Tuesday, 2 May 2017

PRUprime Healthcare Syariah dari Prudential



PRUprime healthcare syariah dari Prudential


Kalau membicarakan asuransi pasti banyak yang tidak suka, karena ada beberapa alasan-alasan  yang mengecewakan,yang katanya klaim sulit di cairkan, dan kalau tidak terjadi apa-apa uang hilang. Itu mungkin yang orang enggan untuk mengikut sertakan dirinya untuk ikut asuransi, padahal banyak manfaat yang tidak kita ketahui, tidak kenal maka tidak sayang, kata itu yang harus ditekankan untuk mengenal asuransi karena kalau hanya mendengar cerita-cerita orang lain pasti akan membuat ragu, ketika kita memilih asuransi harus tahu apa manfaat dan jenis  asuransi tersebut, juga latar belakang perusahaan jasa asuransinya

Dan Indonesia adalah salah satu negara yang justru minat masyarakat terhadap program asuransi ternyata masih rendah. Hal yang disinyalir menjadi penyebab rendahnya tingkat ketertarikan masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia, terhadap lembaga keuangan non bank ini adalah ketidaklengkapan informasi yang didapat masyarakat mengenai lembaga ini dalam usaha meningkatkan kualitas kehidupan di masa mendatang. Definisi singkat asuransi ialah istilah yang merujuk pada tindakan, sistem, atau pun bisnis yang bertanggung jawab atas penggantian kerugian untuk jiwa, properti, dan kesehatan dari kejadian tidak terduga seperti kerusakan, kehilangan, atau kematian. Asuransi banyak dianggap sebagai produk konsumsi untuk masyarakat kelas atas yang memiliki dana lebih dan aset yang dirasa perlu mendapat proteksi lebih. Padahal kenyataannya, asuransi memiliki manfaat dan kelebihan lain bagi semua kalangan masyarakat luas.

Apa manfaat asuransi secara umum

1. Ada rasa tenang kita tidak pernah mengetahui kemungkinan kejadian yang akan dialami esok hari. Setiap hari kita lewati dengan kemungkinan kejadian yang bisa saja menuntut pengeluaran tak terduga. Bila kita termasuk orang yang sangat siap terhadap sesuatu, risiko kerugian yang diakibatkan oleh kejadian yang tidak terduga tersebut bisa diminimalisir dengan mudah. Tetapi bagaimana dengan kita yang menyadari bahwa kta bukan tipe orang seperti itu? Kehadiran penyedia layanan jasa asuransi ini bisa memberikan jawaban dan meringankan beban ketika kejadian tak terduga itu datang, walaupun kita tahu semua kejadian memang tergantung sang Pencipta tapi ada bagusnya kita berjaga-jaga.
2. membantu mengurangi sedikit kerugian, apabila kita sudah berasuransi minimal ada jaminan yang membuat diri kita aman dan ada tingkat kerugian terkecil karena sudah ada jaminan.
3.Sebagai tabungan atau investasi,  dengan mendaftarkan diri sebagai nasabah  asuransi, kita pasti akan mendapatkan polis dan akan ada jaminan pengembalian investasi pada akhir kontrak, 

Memilih perusahaan jasa asuransi yang tepat dan terpercaya serta bukti yang transparan kemana uang kita akan diputar?, dan PT. Prudential Life assurance bisa menjawab keraguan kita, mengapa harus Prudential, karena Prudential sudah sejak tahun 1995 didirikan, dan merupakan sebuah perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa. lihat di

Sejak meluncurkan asuransi jiwa tahun 1999, Prudential Indonsia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut. Dan pada tahun 2007 telah mendirikan unit bisnis syariah. Prudential Indonesia berkantor pusat di jl Jend . Sudirman Kav 79 Jakarta 12910, dan ada kantor pemasarannya di beberapa daerah seprti Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang, sampai dengan 31 Desember 2016, sudah melayani lebih dari 2,4 juta nasabah melalui sekitar 260,000 tenaga pemasar berlisensi di 393 kantor pemasaran mandiri di seluruh nusantara.

Apa itu Asuransi Syariah

Asuransi syariah adalah sebuah usaha saling melindungi dan tolong menolong di antara sejumlah orang melalui investasi dalam bentuk asset dana atau tabarru’ yang memberikan pola pengambilan untuk menghadapi risiko tertentu malalui akad yang sesuai dengan syariah.

Dan pada asuransi syariah prinsip yang digunakan adalah saling menanggung risiko, saling menanggung risiko artinya, potensi risiko yang terjadi pada peserta asuransi menjadi tanggungan sesama peserta asuransi. Peranan perusahaan jasa asuransi pada asuransi syariah terbatas hanya sebagai pemegang amanah, pengelola operasioanal dan menginvestasikan dana dari kontribusi peserta.

