Bebeland Wahana Permainan Edukatif dari Bebelac

Bebeland Wahana Permainan Edukatif dari Bebelac
Mom’s selain memberikan nutrisi yang baik untuk buah hati tentunya mengajak mereka bermain bersama salah satu tujuannya untuk memberikan stimulus buat tumbuh kembangnya, Nah bebelac mempersembahkan bebeland untuk buah hati kita, sebuah wahana permainan edukatif yang dapat memberikan stimulus rasa peduli, cepat tanggap dan tentunya anak-anak menjadi lebih gembira.

Bertempat di Mall Summarecon Bekasi, Bebeland hadir dengan 15 permainan yang dibagi dengan 3 wahana, kebetulan saya datang pas hari pertama yaitu tanggal 7 September 2019, amaze banget sih melihat seluruh permainan edukatif, semua rancangan penuh warna dan beberapa permainan memang merangsang kecerdasan anak karena setiap wahana ada challenge yang harus dilalui.
BebeLand Bebelac

Nah, disinilah stimulus anak tanpa disadari berkembang dengan bagaimana memberikan solusi dengan rasa peduli dan daya pikir si kecil sehingga tentunya menghadirkan kecerdasan yang lengkap didalam diri anak-anak kita. Setiap anak memilki potensi kecerdasan intelektual (IQ) dan kecerdasan emosional (EQ). Untuk tumbuh dan berkembang menjadi Anak Hebat, dibutuhkan stimulasi yang tepat dan seimbang bagi si Kecil, baik pada aspek IQ yang berhubungan dengan daya pikir maupun EQ yang berhubungan dengan rasa peduli tentunya

Wahana Bebeland

Ada 3 wahana yang terbagi yaitu
BebeTown

Sesuai dengan namanya ini adalah daerah perkotaan, bebe town terletak pas didapan pintu masuk disini ceritanya ada arena Light the City, yang ternyata kota sedang mati lampu sehingga anak-anak di taman menjadi bersedih dan tidak gembira. Ada beberapa sepeda yang disediakan ternyata sepeda ini berguna untuk menghidupkan lampu. Disini si kecil ditanya oleh kakak BebeTown kita sedang mati lampu nih, bagaimana caranya agar lampu bisa menyala?. Harus mengayuh sepeda. Mulai dengan berbarengan waktu itu Una dan abangnya berbarengan mengayuh sepeda dan taraaaaa!! akhir lampu menyala dan kotapun kembali terang benderang. Nah setelah berhasil memecahkan masalah anak-anak akan diberikan penghargaan berupa lencana, yang tentunya membuat anak-nak tambah happy dengan penghargaan ini. 

Disamping Light The City ada area Fix the Gears yaitu kota yang jam kota sedang rusak, sehingga membuat orang-orang di kota tidak bisa lagi melihat jam. Disnin anak-anak diajak memasang gear yang rusak, dengan susunan yang tepat dan akhirnya jam kembali aktif dan semua warga kota gembira, kembali setelah menyelesaikan misi mendapat lencana sebagai penghargaan.

Selanjutnya ke arena Build The Bench, saat berjalan melewati Halte Bis, melihat seorang kakek dan Ibu hamil ternyata mereka sedang menunggu bis dan kelelahan. Dan di halte tersebut tidak ada kusi disini anak-anak diajak peduli untuk membuat kusi disebelah halte ada gudang yang terdapat untuk membuat kusi.. Di arena ini anak-anak diajak peduli kepada sesama dan menolong setelah menyelesaikan tugasnya anak-anakpun diberikan lencana sebagai tanda terima kasih.

Kemudian disebelahnya ada Move The Log, nah disini ternyata yang menyebabkan bus lama datang ternyata ada pohon yang melintang ditengah jalan. Nah anak-anak diajak bersama-sama untuk memindahkan pohon dengan mobil tractor akhirnya kayu bisa dipindahkan dan jalan raya kembali menjadi lancar.
BebeLand Bebelac

Disebelahnya lagi ada arena Save The Animal, di jalan raya terlihat ada anjing terluka mungkin akibat tertabrak mobil. Disini anak-anak diajarkan bagaimana menjadi dokter hewan untuk menolong anjing yang terluka. Akhirnya di wahana BebeTown anak-anak mendapatkan 5 lencana sebagai penghargaan telah menyelesaikan misinya.

