Thursday, 23 November 2017

Go Box Pindah Rumah Atau Angkut Barang Jadi Lebih Mudah



Kehidupan di Jakarta yang kadang nomaden, pindah dari tempat lain ke tempat lainnya lagi, membutuhkan tenaga dan waktu yang tidak sedikit. Apalagi mengikuti suami jika pindah tugas hmm,,, tentunya perlu ekstra untuk memindahkan barang-barang rumah yang sudah terlanjur tertata rapi. Dan seperti Jakarta kehidupan yang cenderung induvidualis, terkadang malu/sungkan untuk meminta bantuan tetangga untuk angkut-angkut barang.Nah,,, PT. Gojek Indonesia rupanya aware terhadap masalah tersebut ada aplikasi Go Box dari Go Jek yang bisa kita manfaatkan.

Dengan hadirnya layanan Go Box dari Go Jek ini menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk melakukan angkut atau pengiriman barang.

Tentunya  kehadiran aplikasi online ini semuanya bisa memudahkan saya pribadi, walaupun sejak lahir di Jakarta tetapi jarang sekali tahu alamat yang tepat. Ada nilai lebihnya ketika saya menggunakan aplikasi online ini jadi sering melihat maps, untuk mengetahui jarak, waktu dan tentunya juga harga. Dan jadi tambah hafal jalan. Selain itu juga senang sekali,  kalau mendapatkan diriver cakep, ramah dan masih muda, apalagi wangi. Jadi tambah poinnya.

Mas Hilman perwakilan dari PT GoJek Indonesia

Nah,, bicara soal Go Box kata Mas Hilman yang menyambut kami di kantor Go Jek, cara aplikasinya hampir sama dengan Go Send, kelebihan dari Go Box ini yaitu pengiriman tanpa batas, tanpa batas waktu dan tanpa batas jarak


Bagaimana cara memesan Go Box.?

Go Box adalah layanan jasa logistik dari PT. Go-Jek Indonesia, Go Box ini merupakan salah satu expansi bisnis yang dikembangkan dan bisa kita dapatkan pada aplikasi Gojek. Go Box dari Go Jek sudah beroperasi di  wilayah yaitu Jadetabek, Bandung, Suarabaya ,Jogjakarta, Bali, Medan, Palembang, Balikpapan, Makassar, Malang dan Solo sejak 5 Oktober 2015. Walaupu belum begitu lama Go Box sudah mendapat kepercayaan dari banyak perusahaan. Salah satunya IKEA.

Layanan logistik tersebut untuk angkut antar barang yang jenis mobilnya bisa kita pilih, mobil pickup, mobil boks, dan juga truk engkel. lalu bagaimana cara memesan Gobox?,  ada langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara pesan Go Box

Cek menu Go-Box, pertama yang harus kita lakukan adalah memastikan ada aplikasi Gobox pada Gojek.



Tentukan jenis armada atau mobil yang kita butuhkan di kolom pilihan armada akan tersedia (pickup bak, pickup box, engkel bak atau engkel box.


Kemudian isi form yang ditampilkan dengan mengisi alamat asal secara lengkap no hp juga isi intructioin untuk menerangkan intuksi barang yang akan diangkut hal ini akan memudahkan pihak GoBox untuk menyiapkan perlengkapan untuk barang yang diangkut.



pilih armada


Extra Feautures Nah jika barang yang diangkut membutuhkan banyak orang bisa meminta tambahan orang (selain driver), kita akan dikenakan biayanya sebesar Rp. 50,000 per titik antaran per orang.



Isi Booking Time, disini ada 2 pilihan Pickup Now jika kita menginginkan armada segera datang, dan Pickup Later jika kita menginginkan barang tersebut di antar pada jam tertentu. Nah setelah kita melengkapi data dengan lengkap maka aplikasi akan memunculkan jarak antara dua titik, titil awal dan titik akhir, maka akan keluar harga (sama halnya ketika kita memakai apilkasi Go Ride), kemudian tekan lanjut.




Rekap data Pemesanan, selanjutnya akan ditampilkan rincian harga, teliti dulu sebelum menekan menu order, jika sudah  benar, maka tekan Order. Tunggu berapa saat maka pihak Go Box akan mengkonfirmasi pesanan kita.

Demikian panduan cara memesan Go Box dari Go Jek,  aplikasi online ini hadir tentu saja untuk membuat kemudahan, pindah rumah atau angkut barang jadi lebih mudah, tidak perlu nego, tidak perlu ke pangkalan mobil yang dulu biasa kita lakukan, dan selama masih muat mobil dan tidak melebihi batasan maximum , bebas memasukan apa saja, Kecuali makhluhk hidup ya, Dan ada ada asuransinya.

Soal asuransi Go Jek bekerja sama dengan perusahaan asuransi. Tokio Marine. yang mengcover harga barang hingga Rp 500 juta, bisa dicover asalkan customer membayar preminya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau untuk yang harga 500 juta cukup membayar premi Rp 50,000. Harga premi termurah yang dibayar pelanggan ada yang Rp 20.000 saja, untuk harga barang maksimal Rp 10 juta..

