Thursday, 1 September 2016

ANTARA DOGIE,, KIMMY DAN SAYA (anjingpun bisa berterimakasih)



Jalanan sepanjang pondok indah selalu saja rame mau berangkat pagi siang malam bahkan tengah malam masih aja rame..(ramai merapat)
Karena klo dari sawangan ke srengseng kebon jeruk selalu jalan ini dilalui. Kira-kira pokul 3 sore saya dan suami akan ke srengseng .. kebetulan kami naik motor karena kalau bawa roda empat biasalah bisa beda 2 jam waktunya.. pernah beberapa kali dari sawangan ke sana bisa 5 jam sama lamanya dengan jakarta - bandung..

Suami saya membelokkan arah kedalam komplek jalan ini bisa tembus ke pondok pinang..
Pandangan saya terhenti ketika ada seekor anjing disisi kiri jalan terbaring dan ada kaki kecil dibawah kelaminnya.. iih anjing itu mau melahirkan  batin saya, entah kenapa tiba-tiba saya menepuk bahu suami untuk .berhenti ...

“Kasihan bi.. ada anjing mau lahiran kayaknya sungsang.. berhenti bi!"

Sayapun turun menghampiri anjing itu walaupun dengan sedikit ragu dan agak takut. saya mencoba ajak bicara “maaf ya.. saya datang mau menolong 1’.. berharap anjing itu mengerti.... ternyata anjing itu mengerti dia pasrah ketika tangan saya mulai membantu mengeluarkan anaknya agak sulit memang butuh waktu lama juga akhirnya ada dua anak anjing keluar juga.... alhamdulillah batin saya. dan saya agak kaget ternyata di belakang saya sudah ada beberapa oanrg selain suami saya melihat dan.,mengucapakan syukur Alhamdulillah.. saking konsennya karena saya bukan dokter hewan hanya kebetulan cucu dari nenek seorang paraji (istilah dukun beranak) di daerah kuningan cirebon.
Ini sepertiny bukan anjing liar bu... ada namany tuch "timmy" kata seorng bapak-bapak pengendera ojek online sambil memberi saya sebotol air mineral untuk .mencuci tangan saya yang penuh darah.

"Kasihan anjingnya cakep banget.. ujarnya lagi

"Hai.. kimmy rumahmu dimana? Ujar saya lagi dan diapun menggonggong.. duh saya gk ngerti.. gak tega ninggalin juga sementara kimmy msh menjilat-jilat anaknya sambil terus menggongong.

Dan saya hampir kaget ketika tiba-tiba datang seekor anjing seperti anjing di film michiko tapi ini besar banget lansung menghampiri kimmy kedua saling menggonggong...hmmm ngobrol kali mereka.

Oh God thanks..." ujar seseorang dari belakang

Rupanya anjing itu datang bersama seseorang berkebangsaan asing.

"Mam.. terima kasih anda sudah menolong timmy melahirkan ... syukur saya tidak terlambat untuk.mngucapkan terima kasih.. saya robert.. " ujarny lagi bahasa indonesia robert ini sudah lancar sekali..”tadi kebetulan saya mendengar obrolan sesama driver ojek bahwa diujung jalan ada seorang wanita sedang menolong melahirkan seekor anjing.!” Ujarnya lagi

"Iya.. Mr Robert kebetulan kami lewat..! "Saya irvan dan ini istri saya utie"

"I don't know.. kenapa kimmy tadi pagi begitu gelisah mungkin karena perutnya sakit ingin melahirkan ya.. dia loncat pagar dan saya sudah mencari kemana-mana akhirnya... thanks God..!"

Kemudian dia mngeluarkan sesuatu dari sakunya. "Ini mungkin tidak seberapa tolong diterima!"
"Maaf sekali Mr Robert saya tidak bisa menerima biarkan ini menjadi catatan kebaikan saya.." ujar saya mengelak

"No..no...please tadi pagi sewaktu timmy terlepas saya sudah berjanji kalau ada yang menemukan saya akan memberi hadiah.. saya sudah berjanji,,,,. Please ambillah.." kata Mr Robert sambil Mengambil tangan suami saya untuk menerimanya

Maaf sekali lagi! Mr Robert kami tidak bisa menerima!. Ujar suami sayapun menolak kami hanya kebetulan lewat....!"

"Ok.. baiklah. kalian berdua sungguh baik. datanglah ke rumah kami jika ada waktu... katanya lagi sambil memasukkan kembali amplop coklat kesakunya kemudian menggendong anak anjing itu.. mereka sudah seperti keluarga bagi kami.. i dont have child..!! Bolehkah saya menggunakan nama anda Mrs Utie...! untuk mengingat saya kepada anda!”. katanya lagi sambil tersenyum..

Sayapun hanya tersenyum kecil sambil berguman dalam hati... eeiitt namaku disamakan dengan nama anjing...

Ok. are you a agree.. its kuti n kiti ...ur name...!" say thansk with mrs utie dogie ... kimmy..!"katanya lagi sambil mengusap kedua anjing besar itu.

Dan tiba-tiba michiko mendekat kemudian kepalanya mendekat ke arah kaki saya... dengan sedikit ragu sayapun mngusap kepalanya dan entah kenapa tiba-tiba air mata saya mengembang ketika anjing itu terus menggongong mungkin say thanks kali ya... dan sayapun duduk dihadapannya tanpa sadar saya memeluknya... persis seperti adegan di film-film dimana anjing ikut bagian di film ..... .hiks begini rasanya memeluk anjing andaikan anak saya azka melihat pasti dia iri... .. "ok.. bye dogie... kimmy.. !" Kata saya lagi sambil mengusap kepala kedua anjing itu..

Ok .. Mr Robets... kami pamit...!" Ujar suami saya sambil bersalaman

"Saya tunggu kedatangan kalian.. saya tidak punya banyak teman di Indonesia!" Ucapnya dengan ramah

"Ok!,,Maybe next time.. !. Mr Robert!"..

Ketika kami berjalan mendekati motor michiko eh dogie ini masih mengikuti kami sambil menggonggong... saya menoleh dan mngucapkan "bye.. dogie take care kimmy n urchild..!" Dogiepun masih menatap kepergian kami... ah.. jadi terharu...


Hmmmm... andai kejadian tadi di videokan dan di unggah ke youtube pasti banyak yang ngelike andai juga sewaktu saya berpelukan dengan dogie n kimmy di foto dan di unggah ke instagram pasti keren... wuuuiihh apajadinya perempuan berjilbab berpelukan dengan anjing pasti para nitezen bisa heboh… Biarlah itu menjadi moment paling indah walaupun kami belum punya rumah di pondok indah^^


Teruslah berbuat baik kepada siapapun dimanapun, karena kita tidak tahu kebaikan mana yang akan menghapus dosa kita,,, dan jika memang kebaikan kita tidak dihargai, percayalah kelak ada orang-orang baik akan menemukan kita.
Utieadnu 085775866676

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,