Tabungan kas bersama para peserta yang akan dipakai jika ada yang klaim, dilaporan akhir tahun akan ada informasi beberapa banyak yang klaim dan berapa kas di  tabarru’  dan juga  Surplus sharing adalah dana yang akan diberikan kepada peserta asuransi berdasarkan syarat dan ketentuan tertentu, bila terdapat kelebihan dana dari rekening tabarru’ termasuk juga bila ada pendapatan lain setelah dikurangi klaim dan hutang kepada perusahaan, jika ada.

Dan kini pada ulang tahun / "anniversery" 10th Prudentual Syariah memperkenalkan produk barunya yaitu PRUprime healthcare syariah.yang merupakan produk asuransi jiwa rawat inap komprehensif yang berbasis syariah.


Kata Bpk Rinaldi Mudahar, Country CEO Prudential Indonesia bahwa PRUprime healthcare syariah ini membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan, dengan jangkauan global dan manfaat yang berkembang, produk ini diluncurkan karena Prudential senantiasa mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan perlindungan berdasarkan prinsip dan nilai universal syariah.

Dan katanya lagi sejak masuk di segmen asuransi jiwa syariah pasa tahun 2007, Prudential Syariah bisa menempati posisi pertama dengan konstribusi dana tabarru per akhir tahun sebesar Rp. 2,2 triliun, dan juga mencatat lebih dari 510.000 polis syariah yang aktif, serta asset sebesar Rp, 3,4 triliun.

Adapun keunggulan PRUprime healthcare syariah adalah :
  1.  Pembayaran manfaat asuransi kesehatan sesuai tagihan rumah sakit untuk sebagian besar manfaat sesuai dengan plan yang dipilih.
  2. Global Coverage (hanya untuk keadaan darurat di Amerika Serikat), termasuk pembayaran tanpa uang tunai di jaringan mitra rumak sakit di seluruh Indonesia, Singapur dan Malaysia
  3. Dapatkan perlindungan dengan biaya asuransi lebih murah dengan memilih fasilitas PRUprime saver
  4.  Fasilitas PRUprime limit booster memberikan perlindungan ekstra jika batas tahunan habis pada tahun tertentu, sehingga meningkatkan batas maksimal menjadi Rp. 35 miliar, tergantung pada plan yang dipilih.
  5.  Growing Benefits Facility/ Fasilitas manfaat berkembang yakni 10% peningkatan batas manfaat tahunan awal asuransi tambahan setiap tahun, maksimal 50% dari batas manfaat tahunan awal, apablia peserta yang diasuransikan tidak mengajukan klaim.
  6. No Claim Bonus, yang dapat meningkatkan keuntungan tahunan hingga 50% untuk memberi penghargaan kepada pelanggan agar tetap sehat..
  7.  Fleksibilitas bagi peserta yang diasuransikan dalam menentukan masa perlindungan asuransi tambahan
  8. Terdapat santunan dana marhamah  (dana kasih sayang ) yang akan dibayarkan apabila perserta yang diasuransikan meninggal dunia
contoh kartu Pruprime healthcare syariah

Fasilitas PRUprime healthcare syariah
  1. PRUprime sarver : adalah fasilitas pilihan yang memungkinkan anda untuk mendapatkan biaya asuransi yang lebih murah, jika memilih untuk menanggung sendiri sejumlah biaya rawat inap hingga batas tertentu sesuai plan yang kita pilih.
  2. PRUprime limit booster adalah fasilitas yang dapat digunakan untuk meningkatkan batas manfaat tahunan perlindungan rawat inap dan hanya diberikan sejak awal masa pertanggungan.
  3.  Fasilitas manfaat berkembangPenambahan sebesar 10% dari batas manfaat tahunan awal hingga maksimal 50% dari batas manfaat tahunan awal dengan ketentuan :
  • Tidak ada klaim yang terjadi selama 1 tahun polis asuransi
  • Total akumulasi klaim selama pertanggungan asuransi tambahan lebih kecil dari pada 10% dari batas manfaat tahunan awal.
Melalui produk ini, Prudential berharap dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang menginginkan solusi kesehatan yang sesuai dengan gaya hidup mereka dan mengakomodasi kenaikan biaya pengobatan secara konstan.


