Monday, 23 October 2017

Rencanakan Pendidikan Anak Sejak Dini di Sun Life EduFair 2017



Mencari sekolah terbaik untuk anak menjadi salah satu impian bagi orang tua, dan tentunya itu juga menyangkut persiapan dana pendidikanya. Pameran EduFair ini tentunya menjadi salah satu kebutuhan para orangtua, untuk mecari referensi, upgrade wawasan tentang pendidikan anak dan tentunya mengupgrde skill yang dimiliki setiap anak. Sekolah yang baik  yang mampu mengembangkan bakat anak bukan hanya hal teoritis belaka tetapi bakat kemampuan diri, yang harus diasah sehingga anak bisa menjadi lebih ekspresif dan penuh kreativitas sehingga kelak dewasa bisa memilih  dan menentukan sendiri apa bakat yang mereka miliki dan mampu bersaing secara sehat.

PT. Sun Life Financial Indonesia (Sun Life)  menggelar  pameran edukatif tahunan yang bertajuk Sun Life EduFair 2017 di gelar di Mall Kota Kasablanka Selama 3 hari dari tanggal 21 – 22 Oktober 2017,  yang diikuti oleh 20 Sekolah formal dan 5 Sekolah Non formal terbaik di wilayah JaBoDeTaBek.


mencari informasi sekolah berserta biayanya di Sun Life EduFair2017

Selain pameran Sekolah terbaik terdapat juga banya kegiatan yang bersifat edukatif berupa photography anak, art & Craft Work Shop, pertujukan menari dan menyanyi juga pergelaran fashion show yang diikuti seluruh anak-anak dan juga worksop parenting. Juga live musik oleh artis-artis ternama.

Ada yang menarik dari pameran EduFair 2017 ini,  Menurut Elin waty . Presiden Direktur Sun Life bahwa pameran ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat betapa penting tentang menyiapkan perencanaa keuangan terutama untuk memenuhi dana pendidikan yang setiap tahunnya selalu meningkat juga bagaimana memilih sekolah yang baik yang merupakan langkah awal bagi kesuksesan anak-anaknya?.


kelas photograpy untuk anak-anak oleh Joe Markus


Ada 5 sekolah non formal yang digelar, yang lebih mengarah ke hobi  atau minat sang anak, yaitu sekolah musik, seni robotic, coding dan photography, jurnalistik bahkan sekolah boga/memasak sebagai referensi orang tua yang sudah mengetahui bakat yang dimiliki sang anak.

Atasi Mahalnya Biaya Sekolah dengan Perencanaan Dana Pendidikan Sun Life Financial

Di pameran pada hari ke dua saya mencoba mengitari beberapa booth sekolah, agak ternganga sedikit dengan biaya biaya yang di berikan, ingin sekali memberikan sekolah terbaik untuk anak-anak dan tentunya juga harus mempersiapkan dana yang begitu besar, beragam memang jumlah dana yang dikeluarkan bahkan ada yang sampai 70jutaan untuk biaya masuk sekolah. Oh..No,,!! waktu itu saya hanya mampu berucap walupun dalam hati.

Kemudian saya mencoba  website sunlife  www.brightedu.co, merasa penasaran agar bisa mendapat jelas angka simulasinya, di website ini juga kita bisa menemukan referensi sekolah untuk anak-anak kita yang meliputi lokasi, kurikulum, fasilitas dan lingkungan sekolah, sekaligus kegiatan ekstrakurikuler yang dapat diiukuti oleh sisawa dan sisiwi. Nah,,,, saya mencoba memasukkan usia misalkan 36 tahun dan anak usia SD ternyata ketika anak SMP saya harus mempersiapka dana sekitar 75 jutaan, hiks,,, mudah-mudahan bisa ya!!,  karena pasti setiap tahunnya dana pendidikan meningkat.


Nara sumber talkshow Mona ratuliu dan Bpk Wirasto

Website ini disediakan Sun Life Financial untuk memberikan kesadaran bahwa dana pendidikan itu harus disiapkan ketika anak itu masih berusia dini/bayi,  karena ketika mempersiapkan sejak usia dini maka dana petanggungan dan manfaat akan lebih besar diterima dari pada anak usia sudah duduk di sekolah dasar. Benar banget tidak ada salahnya saat ini kita harus melek untuk mempersiapkan dana pendidikan untuk anak-anak kita kelak Tidak ada salahnya kita mulai memilih produk dana pendidikan dari Sun Life Financial sebagai proteksi buat diri sendiri dan anak-anak.  Karena setelah dihitung-hitung sesuai dengan kenaikan biaya pendidikan pertahunnya bisa mengcover coba deh buka produk asuransi Brilliance Hasanah Sejahtera yang merupakan  asuransi syariah Sun Life Financial.disana ada step by step langkah yang bisa kita ketahui dan akan keluar daftar asumsi biaya yang dibutuhkan.

Di pameran itu juga saya mendapat pelajaran edukatif tentang hobi photography sang ayah Joe Markus yang diturunkan ke anaknya, melihat sang ayah sering foto akhirnya kedua anakny ;Hiro dan Christo: mengikutinya dan hasil foto merekapun hampir sama dengan fotografer ternama yang membuat sang ayah mempush hobi dan memfasilitasi perangkat untuk hobi tersebut yang pada awalnya dia sendiri heran ternyata foto-foto yang dihasilkannya begitu bagus.


www.brightedu.co beranda

Selanjutnya ada talkshow bersama artis  Mona Ratuliu  dan  dan Bpk Wirasto Koesdiantoro sekau Chied Agency Officer Sun Life, yaitu “Pola Asuh Anak Lintas Generasi” dimana Mona menjabarkan bahawa mendidik anak di era digital ini kuncinya hanya manjadi teman mereka jadi kita orang tua bisa meminimalisir dampak negative pergaulan dengan selalu mendengar dan menjadi sahabat anak, agak anak lebih terbuka dalam hal apapun.

Apalagi dengan penggunaan dalam media sosial kita sebagai orang tua tidak bisa membatasi kreatifitas anak tetapi bisa mengkontrol mereka dalam menggunakan smartphone setiap harinya. Hal senada diucapkan oleh Bpk Wirasto sebagai orang tua hendaknya juga mempunyai pengetahuan tentang tekhnologi di era digital ini, karena media sosial selain berdampak positif bisa juga berdampak negative pada anak-anak.

Acara Sun Life eduFair 2017 secara keseluruhan sangat bermanfaat selain informasi tentang berbagai sekolah, literisasi dana pendidikan serta workshop yang menambah pengetahuan yang tentunya bermanfaat bagi kita sebagai orangtua agar bisa menciptakan generasi lebih baik.








4 comments:

  1. benar.. harus siapkan dana pendidikan anak sejak dini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyap mba harus disiapkan sedini mungkin karena tiap tahunnya pasti meninggkat

      Delete
  2. wah ada photography workshop juga ya? Asik banget sun life edufair tahun ini. Aku pun jadi nanya-nanya biaya pendidikan buat SID.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener jadi belajar banyak soaal perencanaan pendidikan dan dananya juga

      Delete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,