Kado Akhir Tahun MNC Vision untuk Mengisi Liburan


 Assalammualaikum,,

Sepuluh  hari menjelang akhir bulan Desember pertanda masa liburan bagi anak-anak dan masa liburan sekolah merupakan masa yang sangat menyenangkan. Salah satunya, anak-anak terbebas dari kegiatan rutin selama  weekday yaitu pergi ke sekolah dan juga terbebas dari tugas-tugas sekolah tentunya.

Nah jika, memang liburan sekolah tidak pergi keluar kota atau travelling karena memang kondisi cuaca yang kurang bersahabat dan ada peristiwa baru-baru ini yang membuat kita agak khawatir ke luar rumah. Memilih liburan dirumah bukanlah hal yang buruk, justru bisa menambah bounding dan tentunya yang lebih penting hemat euy.

Kado Akhir Tahun MNC Vision untuk Mengisi Liburan

Ada hal-hal yang bisa kita lakukan bersama anak-anak saat liburan sekolah dirumah, yang tentunya bisa menambah kreativitas dan juga wawasan pengetahuan yang kita selipkan ketika melakukannya.
picture by rbrcom
Menonton Acara TV Bersama.
Menonton acara di TV selalu menjadi kebiasaan bagi setiap orang tidak terkecuali anak-anak, apalagi jika menonton film favorit, nah dalam rangka liburan ini MNCVision menghadirkan kado akhir tahun untuk pelanggan setianya yaitu berupa  MNC Vision memberikan keistimewaan gratis 3 bulan tayangan dan juga free internet selama 3 bulan bagi pelanggan yang berlangganan paket Super Bundle. Keistimewaan ini bisa didapatkan oleh pelanggan yang melakukan pembayaran secara advance payment atau 1 tahun di muka.

Menonton TV tidak selamanya identik dengan buruk loh, asalkan kita bisa memilih tayangan yang bermanfaat dan tentunya juga bisa membatasi kapan sebaiknya menonton TV, untuk itu ketika menonton TV sebaiknya bersama-sama, jangan ketika anak nonton TV sedangkan kita asik dengan gadget. Ada beberapa program yang diberikan MNC Vision anak-anak bisa menonton TV dengan fun tapi sekaligus bisa belajar tayangan edukatif yang menghibur tentunya.

Ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan ketika bersama anak-anak menonton TV
  • Bisa belajar berempati pada seseorang
Dalam tayangan televisi terkadang ada adegan yang membuat terharu. Dan ini justru membuat bisa belajar berempati terhadap orang yang ada di sekitar kita, selain itu anak-anak bisa peka terhadap perasaan seseorang.

  • Edukasi dan menambah wawasan
Selain bisa membuat orang peka, ternyata menonton tv bisa membuat kita belajar tentang keanekaragaman yang ditayangkan. Seperti contohnya acara tentang petualangan dan keindahan alam yang membuat kita bisa belajar melihat dunia ini lebih menarik untuk disimak.
  • Menambah kreativitas
Di dalam tayangan televisi biasanya menyajikan informasi yang berguna bagi anak-anak seperti halnya tentang informasi bagaimana membuat mainan, setelah menonton TV tentunya anak-anak ingin mempraktekan seperti membuat pesawat, mobil dari kardus bekas. Hal ini juga bisa menjadi suatu kreativitas untuk mengembangkan ide dalam membuatnya.
  • Bounding lebih dekat
Dengan menonton TV  bersama tentunya anak-anak akan terasa nyaman ketika kita berada disampingnya, apalagi ketika nonton TV disediakan cemilan kesukaannya tentunya nonton TV akan terasa lebih menyenangkan. Tidak  selamanya televisi membawa hal yang buruk pada anak-anak seperti orang-orang katakan. Itu semua tergantung bagaimana kita memanfaatkan teknologi yang satu ini.

Ciptakanpermainan kreatif

Ciptakan permainan kreatif
Liburan adalah waktu yang tepat untuk mencoba kegiatan baru. Orang tua  bisa bereksperimen dengan permainan baru yang melibatkan seluruh anggota keluarga. Permainan mengisi balon ke air, dengan menciptakan peraturan sendiri. Siapkan kolam renang karet berisi air untuk memudahkan mengisi ulang balon air. Bisa dilakukan dipekarangan belakang atau di taman depan rumah. Nah bermain balon air bisa juga sekaligus untuk menyiram tanaman. Atau bermain halma, suit Jepang, dan sesekali mengajak teman-temannya main kerumah.

