Tuesday, 6 February 2018

Re-Rice Live Rice Maker Solusi Makanan Sehat untuk Keluarga



Makanan sehat adalah makanan yang mengandung gizi seimbang, kaya akan serat dan zat yang dibutuhkan untuk perkembangan tubuh. Dilihat dari kandungannya, makanan sehat adalah makanan yang mengandung karbohidrat, protein, mineral, vitamin, dan lemak tak jenuh. Makanan yang memenuhi kriteria semacam ini lebih dikenal dengan sebutan empat sehat lima sempurna.
Jika makanan yang kita konsumsi tidak memiliki kandungan tersebut di atas secara lengkap, itu artinya tubuh kita masih kekurangan zat dan dan makanan tersebut belum bisa dikatakan makanan sehat.
contoh makanan sehat yang sudah memenuhi kriteria empat sehat lima sempurna
  • Karbohidrat banyak terkandung pada nasi, gandum, kentang, jagung, dan lain-lain.
  • Protein banyak terkandung pada daging, ikan, telor, tahu, tempe dan lainnya.
  • Mineral banyak terkandung pada sayur-sayuran
  • Vitamin banyak terkandung pada buah-buahan dan Susu
Nah,, disini saya akan menitik beratkan tentang kandungan karbohidrat  yang ada di beras/nasi yang merupakan makanan pokok orang Indonesia. Karbohidrat berguna untuk menjaga dan meningkatkan energi. untuk itu nasi yang selama ini kita konsumsi benarkah mengandung karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh?, karena kandungan nasi selain karbohidrat yang utama juga mengandung  vitamin, mangan, zat besi, serat dan lain-lain.

Faktanya ada banyak kandungan gizi yang hilang pada pengelolaan gabah menjadi beras, akibat proses penggilingan dan pemolesan beras putih telah kehilangan kurang lebih 80% vitamin B1, 70% vitamin B3, 90% vitamin B6, 50% mangan, 50% fosfor, 60% zat besi dan 100% serat asam lemak esensial, hingga yang tersisa pada beras putih hanya karbohidrat saja. Padahal kandungan nutrisi yang hilang yang disebutkan tadi sangat dibutuhkan oleh tubuh.
Yang lebih mengkhawatirkan lagi banyaknya beras yang beredar kini mengandung pemutih, (klorin), pewarna dan pengharum, hmm,, apajadinya kalau beras yang kita konsumsi untuk keluarga tercinta? Tentunya akan berpengaruh buruk pada kesehatan nanti.
Mesin Re-Rice Live Rice Maker and me
Inilah tugas kita sebagai orang tua untuk memberikan makanan pokok yang sehat yang dikonsumsi setiap hari untuk keluarga. Nah,, PT Readboy Indonesia meluncurkan produk terbarunya yaitu Re-Rice Live Rice Maker, yaitu mesin penggiling beras untuk skala rumahan, PT Readboy Indonesia melalui RBShop aware terhadap masalah beras yang tengah beredar ini, meluncurkan Re-Rice untuk mendapatkan  beras yang sehat dan segar. Beras hidup yang dihasilkan dari proses penggilingan gabah dengan mengunakan Re-Rice Live Rice Maker yang secara khusus memproses hingga beras masih memiliki kulit ari atau biasa disebut dengan “bekatul” sehingga seluruh nutrisi yang ada pada beras bisa kita dapatkan seluruhnya.
Pada tanggal 2 februari 2018, kita diundang ke kantor PT. Readboy Indonesia, Jl. Boulevard Artha Gading, Blok A7- D, Sentra Bisinis Artha Gading, Kelapa Gading Jakarta Utara, untuk menyaksikan  peluncuran produk terbarunya yaitu Re-Rice Live Rice Maker dan juga melihat langsung proses penggilingan gabah/padi menjadi beras, kalau dipikir-pikir memang agak merepotkan tetapi demi makanan sehat untuk keluarga tercinta tidak ada kata-kata repot, karena makanan yang sehat merupakan hal pokok yang utama menunjang kesehatan untuk hari ini dan seterusnya.
Mesin Re-Rice bisa mengahsilkan serbuk bekatul yang sangat bermanfaat
bagi tubuh
Beras yang masih mengandung bekatul sangat berguna bagi tubuh, bekatul itu sendiripun banyak kandungannya yaitu yaitu Vitamin A, B1, B2, B3, B12, Kolin, asam Folat, asam pantotenat, Biotin, Piridoksin,  dan p-asam aminobenzoate. Cukup banyakkan kandungan dari bakatul yang dihasil dari gabah/padi ini. Jika hilang sayang sekali padahal banyak manfaatnya.
Proses dari mesin Re-Rice Live Rice Maker atau biasa disebut Re-Rice ini sangat mudah tinggal memasukkan gabah yang dapat di beli di RBShop dengan proses pengggilingan 2-3 kali sudah menghasilkan beras yang diinginkan, hanya dengan waktu 3 -7 menit dan daya listrik yang sangat rendah hanya 170 Watt. Dan di mesinya ada tombol timer, sehingga sambil menunggu gilingan gabah kita dapat melakukan kegiatan yang lainnya. Jadi dengan kata lain tidak usah ditunggu.
Beberapa alasan mengapa harus menggiling beras sendiri
  • Menghasilkan beras yang sehat, karena mengandung kulit ari/bekatul yang sangat kaya akan serat, gizi, vitamin, antioksidan dan kandungan-kandungan yang lain akan bermanfaat bagi tubuh.
  • Sangat cocok untuk dikonsumsi bayi, anak-anak, dewasa dan lansia karena mudah dicerna.
  • Beras Live Rice yang di giling sendiri lebih terjangkau, hemat 
  • Nasi dari beras hidup lebih wangi, nikmat dan bergizi.
  • Bebas dari oplosan yang tidak layak dikonsumsi
  • Terhindari dari risiko beras yang mengandung pewarna, pemutih, pengawet,
  • Aman bagi penderita diabetes dan program diet karena tinggi serat dan rendah gula
  • Terdapat enzim anti oksidan, memperbaiki metabolisme dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Blogger menyaksikan proses penggilingan gabah menjadi beras
di mesin Re-Rice
Pada penggilingan pertama dan kedua. Pada wadah sekam akan terkumpul kulit gabah/sekam yang dapat digunakan sebagai pupuk tanaman.
Sedangkan pada penggilingan ketiga. Pada wadah sekam akan terkumpul serbuk kulit ari/bekatul yang banyak manfaatnya antara lain
Menurunkan Kolesterol Jahat
Yang berperan penting turunkan kolesterol adalah kandungan tokotrienol. Tokotrienol berfungsi menghambat kerja enzim yang bisa menimbun kolesterol di tubuh. Bekatul juga merupakan sumber serat pangan yang baik untuk memperlancar pencernaan. Kemampuan serat pangan adalah mengikat asam empedu yang nantinya keluar bersama dengan tinja. Bila konsumsi serat pangan terus menerus, asam empedu yang keluar bersama feses juga makin banyak. Inilah yang memacu perubahan kolesterol menjadi asam empedu yang berdampak pada menurunnya kadar kolesterol. 

