Wednesday, 13 December 2017

Selalu Ada Cinta di Hati Bunda Untukmu Nak!,

Kalau membicarakan masalah anak tentunya menjadi istimewa bagi kita sebagai orangtua apalagi jika mengenang saat dalam kandungan penuh warna. Nah,,, kelahiran anak sayapun bisa disebut penuh drama.

Karena melahirkan dilorong rumah sakit untuk menunggu giliran operasi sesar. Bermula saat akan melahirkan pembukaan sudah penuh, air ketuban terpaksa dipecahkan oleh dokter tetapi bayi belum juga mau keluar padahal mules sudah luar biasa. Akhirnya dokter memutuskan untuk operasi sesar. Saat itu saya hanya pasrah dan berdoa mudah-mudah ada jalan lain karena ingin sekali melahirkan normal.

Dan  setelah giliran mau dioperasi saya masih  berbaring diranjang tepatnya saya berada didepan pintu ruang operasi, tiba-tiba mules itu datang lagi dan disanalah akhirnya bayi saya lahir dalam keadaan membiru dan leher terlilit tali pusar. Ya Tuhan inilah penyebabnya tali pusar yang melilitnya yang tidak mengajak keluar. Ketika diberi oksigen baru tangisnya terdengar. Rasa sakit, hilang seketika saat mendengar tangisannya.

Aah,,, mengenang itu semua tentunya penuh airmata dan rasa syukur yang luar biasa, bayi yang dulu sedikit sulit untuk dilahirkan kini sudah besar, melihatnya tumbuh sehat tentunya saja selalu ada perasaan cinta yang luar biasa.

Membangun bounding setiap detik

Mulai duduk di  sekolah dasar kegiatan  tambah padat dan ini yang menjadi perhatian untuk menjaga agar tubuhnya selalu sehat dan tidak mudah sakit,  agar bisa fit setiap aktivitasnya, setiap pagi selalu membuat sarapan dan menyempatkan membuat  bekal untuk dibawa  kesekolah.

Dan hal yang paling menggembirakan ialah ketika mengantar berangkat sekolah, dan menjemputnya ada saja hal-hal yang selalu diceritakan tentang teman kelasnya atau juga tentang guru-gurunya.

Tetapi mungkin ada saatnya tubuh anak tidak bisa menerima cuaca yang sedang ekstrim saat ini kadang tiba-tiba turuh hujan deras dan tiba-tiba panas sangat menyengat, awalnya ketika guru sekolah rapat dan anak-anak pulang cepat, dan sayapun terlambat jemput  karena pada saat itu hujan deras, tiba-tiba anak ini sudah ada didepan pintu dalam keadaan basah kuyup. malamnya tubuhnya langsung panas karena mungkin terlalu lama mandi hujan, kalau orang-orang biasa menyebutnya masuk angin. 

Tempra syrup penurun panas

Sebagai orang tua yang selalu siap siaga dirumah selalu sedia rangkaian obat penurun panas Tempra Syrup yang aman dilambung, cara meminumnyapun mudah tidak perlu dikocok , larut 100% dalam air, dan sudah ada gelas takarnya.  Dosisnyapun tepat pas tidak menimbulkan over dosis atau kurang dosis. Dan yang satu lagi Tempra bebas alkohol jadi amanlah untuk anak-anak.

Rasa anggur dan jeruknya sangat disukai  biasanya Tempra Syrup ini untuk usia anak 2 – 5 tahun, dibawah 2 tahun gunakan Tempra Drops. Dan untuk Tempra Forte usia  6 - 12 tahun 5ml- 10ml dan bisa juga dipakai untuk usia 12 tahun keatas  10ml - 12,5ml (atau sesuai petunjuk dokter.

Setelah meminum Tempra sembari keningnya saya kompres dengan air hangat,  berharap panasnya segera turun. Sambil menesehatinya pelan-pelan, bahayanya kalau mandi hujan terlalu lama, apalagi baju basahnya menempel sampai kering dibadan, sedikit menyesal katanya karena hujan-hujanan dan tidak menurut larangan gurunya untuk menunggu di sekolah, untungnya karena sedari kecil cocok dengan obat Tempra Syrup keesokan harinya suhu tubuhnya kembali normal, walaupun masih belum masuk sekolah,.

