Tuesday, 31 October 2017

Karena Lampu Bukan Hanya Terang Philips Eye Comfort Pilihannya



Ketika lampu bukan hanya terang, karena ternyata lampu yang sehat bukan hanya menerangi seluurh ruangan tapi ada ciri-ciri yang membuat kita nyaman yaitu pertama tidak silau di mata, tidak terkedip dan cahayanya merata. Dan semua itu ada cirinya pada lampu Philips “eye comfort” nah,,, jika di rumah kita memakai lampu konvesional mungkin kita tidak menyadari terkadang mata kita sering perih atau pegal ketika berada diruangan, dan ternyata 74% disebabkab karena pengaruh dari kualitas pencahayaan pada penglihatan.


Karena kita menghabiskan waktu sedemikian lama berada dalam ruangan, baik dirumah, di sekolah, atau di tempat kerja sangatlah penting untuk menggunakan lampu berkualitas tinggi yang nyaman bagi mata.


Terkait hal ini Philips lighting telah mengembangkan kondisi pengujian yang mendetail untuk mengevaluasi kedipan cahaya yang merupakan kriteria nyaman “Kriteria Eye Comfort membuat bohlam LED. Kenyamanan mata harus dijadikan prioritas dalam mewujudkan kesejahteraan diri dan kami menyediakan cara termudah untuk mencapainya dengan menyediakan bohlam LED berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia,” tutur Rami Hajjar, Country Leader Philips Lighting Indonesia.

para nara sumber philips

Dan menurut Rowena Lee Senior Vice President. Philips Lighting “Kualitas pencahayaan tidak hanya terkait dengan masa pakai yang lama, namun juga sangat penting untuk memastikan mata kita tidak lelah dan terasa nyaman. Sangat penting untuk memilih LED berkualitas yang tidak berkedip,” pada saat konfrensi pers di rumah Maroko Kamis 26 Oktober 2017

Ternyata juga rata-rata orang Indonesia tidak pernah rutin memeriksa kesehatan mata, padahal mata adalah organ penting yang harus dilindungi, sejauh ini  mereka ke dokter setelah ada keluhan pada mata. Menurut dr Gitalisa Andayani, Sp.M(K), Humas Persatuan Dokter Mata Indonesia. Perawatan mata sering diabaikan dan merawat mata jauh tertinggal dari kepedulian orang yaitu merawat berat badan, mempertahankan kebugaran, dan merawat kulit. Padahal untuk melakukan semua aktivitas kita mengandalkan penglihatan mulai dari pagi sampai menjelang tidur.

Ada beberap tips untuk mata nyaman.
  • Kurangi waktu di depan layar (computer, geddet, televise) karena dapat menyebabkan mata menjadi Lelah dan bisa jadi melemahkan penglihatan, jika memang terpaksa harus tetap di depan layer, gunakan obat tetes mata, atau tutup mata kita selama 20 detik setiap 20 menit agar mata dapat beristirahat.
  • Jika dibawah sinar matahari kenakan kacamata hitam dengan perlindungan UV 100%
  • Jaga makan dan terapkan diet seimbang, sehat dengan banyak sayuran, buah-buahan segar, lemak baik serta biji-bian utuh lalu hindari merokok karena sifatnya beracun bagi mata.
  • Jaga kebersihan tangan jika ingin menggosok mata untuk menghindari risiko infeksi.
  • Tidur selama 7 – 9 jam setiap hari
  • Periksakan rutin mata jika masih dibawah usia 40 tahun pemeriksaan bisa dilakukan 5 tahun sekali, sedangkan untuk usia 65 tahun keatas pemeriksaan dilakukan 1 – 2 tahun sekali.
  • Gunakan lampu berkualitas baik seperti Philips LED yang menyerupai cahaya alami sehingga mata kita terasa nyaman.

Sementara itu pada acara yang sama, Teuku Rinaldi, Lighting Desainer & Consultant, menjelaskan pencahayaan dari lampu yang baik, bisa membuat keindahan yang dapat memperlihatkan sisi detail interior. Kehadirannya (pencahayaan lampu) juga bisa memperbaiki mood orang yang ada di dalam ruangan serta menghadirkan persepsi atau kesan akan ruangan tersebut. Oleh karena itu, sangatlah penting memilih pencahayaan lampu yang baik berdasarkan kebutuhan dan aktivitas orang di dalamnya,” tutur Teuku Rinaldi.

Ia menyarankan, agar interior terasa nyaman dan tampil indah, pemilik rumah bisa memasang lampu general, yaitu satu lampu di tengah ruangan atau empat lampu yang di pasang pada sisi-sisi ruangan. Lalu, tambahkan aksen lighting melalui kombinasi penggunaan lampu-lampu yg dikhusukan untuk artwork serta decorative lamp, seperti lampu hias di dinding maupun lampu meja

perbedaan cahaya lampu philips


Hmm.. demi kenyamanan ternyata setiap ruangan itu berbeda penerapan cahanya. Kemarin pada konperensi press Philips LED juga menyediakan para media dan blogger untuk melakukan spa mata, nyaman banget sesudah di spa mata menjadi agak segar hal itu ternyata harus rutin dilakukan minimal seminggu 2 kali.

Jadi bagaimana teman, jika sayang dengan mata mulai saat ini konsentrasi terhadap apa saja yang mempengaruhi kesehatan mata. Ada yang bilang lampu Philips itu mahal, padahal kalau dihitung secara ekonomis justru lampu Philips itu lebih hemat dari merk  lain, saya sudah membuktikannya, Dan untuk anak-anak sesering mungkin ajak mereka bermain di luar ruangan karena mata mereka masih bisa tumbuh dengan baik,







5 comments:

  1. itu bner kan kalo merek laen ada warnanya kaya di gambar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy itu saya foto pakai camera hp ternyata warnanya lain tidak di edit lo ini

      Delete
  2. Philips emang dari dulu juara, paling awt, paling kuat, paling cerah cahayanya

    ReplyDelete
  3. mataku mulai bermasalah, klo kelamaan liat gadget/laptop suka poning gitu, mungkin karena kurang baik penerangannya saat kerja kali ya mak

    ReplyDelete
  4. Aku juga dongg.. dari dulu selalu pake philips..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,