Sunday, 26 November 2017

HIT Expert Ampuh Atasi Nyamuk Bandel



Pernah merasakan ngga sewaktu mau tidur atau ketika kita sedang diam tiba disekitar telinga ada yang berdengung ngung,,ngung begitu terus, pasti ganggu nah,, itu ternyata nyamuk bandel yang mau mengisap darah kita, sebenarnya itu jenis nyamuk apasih? Kecil susah sekali di tangkap pakai tangan, untungnya kemarin dapat undangan dari Community Gathering  bareng ganerasi baru HIT Expect yang bertempat di D’Lab Jakarta Selatan. Jadi tahu apa jenis nyamuk dan ternyata nyamuk binatang yang sangat berbahaya hingga menimbulkan kematian.

Cuaca yang tiba-tiba hujan kemudian panas ternyata ikut mempengaruhi perkembangan nyamuk. Menurut dr Lula Kamal yang menjadi nara sumber sekaligus sebagai brand ambassador dari HIT Expert,  waktu itu bahwa nyamuk diperkirakan memiliki lebih dari 3000 spesies. Dan nyamuk bertelur melalui genangan air, walaupun air hanya 1 cc,  saja nyamuk dapat bertelur. Dan nyamuk betina dapat menghasilkan hingga 250-an telur. Telur itu dapat bertahan hingga 5 tahun pada iklim yang baik.. wow,,jadi pantaslah jumlah nyamuk semakin bertambah setiap harinya.

dr Lula Kamal dan Mc Lia fatma


Fakta-Fakta tentang Nyamuk.

Nyamuk ternyata menghisap bukan mengigit
Ternyata nyamuk itu menghisap bukan menggigit. Padahal nyamuk tidak memiliki gigi. nyamuk hanya dilengkapi dengan semacam jarum yang difungsikan untuk menghisap darah manusia dan nektar tumbuhan. Namun sepertinya akan janggal ya, kalau ada teman yang menanyakan kenapa kamu? Lalu kita jawab dihisap nyamuk, bukan digigit nyamuk.

Kenapa nyamuk menghisap darah?
Darah sebenarnya bukan prioritas bagi nyamuk dalam hal kebutuhan makan. Namun darah hanyalah sebagai fungsi pelengkap. Itu pun hanya nyamuk betina yang menghisap darah. Ini ditujukan untuk memperlancar proses berkembang biak. Sebab protein yang terkandung dalam darah membantu proses pematangan telur mereka sebelum ditempatkan. Sedangkan nyamuk jantan tidak menghisap darah sama sekali. Untuk mendapatkan energi, baik nyamuk jantan dan betina memakan saripati tanaman, seperti kebanyakan yang lebah madu lakukan. Untuk memenuhi kebutuhannya, nyamuk betina hanya menghisap sekitar 0,001-0,01 mililiter darah. Jumlah yang sangat sedikit memang. Tapi tetap saja buat kita kesal, apalagi bekas hisapan yang membuat bentol dan gatal.

Dan Nyamuk betina mampu menghisap darah berulangkali hingga dia mati. Setelah menghisap darah nyamuk betina akan  menyelesaikan perkembangan telur. Nyamuk dapat menyimpan hingga 250 telur sekaligus dalam air. Nyamuk betina ini kemudian masih memiliki kemampuan untuk menghisap darah, dan dapat menghisap melebihi berat tubuhnya. Dan telur  nyamuk menetas hanya memerlukan waktu 10 – 20 hari saja dari , telur, larva, pupa kemudian dewasa,,, hmm pantas saja jumlah nyamuk banyak sekali.

Faktanya lagi lanjut dr Lula Kamal bahwa nyamuk hanya memiliki penglihatan semu. Artinya nyamuk memiliki gangguan pada penglihatannya. Jadi,,,,, bagaimana nyamuk bisa menemukan mangsanya? Ternyata, setelah dilakukan penelitian,  menemukan sesuatu yang menarik yang terdapat dalam diri nyamuk. Nyamuk dilengkapi sensor infra merah untuk dapat merasakan Karbon dioksida (C02) yang memberitahukan keberadaan mangsanya. Bau yang dihasilkan oleh mikroflora kulit juga berperan dalam mendorong nyamuk betina melakukan pendaratan di kulit. Lebih dari 350 senyawa telah diisolasi dari bau yang dihasilkan oleh kulit manusia.

ruangan di dalam rumah dimana biasanya nyamuk bersembunyi


Bagaima cara yang baik mengusir nyamuk bandel dirumah kita?

