Kartini Masa Kini yang Smart Finansial

Kartini Masa Kini yang Smart Finansial
Hai terutama untuk semua perempuan nih, kemarin tanggal 21 April 2021 kita semua memperingati hari kartini. Dulu menurut sejarah kisah hidup Kartini banyak mengajarkan kepada perempuan tentang kesetaraan hak yang sampai saat ini terus dilakukan oleh para perempuan sebagai wujud emansipasi wanita dimana para perempuan berusaha membuktikan bahwa mereka layak dan bisa untuk melakukan beberapa hal yang umumnya dilakukan oleh kaum pria.

Melalui pemikiran-pemikirannya dan tulisan atau surat-surat yang Ia kirimkan berisi tentang hal-hal yang dianggap oleh Kartini pada saat itu menghambat kemajuan perempuan, Ia ingin perempuan juga berhak memiliki kebebasan menuntut ilmu dan belajar.

Walaupun perjuangan tidak beguru lama tapi sejarah mampu mencatatnya dengan tinta emas hingga sekarang pun kita merasakan. Perempuan dan laki-laki masih punya hak yang sama dalam segala bidang ketika perempuan mampu mengerjakan dan dalam tanda kutip juga tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan tentunya.

fwd max

Seperti yang kita di perkantoran, di pabrik, bahkan di bidang transportasi ada perempuan bahkan ada yang jadi pemimpin ini membuktikan bahwa Ibu kartini mampu merubah pandangan terhadap perempuan yang hanya mampu mengurus rumah tangga, tapi tidak bisa mewujudkan mimpinya.

Kemudian kita nih sebagai ibu rumah tangga dan juga ada yang bekerja tentunya harus bisa mengatur bukan hanya memberikan gizi terbaik juga yang tidak kalah penting adalah mengatur keuangan. Apa yang diberikan suami apakah kita mampu memanage-nya dan uang yang juga kita hasilkan setiap bulannya.

Ada ciri yang harus kita ketahui apakah kita sudah termasuk perempuan yang smart secara finansial dan bisa mandiri secara finansial?

Punya Pendapatan Tetap

Kita mempunyai pendapatan tetap dan bisa mandiri secara finansial mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari, memenuhi kebutuhan mendadak, risiko finansial yang mungkin terjadi, bahkan mempersiapkan kebutuhan di masa mendatang. Penghasilan kita dapat membantu penghasilan suami yang jika dirasa kurang.

fwd life

Tahu Detail Pemasukan dan Pengeluaran

Berapa pendapatan kita dan pasangan tiap bulannya? Jumlahkan dengan benar. Setelah itu, hitung juga berapa pengeluaran rutin rumah tangga, seperti tagihan listrik, telepon, air, belanja bulanan dan tagihan lainya yang harus kita keluarkan tiap bulannya.

Jika kita punya cicilan rumah, kendaraan atau kartu kredit, jangan lupa dihitung juga sebagai pengeluaran rutin. Dengan begitu, kita akan mengetahui berapa kisaran pengeluaran rumah tangga tiap bulannya.

Memiliki Tabungan dan Investasi

Menjadi ‘mentri keuangan’ di rumah tangga berarti harus pintar mengelola keuangan, salah satunya adalah dengan memiliki tabungan. Tabungan ini dapat berfungsi sebagai dana darurat yang dapat dipakai sewaktu-waktu untuk keperluan mendadak dalam jangka pendek. Sebagai dana siaga, sebaiknya dana ini mudah dicairkan.

Sementara investasi bisa dijadikan tabungan masa depan. Untuk melakukan investasi, kita punya banyak pilihan. Misalnya saja yang paling ringan adalah investasi emas, reksadana, saham, tanah, properti, hingga deposito. Untuk investasi bisa sesuai dengan kemampuan. Hal ini menjadikan posisi keuangan menjadi lebih terukur dan terarah.

Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak

seperti yang kita ketahui juga biaya pendidikan makin lama semakin mahal , nah inipun kita bisa mempersiapkan sejak dini pada saat anak balita pun kita harus sudah bisa mempunyai rencana masa depan untuk biaya pendidikan mereka.

Memiliki Proteksi Diri atau Asuransi

Satu lagi yang tidak kalah penting yaitu memiliki proteksi diri dan keluarga dari risiko finansial, seorang perempuan yang mandiri secara finansial biasanya memahami pentingnya proteksi diri dengan asuransi. Karena dengan memiliki asuransi maka setiap risiko akan diminimalisir dan dialihkan ke pihak asuransi. Jadi, apapun yang terjadi, keuangan keluarga tidak akan gonjang ganjing istilahnya.

  • Mengenal Produk asuransi yang Mudah dan Simple
Seperti yang kita ketahui juga banyak sekali perusahaan asuransi , tapi kita bisa memilih salah satu perusahaan asuransi yang tentunya mudah dimengerti dan bisa diakses dimanapun kita berada.

