Gorila Sport Media Online Hadir dengan Tampilan Ilustrasi

Gorila Sport Media Online Hadir dengan Tampilan Ilustrasi
Temans, masih ingat dengan tabloid olahraga seperti Bola, Soccer, dulu kakak saya berlangganan tabaloid itu dan mau tidak mau akhirnya sayapun sempat membaca, melahab berita-berita terkini tentang seputar olah raga, dari situ awalnya saya mulai menyukai berita olahraga. Walaupun akhirnya tabloid tersebut pamit dari peredaran. Sedih memang nampaknya tabloid offline satu persatu tidak lagi bisa kita jumpai. Karena memang zaman yang sudah serba digital ini.  Nah, untuk kamu yang ingin mencari berita olahraga yang uptodate ada media online dengan tampilan ilustrasi yang lain dari pada yang lain yaitu gorilasport.com dan mungkin yang pertama kalinya di Indonesia.

Ilustrasi dan caption yang disajikan membuat kita tergelitik untuk membacanya. Karena bukan perkara mudah ini menggambar ilustrasi kemudian disajikan sebagai berita. Gorila Sport sudah berdiri sejak bulan April 2016 dan telah mendapat cukup banyak perhatian dari kalangan olahragawan, komikus/ilutrator, dan tentunya kaum millennials

Gorila Sport Media Online Hadir dengan Tampilan Ilustrasi



Bpk Djohari Zein
Siapa Orang dibalik Gorila Sport?



Gorila Sport adalah singkatan dari ketiga nama yaitu Leo TiGor Pasaoran, DJohaRi Zein dan SheiLa Rooswitha. Yang menawarkan sebuah terobosan baru untuk berita olahraga, karena kecintaan akan olahraga dan dunia ilustrasi.

Pada tanggal 18 Februari 2018 saya dan teman-teman blogger berkesempatan hadir diacara peluncuran konten baru yang akan dibuat 10 rubrik di Fairmont Jakarta hadir Bpk DJohari Zein yang juga sebagai pendiri JNE, Paxel dan Omiyago menceritakan tentang sejarahnya hadirnya Gorila Sport. Beliau adalah seorang mualaf yang mendirikan berbagai usaha salah satunya bertujuan berguna dan membawa manfaat baik itu untuk seluruh karyawan maupun masyarakat sekitar. Tidak terkecuali Gorila Sport ini berharap anak-anak muda bisa lebih mencintai dunia olahraga tentunya bertujuan untuk hidup lebih sehat dan berita-berita di seputar Golira Sport bisa menginspirasi.

Tampilan website yang unik dan menarik dari beranda, rubrik, hingga berita sangat mudah untuk bernavigasi menjadi keunggulan yang bisa diandalkan oleh Gorila Sport, apalagi desain-desain ilustrasi  yang dilakukan oleh tim Gorila Sport menjadikan kita betah berlama-lama untuk menikmati berita yang tersaji, pada saat saya membuka, aksesnya mudah dan tergolong cepat dalam akselarasi loading bisa dibuka melalui handphone, laptop ataupun komputer.



Peluncuran rubrik baru di Golira Sport bukan hanya berisi berita olahraga tetapi juga membahas keseruan lain di balik berita olahraga sepert gaya hidup, fashion dan trend yang sedang berkembang.
10 rubrik di gorilasport
Adapun rubriknya yaitu
  • Desa Gelong,   yang menjadi rubrik andalan akan memunculkan tokoh/ikon Gorila Sport yaitu kisah si Gori Gorila.
  • Tokoh,  rubrik yang menceritakan tentang tokoh/atlit olahraga
  • Tahu kan Kamu?,  rubrik tentang latar belakang sosok pemain/atlit
  • Komik Strip,  rubrik yang akan bercerita tentang hal-hal seru disekitaran olahraga dikemas secara ringan dan menghibur.
  • Nyinyir,  rubrik yang berisi mengkritis berbagai macam hal-hal yang terjadi di sekitaran olahraga Indonesia
  • Suara Gorila,   rubrik yang akan membahas berita-berita olah raga yang sedang hangat.
  • Cerkomber,  rubrik tentang cerita komik bersambung
  • Jebool!!!,  rubrik tentang pencapaian klub olahraga/atlit.
  • Starter Pack,  rubrik tentang meme sindiran terhadap gaya fashion atlit olahraga
  • Gambar Kuuy!,  nah dalam rubrik ini mengajak para pembaca dan penggemar gambar/komik ikut serta membuat karya yang bertemakan olahraga.

Selain Bpk Djohar Zein hadir juga Matthius Chalim selaku CEO Gorila Sport mengatakan Golira Sport adalah ruang berkreasi bagi para pekerja seni/ilustrator dan para pecinta olahraga di Indonesia dan juga telah mendapat kepercayaan untuk mengerjakan beberapa projek menjadi partner pembuatan media konten bagi media sosial dari liga sepak bola Indonesia dan projek-projek swasta lainnya.

Mas Akmal salah satu penanggung jawab rubrik di golirasport
Saya dan mba Seila Rosswitha
foto bersama Bpk Djohari Zein dan Blogger
foto by Imawan
Semoga dengan hadirnya Gorila Sport ini bisa menjadi wadah rujukan yang postif bagi pecinta olahraga khususnya, saya ingin olahraga di Indonesia semakin maju, bukan hanya sepak bola, bulu tangkis yang dicintai oleh masyarakat akan tetapi seluruh cabang olahraga yang ada di Indonesia bisa menjadi magnet tersendiri. Dan berharap Gorila Sport menjadi sumber berita yang pertama kalinya menyajikan berita olahraga yang uptodate tentunya.

Salam.

No comments

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