Sedih memang kalau melihat anak sakit, rasanya kepingin gantian kita saja sebagai orang tua yang sakit. Tetapi sebagai orang tua harus tahu dan siap jika ada anggota keluarga yang sakit terlebih anak-anak, selalu sediakan obat yang tepat dan pas dengan komposisinya seperti Tempra Syrup.

Menjadi teman seperjalanan.

Dalam Seminggu kadang ada hari-hari dimana saya tidak bisa menjemput sekolah, karena saya masih menjadi guru tamu di sebuah Sekolah Menengah Atas di bilangan Jakarta Selatan. Ada hari spesial yang sehari penuh mengajaknya untuk pergi explore ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi tidak perlu biaya mahal. Kadang saya ajak berenang, pergi ke kebun binatang, mengunjungi sanak saudara. atau naik angkutan umum seperti commuter line, atau Trans Jakarta yang merupakan pengalaman baru. Ada edukasi yang selipkan disana bagaimana mengajarkan memesan tiket?, ikut mengantri ataupun mengenal berbagai jenis kendaraan.

Bermain bersama.

Kadang kepikiran ngga sih saya yang sudah besar seperti ini di ajak main bekel atau lompat tali, ketika dalam permainan ayahnya atau saya kalah lincah dengannya. saya tahu momen ini mungkin tidak akan terulang karena anak-anak cepat sekali tumbuh besar sedangkan kita sebagi orang tua ingin salalu anak itu berada dalam pelukan. Ya,, waktu tidak akan pernah terbeli apalagi terulang sekedar memanfaatkan momen kebersamaan  yang mungkin akan terasa singkat.

Tempra  dan skateboard favoritnya


Bukan Ibu Sempurna.

Kadang ada di mana ada hal-hal yang saya tidak bisa jika dia meminta bantuan, kalau tentang pelajaran sekolah, memasak kesukaanya masih bisa, tetapi kalau mengerjakan prakarya anak saya lari ke ayahnya apalagi membetulkan roda skateboard yang kadang suka kendur karena hampir setiap hari dimainkan

Anak ini bisa memilih sendiri kepada siapa dia meminta bantuan, walaupun kadang suka admire ketika dia bisa melakukan sendiri karena sering melihat ayahnya.

Sebagai Ibu walau tidak setiap hari bisa menemani tetap, mencoba menjadi yang terbaik untuk anak-anak walau kadang kurang sempurna karena ternyata mengurus pekerjaan rumah sambil bekerja ada perasaan lelah luar biasa. Tetapi begitu melihat anak tumbuh dengan sehat ada perasaan bangga dan syukur luar biasa yang tidak terkira.

Mudah-mudahan bermanfaat ya, pengalaman saya dengan buah hati ketika sakit dan memanfaatkan momen kebersamaan.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselanggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Tempra.













52 comments:

  1. Proses melahirkan emang selalu mengharukan ya, sampe terlilit tali pusar segala, hiks.
    Perjuangan seorang Ibu yg ga ada ujungnya ya,namun selalu ada cinta dalam suasana apapun meski sakit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba kuasa Allah... smoga anak2 kita selalu sehat ya,,, dah kalaupun sakit sudah tahu obat yang tepat untuk anak yaitu Tempra syrup

      Delete
  2. Cesar ngeri ya Bun, perihnya luarrr biasa. Dah ngerasain lahiran cesar si bontot.

    ReplyDelete
  3. Baik sc atau normal, semua ibu pasti berjuang untuk anaknya. Argh semoga bisa terus mendampingi si kecil yaa bund.

