Buka Puasa di Hotel Ambhara

Buka Puasa di Hotel Ambhara. Alhamdulillah sudah masuk bulan Ramdahan, bagaimana puasanya? Setuju tidak bahwa bulan puasa identik dengan kebersamaan, Allah telah mensetting indahnya saat berbuka dan sahur dengan kumpul bersama keluarga, teman dan juga orang terkasih. 
buka puasa di hotel ambhara

Dimanapun kita selalu menyaksikan kebersamaan. Bisa kita lihat dipusat perbelanjaan hampir penuh dengan orang-orang yang akan berbuka 30 menit sebelum adzan semua meja sudah ada penghuninya. Karena pernah saya kesulitan mendapatkan meja akhirnya dengan sedikit terpaksa makan di resto yang bukan favorit. Ternyata ada solusi dimana kita bisa berpuasa dengan nikmat dan nyaman serta puas yaitu buka puasa di Hotel Ambhara

Hotel Ambhara termasuk hotel bintang 4 di daerah Jakarta Selatan, Hotel Ambhara Jakarta ini menawarkan sentuhan budaya Indonesia bagi para tamu yang ingin menikmati Ibu Kota, meski arsitekturnya bertema Eropa. Hal ini sejalan dengan tema Hotel Ambhara, yakni a touch of Indonesia. kata Mba Dini Harsono selaku MarCom Ambhara Hotel



Hotel Ambhara tepatnya terletak di kawasan Blok M, Jakarta Selatan itu memiliki 225 kamar dengan berbagai tipe. Fasilitas ruang meeting yang tersedia berjumlah 19 ruangan, Bagi yang sedang mencari lokasi untuk private event atau sedang merencanakan pernikahan, Hotel Ambhara juga memiliki Grand Ballroom berkapasitas 800 orang.
buka puasa di hotel ambhara
Dapur Pelangi


Hotel yang berdiri pada 5 Desember 1994 ini ada beberapa outlet yang dapat kita pilih sesuai keinginan.
  • Dapur Pelangi yang menyediakan hidangan nusantara, western, Jepang, Korea dan menjadi restoran utama di Hotel Ambhara.
  • Seruni Cafe yang beroperasi selama 24 jam, berupa coffee shop dengan 8 biji kopi single origin dari berbagai daerah di Indonesia.
  • Nirwana Launge yang ingin menikmati pastry, yang juga memiliki signature apple strudel. ada tiga rasa yang tersedia, yakni rendang, cakalang, dan apel atau original. Dan 
  • Baran’n Pub bagi yang ingin bersantai sambil menikmati live music dengan nuansa Irish
Nah, ada promo yang ditawarkan oleh Hotel Ambhara selama bulan Ramadhan ini yaitu Ambha Ramadhan a touch of Indonesia, Ifthar Buffer Dinner, dengan harga yang sangat terjangkau dan kita bisa makan sepuasnya tepatnya di Dapur Pelangi, di Dapur Pelangi bisa menampung 500 orang dan menu makanan yang disajikan sangat beragam, untuk minggu ini menu Indonesia.

Alhamdulillah saya sudah mencicipi semua menunya. Menurut Chef Agung Palupi setiap minggunya menu ini akan kita rotasi bisa western, Korea, Jepang juga namun menu tetap adalah masakan padang yaitu rendang. karena kebetulan yang mempunyai hotel ini adalah orang Padang dan masih satu naungan dengan Latif Group.
buka puasa di hotel ambhara
Kue Lumpur
buka puasa di hotel ambhara
Es Campur
Untuk menu Tajil yang akan disediakan antara lain
Kurma, kolak pisang dan bubur candil kemudian ada juga Gorengan Pisang Goreng, Tempe Goreng, Singkong Goreng, Tahu Isi, Cireng. Bagi yang pantang makan gorengan ada juga nih berbagai rebusan, seperti singkong rebus, Jagung rebus, kacang rebus dan Pisang rebus. Ada juga aneka jajanan pasar bugis, kue lapis, putu mayang, getuk lindri dan ketan kinca saus durian. Dan ada juga macam-macam es,  es campur, es timun suri, es doger dan ice cream, yang kesemuanya dibuat sendiri.
buka puasa di hotel ambhara
Capcay goreng
buka puasa di hotel ambhara

buka puasa di hotel ambhara
Rawon pic by Instagram hotel ambhara
Oh iya di Dapur Pelangi ini juga ada beberpa buffet yang kita bisa jumpai dari appetizer berbagai macam salad, aneka soto, kemudian main coursenya nasi putih, nasi goreng kambing, bihun goreng, opor kentang, ayam bakar kecap, tumis cumi cabe hijau, beef black pepper dan cap cay goreng. Kemudian ada Lontong padang yang rekomendasi banget yaitu lontong padang gulai pakis ditambah denga rendang daging dan balado cumi. Kalau kamu kesana ini menu wajib yang dicoba karena enak banget.

Eh tapi semua masakannya enak-enak, pokoknya tidak menyesal promo ifthar buffet dinner ini dengan harga Rp 250.000 (all you can eat) . Nah jika kita booking untuk tanggal 6 - 12 Mei ada promo harga menjadi Rp 175.000,-

Belum lagi menu dessert buah-buah segar juga berbagai macam cake. Ada kuncinya kalau mau mencicipi semuanya ambilah sedikit dan secukupnya. Jangan sekali-kali meninggal makanan yang tersisa dipiring karenakan berkah makanan itu ada disuapan terakhir.

Selain itu juga kemarin saya dan teman blogger melihat live cooking pembuatan kue lumpur yang juga merupakan menu tajil. Akan banyak lagi live cooking lainnya yang bisa kita lihat kata chef Agung Palupi mengakiri pembicarannya.
Bersama chef Agung dan mba Dini
di Seruni Cafe
Jadi bagaimana? kalau saya lebih memilih buka puasa jika memang ingin makan diluar bersama keluarga di Hotel Ambhara selain tempatnya nyaman, kita juga bisa memilih berbagai menu tentunya. Oh iya Hotel Ambhara ini juga melayani box cattering, menjual rendang setengah kilonya seharga Rp 175,000 serta produk ciri khasnya lagi yang tidak kalah enaknya yaitu signature apple strudel seharga Rp 65.000. 
buka puasa di hotel ambhara
Apple strudel pic by Instagram hotel ambhara
Bagi yang dari luar kota saat sedang berada di Jakarta atau kita yang di Jakarta ingin sekedar stay bersama keluarga Hotel Ambhara sangat cocok dijadikan sebagai salah satu alternatif tempat penginapan. Melalui hotel ini, kita bisa menuju berbagai tempat dengan cepat karena berada di wilayah strategis. Selain hal itu, kemudahan untuk mencari transportasi publik menjadi keunggulan hotel ini.
buka puasa di hotel ambhara

Untuk mendapatkan informasi terbaru dan lebih detail, kita bisa langsung mengunjungi laman www.ambharahotel.com, Instagram resmi @ambharajakarta, dan email info@ambharajakarta.com atau reservation@ambharahotel.com. jika ingin buka puasa di Hotel Ambhara, bisa menghubungi nomor +62 21 2700 800 

Hotel Ambhara
Jl. Iskandarsyah Raya No1 Melawai
Kebayoran Baru Jakarta Selatan


No comments

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