Monday, 12 February 2018

Re Noodle Mie Sehat untuk Keluarga



Mie, siapa yang tidak suka makanan cepat saji ini?, hampir semua menyukainya dari usia kecil, remaja, dewasa bahkan sampai usia tua. Karena mie merupakan makanan alternative yang bisa mengenyangkan dan mudah memasaknya. Selain itu juga harga yang relative murah dan mudah mendapatkannya, disertai rasa yang beraneka ragam.

Akan tetapi kadang tidak memikirkan apa yang terdapat di dalam kandungan pembuat mie, sebut saja mie instan dalam proses pembuatan, mie instan yang mempunyai bentuk sangat panjang dilipat, digoreng, dan dikeringkan dengan oven panas. nah dalam proses penggorengan ini mie akan mengandung lemak. mie instan memang bahan bakunya adalah tepung, tapi dalam proses pembuatannya juga ditambahkan dengan minyak sayur, garam, natrium polifosfat (pengemulsi, penstabil dan pengental), natrium karbonat dan kalium karbonat (keduanya pengatur keasaman), dan tartrazine (pewarna kuning)

Selain itu minyak sayur, ada pula food additive, agar memilik rasa-rasa tertentu. kandungan utama yang lain dari mie adalah karbohidrat kemudian ada protein tepung (gluten), dan lemak, baik yang dari mie nya sendiri maupun minyak sayur dalam sachet. Jika dilihat komposisi gizinya, mie memang tinggi kalori, tapi kurang zat-zat gizi penting lain seperti vitamin, mineral dan serat.


Re-Noodle mesin pembuat mie dipraktekan oleh Chef Aandrian dan Chef Dwi

Apalagi Mie instan terdapat lapisan lilin yang membuat mie tidak lengket saat dimasak, ada juga air abu, pengental adonan, pengawet makanan, emulsifer/pelembutdan pewarna industri yang berbahaya.  Lalu bagaimana agar Mie yang kita makan tidak mengandung zat-zat seperti yang diatas.?  Nah,,,  pada tanggal 2 februari 2018, PT. Readboy Indonesia mengundang blogger dalam acara cooking class, disana kita semua menyaksikan pembuatan mie yang dipersembahkan oleh Re-Noodle Authomatic Noodle Maker mesin pembuat mie.

Re-Noodle Authomatic Noodle Maker ini membuat mie sehat hanya membutuhkan waktu 5 menit, caranyapun terhitung sangat mudah

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  • Tepung terigu (hight premium) 600 gr
  • Telur 1 butir
  • Air secukupnya
Re -Noodle dengan 7 cetakan
Semua bahan dimasukkan dan diaduk sendiri oleh Re-Noodle, untuk pewarna mie bisa dicampurkan dari buah yang sudah dihancurkan seperti buah naga, strawberi, bisa juga dari sayuran seperti bayam, wortel, dan lain-lain. Pada Re-Nodle terdapat  tombol Fuzzy Logic, yang otomatis pada mesin yang berhenti jika adanon terigu sudah habis dalam wadah. Dari 600 gr tepung terigu ini bisa menghasilka 6 – 7 porsie mie, yang tentunya lebih hemat.

Harga dari Re-Noodle ini Rp 3.3880.000,- dan harga promonya adalah Rp 2.880.000 selain mesin mie kita akan mendapatkan secara gratis 1 buah  timbangan digital, 2 gelas ukur, 7 cetakan mie, serta buku resep ekslusive 121 halaman yang memuat beraneka macam masakan mie yang bisa kita suguhkan untuk keluarga tercinta.

Dengan membuat mie sendiri di rumah tentunya kita tidak perlu lagi khawatir lagi akan kandungannya, selain itu bisa mengajak anak-anak berkreasi dalam membuat mie dengan 7 cetakan yang tentunya kita bisa kreasikan berbagai macam olahan.


Ibu Jenny Widajaya selaku CEO PT ReadBoy Indonesia

Anak-anak dirumah suka mie jadi sudah tahu jawaban dan solusinya membuat mie sendiri, bisa menjadikan alternatif unruk makanan sehat bagi keluarga tercinta, sehat itu mahal lo,,, dengan memberikan makanan sehat bagi keluarga tentu saja menjamin kesehatannya kelak.

Bagi yang ingin membeli Re-Noodle ini bisa datang langsung ke PT. ReadBoay Indonesia/RB Shop di Sentra Bisnin Artha Gading Blok A7D No 17. Jl. Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading Jakarta Utara.

Bisa juga melihat media sosailnya

Facebok RBSHOP
Twitter @rbshopid
Intagram @rbshopid











3 comments:

  1. Dengan re-noodle ini aku bisa mensiasati si kecil yang tidak doyan sayur dengan membuat mie dari sayuran ini.

    ReplyDelete
  2. Duh ngeri kalau denger mie2 pakai pengawet, lilin dsb. Pdhl aku suka jajan mie :(
    Kalau pakai Re-Noodle enak ya bisa bikin mie sehat sendiri.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,