Selasa, 20 Juni 2017

Kenali #Tesalergisususapi Pada Anak Sejak Dini Bersama EnfaClub



Alergi pada anak-anak sering membuat orang tua was-was dan panik terkadang kurang memperhatikan apa yang menyebabkan anak terkena alergi?, kenapa anak bisa terkena alergi?, dan langkah apa yang bisa mencegah alergi?. Biasanya langsung “menjudge”  bahwa susulah yang penyebab utama ketika anak terkena alergi.
Nah disini kita sebagai orang tua harus “aware” tentang masalah alergi yang terjadi pada anak-anak terlebih bayi, kita harus tahu apa saja yang bisa menyebabkan alergi, kata DR dr Ariana Dewi Widodo SpA(K).  diacara buka bersama @EnfaClub yang bertajuk “Tidak Semua Masalah Pencernaan Berkaitan dengan Alergi” bertempat di Tanamera Coffe Jakarta Selatan pada tanggal 17 Juni 2017.
dr Ariana memaparkan berkaitan alergi di acara enfaclub
Apa saja yang bisa menyebabkan alergi?

Faktor genetik sering memainkan peran penting dalam terjadinya alergi pada anak, namun faktor lain tidak kalah penting. Faktor lain yang sering menjadi penyebab terjadinya alergi pada anak adalah makanan dan lingkungan Alergi karena lingkungan sendiri lebih jarang ditemui dibandingkan alergi yang disebabkan oleh makanan.

Beberapa makanan yang paling sering menyebabkan alergi antara lain kacang, susu, telur, kerang, dan ikan. Sementara itu, alergi yang disebabkan oleh lingkungan, biasa terjadi saat anak menginjak usia 18 bulan. Pada usia itu, balita bisa menunjukkan alergi terhadap benda-benda yang ada di dalam maupun di luar ruangan. Beberapa hal yang menjadi penyebab alergi pada bayi adalah debu bisa juga udara
antusias peserta picture by mba Nury Sibly
Ada juga beberapa penyebab alergi lain yang bisa menimpa anak. Misalnya saja gigitan serangga yang bisa menyebabkan kulit membengkak, gatal, dan memerah. Lalu ada obat-obatan dan bahan kimia tertentu, seperti deterjen.

Jika menderita alergi akibat salah satu faktor di atas, bayi biasanya akan menunjukkan beberapa gejala berikut.
  • Bengkak pada wajah, bibir, dan lidah.
  • Muntah-muntah atau diare.
  • Batuk-batuk atau bersin-bersin.
  • Kulit memerah/ruam
  • Susah bernapas.
  • Rewel tanpa jelas
Jika terjadi dalam jangka panjang (berlanjut .>3 bulan) akan mengakibatkan :
  • Agresi
  • Hiperaktif
  • Cemas (anxiety)
  • Gangguan tidur
  • Migren
  • Alergi

Bagaimana mengatasi alergi ?

Pada dasarnya alergi  tidak ada obat yang bisa menyembuhkan hal yang paling utama kita sebagai orang tua adalah melakukan tindakan pencegahan apa yang menyebabkan alergi.  Jika terjadi pada bayi tidak terjadi begitu saja, melainkan membutuhkan waktu. Makin sering bayi bersentuhan dengan alergen atau penyebab alergi, maka makin cepat dia akan menderita alergi. Hal ini terjadi karena tubuh memiliki ambang batas toleransi, yaitu batas tertinggi tubuh untuk menerima paparan,  jika paparan dialami secara berlebihan akan memicu reaksi dari sistem pertahanan tubuh dan terjadilah alergi.
langkah pertama pada bayi yang terkena alergi

Cara terbaik mengatasi alergi adalah dengan mengetahui penyebabnya, kita akan mudah menghindarkan bayi untuk bersentuhan dengan alergen sehingga alergi tidak sering kambuh. Jika makanan yang mungkin menjadi penyebabnya, maka tundalah memberi makanan yang berpotensi menyebabkan alergi kepada bayi, karena pada bayi biasa belum mampu memecah protein dengan sempurna 
website tes alergi susu sasap

Dan @EnfaClub mempunyai website untuk mengetahui apakah benar anak kita terkena alergi atau tidak melalui  http://www.enfaclub.com/tesalergi-sususapi/ dengan tes alergi susu sapi ini kita sebagai orang tua bisa mengetahui apakah anak-anak kita benar terkena alergi sehingga kita bisa mengambil langkahhttp://www.utieadnu.com/2017/06/kenali-tesalergisususapi-pada-anak.html yang cerdas untuk menghadapinya, tidak menduga-duga atau mengambil keputusan yang sepihak perlu adanya peranan dokter untuk tingkatan lebih lanjut.
 
