Menikmati Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong

Menikmati Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong

Atria Hotel Gading Serpong termasuk hotel bintang 4 yang berlokasi di jantung CBD, Central Business District Gading Serpong. Hotel yang memiliki 297 kamar elegan dengan 7 tipe pilihan tipe kamar ini berdiri megah dengan arsitektur yang unik. Menuju Atria ini terasa sangat panjang karena saya naik tranportasi umum, dari Depok sekitar pukul 1 siang naik kereta menuju stasiun Cisauk, sampai sekitar pukul 14;30, kemudian naik transportasi online. Sepanjang perjalanan sama sekali tidak macet. Kata supirnya jalan ini memang tidak pernah macet makanya santai saya bawa mobilnya. Yang macet hanya jalan keluar dari stasiun. 


Butuh waktu lebih kurang 20 menit dari stasiun Cisauk ke Atria Hotel. Tetapi kalau bawa kendaraan sendiri ini sangat mudah diakses bisa dijangkau melalui 2 pintu tol yakni pintu tol Jakarta – Merak dan lingkar luar (JOR) dengan akses dari TB Simatupang dalam waktu tempuh 25 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Lokasinya dekat dengan area golf, pusat perbelanjaan, universitas, sekolah, rumah sakit, perumahan elit Paramount serta hanya 10 menit menuju pusat rekreasi keluarga di daerah Serpong.
Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong

Sampai disana lelah terobati karena senyuman pegawai hotel yang ramah. Juga desain yang elegan lobby yang membuat saya kagum. Kemudian kami langsung ke lantai 4 menuju Mezzanine Restorant. Restonya sangat luas. Dining area membentang mulai dari ruang di sisi terujung utara gedung hingga sisi lain di ujung selatan gedung dan terbagi dalam tiga area, yakni area smoking (indoor), area non-smoking (indoor), dan balkon (outdoor) yang menghadap ke timur. Semua area makan, baik di luar dan di dalam, sama-sama punya view menarik dengan suasana yang sangat nyaman.

Desain interior resto yang modern, menampilkan kesan mewah. Sementara, dari balik dinding-dinding kaca transparan di sepanjang sisi luar resto tersuguh pemandangan jantung kota CBD Gading Serpong. Siapapun yang bersantap di sini, tentu akan merasa nyaman.

Karena acara belum dimulai mulai nih hunting foto di balkon yang viewnya menarik mungkin kalau malam duduk disini tambah sahdu kali ya. Tepat pukul 04:30 acara dimulai dengan sambutan dari Bpk Hartanto selaku Executive assistant Manager mengucapkan terimakasih atas kedatangan kami yang hadir ada media dan beberapa pegawai kantor rekanan. Kata Bpk Hartanto Pasar Tumplek diadakan di Atria Hotel ini untuk menggali kembali kuliner Nusantara yang ada di Indonesia dan Pasar Tumplek ini juga diadakan dalam rangka hari jadi Atria Hotel Gading Serpong ke 9 pada bulan November ini.

Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong
Bpk. Hartanto

Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong

Pasar tumplek ini berlangsung setiap sabtu malam pada bulan November yaitu pukul 18:00 - 21:00 hanya dengan harga Rp 99.000 nett/orang dan setiap minggunya dengan tema yang berbeda-beda. Kata Chef  Suwarna kita bisa menikmati 99 jenis makanan tradisonal khas Nusantara mulai dari makanan utama hingga jajanan pasar. Tema untuk minggu ini adalah Khas dari daerah Jawa Barat.

Menu Pasar Tumplek
Setelah sambutan selesai mulai nih kita semua berkeliling mengambil makanan yang berbeda-beda agar semuanya bisa saling icip, ada beberapa hidangan dan minuman yang disajikan seperti:
  • Soto Bandung
  • Laksa Bogor
  • Nasi Liwet
  • Seblak
  • Touge Goreng
  • Asinan buah
  • Es Cendol, Wedang Jahe
  • Beberapa jenis sambal (sambal, terasi, sambat tomat, sambal kecap) dengan lalapan petai, mentimun, slada, daun kemangi dan lain-lain
  • Selain itu juga ada beberapa gorengan, Cireng, Goreng Tahu, Gorengan Tempe 
  • Dan yang suka rebusan juga ada rebusan pisang, ubi dan kacang kulit
  • Bermacam- macam kue basah khas jajanan pasar , Getuk lindri, Kue pancong, Kue pepe, d kue putu dan bugis.
  • Bagi yang suka buah-buahan dan salad sayurpun tersedia.
Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong

Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading

Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong

Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong

Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong

Asli ini semua makananya enak-enak, Kalau mengikuti mulut ingin makan semuanya tetapi perut sudah tidak muat nih. Nah bagi kamu nih yang ingin menikmati makanan enak dengan harga lumayan murah Rp 99ribu tetapi bisa makan sepuasnya, atau istilah all you can it.. Bisa jadi pilihan di waktu weekend ajak teman dan keluarga. 

Fasilitas Atria Hotel Gading Serpong
Barangkali nanti teman ingin stay di Atria Hotel sambil menikmati Menu Pasar Tumplek. 297 kamar itu terbagi menjadi 7 pilihan tipe kamar, di antaranya Superior, Deluxe, Suite sementara Atria Residences menawarkan tipe 1 kamar tidur, 1 kamar tidur dengan Kitchenette, 2 tempat tidur dan 3 tempat tidur lengkap dengan pantry dan bath tub. Masing-masing tempat tidur dengan teknologi terbaru, shower facilities, various TV Channel, amenites, save deposit box, writeng desk, sofa, full bathroom amenities, AC, mini bar, IDD telephone, Coffee & Tea.
Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong

Tetapi jangan lupa untuk reservasi dulu takutnya penuh karena harga dan makanannya worth it sekali untuk Hotel bintang 4 ini, Untuk reservasi bisa ke no 021 - 29215999. Selamat menikmati Pasar Tumplek di Atria Hotel Gading Serpong.

Utieadnu

Atria Hotel, 
Jl. Boulevard Raya Gading Serpong Kav. 2 
Gading Serpong, Tangerang, Banten 


No comments

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