    ReplyDelete
  4. Aku seringkali merasa bersalah saat anak sakit, mba. Merasa tak bisa menjaganya dengan baik sehingga anak pun sakit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba beneran kepingin nangis kalau anak sakit, untungnya sekarang sudah ada obat yang tepat ya untuk anak

      Delete
  5. Menjaga kesehatan anak juga sebagai ungkapan cinta bunda untuk buah hati a mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba sehat anak adalah segalanya untuk orang tua.,, obat tempra syrup selalu tersedia untuk jaga2 aja.

      Delete
  6. MashaAllah,
    sempat mengalami melahirkan "hampir" SC yaa, mba...

    Dan saat ini si kecil sudah tumbuh menjadi gadis cantik.

    Tempra selalu membersamai setiap keluarga.
    Keren...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba rangkain Tempra syrup cocok untuk anak karena paracetamolnya dan non alkohol

      Delete
  7. Di rumah saya juga selalu sedia Tempra untuk anak2 mbak. Direkomendasikan sama DSA-nya sejak mereka kecil.

    Wah ternyata mbak Utie guru juga to :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,, rankaian Tempra syrup cocok untuk anak2 karena kandungannya aman dan non alkoholnya yang jadi pilihan

      Delete
  8. Wah pengalaman kita mirip. Mungkin karena anaknya sama-sama perempuan. Sekarang lagi demam juga, untungnya sudah sedia Tempra di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Tempra Syrup cocok sama si ade juga, smoga selalu sehat ya mba,,, langkah bijak menyediakan obat yang tepat untuk anak2

      Delete
  9. setiap ibu sempurna di mata anaknya masing2. btw...tempra ini memang jd andalan yaa kalau anak demam

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba,, tempra syrup memang cocok di sediakan d rumah

      Delete
  10. Ya ampun mamah utie lahirannya full drama, untungnya masih tertolong. Kelilit tali pusar memang suka bikin anak ketahan ya pas mau lahir, aku juga bayangin lahiran dulu, takuttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya,, makngkany cukup dua aja,,, gk ngalamin drama lagi hehehe.

      Delete
  11. Duh judulnya. produk setia ada di kotak obat nih kalau anak panas jadi pertolongan pertama

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba gita selalu sedia Tempra Syrup sebagai langkah awal untuk anak demam

      Delete
  12. Anakku udah 10 tahu, dulu waktu usia 1-6 kalau panas juga minum Tempra

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk usia 6 - 12 th pakainya Tempra forte mba,,, bisa kalao ada tempra syrup pun dosisnya ditambah aja ikutin aturannya di obatnya juga tersedia

      Delete
  13. nggak ada ibu yang sempurna, mak :) tapi di mata anak2 selalu ibu yg jadi andalan terbaik dlm segala situasi. proud to be a mom ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba sonya huhu kepingin banget mereka selalu sehat,, mangkanya kalau skit jadi sedih tapi di rumah selalu sedia Tempra karena kandungannya memang aman

      Delete
  14. Semangat mba, semua ibu sempurna untuk anak nya ^^ . Selalu memberikan yang terbaik bagi buah hati nya, sehat terus ya . Amin

    ReplyDelete
  15. Kok bisa sih pakai skateboard gitu. Hehehe. Kan aku mau coba. Pinjam ya kak.
    Btw momen melahirkan itu masih jelas teringat meski udah lewat bertahun-tahun.

    ReplyDelete
  16. Terharu bangeet, akhirnya nggak jadi caesar ya mbak.Alhamdulillah bayinya sehat dan selamat ya.

    ReplyDelete
  17. Toss yuk �� anak2ku juga cocok nih minum Tempra. Sukanya rasa anggur atau jeruk gitu.... ga tega ya kalau anak sakit apalagi demam tinggi. Maunya nemenin terus. Kasih minuman segar, makanan enak tetap aja males ga nafsu makan. Tapi Tempra ini bagus loh..panas anakku bisa turun perlahan dan lekas sembuh deh ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya rangkaian Tempra memang cocok untuk anak-anak alhamdulillah Tempra membantu banget saat anak sakit

