Tuesday, 15 November 2016

Hobby Yang Berbayar...



Setelah hampir tiga tahun ini Bekerja sebagai scriftwriter freelance, tentu saja kerjaan tidak jauh dengan laptop, ini saya menggunakan laptop Acer tipe Es 11 yang sudah sekian lama menjadi barang tetap di meja kerja kecil saya, sering juga digunakan saat anak-anak main games atau sekedar nonton video kesukaannya, laptop ini jadi milik bersama. Menjadi penulis naskah adalah hobby, yang bisa menghasilkan uang, senang banget bisa menyuguhkan kata-kata yang bisa  menjadi inspirasi dan juga impian bagi penonton. Senang ternyata karya saya banyak dinikmati dari semua kalangan.Pernah ada yang bilang sih kerjaan yang paling enak itu hoby yang berbayar.



Sebenarnya awal mula bekerja scriftwriter ketika bertemu teman SMP, yang ternyata anak-anak kita sekolah di sekolahan yang sama, dia ingat betul ketika pementasan drama untuk graduated kelas 3 sayalah yang membuat skenarionya, akhirnya sayapun ditawari untuk menjadi scriftwriter di perusahaan advertising miliknya

Dalam enam bulan ini terakhir ini hampir sering sekali kerjaan dikejar-kejar deadline terlebih karena rata-rata penggemar drama tersebut memilih untuk di dubber dalam bahasa Indonesia bisa dibayangkan drama tersebut antri untuk dibuat naskahnya,satu keping DVD saja bisa ratusan lembar naskah untuk diketik justru saya menggunakan perangkat yang mendukung dapat memuat beberapa file, dan tidak cepat panas karena perlu waktu berjam-jam untuk mengetik naskah,

Ketika saya mendengar Acer Indonesia memproduksi Notebook Acer Switch Alpha 12, sepertinya perangkat ini cocok dengan jam kerja saya notebook hybrid terbaik sekaligus tablet ini karena menggunakan sistem pendinginan bernama Acer Liquidloop yang sangat dibutuhkan untuk mencegah terjadi penurunan performa perangkat akibat overheating, karena biasanya ketika saya menghidupkan laptop yang lama suara kipas konvensional ketika berputar mengeluarkan suara yang cukup mengganggu konsentrasi bekerja, nggggenggg begitu kira-kira bunyinya.

Jika menggunakan Notebook Acer Switch Alpha 12 ini dapat beroperasi senyap atau tanpa bunyi jadi jika saya menghidupkan di malam hari tentu tidak akan mengganggu anak-anak yang sedang tidur dan kerennya lagi sistem pendingin tanpa kipas atau Fanless ini dapat membuat perangkat bebas debu, kadang kalau debu menempel pada kipas akan membuat suhu laptop jadi panas atau overheat yang merusak motherboard, kalau ini sudah rusak wasalam deh laptop bahkan sering hang dan lemot maka lama kelamaan akan rusak, pusingkan kalau hasil ketikan naskah yang berlembar-lembar itu tiba-tiba tidak bisa dibuka lagi filenya, bakalan stresslah jika harus mengetik ulang pasti jatuhnya konsentrasi akan hilang belum lagi waktu yang terbuang banyak.

Dan hebatnya lagi ketika dipangku Notebook Acer Switch Alpha 12 ini tidak memiliki ventilasi di bagian bawahnya jadi kalau mengetik sambil dipangku tidak akan menimbulkan hawa panas dan juga hemat baterai jadi tidak perlu lagi ambil posisi duduk dekat dengan colokan listrik. kadang kalau kita kerjakan tidak monoton duduk diatas bangku dan lapton ditaruh diatas meja.


Desain yang tipis dan ringan ini cocok dibawa kemana-mana, kadang kalau mengetik naskah atau ngeblog itu butuh mood dan ide bisa muncul dimana saja so ketika ide itu datang kita dengan leluasa menuangkan ide lewat notebook Acer Switch Alpha 12, dan Bahakan layar dan keyboard ini bisa dilepas jadi bisa berupa tablet kebayang keren bangetkan? Untuk menyatukan kembali itu mudah sekali karena adanya engsel magnet jadi mudah dan cepat. Jadi kalau kita menghadiri acara-acara blogger atau semacam seminar perangkat ini menunjang banget saking ringgannya untuk dibawa berpergian.
Pokoknya Acer Switchable Me bangets.dan kalau kita mengetik dikamar dalam lampu yang redup ini bisa digunakan karena adanya lampu yang akan menyala jika kita mengetik Dan keunggulan lainnya layarnya menggunakan tekhnologi Blue light Shield  yang mengurangi emisi cahaya biru pada layar, jadi kalau lama-lama mengetik mata jadi tidak perih ataupun pegal, hmmm sempurna banget sepertinya perangkat ini untuk dimiliki dan untuk menunjang kerja.