Nyamuk umumnya menyukai ruangan yang gelap dan lembab, dan karena mempunyai penglihatan  yang semu, nyamuk menyukai sekali warna hitam dan merah. Jadi tips untuk meminimalkan jumlah nyamuk di rumah kita, yang harus dilakukan adalah.

  • Bersihkan selalu setiap ruangan didalam rumah, karena biasa nyamuk terdapat di baju yang tergantung jadi usahakan setelah memakai baju segera di cuci jangan digantung atau diletakkan ditempatkan di kerangjang baju yang tertutup, kolong bangku/sofa, dibalik tirai jendela, tumpukan bantal, dibelakang figura foto, cap lampu dan lain-lain.
  • Gerakan 3 M. gerakan ini sudah seharusnya rutin kita lakukan seperti Menguras bak mandi minimal 1 kali dalam seminggu, Menutup tempat penampuangan air, termasuk air gelas yang kita minum loh, Menimbun/Mengubur barang bekas yang sudah tidak terpakai seperti kaleng, botol plastik atau bisa kita manfaatkan untuk pot-pot tanaman.
  • Atur setiap hari sirkulasi udara, sebaiknya buka jendela dan pintu setiap pagi agar sirkulasi udara segar dan cahaya sinar matahari bisa masuk ke dalam rumah. Agar rumah tidak terlalu lembab.
  • Menggunakan Hit Expert. Nah,,, untuk memberantas nyamuk yang kian banyak Generasi Baru dari Hit Expert mampu membasmi nyamuk yang bandel sekalipun. 


gambar by ig ibuinspirasihit


Apa saja keunggulan dari Hit expert  yaitu :

  • Teknologi Double Nozzie yang ,menghasilkan semprotan menjadi lebih jauh, merata keseluruh ruangan, sehingga kita bisa menyemprot secukupnya dan tidak boros, jadi hematkan.
  • Formula baru micro particle  yang mampu bertahan lebih lama di udara dapat membasmi nyamuk dengan baik.
  • Kemasan baru yang premium dengan desain cap yang argonomis, sehingga lebih nyaman ketika digenggam
  • Tersedia 2 varian wangi yang premium yaitu sweet flower dan fresh citrus yang harumya tidak menusuk hidung.
Bagaimana sebaiknya cara yang aman menggunakan HIT Expert?

Hit Expert anti nyamuk  ini merupakan pestisida rumah tangga racun kontak dan pernafasan, berbentuk aerosol untuk mengendalikan nyamuk Culex quinquefasciatus, Aedes aegypti, lalat Musca domestica, kecoa Periplaneta Americana, dan Blatella germanica di dalam ruangan.

Sebelum menyemprotkan ke  ruangan, biasanya saya melakukan setelah semua orang melakukan aktivitas diluar rumah jadi rumah dalam keadaan kosong. Saya semprotkan ditempat -tempat yang telah saya sebutkan diatas. Tapi ingat sebelum menyemprotkan HIT Expert tutup dulu semua makanan, semprotkan HIT Expert pada pagi hari dan sore hari, jangan masuk ruangan selama 15 menit.

Walaupun varian dari Hit Expert ini wangi dan segar jangan sesekali dijadikan sebagai pengharum ruangan ya. Apalagi sampai di hisap wanginya. Dan letakkan di tempat yang aman jauhkan dari jangkauan anak-anak ya.

Oh iya HIT Expert ini mengandung  0,1% bahan aktif transflutrin. Bahan ini masuk kelas U berdasar WHO yaitu Unlikely to present acute hazard Jadi termasuk golongan aman untuk digunakan sebagai pembasmi serangga kecil rumahan.

