Senin, 19 Juni 2017

FiberKid Minuman Tinggi Serat dan Rendah Gula



Bertempat di Dapur Solo FiberKid bekerja sama dengan Ayo Main,  mengadakan Buka Puasa Bersama yang bertajuk  “healty n fun family gathering”.  FiberKid  adalah minuman rendah gula dan tinggi serat, kata ibu Astrid selaku CEO Fiber Kid, jarang sekali minuman yang sekarang beredar memperhatikan kandungan gula karena jika tidak diperhatikan kandungan gulanya bisa mengakibatkan  lambat laun kesehatan terganggu misalnya bisa terkena “diabetes” karena setiap orangnya maksimal mengkonsumsi gula perharinya sebanyak 4 sendok teh, kemudian  kandungan seratnya juga, karena sudah tidak umum lagi ada saja anggota keluarga kita yang tidak suka mengkonsumsi sayur dan buah-buahan.

Kenapa FiberKid baik untuk seluruh anggota keluarga?, kita lihat dari kandungan yang ada di Fiber Kid begitu tinggi kandungan seratnya dan rendah kadar gulanya, perbandingan kandungan serat pangan satu buah botol fiber kid sama dengan kita mengkonsumsi 3 buah apel atau 1 buah alpukat, jadi kebutuhan serat tercukup hanya dengan minum 1 botol setiap harinya, dan kita sudah tahu bagaima serat sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Ibu Astrid Gumelar CEO Fiber Kid


Fungsi serat antara lain :

  • Asupan serati, yaitu dari 5 porsi buah dan sayuran per hari dapat mencegah penyakit jantung. mencegah kanker .serat meningkatkan seberapa cepat makanan untuk melewati saluran pencernaan, dengan demikian akan mencegah risiko beberapa jenis kanker. beberapa kanker yang bisa dicegah kehadirannya oleh serat yaitu, kanker usus besar, kanker ovarium dan kanker rahim.
  • Menurunkan Kolesterol . Serat akan mengikat kolesterol selama proses pencernaan, serta mencegahya agar tidak diserap usus dan pada akhirnya dapat menyumbat arteri,  hal ini tentunya akan menurunkan kadar kolesterol jahat  dalam darah.
  • Berat badan yang seimbang. Dengan nutrisi yang tepat, maka rasa lapar bisa diatur dan diperlambat. Makan biji-bijian dan lebih banyak makan buah dan sayuran dapat menyebabkan tubuh lebih cepat merasa kenyang.
  • Menyehatkan pencernaan. karsinogen dalam usus akan diikat oleh serat, sehingga bisa lebih mudah bergerak dan dikeluarkan lebih cepat melalui saluran pencernaan. dengan memasukkan serat ke dalam diet sehari-hari, maka dan wasir dapat dicegah. Serat dalam pencernaan akan membantu mengeluarkan limbah melewati usus.
  • Selain itu serat juga bisa mengkontrol gula darah
picture by Ig @fiber_kid

Banyak sekali fungsi serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dan juga karena pengalaman pribadi Ibu Astrid, akhirnya menciptakan minuman yang kaya serat agak anak-anak bisa dengan mudah dan tertarik untuk  mengkonsumsinya. Apalagi jika FiberKid ini diminum dalam keadaan dingin, hmm tambah nikmat tentunya, Fiber Kid dianjurkan untuk usia 3th sampai usia lanjut, cukup dengan minum 1 botol perharinya kebutuhan serat perharinya sebanyak 13 gram akan terpenuhi.

Selain ibu Astrid ada juga  Ibu Siti Syarifah Founder Ayo Main yang menerangkan main adalah fitrah untuk anak-anak jangan pernah mengekangnya cukup kita sebagai orang tua menjadi pengawas, biarkan anak-anak mengembangkan kreatifitas dan imaginasinya lewat bermain. Karena dengan bermain tumbuh kembang anak menjadi maksimal selain tentunya asupan yang bergizi dari  makanan dan minuman yang kita diberikan.

