Weekend Bersama Keluarga di Hotel Ambhara

Pernah enggak terpikir untuk rehat dari kesibukan rutinitas setiap harinya, ke sebuah tempat wisata misalnya atau menginap di hotel bersama keluarga tercinta, sejenak menghabiskan waktu terbebas dari kewajiban kantor dan rumah. Nah setelah diskusi sama suami akhirnya diputuskan nih weekend kita menginap di salah satu hotel bintang 4 di selatan Jakarta. Mengapa pilihannya Jakarta? karena biar praktis dan enggak banyak barang bawaan, jadi seolah-olah hanya piknik.

Ternyata booking hotel di Jakarta tetap harus jauh-jauh hari, karena yang punya niatan untuk stay di weekend  itu banyak, setelah menelpon banyak kamar sudah terisi untungnya masih ada kamar tipe keluarga. Hotel Ambhara sebenarnya sering saya lewati, hotel yang terletak di kawasan Blok M, Jakarta Selatan itu memiliki 225 kamar dengan berbagai tipe. Ada juga fasilitas ruang meeting yang tersedia berjumlah 19 ruangan. Bagi yang sedang mencari lokasi untuk private event atau sedang merencanakan pernikahan, Hotel Ambhara juga memiliki Grand Ballroom dengan kapasitas yang lumayan besar.
Booking hotel lewat traveloka

Yang terpenting sih hotel ini ramah anak-anak karena ada fasilitas kolam renangnya dan kids corner juga di lantai 4. Tepat di hari sabtu kami sekeluarga sudah berangkat pukul 06:00 pagi. Rencana sebelum stay di hotel kita akan keliling Jakarta terlebih dulu. Dari Depok kita naik kereta api dengan tujuan Kota. kemudian jalan kaki menuju Kota  Tua. Sengaja nih memilih angkutan umum, biar leluasa, menikmati kota Jakarta. Ternyata kalau kesana pagi-pagi sekali Kota Tua sepi jadi lumayan banget  bisa banyak foto yang diambil.

Di Kota Tua ini kita mengunjungi Museum Fatahillah yang disebut juga dengan Museum Kesejarahan Jakarta atau Museum Batavia. Museum ini memiliki luas lebih dari 1.300 meter persegi. Katanya Gedung ini dulunya adalah Balai Kota Batavia yang dalam bahasa Belanda disebut Stadhuis van Batavia. Bentuk bangunan tersebut menyerupai Istana Dam di Amsterdam, terdiri atas bangunan utama dengan dua sayap di bagian timur dan barat serta bangunan sanding yang digunakan sebagai kantor, ruang pengadilan, dan ruang-ruang bawah tanah yang dipakai sebagai penjara. Masuk museum ini tiketnya murah hanya Rp 5000 orang dewasa, Rp 3000 untuk mahasiswa dan Rp 2000 anak-anak/ pelajar.
booking hotel lewat traveloka
Setelah puas mengelilingi sekitaran Kota Tua, akhirnya menuju masjid istiqlal dengan menggunakan bus tingkat gratis. Beneran ini wajah anak-anak terlihat bahagia sekali. Sesampai di Masjid istiqlal kita berempat sholat zuhur.  Konon menurut sejarah Masjid Istiqlal adalah masjid terbesar di Asia Tenggara. Masjid ini merupakan kebanggaan bangsa Indonesia, sebagai rasa syukur terbebas dari penjajajan selama lebuh kurang 350 tahun Masjid istiqlal didirikan dilahan seluas 93200m2 dengan daya tapung 200.000 orang lebih. Istiqlal sendiri artinya adalah Merdeka.
Booking hotel lewat traveloka

Nah bersebrangan dengan Masjid Istiqlal berdiri Gereja Katredal yang juga mempunyai sejarah tersendiri. Secara umum bangunan Gereja Katedral berciri Eropa dengan gaya neo gotik. bangunan Gereja Katedral dilengkapi daun pintu yang menjulang tinggi dan banyak jendela. Didalamnya terdapat perpustakaan dan museum yang menjelaskan sejarah penyebaran ajaran Katolik di tanah Jakarta.

Setelah selesai sholat akhirnya kami jalan-jalan menikmati Lapangan Banteng yang sekarang semakin rapi dan bersih, kemudian makan siang,  baru  menuju Hotel  Ambhara naik bus Trans Jakarta jurusan Blok M.

