Saturday, 18 November 2017

Le Minerale Water Run Menjadi Sarana Gerakan Hidup Sehat




Air bagi tubuh kita seperti udara, sangat penting dan hampir sekitar 60 – 70% tubuh kita terdiri dari cairan untuk darah 83% nya terdiri atas air, otot 75% nya terdiri dari air, otak 90% nya terdiri dari air, dan tulang sekitar 22% nya terdiri atas air. Jadi hampir lebih dari sebagian tubuh kita adalah berisi air.
So… air sangat berperan penting bagi aktivitas organ dalam tubuh, apajadinya jika tubuh kekurangan air? Nah,, melalui Gerakan Indonesia Sehat Le Minerale dan Ikatan Dokter Indonesia mengajak kita semua untuk hidup secara sehat.
Pada tanggal 16 November 2017, bertempat di Blue Jasmin Resto  Le Minerale akan mengadakan Le Minerale Water Run 2017 pada tanggal 26 November 2017 di Jakarta.
Adapun tujuan gerakan Indonesia Sehat ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia menjalani  pola dan gaya idup sehat dengan menjalai 3 pilar yaitu :
  • Move Right, Olah raga secara teratur, rutin setiap hari melakukan olah raga tentunya akan mebuat tubuh bugar dan kesehatan  terjaga.
  • Eat Right, Konsumsi makanan bergizi seimbang. Dengan porsi ideal 1x makan yaitu 30% makanan pokok, 30% sayuran, 20% lauk pauk dan 20% buah-buahan. Anjuran konsumsi buah dan sayuran setiap orang dianjurkan mengonsumsi suran dan buah-buahan 300 - 400 gr untuk anak balita, 400 - 600 gr untuk remaja dan dewasa setiap harinya. Adapun pedoman konsumsi gizi seimbang dalam sehari protein nabati dan hewani  2-3 porsi, sayuran dan buah  3-5 porsi, makanan pokok 3-8 8 sehari
  • Drink Right, konsumsi air minum yang mengandung air mineral alami. yaitu air minum yang berkualitas mengandung mineral yang baik untuk tubuh, air minum yang berkualitas tidak berwarna, tidak berbau dan mengandung mineral yang dibutuhkan tubuh. Dan air adalah sumber asupan mineral yang penting selain dari buah dan sayuran.

Menurut dr Ulul Albab SpOG, dari Ikatan Dokter Indonesia, untuk memiliki pola hidup yang sehat, harus menerapkan pola olah raga yang cukup dan teratur setiap hari agar tubuh tetap sehat dan untuk pola makan hendaknya  menerapkan gizi yang seimbang untuk mencukupi nutrisi dalam tubuh. Dan tidak kalah pentinya asupan air mineral   karena air mineral menurut penelitian Air mineral dapat melakukan begitu banyak hal baik karena mengandung mineral yang penting seperti zat besi, kalsium dan magnesium. Lebih baik lagi, air mineral, tidak seperti air keran, akan bebas dari bahan kimia tambahan serta bebas pengawet dan benar-benar alami.

Nara Sumber dr Ulul, Bpk febri dan dr Reisa
di Le Mineral Gerakan Indonesia Sehat

Ada beberapa manfaat air mineral dalam tubuh kita.

Membantu Pencernaan
Air mineral juga merupakan sumber besar sulfat yang membantu mendorong pencernaan. Itu karena sulfat merangsang pankreas sehingga melepaskan enzim yang membantu mencerna makanan dengan baik.

Menurunkan Berat Badan
Setiap jenis air termasuk air mineral tidak mengandung kalori dan bebas lemak. Ketika mencoba untuk menurunkan berat badan,  bahwa memotong kalori dari minuman akan dapat menyebabkan penurunan berat badan lebih besar dari sekedar memotong kalori dari makanan  Jika memilih untuk menggunakan air mineral akan tetap pada asupan kalori sambil tetap terhidrasi dan akan merasa sehat.