Metabolisme Lemak
Pecahan lemak bekatul terbukti dapat menurunkan jumlah lemak darah, baik pada manusia atau hewan.

Membuat Pencernaan Jadi Sehat
Bekatul yang kaya serat pangan (dietary fiber) akan memperlancar proses pencernaan. Herbal untuk pencernaan yang sehat yaitu :

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Seperti yang sudah dibahas, kekebalan tubuh berkaitan erat dengan antioksidan. Bekatul memiliki kandungan antioksidan luar biasa (super antioksidan) yang tentunya jika dikonsumsi secara benar dan teratur akan mendukung kekebalan tubuh kita.

perbedaan warnapun sudah beda
Jadi alat ini memang sudah wajib dipunyai oleh semua rumah tangga bisa dibilang alat three in One, dari penggilingan pertama sampai ke tiga banyak sekali manfaatnya yang sudah saya paparkan diatas. Harga dari mesin Re-Rice Live Rice Maker ini sekitar Rp 3.880.000 dan jika membeli dibulan ini akan mendapatkan harga promo menjadi Rp 2.980.000,- 
Sekali lagi kesehatan keluarga ada ditangan kita para orang tua dengan menggiling beras sendiri tentunya kita sudah menabung untuk kesehatan keluarga.Dan ada beberapa alasan lagi mengapa kita perlu mengkonsumsi beras hidup live rice :

  • Beras hidup "live Rice" adalah beras hidup yang digiling dari gabah saat kita malakukan pemesanan.
  • Gabah adalah bibit padi yang bila di tanam akan tumbuh tanaman padi, inilah mengapa beras live rice adalah beras hidup.
  • Beras tanpa pengawet dalam 3 - 4 minggu akan teroksidasi dengan udara dan mulai berkutu.
  • Beras live rice digiling dengan teknologi canggIh  dengan mesin Re-Rice, sehingga beras masih terdapat mata beras, kulit.ari/bekatul sebagai sumber vitamin dan gizi yang beraroma wangi alami.

Silahkan menghubungi PT ReadBoy Indonesia/RB Shop di jl. Boulevard Artha Gading. Sentra Bisnis Arta Gading Blok A7-D No 17. Kelapa Gading Jakartaa Utara  No Telp 021 453 5578 dan 021 453 5615. Disana selain bisa membeli Re-Rice, juga sudah disediakan beras yang sudah digiling harganyapun sangat terjangkau untuk beras putih perkilonya Rp. 20.000,- beras merah Rp 30.000,- dan beras hitam Rp. 40.000,- .