Salah satu produk asuransi dasar yang harus kita miliki adalah asuransi kesehatan seperti Asuransi Bebas Handal yang mudah dibeli secara online, di ifwd.co.id.

Asuransi Bebas Handal menawarkan manfaat rawat inap termasuk biaya kamar, biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap dan biaya tindakan bedah, dengan pilihan kontribusi mulai dari Rp75 ribu dan pilihan manfaat tahunan hingga Rp100 juta.

Produk asuransi syariah ini juga memiliki Manfaat Khusus Covid-19 tanpa tambahan biaya untuk seluruh nasabah aktif ataupun yang baru bergabung selama periode 1 – 30 April 2021 agar mendapatkan Manfaat Khusus Isolasi Mandiri (Isoman) serta perlindungan termasuk pengobatan selama masa isolasi mandiri.

Kita juga perlu melengkapi perlindungan untuk menghindari risiko penyakit kritis agar terhindar dari rasa khawatir akan tingginya biaya perawatan yang dapat merusak perencanaan keuangan.

Salah satu produk asuransi yang bisa kami pilih adalah FWD Critical Armor yang dapat dibeli melalui jalur keagenan. Asuransi ini menanggung hingga tiga kali penyakit kritis major dan satu kali penyakit kritis minor dengan total manfaat 420% dari uang pertanggungan.

Selain mendapatkan manfaat meninggal dunia, nasabah juga akan dibebaskan dari kewajiban membayar premi sejak pertama kali didiagnosa penyakit kritis major dan 100% premi yang telah dibayarkan akan dikembalikan jika tidak ada klaim hingga akhir masa perlindungan.


Nah untuk lebih mudahnya kita bisa download FWD Max di hanphone kita melalui Google play  mapun App Store,

Dan terakhir Menyiapkan Dana Pensiun

Artinya gini kita yang bekerja tentunya akan pensiun pada saatnya. Dan tentunya ingin memiliki hari tua yang tenang dan damai, nah dana pensiun juga salah satu yang harus dipersiapkan.

Dari beberapa ciri diatas kita sudah mempersiapkan yang mana? atau justru sudah semuanya ada pada kita. menabung, memiliki asuransi, mengelola keuangan bisa kita lakukan dari sekarang.

Sisihkan pasti kita bisa, menempatkan semuanya pada pos-pos yang sudah direncanakan. mengerem apa yang tidak diinginkan, mendahulukan apa yang dibutuhkan. Walaupun kita tau uang bukan segalanya. Tapi segalanya itu pasti butuh uang.

Semoga kita bisa menjadi kartini masa kini yang smart finansial.

instagram FWD  Insurance : https://www.instagram.com/fwd_id


utieadnu

Sudahkah Kita Cerdas Secara Literasi Keuangan?

Sudahkah Kita Cerdas Secara Literasi Keuangan?
Halo semua, gimana nih udah memasuki bulan ramadhan dan kita masih dalam masa pandemi, yang tentunya sangat mempengaruhi keadaan keuangan.

Hal yang paling menarik saat bulan ramadhan adalah pengeluaran keuangan. Boros atau tidaknya pengeluaran keuangan tergantung bagaimana kita memahami benar tentang Literasi keuangan ini.

Karena biasanya saat bulan ramadhan Secara tidak sadar, banyak hal yang merangsang untuk menjadi konsumtif. Dari membeli takjil yang berlimpah, untuk buka puasa dan sahur apalagi dengan adanya THR.

Tapi alhamdulillah jadi ngerem sedikit. Karena saat ikut acara Virtual FWD Bloggers Squad pada tanggal 12 April 2021, yang awalnya cuma ngobrol biasa tapi ada sedikit yang membuat saya sedikit tercenung, ada pelajaran tentang literasi keuangan yang sebelumnya tidak masuk dalam pikiran saya nih.

literasi-keuangan

Ketika ditanya, siapa yang sudah punya asuransi? Terus apa sih manfaat asuransi? Bagaimana asuransi bisa diterima dengan mudah di kalangan masyarakat karena mempunyai asuransi itu sangat penting?

Jujur nih, saat ini aku hanya memiliki asuransi dari pemerintah yaitu BPJS, dan belum mempunyai asuransi dari pihak lain. Padahal jika kita lihat dari fungsinya asuransi sendiri sangat penting.

Asuransi dapat mengalihkan risiko finansial yang kita punya. Dengan asuransi, kita bisa mengalihkan beban risiko finansial yang ada.istilahnya asuransi sendiri itu untuk jaga-jaga, yang nanti akan bermanfaat.

Memiliki asuransi juga merupakan langkah literasi keuangan yang tepat, ketika kita sudah memiliki berarti kita sudah mempersiapkan kerugian finansial yang akan terjadi.