      Delete
  18. Sebagai ibu kadang harus terlihat bisa segalanya ya, padahal hakikatnya manusia itu tidak ada yang sempurna. Semoga kita menjadi ibu yang selalu ada saat dibutuhkan anak-anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sebagai langkah bijak selalu deh aku sedian obat demam untuk anak yautu Tempra karena kandungannya aman

      Delete
  19. Duh bener deh kalau anak sakit rasanya semua badan terasa lemas ya mba. Tapi jadi ibu kudu strong beruapaya biar anak kembali ceria. anak2ku juga suka Tempra kalau pas demam dan cocok sih sejauh ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar mba,,, Tempra ngebantu banget untuk anak2 kalo demam, smoga anak2mu selalu sehat ya,,,

      Delete
  20. salut deh melihat kebersamaan Ibu dan Anak selalu bersama meski dipisahkan oleh waktu si anak sekolah & ibu nya ngeblog ya hehehehe salam buat sikecil ya mba.

    ReplyDelete
  21. Walaah lahirannya di lorong rumah sakit thoo

    ReplyDelete
  22. Ya Allah.. sama dengan Abang Fi. Dia lahir badannya terlilit tali pusar. Jantungnya sudah melemah. Tapi alhamdulillah Allah berkehendak dia lahir. Bener ya, mba.. kalau lihat anak ceria tiba2 sakit itu rasanya gimanaaaa gitu. Saya juga sedia tempra mulai dr Abang. Semoga Allah beri sehat semua yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba,, panik banget drama lahiran itu,,, alhamdulillah melihat tumbuh besar bersykur banget, iya selalu sedia rangkaian Tempra kalau anak demam

      Delete
  23. Kalau anak sakit, memang deh ibu paling rusuh, serasa dunia menjadi sempit. Wajib nih, ada tempra syrup di rumah, pertolongan pertama kalau tiba-tiba demam. Pokoknya kalau ada tempra, rasanya aman, kapanpun anak panas, walau malam hari, bisa dikasih tempra dulu, baru besok ke dokter, kalau panas berlanjut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy bener mba ovi Tempra bener banget ngebantu untuk atasi demam anak, makanya di rumah selau sedia untuk jaga-jaga

      Delete
  24. karna ibu adalah teman, sahabat dari anak biar anak nyaman dekat ibunya

    ReplyDelete
  25. Sesibuk apapun harus menyempatkan diri bersama anak ya mba.
    Karena anak juga butuh me time bersama kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mba Tika bounding penting banget untuk tumbuh kembang anak

      Delete
  26. Tempra ini emang jadi andalan banyak ibu saat anak demam ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mba Tempra memang cocok untuk obat demam

      Delete
  27. Tempra jg andalanku kalo anak sakit. Mampir blogku jg yuk Bun

    ReplyDelete
  28. Tempra jg andalanku kalo anak sakit. Mampir blogku jg yuk Bun

    ReplyDelete
  29. DiriMu sudah merasakan fase dimana anak2 sudah masuk sekolah, pasti banyak cerita dan perjuangan ya di dalamnya.

    Apalagi jadi ibu zaman now banyak tantanggannya, salah satunya saat anak2 sakit. Dirumah juga sedia ini, Kebetulan si Key cocok minum ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener viii,,, Ada warnanya ngurus anak-anak itu

      Delete
  30. Wah susah juga ya proses melahirkannya, Mba Utie. Alhamdulillah udah jadi anak tambah cantik ya makin besar. Memang kalau pas lagi jalan2 lantas anak kurang sehat kasihan juga. Terlebih ortunya pasti akan lebih khawatir. Tempra rasanya yang disarankan dokter juga ke tante saya kalau dulu tiba2 anak panas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba ada dramananya hehe,, memang kalau anak sakit Tempta pilihat tepat untuk langkah awal.

      Delete
  31. Jadi inget ketika proses melahirkan dulu,, kalo aku beneran disesar mba.. hehhe, si debay gak mau keluar uga padahal uda minggu ke 39.. padahal pas diperiksa gak da masalah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy ,, drama ya mba,, hmm yang penting sehat ya,,

      Delete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,