Semoga bermanfaat ya,,,



35 comments:

  1. Proses re-rice yang ga makan waktu lama ini sangat praktis deh. Ternyata cuma 3-7 menit aja eh udah jadi. Hanya butuh 170 Watt aja jadi hemat listrik ya. Masih harga promo nih... ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk beli mba nurul... gabahnya juga jual di sana kok, bisa pesan melalui online juga

      Delete
  2. Cocok nih di beli..buat masyarakat yang buat beli gabahnya dekat dgn persawahan, Bisa giling sendiri .


    Kalo jauh daerah persawahan...emang ada jual beras yg bum digiling?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gabahnya juga di jual disana mba,, sudah saya sebutkan kok diatas kala mba Nova baca^^

      Delete
  3. wah sehat dan gampang lagi, menarik bangett ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuks beli mba,,, sehat untuk selamanya.

      Delete
  4. Aku gagal paham mba, ini alat untuk beras yang banyak dijual itu atau gabah (padi) ya mba? Hehehe.. tapi bagus alat ini, kalau seandainya petani yang pakai ini, bisa lama kerjaannya ^^ mungkin bisa dibuat mesin yang lebih besar lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan sdh di bilang mba hehe,, ini untuk skala perumahan, diluncurkan yg jauh dari lingkungan persawahan, bisa beli gabah dan alatnya di RBShop juga,

      Delete
  5. Praktis ya mbak dan menyehatkan. Mau nih punya Re Rice

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa pesan online juga loh mba barang di sent, tapi alangkah baiknya ke RB Shop sebelum beli biasanya didemokan dulu jadi puas,

      Delete
  6. Waah sekarang serba praktis yaa Teh Utie, ahh ntr aku rekomenin sama Uwa yang punya sawah, suka panen, aku suka kbagean icip2 berasnya langsung pas paneen

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiks kalau buat panen, lama teh,,, inikan ubtuk skala perumahan ak=ja terobosan baru dari RB Shop yg sulit mendapakan beras panen lansung dari petani

      Delete
  7. Giling beras sendiri di rumah tuh semacam impian di masa lalu yang skr udah bisa diwujudkan ya. Haha. Keren banget alat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran teh, keren banget inovasinya,,, kepingin punya aku juga

      Delete
  8. Nah ini keren loh peralatan rumah tangga yang menunjang pekerjaan domestik makin asik beras pun menjadi lebih sehat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba,, terobosan dari RB Shop memang aware terhadap kesehatan, yuks hubungi alamat dan no telpnya

      Delete
  9. mesin re-rice ini mirip wadah beras ya, bedanya ini buat nge giling

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mba rada mirip,,, keren idenya RB Shop ini..

      Delete
  10. Baru tau ada alat kek gini Mbak utie keren yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. terobosannya memang keren2 untuk sehat jangka panjang 2 jempol u. RBShop

      Delete
  11. memang ngeri ya jaman sekarang banyak beras yang pake klorin..

    ReplyDelete
  12. Produknya bagus2 ya. Saya mupeng re-noodle nya, soalnya saya noodle lover ��

    ReplyDelete
  13. wah sekrang ada pilihan beras yang lebih sehat ya mbak.

    ReplyDelete
  14. Iiih jauh banget ya bedanya antara beras segar sama beras yang dijual di pasaran. Berarti selama ini beras yang kita masak jadi nasi nutrisinya udah berkurang banyak ya. Jadi kepingin punya mesin ini deh biar hidup jadi lebih sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuh teh pesen akupun kepingin punya,

      Delete
  15. Wahhh kalau ada alat ini, tinggal bawa gabah aja dari sawah di kampung nih. Thanks for sharing yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba memez, di RB Shop juga tersedia gabahnya,

      Delete
  16. Mbak Utie ini kereeen gak sibuk numbuk yaa mbak, praktis, higienis lagiii

    ReplyDelete
  17. Wah sedang ada diskon besar yaa, pasti menarik minat pembeli nih terutama yg menentingkan kesehatan banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba Noe deket ini dari rumah, hayuh atuch pesen, apalagi punya baby butuh beras hidup yang sehat

      Delete
  18. jadi ngiler sayaaa... :)

    Ads: Mafia Harga merupakan situs referensi pembahasan harga barang terbaru yang mungkin akan menjadi bermanfaat buat kita semua sebelum membeli produk/barang.

    ReplyDelete
  19. Duh ternyata beras yg selama ini kita makan :(

    ReplyDelete
  20. Beras yang selama ini kita konsumsi warna nya beda yah mba sama beras yang kita giling langsung dari gabahnya.

    ReplyDelete
  21. Kalau giling beras sendiri kita bis adapat beras yang bener2 murni tanpa pengawet, pemutih dll ya mbak :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,