Wednesday, 14 December 2016

Liburan Akhir Tahun



LIBURAN AKHIR TAHUN

Bagi keluarga suami yang asli Jakarta atau betawi mungkin daerah pegunungan atau pedesaan jarang sekali dirasakan ya,,, ^^ tapi bagi saya yang kebetulan mempunyai orang tua asli kota Kuningan Cirebon suasana tersebut sudah tidak asing lagi karena setiap liburan sekolah atau setiap lebaran pasti ibu saya mengajak mudik.

Kegiatan liburan akhir tahun kali ini bertempat di sebuah villa di daerah Cilember jaraknya Cuma 400 meter dari curug 7, liburan sebelumnya kami menginap di vila mandalawangi cibodas. Keluarga suami yang berjumlah 30 orang lebih dari saudara mamah mertua , (Nenek, Tante , Om, Keponakan, Sepupu, Cucu dan cicit). banyak kan^^,  untuk praktisnya kita menyewa sebuah bus mini, yang mengantar dan menjemput kembali setelah liburan usai.

Kali ini kami semua menginap selama 2 malam 3 hari, rata-rata vila disini harga /sewa sehari mencapai 2-5 juta – 3 juta Rp, bukan keluarga kami jika liburan diisi dengan hanya tidur dan makan, seakan menyewa sebuah jasa EO di isi dengan bermain games dan jalan – jalan ke curug. Dari games rangkai kata hingga puncak acara di isi dengan stand up comedy,, tapi ternyata diisi jadi ajang curhat #eh..




Sebagai informasi jika ingin menyewa vila di wilayah Cilember ini pastikan penjaga vila dekat rumahnya dengan vila. Karena vila yang kami sewa huhu,, ternyata penjaga vilanya rumahnya jauh sering sekali ketika kami menghubungi hpnya tidak diangkat karena sewaktu survey tidak jelas betul apa fasilitas yang kami peroleh hingga kemarin sempat keteteran masalah air gallon, mesin air yang mati dan tabung gas.



Berikut hal-hal yang harus diketahui sebelum menyewa vila di daerah cilember.


- . Penjaga vila rumahnya berdekatan dengan vila yang kita sewa

- . Pastikan voltase listriknya, karena dalam sehari sering turun,

- . Kebersihan dan keadaan perabotan kamar.

-. Jika memang menginap lebih  dari satu hari dan tidak ingin memakai jasa catering, pastikan membawa     tabung gas atau gallon air, karena ternyata baru di pakai masak sayur gas sudah mati,

-. Harga air mineral dan jajanan ternyata jauh lebih mahal bisa 100% naiknya bro. jadi kalau bisa bawa cukup cemilan karena bawaannya kalau daerah dingin hawanya lafaar terus.




Tapi walaupun keadaan villa yang sedikit kurang nyaman terobati dengan kolam renang yang airnya sejuk, anak-anak bisa berenang lebih dari tiga kali dalam sehari, serta pemandangan alam  yang super indahnya. Setiap liburan berkesan, kebersamaan dan ajang saling curhat ini menjadikan kita saling dekat satu sama lain. Melepaskan penatnya hiruk pikuknya Jakarta juga melupakan hutang serta cicilan untuk sementara katanya.



Dan penutupan dari liburan ini biasa keluarga kita yang selalu exis ini mengabadikan moment kebersamaan ini dengan sedikit memaksa memakai dress tahun 70an untuk di abadikan karena sebelum-sebelumnya seragam foto memakai putih biru kemudian hitam biru. Kali ini di pilih dress 70an biar beda katanya. Walau sebelumnya kita-kita agak kebingungan hunting model baju tersebut.



So selamat berlibur semua jangan lupa jika butuh jasa photography, or photobooth hubungi kami (eh promosi @dijehgraph )


8 comments:

  1. Niat banget fotonya mba hahahah.. Tp beneran jdnya jadul bngt, Btw kyknya spooky ya mba, heem..

    ReplyDelete
  2. Wahaaaaa haaai, serem juga kudu nunggu lama kalau mesin air mati. Ada gak sich yg penjaga Villa two stand bye gt?

    BTW, ide foto nya kereeeeen.

    ReplyDelete
  3. huahaaa..itu ranjang tidurnya bikin ga mau beranjak dari leyeh2 tiduran tuh,mau ke sanaaa, anterin akuu !

    ReplyDelete
  4. Wuih, tematik yaaa foto keluarganya. Asyik nih kompak gitu mbak hehehee

    ReplyDelete
  5. Glek, sewa vila permalam segitu ya mbak? Berarti cocok buat keluarga sama groupan ya. Kalo sendiri bangkrut seketika #hahaha.. ditambah lagi musti siapin alternatif air galon dan gas,weleh2.. tapi memang sih pemandangannya Suai. Foto ala jadulnya cakep mbak.

    ReplyDelete
  6. Hihihi keluarga besar suami mba, seru banget.

    Duuu dekat curug cilember ya. Dekat nih. Jadi pengen ajak mama papa berlibur juga deh.

    ReplyDelete
  7. Hihihi seru banget liburan bareng keluarga pakai baju betema old style lg :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,