Rabu, 05 Oktober 2016

Hidayah itu ada,,,,,









"Nih,,. Buat buka!" Cici menyodorkan kue pie kesukaanku
"Many tq Cici cantiikkk!" Jawabku sambil memberi senyuman,,, ini sudah kesekian kalinya ncii  satu ini selalu perhatian.
 "Iya,,, nti pulang bareng ya,, !"
"Siyaap lah!"

Sesaat setelah sampai kedai bubur ayam Garuda.
"Ngga bosan-bosannya mut,, makan bubur, emang nya lagi bayi kurang apa?"
“Hiks,,, ngga tuch tapi benarkan bubur disini emang endang?"
"Iya gara-gara kamu aku jadi doyan,,,!" Katanya lagi sambil tertawa.

 Itu kejadian 15 tahun silam aaahhhh apa kabarnya nci han han itu sekarang betapa kangennya,,, mengenang saat dulu masih kerja di perusahaan swasta di daerah Sudirman,,, aku disini sekarang makan bubur sendirian pamit mau ke pondok gede cuma pingin makan bubur ayam di perempatan Garuda seperti orang ngidam, penjualnya pun masih yang dulu awet berarti, bubur yang buka tiap hari ini bukan sore sekitar bada ashar,, dan jam sembilan pasti sudah habis. Dan jam-jam bada Maghrib pasti ramei yang turun dari bus perempatan rata-rata setelah mereka sholat di masjid yang letaknya hanya seberapa blok dari kedai bubur ini pasti makan bubur sama seperti aku dan nci dulu. Lamunan ku terhenti ketika ada wanita putih cantik memakai jilbab biru tepat duduk didepan ku,,

"Maaf ya,,. Mba kosongkan?" Ujarnya "Iya,.,,,!"

Kemudian tidak sengaja kita saling menatap sepertinya wajah ini begitu familiar, tanpa disengaja kita berbarengan menyebutkan nama.

"Cici Han Han,, !"
"Mutiiii!"

"Benarkan ini kamu?" Teriaknya lagi sambil berkata "Alhamdulillah akhirnya kok hari ini yakin sepertinya akan ketemu kamu?"

Justru aku yang terbengong-bengong dengan penampilan nci cina satu ini ya Allah dia berhijab sekarang ini mimpi bukan ya,,! Batinku sambil tidak henti-hentinya menatap wajahnya.

"Iya ini aku Cici!" Itukan panggilan kesayangan mu. Tahu ngga mut,, aku sudah hampir tiga kali kesini kangen aja berharap ketemu kamu eh ternyata doaku terkabul.
"Aku juga ngga sengaja padahal di rumah mba Sumi masih ingatkan kakaku yang di jati asih lagi ada arisan keluarga, menyelinap keluar kangen pengen makan bubur,," baru juga ngebatin,, iiihh gimana kabar Cici,, ?" "Ya Allah kok orangnya langsung ada di hadapanku, !"

"hmmmm Allah memang baik padahal baru saja doa habis turun dari angkot,, mudah-mudahan ketemu kamu eh beneran,,, kangen pake banget pokoknya!”

. Setelah makan bubur kita melanjutkan pembicaraan di tamani square mall ini 15 tahun yang lalu belum ada.
"Kita kesana aja ti,,!"
"Ok,,!" Sejuta pertanyaan suda menari-nari di pikiranku pengen tahu sejarah hijrahnya.
 "Nah,,, kita lanjutkan pembicaraan kita,,!"
“Kamu pasti bingung kan,,, taraaa inilah Cicimu sekarang namaku dah ganti jadi Aisyah Gunawan bukan lagi Han Han Lie Gunawan, inikan dulu berkat doamu juga,,, aku ingat dulu setiap selesai sholat  dulu selalu aku tanya kenapa sih kalau doa lama banget, dan selalu kamu bilang doain aku supaya masuk Islam!"

