Wednesday, 20 September 2017

Pilihan Perlindungan Keluarga dengan Asuransi Jiwa




Ada satu hal dalam hidup ini yang tidak kita ketahui yaitu apa yang akan terjadi esok, kita hanya harus berihktiar dan berdoa semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin. Sehingga ada yang bicara kita tidak perlu mengkhawatirkan esok harinya. Tetapi ada hal yang perlu kita garis bawahi besok masih rahasia tetapi ada baiknya kita mempersiapkannya bukan untuk merasa khawatir tetapi lebih merasa aman jika sesuatu terjadi .

Sama halnya dengan kita mengikutsertakan diri pada sebuah asuransi  kata Asuransi mungkin sudah tidak asing lagi, namun bukan berarti hal ini membuat mengerti dengan jelas apa dan bagaimana sebenarnya konsep yang diterapkan dalam sebuah asuransi. Ada banyak orang yang sebenarnya menjadi kecewa dan merasa dirugikan setelah menggunakan asuransi, hal ini mungkin  kurangnya pemahaman atas perjanjian dan manfaat yang terdapat di dalam polis asuransi tersebut. dan jika saja sejak awal meluangkan waktu dan mempelajari polis asuransi yang akan digunakan secara seksama dan memahami betul setiap pasal di dalamnya.

Perkembangan asuransi di Indonesia bisa dibilang sangat berkembang, di mana saat ini bisa menemukan berbagai jenis asuransi dan juga manfaatnya yang tentu saja dapat di sesuaikan dengan berbagai macam kebutuhan asuransi yang diperlukan. Hal ini akan membantu mendapatkan layanan asuransi yang paling tepat dan berguna maksimal di dalam kehidupan.
Ada banyak jenis asuransi yang diberikan oleh perusahaan asuransi, dan asuransi  jiwa merupakan salah satu jenis asuransi yang paling banyak dipilih. Asuransi jiwa adalah sebuah layanan asuransi yang digunakan sebagai bentuk perlindungan terhadap timbulnya kerugian finansial atau hilangnya pendapatan seseorang atau keluarga akibat adanya kematian anggota keluarga yang biasanya menjadi sumber nafkah bagi keluarga tersebut sebagai bentuk antisipasi bagi keluarga yang ditinggalkan, membutuhkan dukungan finansial akibat adanya kematian.
Memiliki asuransi jiwa merupakan sebuah pilihan yang bisa mendapatkan banyak manfaat dari hal tersebut. Berikut beberapa dari manfaat dari asuransi jiwa: memberikan rasa aman, bisa menjamin pendidikan anak dan bisa juga sebagai tabungan.
Dan hal yang tidak kalah pentingnya adalah memilih jenis perusahaan asuransinya, perusahaannya harus mememiliki kredibilitas, karena asuransi merupakan produk janji yang hanya dibuktikan oleh selembar polis, untuk itu diperlukan komitmen perusahaan harus diketahui dan bagaimana perusahaan tersebut dalam membayar klaim. yang kedua manajemen perusahaan itu sendiri berupa pengelola, administrasi juga mencakup agen asuransi itu sendiri dengan kata lain  Perusahaan asuransi yang layak dipilih adalah perusahaan yang menawarkan nilai tambah. Komunikasi perusahaan dengan nasabah seharusnya bukan hanya ketika pembayaran polis atau melakukan klaim. Perusahaan asuransi yang baik dan layak dipilih adalah perusahaan  yang menawarkan nilai tambah dalam setiap momen kehidupan bagi pemegang polisnya.
Itu beberapa poin ketika saya memilih perusahan asuransi yang saya ikuti sekarang ini, agen dan administrasi bersifat profesional, tidak memaksa, memberi waktu ketika mempelajari pasal-pasalnya dan tidak mengejar dengan telponnya setiap hari. dan satu lagi kemudahan pembayaran preminya melalui m-bangking jadi tidak perlu untuk mengantri dan tentunya hemat waktu.
Jadi intinya mengikutsertakan diri dalam sebuah asuransi Jiwa itu penting, bisa disebut sebagai bentuk perlindungan dan kepedulian kita kepada keluarga  sebagai bentuk antisipasi pada hal yang mungkin terjadi yang tidak diinginkan datangnya terlalu cepat, terutama bagi yang memiliki sebuah keluarga.


13 comments:

  1. saya belum pernah mencoba asuransi lewat m-banking mungkin sama halnya dengan bayar angsuran leat atm kali ya mba

    ReplyDelete
  2. Penting banget nih pakai asuransi untuk perlindungan diri

    ReplyDelete
  3. tp walaubagaimanapun asuransi ang penting ya.. apalagi jaman sekarang yg kecelakaan makin banyak..

    ReplyDelete
  4. Benar banget, penting untuk memiliki asuransi jiwa terutama bagi yang sudah berkeluarga. Karena kita gak pernah tahu apa yang bisa ditinggalkan buat mereka.

    ReplyDelete
  5. Asuransi menjadi jaminan proteksi peNting era ini ya mbk

    ReplyDelete
  6. Kalau di daerah orang masih awam tentang asuransi ini.

    ReplyDelete
  7. Saya sadar kalau asuransi penting. Tapi msh banyak pertimbangan. Btw.. Thx infonya mbak

    ReplyDelete
  8. Belum pernah nih mencoba asuransi jiwa dengan m-banking

    ReplyDelete
  9. Asuransi jiwa penting bagi kepala keluarga. Sebagai ikhtiar perlindungan diri

    ReplyDelete
  10. Iya, penting banget buat check and recheck tentang reputasi dan kredibilitas perusahannya ya mbak.

    ReplyDelete
  11. Asuransi jiwa emang sangat penting ya teh, aku punya sewaktu dl kerja, dan akahirnya bisa merasakan manfaatnya asyransi ini ketika sakit yg merenggut jiwa.

    ReplyDelete
  12. Asuransi jiwa emang penting banget ya mbak. Kalau udah punya ini akan tenang. Cuma saya masih bingung memilah2 asuransi apa yg menguntungkan , krn suka denger kabar asuransi tu begini begitu dlm arti negatif. TFS

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,