Kamis, 30 Maret 2017

#MemesonaItu Menjadi Sosok Kuat






#MemesonaItu menjadi sosok kuat dengan penampilan yang lembut.

Memesona itu perempuan yang mampu mandiri  dan mampu menjadi sosok yang kuat dengan penampilan yang lembut, walaupun lahir bukan sebagai lelaki tetapi mampu menjadi pendamping lelaki itu untuk sukses, karena dibalik suksesnya seorang lelaki perempuan menjadi alasan kuat.


Mampu menjadikan anak-anak sebagai generasi penerus yang berbudi dan menjadi jembatan sukses pula untuk anak-anaknya, walaupun sebagai ibu rumah tangga tetap saja memegang peranan penting bagi keluarga.

Dua tahun kemarin adalah keterpurukan usaha suami karena salah memilih rekan kerja rugi materil,  tenaga dan waktu. Usaha yang dibangun puluhan tahun akhirnya runtuh hanya waktu satu hari, merasa terguncanng dan tidak percaya, tapi berusaha menjadi tegar dihadapan suami serta anak-anak, tidak larut dalam kesedihan dan mampu menjadi penyemangat untuk bangkit dan meyakinkan pasti ada jalan terbaik dibalik ini semua.


Meyakinkan pasti Tuhan punya rencana yang lain, yang tentunya lebih dari yang kita dapatkan sebelumnya. Membangun usaha kembali dari nol bukanlah hal yang mudah, disamping kini mempunyai tanggung jawab anak-anak sebagai amanah yang harus dijaga dan dipenuhi kebutuhannya, dan juga ada beberapa karyawan yang secara tidak langsung menggantungkan hidupnya kepada kami, akhirnya mengambil jalan menjual rumah kemudian pindah ke rumah yang lebih sederhana, sebagai modal awal, dan berusaha untuk tidak meminjam kepada siapapun, mengelola dengan modal yang ada dan memberikan kepercayaan kembali kepada clien, mendatangi mereka satu persatu.

Hari-hari pertama sungguh berat dan merumahkan satu persatu karyawan yang telah lama bekerja mencoba memberi keyakinan kepada mereka bahwa kelak usaha ini jalan kembali mereka akan dipanggil kembali bekerja, dan pada akhirnya karena tekad dan melalui jalan yang halal pasti ada campur tangan Tuhan disana,  selang beberapa bulan baru bisa bangkit, clien percaya kembali bahkan customer bertambah banyak, dan di luar dugaan ada seseorang yang memberikan mobil pick up secara gratis dan langsung di antar ke rumah.

Sampai sekarang pun kita tidak tahu siapa yang telah menjadi penolong tapi kami berkeyakinan mungkin dulu kita pernah berbuat baik dan Tuhan telah membalas melalui seseorang dengan waktu yang tepat. pernah seseorang berkata dan saya meyakinkan itu "teruslah berbuat baik maka orang-orang baik selalu berada disekitarmu dan suatu saat akan ada orang yang baik yang akan menemukanmu jika memang kebaikan belum terbalas" kini akhirnya usaha itupun berkembang lebih baik bahkan jauh lebih maju dari sebelumnya. Pada akhirnya bisa kembali mengerjakan karyawan-karyawan yang telah setia mendampingi selama ini.



Yakinlah ketika Tuhan memberikan cobaan dan yakin saja kita termasuk orang-orang pilihan yang mampu menerimanya, karena tidak akan Tuhan memberikan cobaan di luar apa yang kita mampu, asalkan kita bertekad dan melalui jalan yang benar pasti akan ada hasilnya walaupun itu memakan waktu yang lama, tenaga, pikiran dan juga air mata.

Dan tentu saja ada peran perempuan yang kuat dibalik itu semua berdiri bersama mendampingi dan tidak meninggalkan disaat jatuh. #MemesonaItu bukan hanya cantik pada wajahnya tetapi tercermin juga pada tingkah lakunya. Menjadi sosok kuat dengan tetap berpenampilan lembut, dan dapat mengambil semua pelajaran dari yang pernah terjadi mengambil yang positif dan membuang seluruh dugaan negatif yang pernah terlintas.

untuk sahabat semua yang mempunya cerita apa arti #MemesonaItu menurut versi masing-masing masih bisa untuk di post deadlinenya sampai tanggal 10 April 2017





14 komentar:

  1. Suka bagian, ada wanita yang kuat dibalik ketegulan laki-laki :). inspiratif sekali mbak

    BalasHapus
  2. Setuju. Memesona itu tak hanya cantik :)

    BalasHapus
  3. memesona itu wanita yg lemah lembut sekaligus kuat

    BalasHapus
  4. setuju banget mbak.. Gud luck ya

    BalasHapus
  5. memesona itu wanita kuat ya mbak, kereennn ya mbak .

    BalasHapus
  6. menesona itu juga cantik dari dalam ya mba

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah pertolongan Allah ada aja ya. Beruntung suami dan mbak saling menguatkan saat bisnis jatuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iy mba saling melengkapi,, walapun penuh perjuangan

      Hapus
  8. Wanita kuat dengan kebaikan - kebaikannya sudah memesonakan dirinya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba fitri, kebaikan lebih kekal..

      Hapus
  9. Alhamdulillah ya mba diberi kemudahan melewati ujian. Tetap berprasangka baik dan mendukung usaha dan perjuangan suami.

    BalasHapus
  10. Nah iya di saat terpuruk, pasti ada aja pertolongan, kita nggak tahu apa sebabnya, mungkin balasan kebaikan di masa lalu kan..

    BalasHapus

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,