Dan terbuka peluang bagi kita juga untuk menjadi mitra Go Jek jika mempunyai kendaraan, untuk mendaftarkan menjadi mitra Gojek bisa datang langsung ke kantor PT. Gojek Indonesia  yang beralamat di PasaRaya Blok M Gedung B, jl. Iskandarsyah II  Melawai , Kebayoran Baru Jakarta Selatan


Aplikasi Go Jek Lainnya

Aplikasi Go Jek yang jumlahnya 17, ini ternyata bukan hanya tranportasi saja. Ada layanan pijatan (go-massage), layanan antar makanan (go-food), layanan belanja (go-shop/go-mart), dan layanan lainnya.

Yang hampir setiap hari saya gunakan  Go Ride dan Go Send. aplikasi Go Send ini jadi lebih murah  jika memakai Go Pay dan ada tambahan diskon sampai 15% sudah begitu ada tambahan garansi dan asuransi atau disebut insurance coverage jika barang atau dokumen yang kita kirim hilang asuransinya senilai barang tersebut yang tentunya ada incase proses terlebih dulu.

Ada kelebihan tentu juga ada kekurangan, kadang kita pernah mendapat driver yang tidak tahu jalan, sudah sayanya ngga hafal jalan sama juga dengan dirver yang kadang tidak mau membaca peta. Padahal sih,,, kata Mas Hilman untuk menjadi mitra Go Jek sudah ditraining dan ada pelatihannya. Tapi Itu mungkin 1 dari 10 driver Go Jek, selebihnya banyak manfaatnya ada rasa aman jika kita menggunakan angkutan online ini.

Walau kadang ada dimana jam-jam sibuk yang sulit sekali mendapatkan driver. Bisa hampir menunggu sampai 15 menit bisa juga lebih di jam-jam sibuk kantor yaitu pagi dan sore hari, huhu,,, apalagi jika turun hujan, untuk mendapatkan angkutan online ini butuh perjuangan.

ruang tunggu PT Go Jek Indinesia


Oh iya di kantor Go Jek ini yang kerja hampir 80% anak-anak muda, ruang kerja dan ruang tunggunya nyaman sekali penuh warna dan ditata apik, apalagi café/kantinnya bikin betah berlama-lama disana. 


So,, semua fitur di aplikasi Go Jek ini semakin memudahkan dan tentunya kita sudah merasakan banyak manfaatnya. Sebuah aplikasi digital karya anak negeri ini, menjadi unggulan dan kebanggaan tersendiri untuk kehidupan di era digital kini.

19 comments:

  1. Pernah makai gobox beberapa kali. Pas pindah rumah sama angkut barang buat pameran. Jauh lebih murah itungannya daripada nyewa mobil pick up biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mba,, gak pakai nego tinggal nunggu mobil sudah datang

      Delete
  2. Fitur gojek yang lebih sering dan paling sering saya pake itu Go-Food. Dan mempermudah banget.

    Btw, saya emang lagi mau pindahan nih jadi tertarik kepengen coba pake go-box ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya murah kok mba dibanding dengan mobil yang suka mangkal ,,, gk pakai nego tinggal nunggu aja pasti beres

      Delete
  3. Gojek memang juara..

    Saya juga pengguna gojek sejati.. khususnya goride dan gocar.. drivernya juga ramah.. dan tentunya berasa lebih aman..

    Apalagi skr gojek udah hadir di kota Solo, duh bahagianya saya.. kalo pas pulkam, gak sibuk2 nyari tebengan buat nongkrong bareng temen2.. tinggal buka aplikasi gojek.. sampai deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba,, aplikasi online yang ngebantu kita banget y dala beraktivitas

      Delete
  4. Saya br nyoba gojek & gofood aja...
    Setuju, udah ada di peta, udah ditambah catatan dari saya, tp driver gojek suka pada nyasar dulu heuheu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha,,, iya kdang kalau ketemu driver yang ini suka mangkel ya mba

      Delete
  5. Oo ikea sekarang kerjasama sama go box ya? Ada toko onlinenya sih ya skrg.

    ReplyDelete
  6. Ahey banget deh kalo dapat driver cakes, muda dan wangi.. bonus itu namanya hehe, untuk go box saya belum pernah pakai, sip, thanks for sharing ka utie

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau pindah jadi mudah mba,,, samalah ketika kita pakai aplikasi Go Send, tinggal tuggu kendaraannya barang siap di antar

      Delete
  7. Boleh deh dicoba kalau nanti pindah rumah hehe.. ga pusing lagi nyari layanan angkut barang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap mau pindah lagi mba,,, gak usah pusing cari mobil, skarang mobil yang nyari kita kalau mau pindahan

      Delete
  8. Punya barang di rumah lama belum di angkutin, oke deh pake box aja ya simpel

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap bener banget lebih simple dan tentunya aman.

      Delete
  9. Udah tahu sejak lama sih tapi belum pernah nyobain. Tapi alternatif jadi gak susah cari kendaraan besar lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget ngga pakai nego lagi danjauh nyari, tinggal nunggu mobil lasngsung datang

      Delete
  10. Makasi infonya, kebetulan saya lagi pesan meja bundar kantor. Perlu Go-Box buat antar :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,