Atasi Luka dengan Hansaplast Spray Antiseptik

Atasi Luka dengan Hansaplast Spray Antiseptik #GakPakePerih
Setuju nggak dunia bermain adalah dunia anak-anak, karena dengan bermain ada banyak manfaat untuk anak-anak. Seperti meningkatkan kemampuan motorik, menambah daya imajinasi anak dan yang lebih penting lagi anak bisa bersosialisasi dan bisa juga lebih mandiri. Kalau anak terluka atau jatuh karena bermain ada cara mudah mengatasinya.



Sebelum lebih jauh membicarakan luka Ini ulasan lengkap manfaat bermain untuk anak-anak, yang kadang menurut sebagian orangtua yang mengatakan bermain pada anak-anak tidak ada manfaatnya. Padahal banyak sekali manfaatnya loh moms,,,


atasi luka dengan hansaplast spray antiseptik


Meningkatkan kemampuan motorik anak
Anak yang banyak menghabiskan waktu untuk melakukan permainan yang melibatkan aktivitas fisik, baik di dalam maupun di luar rumah, akan memiliki kemampuan motorik yang baik. Memiliki kemampuan motorik yang baik sangat berkontribusi dalam menjaga berat badan anak dalam kondisi ideal, menstimulasi penambahan tinggi badan, mencegah obesitas, dan baik untuk kesehatan jantung hingga dewasa.

Mengasah kemampuan imajinasi anak
Kemampuan imajinasi yang baik pada masa kanak-kanak akan memberikan kontribusi yang baik saat dewasa. Anak akan memiliki inisiatif, ide, dan kreativitas yang baik saat sekolah dan bekerja nantinya.

Meningkatkan kemampuan sosial dan komunikasi
Agar permainan bisa meningkatkan kemampuan anak dalam bersosialisasi dan berkomunikasi, sediakan waktu agar si kecil bisa bermain bersama teman-teman sebayanya. Melalui bermain bersama, anak akan belajar cara memulai percakapan, cara berkomunikasi yang santun, serta tahu cara terbaik dalam memecahkan masalah. 

Mengasah kemampuan berbahasa
Melalui bermain, kemampuan berbahasa anak juga berkembang lebih cepat. Terlebih untuk anak batita, permainan membantu merangsang kemampuan anak untuk bisa berbicara lancar dan dengan artikulasi yang jelas. Pada anak yang lebih besar, bermain juga menstimulasi untuk bisa mempelajari bahasa lain selain bahasa ibu

Meningkatkan kepemimpinan dan kemampuan memecahkan masalah
Bermain tidak hanya memberikan dampak jangka pendek, tapi juga memberi efek positif hingga anak dewasa. Selain itu, dia juga cenderung lebih tenang saat menghadapi masalah dan memiliki kemampuan memecahkan masalah yang baik.

Nah kemarin itu pas liburan panjang kenaikan kelas, hampir sebulan dirumahkan ya, dan hampir tiap hari pastinya main diluar, seneng sih mereka aktif, dan sepertinya enggak habis-habis tenaga mereka untuk bermain. Terlebih Azka anak saya senang sekali bermain bola, renang dan kemana-mana selalu dengan sepedanya.

Azka dunia bermainnya identik dengan kegiatan fisik. Tentunya jadi perhatian buat saya untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya agar kegiatannya bermainnya seimbang dengan kegiatan sehari-hari. Nah, ada satu hal ini yang buat saya gemas kalau jatuh dari sepeda tuh tidak mau dibersihkan lukanya dengan alasan perih. Drama memang anak laki-laki satu ini kalau luka cuek bilangnya nanti juga sembuh sendiri giliran bundanya yang bingung.

atasi luka dengan hansaplast spray antiseptik

Kemarin kejadiankan waktu pulang bermain bola berjalan agak pincang, karena balapan sepeda dengan teman-temannya. Akhirnya sedikit memaksa awalnya dan memberi pengertian kalau luka tidak dibersihkan sembuhnya akan lama dan bisa menyebabkan infeksi. Ternyata setelah dibersihkan dengan hansaplat spray antiseptik, anak ini malah tersenyum bener #GakPakePerih, katanya.

Kenapa luka wajib dibersihkan dengan Hansaplast Spray Antiseptik?
Kandungan utama Hansaplast Spray Antiseptik adalah Polyhexamethylene Biguanide (PHMB), zat antiseptik yang banyak digunakan oleh para dokter karena efektif dalam mengatasi infeksi, tidak perih, tidak meninggalkan noda dan tidak berbau.

Kandungan PHMB dalam pembersih luka yang secara umum digunakan di klinik dan rumah sakit, saat ini diluncurkan oleh Hansaplast dalam bentuk produk yang dijual bebas tanpa resep dokter

Bagaimana Tahapan membersihkan luka?
  • Cara penggunaan Hansaplast Spray Antiseptik sangat mudah. Cukup semprotkan cairan antiseptik pada bagian yang luka. Biarkan sesaat hingga cairannya benar-benar meresap. 
  • Kemudian tutup luka dengan plester Hansaplast Ini untuk melindungi area yang terluka dari gesekan dan kontaminasi bakteri, serta menjaganya agar tetap dalam kondisi lembap.
  • Ganti plester secara berkala. Mengganti plester bermanfaat untuk menjaga kebersihan serta kelembapan area yang terluka. Saat melakukan tindakan ini, jangan lupa untuk mengulangi dua langkah di atas agar proses penyembuhan luka berlangsung lebih optimal
atasi luka dengan hansaplast spray antiseptik

Praktis banget Hansaplast Spray Antiseptik ini digunakan, dan sudah bisa didapakan di apotik atau mini market tedekat dirumah dengan harga Rp 45.000,. Jadi kalau luka. Atasi luka dengan Hansaplat Spray Antiseptik, sebagai pertolongan pertama. Dan kita tidak perlu khawatir lagi meskipun begitu sebagai orangtua perlu banget nih, agar manfaat bermain bagi tumbuh kembang anak dapat dirasakan secara optimal, sebaiknya dapat mendampingi dan terlibat dalam permainan anak. 

Semoga bermanfaat

utieadnu.

No comments

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