Ibu Nini Sumohandoyo, selaku Corporate Marketing, Communications and Syariah Director Prudentian Indonesia menjelaskan setelah satu dekade beroperasi di industri jiwa syariah, Prudential akan terus memegang teguh komitmennya untuk meningkatkan kesadaran masrarakat Indonesia, akan pentingnya perlindungan keuangan, dalam hal ini yang berbasis syariah dan juga komitmen kami untuk berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian syariah. Prudential syariah berlaku universal sehingga kami menggunakan tema “syariah untuk semua” dalam mengedukasi masyrakat, bahwa asuransi syariah ini berlaku juga bagi non muslim. #PRUsyariahuntuksemua

·   

·

Setiap asuransi syariah mempunyai dewan penasehat dan pengawas syariah  prudential Indonesia yaitu Bpk.Ahmad, mengatakan bahwa semua kejadian memang Allah sudah mengatur baik itu rezeki, usia, sakit ataupun kesehatan, tapi apapun harus kita persiapkan selain untuk diri kita sekarang maupun yang akan kita tinggalkan, jangan sampai membuat mereka miskin setelah kepergian kita, itulah gunanya asuransi untuk berjaga-jaga,

Seperti yang ada dalam QS 18;59 … wahai orang-orang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap jiwa memperhatikan apa yang dipersiapkan dirinya untuk hari esok,,,


Untuk lebih jelasnya mengenai asuransi Pruprime healthcare syariah dari Prudential bisa lihat di http://www.prudential.co.id/prudential_in_id/solutions/PRUprime_healthcare_syariah.html  selagi kita sehat ada baiknya kita mendaftarkan diri untuk membuat asuransi, dan jangan menunggu sakit terlebih dulu karena  asuransi tidak akan "mengcover" penyakit yang telah ada sebelumnya.

Informasi lebih lanjut :

18 comments:

  1. Oh Prudential sekarang bikin asuransi syariah juga ya. Tapi walaupun syariah tetap bisa diikuti sama non muslim ya. Asuransi memang penting juga sih untuk jaga2 seandainya ada masalah yg perlu banyak keluar uang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mba nita,,, utk investasipun bisa selain berjaga-jaga meminimalisir sedikit ketakutan akan biaya rumah sakit

      Delete
  2. Wah Sudah punya kartu PRUprime healtcare syariah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo buat mba,,, premi bisa per bulan or tri smester kok

      Delete
  3. Sebenernya jika kita mau berpikir kedepan, asuransi banyak memberikan manfaat baik untuk kita maupun keluarga kita kelak.

    Apalagi produk terbaru dari PRUprime Syariah ini banyak sekali manfaat yg kita dapatkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mba evi,,, ini buat jaga-jaga dan investasi sebanrnya asuransi itu

      Delete
  4. pengen sih..masuk asuransi syariah
    . .. tapi iyurannya lumayan..
    skrg masih ngandelin bpjs

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisi dipilih mba nova ,,, sesuai kemampuan kita,, bpjs bagus ada baiknya punya asuransi lain yang nilainya lebih

      Delete
  5. Suami dan anak sih sudah ikutan nih Pru Syariah.

    ReplyDelete
  6. Aku belum ikutan, baru ngerti juga soal asuransi syariah dari Pru

    ReplyDelete
  7. istilahnya tabarru' ini seperti asuransi/subsidi kesehatan silang? berapa ya preminya? jadi penasaran

    ReplyDelete
  8. Jadi tertarik kepengen tahu, ini asuransi khusus kesehata apa bisa buat pendidikan jg mbk?

    ReplyDelete
  9. Terima kasih artikelnya Mba. Jadi nambah pengetahuan mengenai manfaat assuransi. Ternyata assuransi bukan hanya untuk golongan atas. Semoga Assuransi di Indonesia makin dapat dipercaya masyarakat untuk menjadi solusi kebutuhan masa depannya.

    Belinda Kusumo

    ReplyDelete
  10. InshaaAlloh Amanah Asuransinya ya bund,jadi kita tidak perlu khawatir lagi..

    ReplyDelete
  11. InshaaAlloh Amanah Asuransinya ya bund,jadi kita tidak perlu khawatir lagi..

    ReplyDelete
  12. Wahh g sala pilih brand nih. Udh beberapa tahun suami sbg pencari nafkah aku ikutin asuransi prudential syariah. Secara bener banget kalo kita ikut asuransi itu akan ada yg menjamin. Trus juga aku baru tahu lho kalo ada prudential syariah mengeluarkan asuransi kesehatan. Sudah 10 tahun...lama juga ya haha. Oke fix sedia payung sebelum hujan ya mbak

    ReplyDelete
  13. Aku baru tau kalau Prudential sekarang bikin asuransi syariah. Makin kesni makin ada kemajuan ya, apalagi di jaman digital saat ini. Serba mudah :)

    ReplyDelete
  14. Rasanya lega sekarang udah ada asuransi syariah dari prudential

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,