Kamis, 22 September 2016

Ketika Buah Menjadi Cemilan








Ketika buah menjadi cemilan 

Buah-buahan kadang menjadi momok bagi anak-anak jarang sekali anak-anak menyukainya, mungkin tips ini dapat membantu supaya anak-anak menyukainya bahkan buah menjadi cemilan bukan lagi permen atau sejenis atau jajanan ringan lainnya yang hanya enak di mulut tapi dapat mengakibatkan radang tenggorokan.

- sediakan buah-buahan setiap hari di rumah.

- jadikan potongan buah yang bentuknya menarik dan kalau bisa taruh di ruangan keluarga jadi anak-anak bisa dengan mudah melihat dan menjangkau nya.

- ajak anak-anak membuat es buah, puding buah, es krim buah, pokoknya makanan kecil yang berbau buah-buahan secara bersama-sama biasanya jika makanan tersebut mereka yang membuatnya ada kebanggan khusus dalam hatinya.

- sesekali suruh anak-anak mengupas buah-buahan untuk kita, mau ngga mau pasti mereka akan memakannya.

- kalau anak-anak nya mau menyukai buah-buahan tentu saja kita sebagai orangtuanya harus pertama-tama menyukainya, biasakan memakan buah di depan anak-anak atau memotong buah di piring besar lalu ajak anak-anak untuk makan bersama.

- dan ini sebenarnya tips paling awal biasakan ayah sepulang kerja selalu membawa oleh-oleh berupa buah-buahan, karena biasanya ayah pulang kerja itu saat ditunggu-tunggu sang anak.

– ajak anak ke pasar atau ke tukang buah dan memilih sendiri buah apa yang mereka suka, ( trus terang anak-anak  saya jarang diajak ke mall apalagi untuk memakan makanan siap saji, sampai sekarang mereka tidak suka pizza, burger atau apapun mereka lebih suka friedchiken itu made in saya)

- sesekali beri edukasi manfaatnya buah-buahan bagi tubuh.

Percaya deh dengan mencoba memakai tips diatas perlahan-lahan pasti mereka akan menyukainya, ketimbang membeli bakso atau mieayam yang harganya sama dengan sesisir pisang mending beli pisang yang sudah pasti khasiatnya^^


2 komentar:

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,