Kamis, 16 Maret 2017

HIJRAHNYA TOTAL ALMEERA MENUJU HALAL YANG TOTAL





Hijrahnya Total Almeera menuju #HalalituharusTotal

PT. Total Chemindo Loka, selaku produsen deterjen melakukan inovasi dan gebrakan di dunia perindustrian, karena resmi meluncurkan produk inovasi yang baru yaitu ‘TOTAL ALMEERA’ yang berlabelkan HALAL dan itu merupakan pertama di Indonesia. Hal ini dilakukan karena ingin menciptakan rasa aman dan nyaman pada customer setianya. 

Hal itu juga memicu karena hampir 98% pendududuk Indonesia beragama Islam, dan terbesar di dunia, untuk itulan PT. Total Chemindo Loka melakukan terobosan karena deterjen merupakan produk yang tidak lepas sehari-harinya pasti digunakan oleh semua orang. Untuk itulah melalui kesadaran dan aware terhadap konsumen untuk menimbulkan aman secara keseluruhan maka melakukan pendaftaran dan uji klinis untuk mendapatka sertifikasi HALAL.




Dengan label HALAL ini berharap dapat menjadikan potensi besar dalam dunia perindustrian dengan penerapan aspek halal dan tentunya menjadi alternative pilihan yang kuat buat konsumen untuk memilih TOTAL ALMEERA sebagai salah satu kebutuhan yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Dan pada tanggal 15 Maret 2017 bertempat di Bebek Bengil Restourat  Menteng Jakarta Pusat, memperkenalkan produk halalnya yang bertajuk ‘TOTAL ALMEERA’ dengan slogan #HALALituharusTOTAL, Seperti yang dituturkan oleh Bp. F. Gunawan  selaku Deputy, CEO PT. Total Chemindo Loka, bahwa sertifikasi halal itu ternyata dimudahkan jalannya cepat dan tanpa banyak waktu karena niat yang baik mungking, dengan no MUI 00170072880615



PT. Total Chemindo Loka  dari tahun 2005 memproduksi deterjen dengan merk TOTAL   tapi brand TOTAL itu sendiri sudah ada sejak tahun 1985, tentunya bukan hal baru lagi dalam memproduksi deterjen, jadi uji klinis, pembuatan dan kemasan tentunya sudah tidak diragukan lagi, dengan pengalaman tersebut tentunya inovasi untuk memuaskan konsumen baik itu logistiknya maupun strategi pemasaran dan jaringan distribusinya akan memudahkan konsumen  di seluruh  kawasan Indonesia.

Produk @totalalmeera sudah bisa kita dapatkan di supermarket besar yang tersebar di wilayah Indonesia atau mini market lainnya,  bahkan di warung-warung kelontong,   bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp, 17.500,- yang berukuran 900gr sampai dengan Rp 1000,- yang berbentuk sachet.



Produk TOTAL ALMEERA ini berwarna hijau, warna Islami kata pak Jefri yang tenyata seorang mualaf,  pencetus iklan tvc untuk TOTAL ALMEERA  terdiri dari dua varian yaitu bubuk/powder dan cair/liquid terdiri beberapa jenis yaitu isi 900gr, 500gr dan sachet. Tentunya juga kenapa dikeluarkan dua variant ini agar memudahkan konsumen yang biasa menggunakan mesin cuci atau tidak, biasanya untuk yang cair itu digunakan untuk yang memakai mesin cuci agar lebih menyerap ke air dan tidak cepat merusak mesin. Bentuk bubuk powdernya berwarna putih ada bintik-bintik kehijauan jika dilarutkan kedalam air akan berubah warna menjadi hijau.

Ada yang menarik dalam iklan Tvc TOTAL ALMEERA, sangat menyentuh kesan pertama kali saya melihatnya kata pak Jefri sengaja menokohkan hubungan seorang Bapak ke anak perempuannya bukan Ibu kepada anak perempuannya, saya pikir karena seorang perempuan ketika lahir pasti amat dekat dengan bapaknya, karena merupakan tokoh yang akan dia ingat selain ibunya sebagai seorang laki-laki sebagai cinta pertamanya yang melindungi dan mengayomi keluarga mungkin itu yang diambil oleh iklan tvc TOTAL ALMEERA menokohkan  hubungan seorang Bapak  kepada anaknya.

