Monday, 6 November 2017

Sensasi Timur Tengah di Chicking Indonesia Mall@Bassura



Hai teman, kali ini saya mau cerita tentang kulineran kemarin tanggal 5 November 2017 di Mall@Bassura nyobain restoran ala Timur Tengah,  Chicking kedengaran agak asing di telinga. Tapi ternyata Chicking merupakan jaringan Internasional  Resto Halal dari Dubai, Uni Emirat Arab yang dikonsepkan secara historis di Dubai. dan sudah mempunyai 100 gerai di 10 negara.

Nah,, di Mall@Bassura ini merupakan gerai outlet ke-2, di Jakarta setelah kemarin dibuka di Lulu QBig BSD, Tangerang. Acara Grand Opening Chicking ini di hadiri juga teman-teman bloger.  Resto yang dikonsep  dengan makanan siap saji tentu saja merupakan satu langkah besar untuk memenuhi kebutuhan masayarakat Indonesia yang kini ingin lebih serba praktis, namun tetap menjaga mutu dan kwalitas rasa. juga kehalalan yang merupakan standar makanan yang aman dan tidak menimbulkan rasa khawatir. Dengan rasa khas ala Timur Tengah tentunya menjadi satu acuan keunikan dari resto siap saji yang sudah  hadir terlebih dahulu.

Acara di mulai pukul 11 kita semua disambut ramah oleh Ibu Angelia Merry selaku PR Chicking Indonesia, Ibu Fifie. Top Manajemen PT. Ayam Top Indonesia yang merupakan pemegang lisensi Chiking Indonesia dan Pak Bambang Wahyu selaku PresDir Chicking di Lulu QBig BSD.

Ibu Merry mengatakan rasa menu di resto ini mempunyai khas tersendiri beda dengan resto fast food yang telah ada, bumbu yang di impor dari India langsung dan sajian ayam segar yang langsung di olah tanpa proses penyimpanan terlebih dulu.

Ibu Merry, Pak Bambang dan Ibu Fifie ( Chicking Indonesia )

Dan Menurut pak Bambang setelah melihat animo yang begitu besar waktu pembukaan pertama di Gerai Surabaya, menambah keyakinan untuk membuka cabang lainnya di berbagai tempat dan di Surabaya sudah gerai ke 4 dan akan buka kembali di Bekasi pada awal Desember. Chicking yang mempunyai ciri khas menu yang unik hingga minuman yang beda membuat Chicking Resto merupakan salah satu alternatif tempat kulineran yang harus dituju. 

Menu Chicking

Ada beberapa menu yang disajikan di resto ini, dan disana saya disajikan Chicking Rise, dengan Flaming Grilled Chicken dan Original Fried Chicken.. paket menu yang menjadi khas orang Timur Tengan biasanya dengan karbohidrat sedikit dan kandungan kalori dan protein yang banyak. atau istilah nasi sedikit tetapi lauknya berlimpah. cukup membuat perut saya kenyang seketika.

Chicking Rise, Flaming Grilled Chicken dan Original Fried Chicken

Chicking Rise
Terinpirasi dengan nasi biryani, namun ini berwarna kuning ada campuran cengkeh, kapulaga dan minyak zaitun yang sangat terasa. Dan berasnya berasal dari Arab atau beras basmati. Tapi jika ingin menikati nasi putihnya pun tersedia disini.

Flaming Grilled Chicken
Ini merupakan menu unggulan dibuat dengan potongan ayam segar tanpa kulit dan dipanggang , setelah direndam dengan bumbu rempah yang khas. dan Original Fried Chicken Menu unggulan lainnya yaitu ayam yang dibalut tepung putih dan bumbu putih, ayam ini teksturnya lembut kemarin saya mencoba yang juicy, memang beda dengan fried chicken lainnya.

Big Beef Burger

Big Beef Burger
Burger yang diisi dengan daging sapi murni, patty yang dihiasi dengan selada renyah dan airisan keju, ada acar, tomat ditambah dengan bawang segar dan roti biji wijen yang tentunya enak sekali. Ada Tandori Burger diisi dengan fillet ayam renyah dan pedas dilapisi dengan tepung roti dengan ditaburi bubuk tandoori sebagai citra sara India. Ditambah  segarnya slada dan sous mayo serta biji wijen.

Royal Crunchy
Filet ayam yang dikemas bentuk sandwich chicking, rasa pedas  dan tambahan selada, dengan mayones disuguhkan secara royal di setiap penyajiannya.