Ternyata pada keyboard docking berguna sebagai screen protection jadi ketika kita mengetik di kamar dengan cahaya redup ternyata kita tetap bisa bekerja, selain kecepatan transfer datanya yang 5 Gbps, atau 10 kali lipat lebih kencang dibandingkan dengan USB 2.0 pokoknya lengkap dan sangat menunjang bagi yang dikejar-kejar deadline seperti saya dan jangan lupa perangkat ini dilengkapi juga dengan pena digital Active Pen yang sangat membantu kita saat menggunakan fitur windows link. bisa juga membuat sketsa digital lebih presisi saat layar menjadi media kanvas, mengatur ketipisan dan ketebalan garis

 Kesimpulannya Notebook Acer Swicth Alpha 12 ini menjawab semua kebutuhan kita yang menggunakan laptop sebagai perangkat utama. 


Jadi tunggu apalagi perangkat ini memang benar-banar canggih yuks, hunting ke toko elektronik terdekat.^^





40 comments:

  1. wow kerennya penulis naskah... Laptop ini kuat berapa lama tanpa perlu di charge lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Keren banget si ACER ini, jadi pengin punya. Apalagi desainnya tipis, jadi nggak bikin sakit pundak ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba lainnya sempurna banget designny

      Delete
  3. aku pake acer juga, tapi ini lebih keren, layarnya lebih wide yaa.
    hmm, menggoda!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini keluaran terbaru yuks iktn lomba blogny

      Delete
  4. Emang enaknya ketak ketik bisa dipangku. tp kebanyakan laptopkan panas ya. Acer ini mah enggak? Jd mupeeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini krna ada sistem pendinginan Dr dlm br yg pertama d dunia notebook Acer mengeluarkan spert in mba shona

      Delete
  5. Acer emang keren...

    Ah..jadi pengen.punya.
    .

    ReplyDelete
  6. Awalnya saya pengen beli acer juga mbak..tapi beberapa toko habis..jadinya beli merk lain.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yg suka mba krna kehandalannya

      Delete
  7. Blm pernah pake acer, tp liat acer switch alpha ini jd mupeng... 😀😀😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mupeng banget memang ayo ikut lombanya

      Delete
  8. Kami juga pake acer. Memang handal...

    ReplyDelete
  9. Kangen pake ACER.
    Zaman kuliah dl pakai laptop merk Acer, awet sampai sekarang...

    ReplyDelete
  10. wua baru tahu ada teknologi senyap juga ya mba. pas banget ini dibawa ke kamar, sambil nungguin anak2 tidur. hihi... tipisnya bikin ngiler, saya juga pengguna acer tipe jadul mba..

    ReplyDelete
  11. Iya mangkang penasaran pingin juga, iktn lomba blogny aja mba,,,^^

    ReplyDelete
  12. Laptop seperti ini yang aku cari mba. Sukses riviewnya mba :)

    ReplyDelete
  13. Tipisnya itu yang bikinn mupeng. Soal performa ngga perlu diragukan lagi deh. Pasti bakalan cocok banget klo buat para blogger. Apalgi ini bisa dilepas dari keyboardnya ya. Kereen bangett deh pokonya.

    ReplyDelete
  14. keren banget Acer-nya mbak, aku juga kepengen punya spt itu krn pasti enak bisa dibawa kemana2 tanpa harus ribet

    ReplyDelete
  15. Laptopnya bisa diputer2 itu ya mba..emang kudu beli lepinbaru nih, lepi d rumah udah lemot trus touchpadnya lelet. Duh, kapan bisa bli acer yg satu ini

    ReplyDelete
  16. Canggih banget ACER yang ini. Enak juga dibawa mobile yaa

    ReplyDelete
  17. Thank you rekomendasinya mba..nampaknya bagus ya

    ReplyDelete
  18. Laptop lamaku juga Acer.
    Eh, tapi mupeng yang swicth alpha. Yg lama suara kipasnya dah kenceng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba ety,,, acerku jg dh yg lama

      Delete
  19. Jatuh cinta aku mba sama yang satu ini. Fleksibel diajak ngantor, ngedapur dan ngeblog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap mba Wien dh ikutan jg mdh2an kita bs dpet ya..

      Delete
  20. memang mantap Acer Switch Alpha 12 ini -- saya punya juga mbak tapi kelasnya masih di bawah Acer yang mbak bahas di atas... Jadi ya penasaran pengen punya juga :)

    ReplyDelete
  21. Hayuh beli mksh mas Ade dh berkunjung^^

    ReplyDelete
  22. hobi yg dibayar itu nikmat bgt ya Mba :)

    ReplyDelete
  23. Bener2 tanpa kipas itu ya. Padahal selama ini paling suka pangku laptop karena lebih nyaman aja pas ngetik. Asik ya pake Acer yg seri ini...pengen beli eh padahal barusan beli laptop

    ReplyDelete
  24. Diperpanjang sampai 5 Desember y Mbak?

    ReplyDelete
  25. Laptop pertamaku Acer mbak, awet...

    ReplyDelete
  26. Seneng ya mbak, kalau hobi sekaligus dibayar. Jadi gak berat hati melakukannya :)

    ReplyDelete
  27. Ebuset, tipisnya. Bisa dikempit di ketek itu mah hehee

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,