Saturday, 26 August 2017

Festival Ngidam SGM Bunda Hadir untuk Lengkapi Momen Kehamilan




Masa kehamilan hingga masa menyusui adalah momen yang sangat indah dan anugerah luar biasa yang diberikan Tuhan kepada kaum perempuan, dan juga tentunya merupakan momen yang dinanti, namun adakalanya pada trimester pertama kadang-kadang sebagian perempuan mengalami perubahan yang terjadi pada psikologis pada perempuan hamil yaitu :
1.    Ekspektasi tinggi dan khawatir yang berlebihan terhadap janin.
  • .     Penyesuaian diri dengan aktifitas dan perubahan fisik.
  • .     Morning sickness – muntah dan mual di awal kehamilan
  • .     Mood swing – Perempuan jadi lebih sensitif.

Apa yang dapat dilakukan pertama sharing mencari teman berbagi, perbanyak istirahat dan relaksasi. Apalagi setelah trimester ke-2 dan ke-3, perubahan yang terjadi pada fisik, dan psikologis makin besar. Karena menurunnya percaya diri akan bentuk tubuh, terlalu bergantung pada pasangan, dan semua itu butuh atensi lebih dari lingkungan terdekat.

Salah satu caranya menurut pakar psikolog  keluarga, Tara de Thouars, BA, M.Psi di acara Media dan Blogger Gathering Festival Ngidam SGM Bunda pada tanggal 24 Agustus 2017 di Suasana Restouranr Aston Hotel, mengatakan perkuat komunikasi dengan pasangan,  bicarakan kekhawatiran daripada memendam ataupun berasumsi, lakukan aktifitas menyenangkan, manjakan diri dan tingkatkan penampilan.

Memahami kebutuhan para bunda di kala hamil dan untuk dapat menikmati masa ngidam dengan sehat dan bahagia, SGM Bunda hadirkan “Festival Ngidam SGM Bunda". Yang akan berlangsung pada tanggal 2 – 3 September 2017 di Summarecon, Mall  Bekasi.

Festival Ngidam SGM Bunda adalah festival kehamilan pertama dan terbesar di Indonesia, hadir dengan serangkaian aktivitas edukasi nutrisi yang lengkap dan menyenangkan dapat pemahaman  terkait nutrisi yang dibutuhkan, pada masa hamil agar bisa lebih cermat dalam menerapkan pola makanan bergizi seimbang termasuk susu yang merupakan salah satu sumber zat gizi yang penting bagi Bunda hamil. Selain itu juga adanya jajanan favorit khas yang dicari pada saat masa ngidam. Yang menghadirkan  beragan sajian kuliner lezat dan bergizi. Selain itu juga bisa menikmati Ngidam Dimanja melalui serangkaian fasilitas perawatan kecantikan, pijat relaksasi, hingga terapi musik hamil.

rangkaian acara festifal ngidam SGM bunda

Rangkaian acara lainnya Ngidam Eksis yaitu para bunda dapat mengikuti fashion show bunda hamil - menyusui  serta ada photo booth cantik. Dan tidak kalah menariknya ada  Ngidam Ketemu Artis bunda bisa menikmati hiburan penampilan artis idola. Acaranya dikemas sedemikian rupa agar seru dan menyenangkan.

Di Festival Ngidam SGM Bunda dapat juga berkonsultasi seputar kehamilan dan nutrisi dengan mengikuti talk show yang edukatif bersama para ahli seperti Dr. Med. dr. Damar terkait peran nutrisi masa hamil dan menyusui untuk dukung bunda dan si kecil sehat, ada Prita Gozie mengenai perencanaan keuangan dalam menyambut persalinan dan psikolog Tara de Thours perihal dukungan psikologis bunda di masa hamil dan menyusui, tidak hanya talk show ada juga kelas senam hamil, edukasi laktasi, tips tetap cantik saat hamil hingga menyusui, serta ada demo masak lezat dan bernutrisi bersama chef Deny dara Master Chef Indonesia 2015.

Dr. Med. Dr . damar Prasmusinto, spOG [K]  mengatakan bahwa bunda perlu menyadari bila kebiasaan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan nutrisi bunda dan si kecil, dapat menimbulkan risiko negatif pada saat melahirkan. Seperti kelahiran prematur atau berat badan kurang. Untuk itu meningkatnya kebutuhan asupan karbohidrat, protein, maupun lemak perlu diimbangi dengan kecukupan mikronutrien seperti asam folat, zat besi dan kalsium yang memiliki peranan besar untuk perkembangan kecerdasan dan fisik si kecil sejak dalam kandungan.

Semua kebutuhan tersebut ada dalam rangkaian susu SGM Bunda Hamil dan Menyusui.  SGM Bunda yang terus berkomitmen untuk mendukung Bunda menjalani masa kehamilan hingga menyusui tetap sehat dan bahagia, telah menjalankan kampanye “Nutrisi lezat, Bunda Sehat” selain “Festival Ngidam SGM Bunda” yang telah diadakan di Surabaya dan nantinya akan di Jakarta. SGM Bunda juga menghadirkan “Edukasi  Nutrisi dan USG Gratis” di banyak lokasi di Jawa dan Sumatera yang saat ini menjangkau 34.790 Bunda di 900 titik lokasi. Kegiatan ini telah berhasil memecahkan rekor muri untuk jumlah foto USG Bunda Hamil Terbanyak. Ada lagi kegiatan ini masih terus berlangsung hingga akhir tahun 2017 diharapkan dapat menjangkau hingga 75.000 bunda hamil.

Intinya jadikan masa kehamilan itu menjadi masa yang menyenangkan bukan beban, beraktifitas biasa itu akan lebih baik tentunya dengan lebih memperhatikan kondisi fisik dan lingkungan. Penuhi asupan dan nutrisi yang bergizi..


6 comments:

  1. terimakasih kak sharingnya. masa kehamilan itu menjadi masa yang menyenangkan bukan beban.

    ReplyDelete
  2. Duuh sayang banget pas ngidam dulu belum ada SGM....

    ReplyDelete
  3. Mantap nih SGM mengedukasi kaum ibu khususnya blogger sampai ke tahap ngidamnya,

    ReplyDelete
  4. Kayaknya ada yang mau ngidam lagi nih

    ReplyDelete
  5. Festival ngidam bunda SGM ini emnag tahu apa yang bumil butuhkan ya mak hihihihi, bakalan seru nih acaranya. AKu ngidam pengen piknik ke negeri Sakura :)

    ReplyDelete
  6. Acara bagus. Jaman saya (jaman mana pula) pas ngidam belum ada acara gini2an. Jadi berasa sepi... Sekarang ibu ngidam berasa punya komunitas ya...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,