RKB BNI Fest Progam BNI Kembangkan UMKM

RKB BNI Fest Program BNI Kembangkan UMKM
Hai Teman, untuk memperingati hari jadi BNI yang ke-73 menggelar event yang bertajuk Rumah Kreatiaf BUMN (RKB) BNI Fest, yang diadakan di kawasan Halal Park Gelora Bung Karno Jakarta, event ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 27 - 28 Juli 2019.

Disini melibatkan 10 Usaha Kecil Menengah (UMKM) yang merupakan program BNI, beruntung banget nih dateng kesini, bisa mencicipi 10 menu unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan BNI menjajakan produk kuliner unggulan di Halal Park diantaranya yaitu Pempek Bulet yang menyajikan hidangan pempek berbentuk bulat, Pudingu yang menyajikan silky puding, Sosis Bakar Lulu yang menyajikan hidangan sosis, Soto Mie Bakso, Sicipi Food yang menyajikan hidangan kebab, Arafi Food yang menyajikan hidangan dimsum, Pentol Pedas SS, Ramen n Sushi Emperan, Sari Lemon Soogeh yang menyajikan minuman sari lemon, dan Jalanin Doeloe Kopi.

RKB BNI fest program BNI kembangkan umkm


RKB BNI Fest kali ini juga mengajak pengunjung Halal Park untuk melek layanan perbankan, salah satunya adalah dengan mewajibkan transaksi pada kesempatan ini menggunakan uang elektronik produk BNI, yaitu BNI TapCash. Langkah ini merupakan bagian dari kampanye gerakan non tunai yang digelorakan pemerintah.



Transaksi TapCash di Halal Park ini akan menambah jumlah kartu yang beredar, jumlah transaksi, dan nilai transaksi yang menggunakan TapCash, baru kali ini membeli mepek-mpek dengan menggunakan BNI Tapcash.

Kebetulan saya datang pas hari ke-2nya pukul 8:30 sudah berada disana lumayan sudah ramai orang-orang setelah CFD-an mampir untuk sarapan. Tepat pukul 09:00 hadir tiga bintang dan tiga profesi berbeda yaitu :
  • Chef Norman Ismial
  • Tora Sudiro aktor
  • Suwardi Petarung Mixed Martial Art (MMA)
Chef Norman mengajak Tora Sudiro dan Mas Suwardi untuk masak bareng kuliner khas dari Cirebon yaitu Empal Gentong. Dan disela-sela itu Mas Suwardi memberikan tips dan trik nih dengan gerakan, bagaimana caranya jika seseorang digangu dijalan. Setelah demo cooking hadir juga mencicipi hasil masakan chef Norman, Bpk Putraman Wahyu Setyawan selaku Direktur Bisnis Korporasi BNI dan Bpk Ronny Vennir Selaku SEVP Jaringan BNI.

RKB BNI fest program BNI kembangkan umkm
mc, Chef Norman dan Tora Sudiro

RKB BNI fest program BNI kembangkan umkm

Menurut Bpk. Putraman, RKB BNI Fest ini diadakan sebagai salah satu upaya masyarkat Jakarta dan sekitarnya tahu bahwa ada destinasi wisata unik di Jakarta yang berbasis Halal, yang memiliki kekhasan yaitu menjajakan produk-produk yang dihasilkan oleh para mitra binaan BNI, tentunya dibawah koordinasi kementrian BUMN

Lanjutnya konsep Halal Park yang  merupakan kawasan terpadu berbasis syariah hingga saat ini ada 2 lokasi di Gelora Bung Karno Pintu 11 dan di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta. Acara ini juga diharapkan agar masyarakat bisa mengetahui bahwa banyak mitra binaan RKB yang mempunyai produk berkualitas dan halal tentunya bisa dikonsumsi semua yang pada akhirnya bisa menjadi efek multiplier bagi usaha kecil.

Sedangkan menurut Tora kemasan acara yang disiapkan sangat menarik apalagi diselanggarakan disatu kawasan yang khas seperti Halal Park, semoga kegiatan ini terus berlanjut dan BNI berhasil sebagai pilot project yang ditiru. Lain halnya yang dikata Chef Norman yang mengatakan senang sekali dengan acara ini karena banyaknya UMKM yang diajak untuk ikut serta mengisi pameran, ini sebagai langkah untuk bisa membantu pelaku usaha kecil lebih maju.

RKB BNI fest program BNI kembangkan umkm

Setelah acara demo cooking dilakukan secara simbolis penyerahan mock up kartu kredit BNI edisi Komunitas Harley Owners (HOG) kepada Tora Sudiro dan Chef Norman , kartu kredit ini unlimited lo,,, "siap-siap banyak belanja nih istri", seloroh Tora. Ternyata keduanya ke Halal Park memakai Moge (Motor Gede) yang mereka miliki.

Oh iya RKB BNI Fest ini juga menghadirkan perancang batik asal Pekalongan Aditya Yusma untuk menjadi pembicara pada Kelas Kreatif Membatik. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan pelestarian budaya asli Indonesia sekaligus industri kreatif. Pengunjung dapat mengikuti sharing session cara membuat batik pada kelas tersebut.

Mendukung konsep halal park yang cocok dikunjungi oleh siapapun, RKB BNI Fest juga mengajak Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham untuk menggelar perpanjangan passport yang bersinergi dengan Pos Indonesia untuk pengiriman passport ke masing-masing alamat pemilik.

Ada Perusahaan Anak BNI Turut Kontribusi
Pada kesempatan yang sama, Halal Park juga memberikan atensi bagi masyarakat. BNI Syariah mengadakan story telling serta pemberian santunan kepada anak-anak istimewa. Serta bagi para pengunjung yang ingin berqurban di tahun ini, ada program ”Qurban Hasanah” dimana berqurban menjadi lebih mudah, cukup dengan membayar melalui internet banking, mobile banking, maupun ATM.
RKB BNI fest program BNI kembangkan umkm

RKB BNI fest program BNI kembangkan umkm

RKB BNI fest program BNI kembangkan umkm

BNI Syariah juga memberikan apresiasi hadiah dalam bentuk hewan qurban kepada nasabah yang melakukan top up dana /membuka rekening selama periode program. Selain itu, dalam rangka mendukung pengembangan ekosistem halal, BNI Syariah menyediakan layanan konsultasi sertifikasi halal bagi UMKM.

Semoga RKB BNI Fest Program BNI Kembangkan UMKM dapat terus berkembang dan semakin banyak dan tentunya juga bisa ditiru oleh yang lain memajukan usaha-usaha kecil sebagian dari program CSR. Nah bagi kamu yang belum datang event RBK BNI Fest ini semoga tahun depan diadakan lagi ya. Pengalaman seru banget nih, kulineran menggunakan BNI TapCash.

Semoga bermanfaat
utieadnu

No comments

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