Film Preman Pensiun



Assalamualaikum,,,

Siapa yang disini yang menyukai serial Preman Pensiun yang tayang disebuah televisi swasta?, saya adalah termasuk penggemar beratnya, Serial televisi yang mengangkat kehidupan preman pasar, terminal dan juga jalanan di daerah Bandung, yang selalu mengundang gelak tawa, guyonan dan celetukan bahasa daerah sunda dicampur dengan Bahasa Indonesia, menjadikan salah satu daya tarik tersendiri. Kemudian tidak adanya pernah adegan kekerasan, tidak pernah ada kata-kata kotor yang selayaknya preman pada umumnya. Itulah mungkin yang menjadikan serial Preman Pensiun menjadi banyak penggemarnya.

Boleh dikata serial Preman Pensiun menghadirkan para pemain-peman baru dan hanya tokoh almarhum Kang Dedi Petet dan Kang Epy Kusnandar yang menjadi magnet awalnya. Tapi kemudian para pemain lainnya dengan akting yang natural kesemuanya menjadi daya tarik tersendiri dan menjadikan serial Preman Pensiun selalu dinanti-nanti. Kalau tidak salah sampai episode 120an. 

Film Preman Pensiun

Nah, untuk memenuhi kerinduan penggemar serial Preman Pensiun, MNC Pictures mempersembahan film Preman Pensiun yang akan tayang pada tanggal 17 Januari 2019. Dan para pemainnya sama dengan di serial televisi seperti Epi Kusnandar (kang muslihat), Tya Arifin (kinanti), Vina Ferina (Esih), Soraya Rasyid (Imas), Andra Manihot (Dikdik), Dedi Moch Jamasari (Gobang), Abenk Marco (cecep), Kris Tatoo (Bohim), Mang Uu (MangUu), Safira Magarani (Safira), dan satu paket yang tidak dipisahkan  Deny Firdaus (Murad), Ica Naga (Pipit).

Press Conference Gala Premiere Preman Pensiun
Film layar lebar ini melanjutkan serial televisi, yang ternyata merupakan tantangan tersendiri bagi Kang Aris Nugraha sebagai sutradara dan penulis naskah, dan dalam penulisan skenario ini hanya membutuhkan waktu dua minggu, itupun selesai H-2 menjelang syuting. Kata Kang Aris di acara Press Conference Gala Premier Preman Pensiun bertempat di EpiCentrum XXI Kuningan Jakarta pada tanggal 10 Januari 2019. Kesemuanya artis pemeran Film Preman Pensiun merasa bersyukur dan tidak menduga awalnya kalau akhirnya Preman Pensiun dijadikan layar film, karena hampir tiga tahun vakum serial ini  di televisi kemudian mereka dipertemukan kembali. Dan bahagianya saya bisa menyaksikan filmny lebih awal.

Benang Merah Film Preman Pensiun

Cerita film ini berawal dari Gobang (Dedi Moch Jamasari) kembali ke pasar setelah tiga tahun pulang kampung untuk membuka usaha peternakan lele. Kehadiran Gobang disambut pertanyaan rekan-rekannya, seperti Ujang (M Fajar Hidyatullah), Bohim (Kris Tatoo) dan Dikdik (Andra Manihot). Gobang, ternyata ingin menyelidiki kasus pengeroyokan yang menewaskan adik iparnya.

Selain seru dan menegangkannya penyelidikan tentang kematian adik ipar yang dilakukan Gobang, kisah tentang keluarga Muslihat dan Esih (Vina Ferina) pun menarik diikuti, Safira (Safira Maharani) yang telah tumbuh menjadi gadis remaja (anak SMA) mempunyai kekasih  Rendy ( Sadana Agung Sulistya). Bagaimana kegaluan Kang Mus melihat putri semata wayangnya didatangi kekasihnya. Termasuk pertemuannya kembali dengan Kinanti (Tya Arifin) anak Kang Bahar (almarhum Didi Petet).  Kemudian hubungan suami istri  Dikdik (Andra Manihot) dan Imas (Soraya Rasyid) serta kekompakan  pasangan kocak Pipit (Ica Naga) dan Murad (Deny Firdaus) melengkapi kisah di film Preman Pensiun.

Film yang berdurasi 90 menit, mengalir dengan dialog-dialog sambung  menyambung diantara scine satu dengan scinenya lainnya menjadi keunikan tersendiri. Lucu, kocak dan menegangkan serta akhir film yang tidak disangka-sangka. Sama seperti versi serial televisinya, Bandung dijadikan kota utama berlangsungnya syuting film Preman Pensiun.

Sebagian Para Pemain Film Preman Pensiun
Untuk film ini sutradarai Kang Aris Nugraha patut diacungkan jempol, karena terus terang selama pemutran film, kita dibuat tidak henti-hentinya tertawa, juga ada adegan khusus dimana kita bisa mengambil pelajaran. Untuk tidak berbohong kepada siapapun dan juga rasa solidaritas antara teman yang patut kita ambil contoh. Film Preman Pensiun ini juga dipersembahkan sebagai salah satu dedikasi untuk mengenang almarhum Kang Didi Petet.

Semoga bermanfaat ya, ajak seluruh keluarga datang ke Bioskop terdekat Film Preman Pensiun akan tayang serentak pada tanggal 17 Januari 2019. Beneran deh tidak akan rugi nonton film persembahan MNC Pictures yang satu ini. 

No comments

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