Menjaga Kinerja Otot
Air mineral yang kaya akan magnesium juga dapat membantu memainkan peran kunci dalam fungsi otot. Itu karena magnesium merupakan mineral penting bagi tubuh kita karena memungkinkan otot untuk rileks dan kontraksi dengan benar. Itulah sebabnya nyeri otot dan kram adalah salah satu tanda-tanda kekurangan magnesium.

Mengurangi Risiko Batu Ginjal
meningkatkan asupan cairan untuk membantu mencegah batu ginjal dan pilihan terbaik adalah air mineral. Biasanya masalah ginjal terjadi karena batu ginjal kalsium oksalat tetapi ketika  kita mengkonsumsi air mineral yang memiliki jumlah kalsium dan magnesium dapat membantu menurunkan konsentrasi kalsium oksalat. Studi juga menunjukkan bahwa minum air mineral secara signifikan dapat mengurangi risiko seseorang menderita batu ginjal asam urat

Membantu Kulit Anda
Air mineral dapat membantu kulit lebih baik karena jumlah tinggi silika yang dapat menguatkan kolagen serta memperlambat pembentukan keriput. Minum air mineral yang cukup akan membantu kulit, nah,,, kalau untuk kecantikan biasanya  dibunakan dengan menyemprotkan kewajah

Begitu banyak kegunaan air mineral dalam tubuh maka anjuran yang diberikan adalah agar kita meminum air sedikitnya 8 gelas sehari atau sekitar dua hingga dua setengah liter air per hari.

Menurut dr Reisa Broto Asmoro selaku Brand Ambassador Le Minerale setiap harinya  sudah menerapkan gaya hidup sehat seimbang antara move, eat dan drink yang benar. Apalagi saya sedang hamil asupan gizi yang seimbang sangat penting untuk menjamin nutrisi untuk buah hatinya. Dan setiap kegiatan saya selalu memastikan untuk minum dengan minuman mineral alami seperti yang terdapat dalam kandungan le minerale, lanjut dr Reisa.

Dan melaui kampanye Gerakan Indonesia Sehat dengan menyelanggarakan Le Minerale Water Run 2017, ini bertujuan juga  untuk mengedepankan pesan pola gaya hidup sehat ditengah masyarakat Indonesia ujar Bapak Febri Satria Hutama sebagai marketing manajer RTD Coffee & Water PT. Mayora Indah.

Le Minerale Water Run 2017

Le minerale Water Run merupakan sebuah acara “Fun Run” yang didedikasi untuk mengajak seluruh keluarga  yang terdiri dari 2 konsep yaitu Fun Run 5k dan 2K, yang di mulai di FX Lifestyle Center Sudirman dan berakhir kembali di area FX Sudirman nah untuk mendaftar bisa selengkapnya mengunjugi  http://gerakanindonesia.id/

Ada tips yang saya terapkan di rumah setiap harinya agar kebutuhan air minum terpenuhi, di meja makan saya selalu menyediakan gelas besar untuk semua anggota keluarga, jadi ketika mengambil air harus dihabiskan, dan setiap harinya jika anak-anak berangkat sekolah saya selalu memberikan bekal air minum untuk dibawa. Dan jika sedang berpuasa  minum 2 gelas saat berbuka, 4 gelas di malam hari, dan 2 gelas saat sahur untuk membantu  tubuh cukup terhidrasi selama berpuasa.

Pastikan asupan air mineral selalu memenuhi tubuh kita dan juga jangan melupakan asupan nutrisi dan olah raga agar seimbang.

semoga bermanfaat,,,


2 comments:

  1. Pertama kali tau Le Minerale ini dikasih Eyangnya murid. Memang segar sih walau nggak dingin. Selain makanan yang bergizi, banyak minum memang penting banget sih, apalagi kalau hari panas. Diriku pernah pingsan karena haus dan lupa bawa minum :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,