Ibu Rifa Founder Ayo Main

Permasalahan yang mungkin dihadapi saat ini jika bermain yaitu masalah, “Tempat, Teman dan Waktu” sulitnya mendapatkan tempat yang aman , teman yang baik dan waktu yang tepat. Itu semua tentunya jika kita tinggal didaerah perkotaan khususnya Jakarta. Nah disini kita sebagai orangtua untuk menjadi pengawas anak-anak, memberikan lingkungan yang baik dan sebisa mungkin menciptakan mainan yang kreatif tidak perlu mahal bisa dari kardus bekas, ban bekas dan lain-lain.

Bisa juga kita bermain bersama anak-anak jika tempat memang tidak memungkin bermain diluar, karena "bounding" orang tua dan anak sangatlah memegang peranan penting, selain menambah kedekatan juga momen bersama itu akan selalu diingat anak sampai dia dewasa bahkan usia lanjut sebagai kenangan terindah bagi mereka.

bersama Ibu Astrid yang humble

rasa leci dari Fiber Kid

Foto bersama pesera di ambil dr Ig @fiber_kid

Tumbuh kembang anak menjadi tanggung jawab kita sebagai orang tua, kita sebagai orang tua yang harus cerdas memilih asupan sehari-hari, jika anak-anak sulit memakan buah dan sayur “FiberKid” bisa menjadi solusi, dan sudah tersedia di supermarket besar seperti carefour,  hypermart, gelael bahkan bisa membeli online lewat e-comerse toko pedia. Ingat loh cukup 1 botol perhari atau maksimal 2 jika memang anak-anak kita menyuakainya dan minuman ini cocok untuk seluruh keluarga, dalam waktu dekat akan ada  varian rasa lain yang akan diproduksi oleh FiberKid yang kini tersedia dalam dua rasa , rasa leci dan anggur,  karena masih bulan puasa Fiberkid bisa diberikan saat berbuka dan saat sahur.







16 komentar:

  1. untuk anak anak yang ngga suka buah, biasa banget ya dikasih ini :D
    selain praktis dan gampang ditemukan ya mbak :D

    BalasHapus
  2. Anakku suka produk FiberKid, mba. Rasanya segar :)

    BalasHapus
  3. Untung ada FiberKid ya...gulanya pas, tak perlu takut kena diabetes.

    BalasHapus
  4. Solusi bgt buat anak yg ga suka buah dan sayur ya mba. Mau coba jg ah untuk anakku

    BalasHapus
  5. Aku jadi penasaran pengen nyobain nih soalnya suka bermasalah sama pencernaan.

    BalasHapus
  6. duh kok aku jadi kepingin beli ya, anakku suka sayur dan buah, fiberkid ini bisa jadi pilihan buat bekal sekolah klo aku gak sempet nyiapin

    BalasHapus
  7. Belum pernah nyoba FiberKid.
    Ini segemntasinya untuk anak-anak, tapi kalau rasanya segar...emaknya juga jadi pingiin atulaa...

    Cobain aah~~

    BalasHapus
  8. Jd pengen nyobain... Ini di alf* atau indo*aret udah ada blm mbak?

    BalasHapus
  9. Asupan gizi anak itu emang perlu banget ya Mbk

    BalasHapus
  10. Wah harus dicoba untuk anak2ku ini.. :)

    BalasHapus
  11. Anak-anak pasti suka banget ini. Setara 3 buah apel, wahh aku juga pengen coba.
    Belum punya anak, aku coba rasain sendiri aja kali ya hahahha.

    BalasHapus
  12. Sekarang ada ya minuman berserat untuk anak..asikkk

    BalasHapus
  13. Boleh dicoba nih tuk anak saya.

    BalasHapus
  14. bener banget mbak, tumbuh kembang anak menjadi tanggung jawab kita sebagai orang tua. termasuk dalam memilih makanan yang dikonsumsi. fiber kid, jadi pingin beli juga nih untuk aku konsumsi sendiri, soalnya anakku masih kecil heheh

    BalasHapus
  15. Wah sekarang ada minuman serat khusus anak, mauu cobaa..

    BalasHapus
  16. Anakku gak cukup kalau minum 1 botol Mbak...

    BalasHapus

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,