Kemudian berkemah diruang tamu, jika hujan diluar terus menerus, membuat kemah bisa dilakukan dengan selimut yang diikat tepinya dengan kursi tamu. Menggelar karpet kemudian bisa tidur siang bersama anak-anak. Sesekali alihkan peran anak-anak berperan sebagai orangtua dan kita sebagai anak-anak, menurut penelitian katanya dengan berkemah bisa juga menanamkan rasa mandiri dan tangung jawab.

Memasak bersama
Tayangan MNC Vision ada salah satunya program memasak, Nah libatkan anak-anak untuk memasak tentunya dengan memberikan tugas misalkan mengocok telur atau mengaduk tepung ketika kita memberikan rasa percaya diri anak akan terbangun jika diberi tanggung jawab, apalagi setelahnya anak bisa menikmati hasil masakannya. Keuntungan lain, memasak merangsang panca indra juga, mulai dari penglihatan hingga sentuhan. Kemampuan motorik anak juga akan meningkat. Supaya kegiatan memasak berjalan lancar, pastikan semua anggota keluarga terlibat dan jangan bandingkan tanggung jawab antara anak yang satu dan lainnya.

Kegiatan liburan hendaknya merupakan sesuatu yang menyenangkan bagi anak atau sesuatu yang sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya sehingga anak dapat melakukannya dengan suka hati tidak ada keterpaksaan. Kegiatan yang dipilih harus dapat bermanfaat bagi perkembangan fisik dan mental anak. Bila momen liburan ini melibatkan seluruh anggota keluarga, maka pemilihan alternatif kegiatan liburan hendaknya juga dilakukan secara musyawarah terlebih dulu. Apalagi jika ada jadwal yang telah direncanakan bersama, selama mengisi liburan.

Oh iya ide untuk mengisi liburanpun bisa kita dapat dari  MNC Vision Sebagai pelopor TV berlangganan di tanah air. Untuk yang belum berlangganan, MNC Vision memberikan kesempatan untuk pelanggan baru mendapatkan penawaran menarik berupa free ala carte dan free Open All Channel hingga 4 bulan yang disesuaikan dengan paket berlangganan. Selain itu pelanggan juga akan mendapatkan keistimewaan free biaya instalasi. Promo ini berlaku selama periode 18 Desember hingga 6 Januari 2019. Ciptakan momen seru bareng MNC Vision selama liburan.

Jadikan liburan sekolah ini lebih bermanfaat dan tentunya bounding kebersamaan dengan seluruh anggota keluarga semakin dekat.

Semoga bermanfaat ya.

10 comments

  1. Seru ... dari nonton tayangan memasak di tv trus praktek bersama anak di rumah. Kalau udah jadi, japri yaa. Mau icip juga.

    ReplyDelete
  2. Bagus juga ya program MNC ini, bisa menjadi ajang belajar bagi anak-anak, dengan pendampingan orang tua tentunya

    ReplyDelete
  3. Nonton bareng udah jadi hobi kami sejak dulu, dan agak sedih juga sekarang gak pakai TV Kabel, jadinya pilihan tontotan terbatas, mau pasang MNC deh mumpung ada kado akhir tahun yang bikin mupeng :)

    ReplyDelete
  4. Seru ya kalo banyak promo dan diskon. Apalagi momen ya pas, pas anak anak libur sekolah. Bisa nonton banyak chanel

    ReplyDelete
  5. Saya paling seneng tuh kalau langganan tv kabel, trus dibuka semua channelnya. Bisa betah deh berlama-lama di depan tv

    ReplyDelete
  6. Liburan sekolah kali ini, saya dan keponakan saya nggak pergi kemana-mana. Cuma nonton TV dan kadang-kadang main layangan di lapangan.

    ReplyDelete
  7. Asyik bgt liburan jd bisa ngumpul bareng keluarga ya

    ReplyDelete
  8. Nggak masalah libruan nggak keluar rumah dong ya, kan udah ada MNC Vision yang bakalan ngajak kita kemana-mana heheheh
    AKu orang paling betah kalo diduruh nonton, wkwkwk sampe blog isinya reviewan film doang

    ReplyDelete
  9. makin seru ada dirumah ya. hiburan yang paling disenangi anak2 adalah menonton. apalagi banyak tanyangan yg bikin ide kreatif anak makin meningkat.

    ReplyDelete
  10. MNC asik nih. Promo & diskonnya banyak banget, Aku juga tertarik sama channel besmart, biasanya anak2 lebih cepat nangkep kalau belajar dari tv atau yutub :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