Oh iya di Hotel Ambhara ada Dapur Pelangi yang menyediakan hidangan Nusantara dan menjadi restoran utama di Hotel Ambhara. Ada juga Seruni Cafe yang beroperasi selama 24 jam, berupa coffee shop dengan 8 biji kopi single origin dari berbagai daerah di Indonesia. Biasanya ketika menunggu check in atau kamar sedang ramai kita menunggu di Nirwana Langue,  dan kalau menunggu disini pegawai hotel akan menawarkan minum, Nah di Niswarna Langue juga kita bisa menimakti pastry yang terkenal di Hotel Ambhara ini signature apple strudel, yang merupakan asli buatan Hotel Apmbhara
booking hotel lewat traveloka

Booking hotel lewat traveloka

Sesampai dikamar langsung istirahat karena hampir seharian mengelilingi beberapa tempat di Jakarta, saya memesan 2 kamar yang mempunyai pintu penghubung didalamnya jadi bisa leluasa masuk dari kamar satu ke kamar sebelah tanpa harus keluar kamar. Kamarnya wangi, bersih dan rapi nah dari atas kita bisa  sedikit melihat hiruk pikuk terminal blok M dan sekitarnya.

Cara Bookong Hotel lewat Traveloka
Oh iya sebelum check in biasanya receptionist akan bertanya mau kamar bisa merokok atau tidak. Untuk aman pilihlah kamar yang tidak merokok ya, karena membawa anak-anak. Kemarin suami saya booking hotel ini melalui traveloka. Cara booking hotel sangat mudah di traveloka sama halnya membeli tiket perjalanan.

Mengisi tujuan kita, tanggal menginap dan jumlah tamu di kotak pencarian, dan klik cari hotel. Pilih hotel yang sesuai dengan pilihan kita . Isi kontak dan detail tamu. Kemudian pilih metode pembayaran apa pun yang kita sukai, lalu lanjutkan dengan pembayaran. Setelah itu pihak traveloka memverifikasi pembayaran, dan kemudian kita akan menerima email dari traveloka yang menyatakan hotel sudah terbayar dan kita tinggal melakukan chek-in deh.

Makan malam di Hotel Ambhara
Untuk menu makan malamnya sangat tidak mengecewakan enak, kebetulan waktu kami datang tema nusantara, yang menjadi favorit disini adalah rawon dan rendang dan ini menu selalu ada karena ternyata pemilik Hotel Ambhara ini asli dari Sumatera Barat. Di dapur seruni ini kita bisa  makan semuanya yg biasa disebut all you can eat. Setelah makan malam tadinya mau jalan-jalan malam di sekitaran Blok-M tapi karena anak-anak sudah keburu lelah akhirnya kita memutuskan untuk balik ke kamar.  Rencananya besok pagi-pagi sekali mau mencoba fasilitas kolam renangnya.

Pokoknya nih Hotel Ambhara bisa direkomendasikan untuk menghabiskan weekend bersama keluarga,  dari segi fasilitas, pelayanan sampai  menu makannya, tidak mengecewakan tempatnya strategis bisa dijangkau dengan transportasi umum, bus Trans Jakarta atau MRT. Dan jangan lupa untuk melakukan booking hotel melalui traveloka ya. Sampai bertemu kembali dengan cerita saya yang lainnya.

Semoga bermanfaat
utieadnu.

8 comments

1. Asik nih bisa staycation bareng keluarga begini. Btw hotelnya terlihat nyaman banget ya dan tidak jauh dri tenpat wisata. Pilihan yang tepat nih.

ReplyDelete
  2. Ini staycation yg Deket bet sama Wisata Kota Tua ya mbak. Nyaman banget sih bisa Familycation gini. Btw fasilitas hotelnya juga baik ya mbak. Apalagi kiss friendly tuh yg cocok buat anak2 hehehee

3. Duh, asyiknya bisa staycation. Bikin mupeng udah lama gak nginep di hotel bareng anak-anak. Dan jalan-jalan di tempat asyik di sekitar hotel.

4. Ajak aku staycation di sini dong mbak Utie. Kapan kita nginep bareng lagi hahahahah

ReplyDelete
  5. Seru banget mbak bisa jalan-jalan keliling dulu sebelum staycation. Apple strudele itu bikin penasaran rasanya. Belum pernah nginap di hotel daerah blok M. Bisa jadi tempat nginep nih hotelnya.

6. Woow...menu andalannya rawon dan rendang.
    Aku sukaaa~
    Yang paling penasaran rasa rendangnya siih..

ReplyDelete
  7. Mak rawon kan menu Surabaya ya, kalo rendang mungkin betul Sumatra Barat.

Kayaknya asik hotelnya.

8. Bisa nih untuk staycation.. Akhir2 ini kalo liburan pengennya staycation aja. Udah encok kalo diajak capek jalan2 keliling tuh.

ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