Berharap bahwa TOTAL ALMEERA merupakan cinta pertama seorang perempuan dan tidak akan dilupakan seumur hidupnya,  bahwa mengunakan produk TOTAL ALMEERA akan diwarisakn kepada anak cucunya, dan tentu saja iklan ini mengena selain anak perempuan belum berhijab dan digambarkan mengenakan hijab menjadikan dia hijrah secara total atau sempurna, begitupun TOTAL ALMEERA hijrah secara total untuk ikut melindungi para customer setianya, yang hampir keseluruhan beragama Islam.

Berikut tayangan Tvc iklan “ TOTAL ALMEERA” :
                        
                                        


Tentunya produk ini bukan dapat untuk yang muslim saja bahan non muslim pun bisa menggunakan karena saya yakin sesuatu yang sumbernya aman tentu saja merupakan pilihan yang bagus dan baik untuk digunakan dan menjadi pilihan semua orang.




Dan dengan kehadiran produk TOTAL ALMEERA ini membuat kita tidak ragu lagi untuk menggunakannya karena halal bukan saja dari makanan dan minuman tapi dari pakaian yang kita pakai dari seluruh aspek kehidupan kita tentunya harus halal, jadi bagi kita sebagai perempuan dan ibu rumah tangga  ataupun calon ibu rumah tangga tidak ragu untuk memilih produk yang jelas halalnya untuk keluarga kita.

Kata Almeera artinya seorang “putri raja” lanjut Bp. Gunawan, berharap bahwa Total Almeera bagaikan putri raja yang lembut dan membawa kebaikan nantinya.




Dalam media gathering kemarin selain dihadiri oleh bloger dan media juga hadir penceramah  Ustadz Aa Hadi berserta Istrinya Cheche Kirani, menuturkan, ketika kita hijrah tentunya harus total menyeluruh, dan kaffah untuk mendapatkan ridho Allah, jika semuanya yang kita pakai atau makan semuanya halal maka hidup kita menjadi barokah, lebih mudah dan tentunya apapun yang kita inginkan jika halal tentunya dapat dengan mudah kita dapatkan karena prosesnya sesuai dengan aturan Islam.



Dalam hal ini TOTAL ALMEERA telah membantu kita memudahkan dalam pemilihan produk yang dikenakan sehari-hari, karena katanya lagi baru kali ini saya dengar ada produk deterjen yang berlabelkan halal. Hal itu tentu saja membuat kita kaum muslimin menjadi tidak ragu lagi dan bingung karena sudah ada pilihan. Dan ini merupakan inovasi yang besar dan mudah-mudah bisa diikuti oleh produsen-produsen deterjen lainnya,  @totalalmeera merupakan pioner pertama dan itu bisa dijadikan contoh yang baik, karena kemunculannya denga label HALAL yang TOTAL. Ketika kita menggunakan suatu yang halal tentunya ibadah kita menjadi lebih khusyu dan tawadhu karena semua sumbernya halal dan satu lagi jika kita sukses ingat dan berbaktilah kepada orang tua, bahagiakan mereka itu mungkin pesan yang bisa kita lihat dalam Tvc iklan Total Almeera dan jangan lupa juga bersedekah, ada hak orang lain pada rezeki yang kita peroleh, kata ustadz Aa Hadi menutup ceramahnya.

Berikut tips untuk mencuci dari deterjen @totalalmeera

-          Pisahkan baju berwarna dan tidak berwarna
-          Larutkan air10L  dengan satu sendok @totalalmeera pastikan semuanya larut.
-          Rendam pakaian dalam larutan detergen selama 30 menit.
-          Kucek pakaian seperlunya dalam larutan deterjen kemudian bilas sampai bersih.
-          Untuk yang menggunakan mesin cuci lebih baik menggunakan yang cair/liquid baiasanya aturan terdapat pada mesin cuci masing-masing.