Royal Warp

Royal Warp
Diisi dengan dua strip ayam yang dibungkus sandwich, tersedia rasa original tetap dengan tambahan selada segar, tomat potong dadu, mayones dengan roti tortilla panggang panas. ada juga  Crunchy SupremeHadir dalam rasa asli atau pedas fillet ayam yang dilengkapi dengan selada segar, tangiest asin, di tambah saus chicking yang gurih


Chick pops

Chick Pops
Seperti nuget tersedia dengan dua rasa pedas dan biasa. Tiap gigitannya terasa kelembutan ayam dan bumbu yang khas yang dibalut dengan tepung roti dan tepung putih

Tandori Fries
Kentang goreng ada yag beda pada sajian ada yang last salt tapi tetap enak dan kentang yang dibumbui dengan bubuk tandoori chicking yang rasanya renyah dibagian luar dan lembut di bagian dalam.


Tandoori Fries
Oh iya waktu datang saya ditawari ingin minum apa Teh Arab atau Kopi Arab?, saya memilih teh dan rasa tehnya unik sekali karena ada campuran kapulaga didalamnya tentu saja menambah hangat di perut waktu meminumnya ini cocok banget kalau sedang musim hujan. Dan kopinyanya pun sama ada campuran kapulaganya, kata mba Nita yang kebetulan duduk di dekat saya rasanya agak aneh kopi dengan kapulaga..

Teh Arab dan Dubai Breeze

Selain  kopi dan teh ada minuman khas lainnya yaitu Dubai Breeze, sejenis moctail Dubai yang segar dengan paduan soda, daun mint dan lemon. Segar banget. Terdiri dari 2 varian rasa Passion Fruit dan Green Apple.

Dengan tag line Chicking yaitu Its my choice tentu saja  membuat chicking menjadi pilihan yang harus di coba dengan menu dan rasa yang khas di tambah resto yang bernuansa cerah, luas dan pelayanan yang ramah penuh kehangatan menambah sensasi nikmat untuk mencoba beberapa menu di Chicking ini. Salah satu lagi keunggulan menu makanan di Chicking ini semuanya tanpa MSG, jadi benar-benar sehat dan amankan.

Chicking at Mall@Bassura

So.. penasaran untuk mencoba resto Dubai ini. Harga yang sangat terjangkau dan bisa mengajak seluruh keluarga, bisa janjian dengan teman atau saudara. Rasakan sensasi rasanya pasti nagih untuk datang kembali.


Untuk informasi lebih lanjut:
Facebook : ChickingIndonesia
Instagram : @chicking.Indonesia






14 comments:

  1. Mal Basura deket banget sama rumahku :D dan liat poto2 ini rasanya ngiler pengen nyobaiiiin hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin kenyang mba menunya dn kpingin datang lagi secara enak2 semuanya

      Delete
  2. Beras arab tuh unik ya. Panjang kayak mie. Porsi Chicking kenyaaang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,, jarang bnget di sini beras kayak gitu,,, Mahal ngga ya jadi kepingin masak nasi ala2 Timur Tengah gitu

      Delete
  3. Wah daku belum sempet coba Royal crunchy. Pingin tau rasanya ala Arabia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Balik lagi mas,. Ajak keluarga sekalian^^

      Delete
  4. Kalau ke Chicking lagi saya pingin cobain burger-nya yang kayaknya bakalan kenyang, haha... Karena lapisannya banyak juga. Sama orange breeze juga kayaknya enak banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke,,, janjian kita ke sananya ya mba,,, aku bawa laptop lagi

      Delete
  5. chicking rise nya bikin penasaran, royal wrap nya juga kayaknya enak.
    duh, jadi ngiler kan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak semua mba,,, menunya bikin kita kenyang ngga nyesel kayaknya kalau ke sana

      Delete
  6. Hmmm fast food ala timur tengah jadinya ya? Sepertinya harus dicoba ini mah. Apalagi kopinya, aku penasaran. Aku sering lewatin Mall Basura tapi blom pernah mampir. Harus ah mampir demi nyobain si Chicking ini. kabita...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuks teh kata pencinta kopi rasanya makin mantap terus hangat ke badan karena efek kapulaganya yang bermanfaat

      Delete
  7. Beras yang digunakan di Nasi kuning itu beras biryani atau sejenisnya ya mba?
    MMmh mau ah mencoba dan pasti enak banget nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beras dari arab lansung.. mba,,, iya sejenis biryani masakannya

      Delete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,