Aku sedikit terhenyak mendengar perkataan padahal dulu omongan itu hanya sekedar candaan, dan memang Cici ini terlalu baik mau nungguin aku sholat Maghrib padahal rumahnya ngga jauh dari Garuda tinggal jalan aja, suka bawain makanan kecil untuk ifthar/buka puasa,

 "Kok malah bengong!" Seru Cici lagi sambil menjawil hidungku.
"hehe iya terus!"
 "Terus kemana?"
"Hiks terusin ceritanya!"
"Setelah kamu resign dari tempat kerja aku juga ngga berapa lama juga resign,, nah,,, lima tahun kemudian teman-teman kantor lama kan ngajak aku reunian  di rumah Risma di Rawa Lumbu Bekasi, cuma kamu yang ngga datang",, "Iya,, ciii,, kebon jeruk Bekasi duuuhhh itu mesti pake pesawat kan dah beda planet,, hiks bukan juga kan aku dah SMS Risma ngga bisa datang karena pas banget tanggalnya sama acara nikahannya adik suamiku."
"Iya,, kamu ingat pak Chandra ,, nah direonian itu aku ketemu dengan Ilham teman kuliah yang ternyata sepupuan sama pak Chandra,,, entah kenapa jadi klop terus sebulan dia ngelamar aku.,, awalnya memang aku masuk Islam karena pernikahan kemudian Ilham ditugaskan ke Yaman jadilah aku memperdalam Islam disana belajar ngaji yah semua-muanya!"
 "Hmmmm Alhamdulillah,, ikut senang Cici terus Cici tinggal dimana sekarang!"
 "Di daerah Kemang regency,,! Pas Yaman konflik suamiku dipindahkan kembali di Indonesia ya sudah kita sekeluarga balik kesini..!"  Mainlah ke rumah!" Kemudian dia mengeluarkan sesuatu dari tasnya,,”Ini Alqur'an kecil cover warnanya pasti suka samaan sama punya aku,,,! Dulu sewaktu jam istirahat' kerja habis sholat zhuhur pasti kamu baca dan mulut mu komat kamit ngapalin ayat per ayat, hiks,,, waktu kamu memperbolehkan memegang Alqur'anmu, aku membatin suatu saat aku harus bisa baca ini,,, dan ternyata ada jalannya aku makasih ya mut,, atas doamu dan Allah mempertemukan kita kemudian mempertemukan aku dengan Ilham suamiku jadi jalan hijrahku.

Ya begitulah hidayah ketika datang jika Allah sudah memberikan jalan pasti ada jalannya seperti Cici tidak disangka-sangka ternyata lebih sholehah dan bijak daripada aku...malu rasanya ketika cici bertakata tentu hafalan alqur”anmu sudah banyak ya mut,,, aku baru 10 juz satu hari satu ayat aku lakukan sesuai omonganmu waktu dulu,,,, Duuhhhh Cici andai aja tahu hafalanku bukan juz tapi surat itupun masih terhitung jari.

Hujan diluar makin deras,,, pertemuan itu juga membuka mata hati jika memang ada jalan kemauan untuk menghafal Alqur'an pasti Allah  akan mudahkan,, aku yang notabene lahir beragama Islam malu rasanya dengan cici yang baru beberapa tahun saja memeluk Islam,,, “Ya Allah permudah hambamu menghafal ayat-ayatMu,,,,,,,





Top of Form
Bottom of Form
Top of Form
Bottom of Form

2 komentar:

  1. Mom utie tulisannya selalu berhasil menghipnotis aku utk membacanya sampai selesai titik terakhir. Waktu yaman konflik sepupuku yg beasiswa disana jg di pulangkan dan baru balik ke yaman bulan lalu meneruskan study.
    Apa cici dan ilham balik ke yaman lagi? Salam buat cici ya, salam ukhuwah sodara seiman..

    BalasHapus
  2. waalaikumslm iya,,,, dia di Indonesiakan skarng dan buka rumah tahfiz,, cuma gak mau disebutin di mana?? aahhh tulisan dikau lebih menginspirasi,,, nanti d sampaikn^^

    BalasHapus

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,