BebeForest
Nah di wahana BebeForest inipun terbagi 5 permainan yang menarik. Yang pertama Rescue the Cat, disini anak-anak diajak untuk menolong seekor kucing yang tidak bisa turun karena naik pohon terlalu tinggi. Dengan sigap anak-anak naik keatas pohon mengambil kucing kemudian turun melewati perosotan dan langsung mandi bola seru, di arena ini lucunya banyak anak-anak yang ingin main perosotan berulang-ulang

Lalu disebelah ada Save the Forest dengan melintasi sungai dan melewati hutan ternyata disana banyak hewan-hewan kesusahan untuk minum karena air tidak mengalir. Anak-anak diajak untuk memindahkan kayu-kayu penghambat, akhirnya hutanpun terselamatkan dan hewan-hewan bisa kembali minum.
BebeLand Bebelac

Kemudian ada arena Find the Way yaitu permainan menolong seekor kancil yang ternyata tersesat dan ingin pulang, anak-anak diajak mengarahkan kancil menemukan jalan pulang. Permainan ini selain menstimulasi daya pikir juga melatih fisik anak-anak kita 

Yang ke empat ada arena Save the Forest mengajak anak-anak diajak  untuk menyelamatkan bumi dengan melakukan penanaman pohon , diajak cara menanam pohon dimulai dari menggali lubang, memilih bibit, menanam dan menyiram tanamannya.

Dan terakhir ada arena Feed the Animal, didalamnya ada Jerapah, Zebra dan Panda disini anak-anak diajak untuk memberi makan. Tentunya semua aktivitas di BebeForest juga mengasah ide dan stimulus bagaimana memecahkan persoalan yang ada dihutan, yang bertujuan juga menimbulkan rasa empati pada mahluk lain yaitu hewan.

BebeSea
Dan terakhir ada wahana BebeSea, wahana ini semuanya tentang laut, anak-anak diajak bermain bagaimana untuk menyelamatkan laut. dengan menjaga kebersihannya Clean The Ocean, dengan naik perahu. kemudian ada Coral Savior melestarikan flora dan fauna di laut. Ada Preserve the Turtle disini anak-anak menyelamatkan kura-kura dengan cara mewarnai kura-kura dengan crayon atau pensil warna. Ada juga Helping Friends menyelamat teman yang terdampar ditengah pulau dilautan dengan memperbaiki jembatan Fix the Bridge agar teman yang terdampar bisa melewati jembatan tersebut. 
BebeLand Bebelac

Semua wahana kemarin penuh dengan wajah anak-anak yang gembira walaupun mereka harus mengantri untuk bermain, senang sekali melihat wajah-wajah mereka mencoba permainan dari satu ke satu yang lainnya kemudian dberikan penghargaan tentunya membuat mereka bangga,
BebeLand Bebelac

Oh iya untuk masuk wahana bebeland ini bisa membeli produk Bebelac kemasan 800 gram senilai Rp. 125ribu, benefitnya mom's bisa mengajak bermain 2 wahana permainan dan lansung mendapatkan baju buat si kecil, atau mendapatkan tas bacpack anak dengan mengisi kuisioner ya. Nah nanti di arena Bebeland juga bisa dilakukan penukaran poin reward dengan aneka hadiah menarik, ada tas koper, drawing table, dan lain-lain.

Untuk yang diluar kota jangan sedih wahana Bebeland akan hadir di Tunjungan Plaza Surabaya pada 28-29 September 2019 dan Plaza Medan Fair pada 26-27 Oktober 2019. Sampai bertemu disana ya mom’s ajak anak-anak untuk menikmati bebeland wahana permainan edukatif dari bebelac.

Semoga bermanfaat
utieadnu

1 comment

  1. Bebeland emang tempat bermain sekaligus belajar karena sebelum bermain anak2 dikasih edukasi dulu sama kakak disana

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