Suasa seru saat mitos dan fakta tentang nyamuk
foto by FB Fanpage HIT Terinspirasi Ibu


Gunakan sewajarnya dan  sesuai dengan petunjuk penggunaan pada kemasan yang tertera pada HIT Expert. Jadi tambah ilmu nih tentang nyamuk, serangga kecil itu ternyata mematikan, banyak penyakit yang disebabkan oleh nyamuk hingga menjadi angka kematian bertambah antara lain Demam Berdarah Dengue (DBD), Malaria, Demam Chikungunya, dan parahnya lagi makin bendel, tapi jangan takut selama kita menjaga kebersihan seperti tips yang telah saya sebutkan. Sudah ada HIT Expert untuk membasmi nyamuk bandel.

Untuk informasi tambahan lainnya bisa didapatkan di Instagram ibuinspirasihit dan bisa juga  like Facebook Fanpage HIT Terinspirasi Ibu 

Semoga bermanfaat ya langkah-langkah ini sudah saya lakukan di rumah dan Alhamdulillah rumah terbebas dari nyamuk.






59 comments:

  1. di rumah aku sering pake hit yg lavender n tutupnya hijau, wanginya enak :D ini varian baru ya mba? pingin coba deh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba wangi nya harum dan lebih Ampuh dengan formula barunya,

      Delete
  2. Rumahku juga pakai HIT, mba. Selama ini memang ampuh banget buat mengusir nyamukk

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener ya mba selain ampuh harumnya juga ngga nusuk hidung suka,,,

      Delete
  3. Emang kudu ada cara khusus nih buat membasmi si nyamuk bandel berbadan kecil bin mungil ini... Dan hit expert ini nih solusi yang kita tunggu tunggu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba bener banget kebantu karena adanya Hit Expert

      Delete
  4. Aku juga pake hit, ampuh ga ada nyamuk nih mbak. Asal pakenya sesuai aturan mah aman aja ya mbak utie

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba Tetty sudah lama juga nih setia sama Hit, ada varian barunya jadi kepingin coba

      Delete
  5. Wah infonya menarik bgt nih Mak..jd dpt info byk tntg nyamuk..biasa pke yg hit elektrik jd pgn nyoba yg expert

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba selain ampuh harumya itu seger,,, formula micro partikel nya yang bisa tahan lama bikin nyamuk mati

      Delete
  6. Ohh jadi nyamuk betina saja yang hisap darah untuk menetaskan telur-telurnya. Ga tahan deh kalau nyamuk banyak di musim penghujan begini. Pake HIT nyamuknya langsung mati kan, nggak cuma pingsan aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lansung mati mba karena formula barunya itu micro partikel yang tahan lama bikin nyamuk lansung KO

      Delete
  7. Wah...sekarang kita udah tenang jadi ibu nih.... ada HIT Expert yang bantuin mnegatasi nyamuk bandel. Ada 2 wangi baru lagi. Kalau aku suka dua2nya heheh... kangan lupa gerakan 3M tetap dilakukan ya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pokonya selama kita menjaga kebersihan terus ada bantuan juga dari Hit Expert nyamuk pasti jauuhh

      Delete
  8. Aku sebel banget kalau nyamuk udah gigit. Kalau aku liat, apalagi posisinya udah kenyang, tak uber sampe lubang tikus. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin gemes memang padahal kalau udah menghisap itu terbangnya gk bakalan jauh, tapi tenang kan udah ada Hit expert beli mba biar si debay aman dari gangguan nyamuk

      Delete
  9. Aku pakai Hit tapi bukan semprot gini. Yang dalam botol bisa isi ulang itu. Nyaman ya dengan Hit. Pun nggak ada nyamuk sih disini. Tapi selalu pasang tiap malam

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang ada varian seperti itu juga mba sama ampuhnya kok,,

      Delete
  10. Nyamuk mengganggu bgt sih. Lagi pulas bobok eh jd terganggu. Aku sdh coba HIT Expert yg citrus. Wanginya gak bikin sesak sih. 15-30 mnt sdh bs ditempati ruangan yg disemprot

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba nyaman ruangan kalau sudah d semprot Hit Expert

      Delete
  11. saya juga dirumah pake HIT lebih ampuh bunuh nyamuk dan kecoa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba aku juga buktiin dah lama banget pakai Hit, apalagi ada varian baru ini pasti tambah ampuh