Ikuti langkah-langkahnya, yang terdapat pada menu isi kemudian jika tertera hasil angka menunjukkan lebih dari 10 maka jelas anak kita terkena alergi susu sapi dan Enfagrow selaku susu yang "konsen" dengan susu formula menyediakan susu khusus yang rendah laktosa yang memungkinkan bayi mudah untuk mencernanya sehingga kita sebagai orangtua bisa memberikan susu formula lanjutan kepada anak-anak/bayi dengan rasa aman.
langkah pada menu tes alergi susu sapi 1 -9
EnfaGrow A+ gantle care

Kandungan Enfagrow A+ Gentle Care dengan teknologi PHP (Partially Hydrolyzed Protein) yang memiliki protein halus yang mudah dicerna untuk perutnya yang peka. Diperkaya dengan nutrisi penting seperti Omega 3 dan omega 6, Kalsium, Zat Besi, Asam Folat, Vitamin B1, B6 dan vitamin B12.
 
Susu formula khusus ini di persembahkan untuk si kecil mengalami ketidaknyamanan pencernaan seperti perut kembung dan sering buang angin, yang mungkin akan kehilangan nutrisi seperti halnya  kehilangan kesempatan untuk beraktivitas dan belajar. Masalah pencernaan yang sering terjadi dapat disebabkan oleh sistem pencernaan si kecil yang masih berkembang dan sangat peka.
 
 
harga susu enfagrow A+ Gantle care sumber toko pedia

Mead Johnson & Company didirikan pada tahun 1905 oleh Edward Mead Johnson, Sr., pebisnis sukses asal New Jersey, Amerika Serikat yang ingin menciptakan produk yang dapat memberikan kehidupan yang lebih sehat. Selama lebih dari 100 tahun, Mead Johnson telah memperkenalkan begitu banyak produk makanan bayi yang inovatif, serta produk-produk farmasi dan produk-produk nutrisi untuk orang tua hingga pada akhirnya memproduksi susu formula untuk bayi pada tahun1920 hingga sekarang telah konsen memproduksi susu sapi dan memiliki berbagai merk,  salah satunya Produk Enfa A+  (Enfa Mama A+, Enfagrow A+3 untuk usia 1 – 3 tahun, Enfagrow A+ 4  untuk usia 3 – 12 tahun), dan susu Enfagrow tentunya sudah bisa kita dapat di supermarket  besar hingga mini market dilingkungan sekitar rumah. Dan kita bisa juga dapatkan pembelian secara online lewat e-comerse, Lazada, Toko pedia, Beli-beli dan Orami. 

Bpk Dudi Adrian perwakilan Mead Jhonson
Dan kini kita sebagai orang tua tentunya tidak perlu khawatir lagi, untuk memberikan susu formula lanjutan kepada buah hati kita. Selain ilmu tentang alergi yang bermanfaat banget ada juga membahas tentang SEO yang "friendly" yang disampaikan oleh Bpk Parjono Sudiono yang ternyata seorang jurnalis juga, agar Blog kita mudah dicari oleh mesin pencari baik itu google mapun yahoo, perlu adanya kekhasan yang ada pada blog kita, fokus pada satu hal pembahasan misalkan itu lifestyle, kuliner, beauty ataupun traveling agar blog kita berada di halaman pertama apalagi jika itu ada di nomor satu.



Gunakan selalu kata kunci, jika kita menulis blog, dengan kata kunci yang diprioritaskan maka blog kita akan teroptimisasikan dengan baik, akan menambam "page view" setiap harinya, dan jadikan tamu istimewa orang-orang yang mengunjungi blog kita, kunjungi balik blog mereka karena "follower" yang organik mereka akan selalu setia menanti tulisan kita.




Sejarah Enfagrow di ambil dari enfaclub.com

37 komentar:

  1. Hati-hati deh kalau punya alergi, ga boleh sembarangan. kayak saya punya alergi pernafasan, ga boleh terlalu capek atau minum terlalu dingin. langsung kambuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama spt anakku yg prtama mba,,,elergi udr dingin

      Hapus
  2. Iya tuh bener, mba utie. Faktor genetik paling kuat menyebabkan alergi. Jadi yaa yg ibu bapaknya punya alergi, siap2 anaknya kena juga -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy anakku yg lk Sama ama abiny elergi udara