Keunggulan memakai @totalalmeera sebagai berikut :

-           membersihkan pakaian dari noda sampai ke dalam serat kain.
-          Pakaian lebih lembut dan nyaman dipakai.
-          Membuat warna pakaian lebih cemerlang dan tidak cepat pudar.
-          Extra parfum lebih segar, menghilangkan bau tidak sedap dan wangi lebih tahan lama
-          Lembut di tangan 

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk “Total Almeera ini bisa didapatkan di www.totalchemindo.com atau bisa juga me-like Fanpage Total Almeera. 

Komunitas Wajah Bunda Indonesia yang berkenan hadir di acara media gahtering


Dengan kehadiran dari deterjen @totalalmeera ini memudahkan kita khususnya perempuan mempercayakan produk yang halal dan melindungi pakaian yang kita kenakan sehari-hari, apalagi untuk seluruh keluarga, Tentunya yang halal itu pasti baik, keseluruhan hidup kita sehari-hari menjadi berkah dan aman.

(foto pertama di ambil dari fanpage @Total Almeera)

30 komentar:

  1. Alhamdulillah ada deterjen Halal, mungkin sebentar lagi sabun mandi halal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba echi mdh2an semuanya nti berlabel halal

      Hapus
  2. Halal itu harus total ya.. Sip, Sip, Sip....

    BalasHapus
  3. Harganya ternyata standar aja ya mba, kirain jadi mahal banget karena udah sertifikasi halal.

    BalasHapus
  4. Saya bertanya-tanya, jika ada produk deterjen halal, otomatis ada deterjen non-halal. Pertanyaannya adalah dimana letak ketidakhalalannya?

    BalasHapus
  5. Gimana mba,udah coba di rumah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah mba Helena beneran sejuk n wangi

      Hapus
  6. Penulis nya Adeeemmm..mirip mama Ida,mamanya Nuri Maulida 😘

    BalasHapus
  7. Penulis nya Adeeemmm..mirip mama Ida,mamanya Nuri Maulida 😘

    BalasHapus
  8. Wah aku baru tahu nih kalau ada deterjen halal. Makasih infonya mba

    BalasHapus
  9. wah baru tau nih kalo ada deterjen halal... tapi apa bedanya sama non-halal ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saja mungkin prosesnya mba hanya ingin menimbulkan rasa aman saja ada label halal

      Hapus
  10. Yuk mari hijrah ke Total Almeera

    BalasHapus
  11. Saya sudah berganti memakai deterjent yang halal ini yang wanginya segar, bikin sejuk, aman dan nyaman plus lembut

    BalasHapus
  12. Saya sudah berganti memakai deterjent yang halal ini yang wanginya segar, bikin sejuk, aman dan nyaman plus lembut

    BalasHapus
  13. Mau nyoba ah kalau ada yang jual di sini :-)

    BalasHapus
  14. Abis ini semoga ada softener yang juga halal

    BalasHapus
  15. Semoga saja semua produk yang ada sekarang terjamin HALAL nya

    BalasHapus
  16. Subhanallah ga hanya makanan dan minuman ajh yang halal, skrg ada detergen halal juga...
    Smoga kedepannya ada pasta gigi dan sabun mandi yg halal juga ya mbak

    BalasHapus
  17. Iya kalau ya baju kan dipakai di keseharian, dipakai sholat jg, makanya wajar kalau nyucinya hrs dgn produk halal TFS

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah ada produk halal, jadi aman kalo nyuci

    BalasHapus
  19. Wow saya jadi tau sekarang detergen pun ada sertifikasi halalnya :)

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah ya bun, sekarang ada detergen halal total almeera jadi aman deh untuk mencuci

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah ya bun, sekarang ada detergen halal total almeera jadi aman deh untuk mencuci

    BalasHapus
  22. Semoga ibadahnya jadi tambah TOTAL ya Mbak Utie..
    Aamin

    BalasHapus
  23. Kalau ada yang halal kenapa pilih yang lain yak. Kan bisa menambah rasa aman bagi kita.

    BalasHapus
  24. Kalau udah total, lanjut dengan loyal.

    BalasHapus
  25. Enak ya mbak. Sekarang dah rame produk aman dan halal. Seneng deh sampe ada detergennya jg. Alhamdulillah

    BalasHapus

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,