      Delete
  12. Jadi ingat lagu anak-anak ya mba banyak nyamuk di rumahku...
    Betul sebagai seorang pengguna hit harus paham kandungan yang terdapat didalamnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap walapun wangi Hit Expert tetep merupakan obat anti nyamuk

      Delete
  13. Walaupun wangi dan segar, tetap aja insektisida ya Mbak. Jangan sengaja dicium2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya banget jangan lah mba Hit Expert bukan pewangi ruangan

      Delete
  14. sama dong, aku juga pakai HIT yang citrus. Musim hujan gini nyamuk makin banyak jadi selalu semprot HIT tiap hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Hit Expert ampuh dan bisa diandalkan,, huhu SID jadi tenang tidurnya dong

      Delete
  15. Semprottt teruss yang penting nyamuk kabur yah gak bawa penyakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba,,, Hit expert bisa diandalkan

      Delete
  16. Aku manfaatin juga buat semprot serangga lain kyk kecoak hehe.
    Aku suka HIT soalnya baunya gak bikin mual.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba kemarin di kolong meja dapur ada kecoa yang mati Hit Expert bisa diandalkan

      Delete
  17. Aku di rumah juga pakai HIT. Beberapa bulan yang lalu sukses lho ngabisin satu botol dalam waktu tiga hari karena aku pake untuk nangkep tikus. Jadi tikusnya dibikin mabok karena disemprot HIT. Hahahaha. Eh tapi ini jangan ditiru yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaa beneran bisa buat tikus,,, kecoa mati juga mati sih mba, kemarin coba ke kolong meja dapur ada kecoa yang bbrp mati

      Delete
  18. Ade suka tuh pake hits.. Wanginya enaaak. Ga bikin mabok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener segar dua varian warnanya, ngga nusuk hidung Hit Expert top ya,

      Delete
  19. Noted pake Hit expert ya nyamuk minggat

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mba Nunu Hit Expert bisa diandalkan untuk semua serangga pokonya

      Delete
  20. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di www.rahma-store.com

    ReplyDelete
  21. ngeri2 sedap klo udah ngurusin nyamuk, alhamdulilla sekarang udah ada hit yang expert

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Hit Expert bisa diandalkan, aman rumah dari nyamuk

      Delete
  22. Aku biasanya pakai yg elektrik Karena males semprot2. Tapi penasaran juga dg keampuhan hit expert baru ini

    ReplyDelete
  23. Aku pun dirumah pakai HIT Mba, selain ampuh wanginya juga fresh. TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap,, bener banget mudah2an ngga kena juga penyakit gegara nyamuk

      Delete
  24. aku dirumah juga pake hit mba. wanginya fresh gitu ya dan nyamuk bandel langsung di sikat. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba tidur jadi nyenyak berkat Hit Expert

      Delete
  25. Tips ngusir nyamuknya kurang lebih sama dengan yg kami lakukan. Biasanya ngusir nyamuk cujup pake raket nyamuk sih hehe, tapi bolehlah kapan hari stock juga obat pengusir nyamuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain jaga kebersihat sediakan Hit Expert untuk nyamuk bandel

      Delete
  26. Wah ini obat nyamuk favorit keluarga dari saya kecil. Harumnya enak ga bikin mual dan pusing

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba harumnya ngga nusuk hidung

      Delete
  27. Ngeselin banget memang nyamuk kalo nguing nguing, tidur jadi terganggu..untung ada HIT Expert ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap tidur jadi nyak dan terhindar dari penyakit yang disebabkan nyamuk

      Delete
  28. Nyamuk emang kecil2 berbahaya ya mbak. Banyak penyakit mematikan yg disebabkan olehnya.
    Tooss saya pun pakai HIT Expert di rumah.

    ReplyDelete
  29. Ah, ini berguna di musim ujan kayak gini, suka banyam nyamuk, takutnya nyamuk DBD. Basmi aja pake hits yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba Hit Expert ampuh untuk segala jenis nyamuk

      Delete
  30. HIT ini memang andalan banget, aku urusan obat nyamuk juga pakai HIT... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Hit bisa diandalkan untuk ngusir nyamuk

      Delete
  31. Aku pakai Hit buat basmi semut, di rumahku jarang nyamuk. Tapi pengen beli buat di rumah bumer, nyamuknya ganas-ganas :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,