      Hapus
  3. sedih kalo liat anak kecil apalagi bayi sakit karena alergi :( ilmunya bermanfaat banget nih mba, makasih ya sharingnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bnar mba annafi alergi hrs diketahui sejak dini

      Hapus
  4. alhamdulilah anakku ga ada alergi sama susu apapun susunya pasti habis klau aku sendiri ga ada alergi juga sma susu mamaknya cuman alergi dompet kosong hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mba cuma anakku YG prtama Aja alergi udara dingin

      Hapus
  5. Ga kebayang kalo alergi susu sapi, kami sekeluarga penikmat susu sapi bangett soalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy mba,,, hehe tp krn alergi biasanya utama krn faktor keterunan

      Hapus
  6. Anak pertama saya pernah alergi susu formula. Sampai sy gonta ganti susu. Hehe... Alhamdulillah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Eni sekrng sdh ada testnya jd gk khawatir lg

      Hapus
  7. anak saya jg pernah alergi susu alhamdulillah skrg engga

    BalasHapus
  8. Putri kedua saya juga pernah mengalami alergi sampai sekarang udah remaja gak boleh sembarangan makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kandang bikin khawatir ya mba,,. Kita hrs hati2y ya krn u. Asupannya

      Hapus
  9. Utk anak memang kita hrs tepat dan cermat memilih susu.
    Bersyukur produk Enfa menjamin kita bebas khawatir.

    BalasHapus
  10. Makasih infonya mbak utie... Bermanfaat bgt nih... Barusan aq cek di tes alergi nya,alhamdulillah ternyata anak ku ga alergi...😄

    BalasHapus
  11. anak ku ketika usia dibawah 3 tahun dibilang alergi susu sapi, khususnya yg coklat. Tapi setelah usia diatas 3 tahun dan melakukan tes alergi ternyata anak ku tidak alergi susu sapi, itu katanya karena pencernaan anak dibawah usia 3 tahun masih berkembang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba,,. Usia batita hrs lbh aware dn konsen u. Asupan tambahannya

      Hapus
  12. Alergi susu sapi biasanya bakalan sampai tua ya Mbak kalo beneran alergi.

    BalasHapus
  13. Mengetahui alergi penting banget, dengan gitu kita bisa mencegahnya ya

    BalasHapus
  14. Bermanfaat banget ya webnya bisa tes alergi pada anak.

    BalasHapus
  15. anak pertama sufor dan yg kedua selepas usia 2th sempat sufor sebentar, Alhamdulillah 22nya nggak alergi susu sapi :)

    BalasHapus
  16. Kalau alergi pada anak bisa dideteksi sejak dini, bisa mencegah mba adanya alergi. Acara ini keren banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Best mba Alida tambahan ilmu bg ortu

      Hapus
  17. Tes alerginya membantu banget nih. Bermanfaat buat kita yg suka bingung bedain mama alergi mana bukan.

    BalasHapus
  18. Enak ya kalau ada tes alergi pada anak gini, jadi bisa ngatur yang mesti dihindari biar alerginya nggak datang.

    BalasHapus
  19. tes alerginya membantu banget nih, setidaknya kita bisa dengan mudah mengetahui anak kita alergi/gak.

    BalasHapus
  20. Skrg gak tebak2an lagu yaa mb... udah labgsubg bisa cek alergi susu sapi atau tidak.

    BalasHapus
  21. Alergi memang masalah yang cukup mengganggu buat anak-anak

    BalasHapus
  22. Anakku dari bayi didiagnosa alergi bahkan di usia 6tahun sudah dites alergi. Merasa telat sich tahu ttg alergi dan masalah pencernaan pd anak baru sekarang ini ketika anakku sdh mulai bisa mengonsumsi susu sapi.beserta produk olahannya. Tapi tetap saja acara BukBer Enfaclub A+ini bermanfaat bgt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy mba dulu kita awan bngt ya,,. Msalah kyk Gini. Syukur skrng kita bs berbagi

      Hapus
  23. Wahh lama juga ya diproduksi tahun 1905 legendaris ini. Trus ortu juga harus paham nih sama gangguan pencernaan dengan alergi susu sapi haha.biar bs membedakan ya mana alergi dan mana gangguan pencernaan. Makanya ortu pun bisa cek di web yg ada kan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bner bngt mba febri tes alergi dr dino bisa bikin kita hati2

      Hapus
  24. Setuju, cara terbaik mengetahui alergi adalah dengan mengetahui penyebabnya, serta lingkungan dari orang sekitar sangat dibutuhkan.

    BalasHapus
  25. aku alergi udara dingin n debu.

    BalasHapus

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,