Lalu kenapa asuransi sulit diterima dikalangan masyarakat?
Kemarin kita ditanya satu-satu kanapa asuransi sulit diterima di masyarakat, kalau saya membuat kesimpulan kemungkinan kurangnya edukasi di masyarakat tentang arti dan pentingnya asuransi

Belum Mengerti
Karena asuransi belum terlalu populer di tengah masyarakat, banyak istilah yang belum dipahami oleh masyarakat. Ketidaktahuan masyarakat sebenarnya bisa diatasi apabila ada edukasi yang mudah dan sederhana untuk dipahami, terkadang penjelasan yang diterima masih sulit dengan bahasa yang sederhana.

Terlalu Mahal
Asuransi masih dianggap sebagai barang yang mewah dan jauh dari jangkauan. Padal di FWD sendiri ada premi Rp 10.000 stiap bulannya Harga asuransi pada masa kini jauh lebih murah pada masa terdahulu, bahkan mungkin harga ini tidak lebih mahal dari pengeluaran kita untuk jajan kopi misalnya.

Klaim Asuransi Pasti Sulit
Poin ini, yang mungkin mereka dengar hanya dari mulut ke mulut. “Ahhh,, kalau punya asuransi susah banget nge-klaimnya.” padahal itu sangat tergantung pada jenis perusahaan asuransi yang dipilih.

Sekilas Tentang FWD Life
Tak kenal maka tak sayang, sepertinya cocok nih istilah ini dipakai juga untuk kita lebih mengenal tentang asuransi FWD, yang merupakan asuransi pertama yang memakai sistem digital, dari pendaftaran, pembayaran sampai ke polis.

Yang menawarkan asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi umum, pruduk syariah dll. FWD fokus dalam mengembangkan pengalaman nasabah yang baru dengan menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknologi digital terdepan. Melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Coba saja download FWD Max lewat google play atau Appstore, pilih asuransi yang sesuai kita inginkan saran aku sih pilih asuransi bebas handal yang bisa kita beli dengan mudah melalui ifwd.co.id yang nilai premi murah dan sangat terjangkau.

fwd max
Aplikasi FWD MAX

Jadi nih kita memang harus sehat secara fisik, menjaga pola hidup sehat, dari olahraga, makanan sampai istirahat tapi tentunya keuangan kita pun harus jauh lebih sehat. Mulai berpikir ke depan untuk orang-orang yang kita cintai. Menjaga mereka dari kesulitan keuangan adalah bekal untuk hidup yang lebih sehat. Yaitu salah satunya memiliki asuransi. Sudah saatnya kita cerdas dalam literasi keuangan. Di jaman yang tentunya sudah modern lagi. Sehat itu penting tapi memiliki payung untuk sehat jauh lebih penting ,,

instagram  FWD : https://www.instagram.com/fwd_id

Semoga bermanfaat.

Pekan Imunisasi Dunia 2021

Pekan Imunisasi Dunia 2021, Ayo Imunisasi, Bersatu Sehatkan Negeri
Haii,,, kalau bicara imunisasi jadi ingat saat anak-anakku masih kecil. Kebetulan dulu kakak ipar aktif sebagai petugas posyandu jadi  selalu warning aku, kapan waktunya aku harus membawa anak-anak ke posyandu terdekat. Dan alhamdulillah sampai sekarang mereka usia sudah besar imunisasi dasar sudah lengkap dong.

Dan salah satu vaksin yang aku ingat  adalah imunisasi DPT. Vaksin ini dapat mencegah tiga penyakit sekaligus, seperti difteri, pertusis, dan tetanus. Setelah menerima imunisasi tersebut, anakku kesekon harinya langsung demam. 
imunisasi

Ternyata demam terjadi ketika tubuh anak memproduksi respons imun yang memberikan respons dari penyakit tersebut. Tubuhnya akan membuat sistem imunitas baru, sehingga membuat demam terjadi. Tidak semua imunisasi akan menyebabkan demam, tetapi imunisasi DPT kemungkinan besar akan menimbulkannya.

Nah pada tanggal 06 April kemarin, bersama teman-teman blogger mendapat undangan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, sebagai salah satu bagian dari Pekan Imunisasi Dunia yang jatuh pada tanggal 24 - 30 April dengan tema “Ayo Imunisasi, Bersatu Sehatkan Negeri” . Pembicara kali ini hadir secara offline dan online, karena masih pandemi dan tidak memungkin pembicara dari daerah untuk datang ke Jakarta.
  • Prof. DR.Dr. Hindra Irawan satari dari Komnas KIPI
  • Prof. Cissy Kartasasmita, dr, MSc, PhD, SpA(K) sebagai Ketua Satgas Imunisasi PP IDAI (secara online) dan
  • dr .Olivi Silalahi, MSc dari NPO Routine Immunization WHO Indonesia (secara online)
Menurut Prof Hindra bahwa setiap vaksin yang digunakan untuk masyarakat itu harus ada uji klinisnya kemudian tentunya akan dipantau oleh Komnas KIPI, jadi tidak boleh sembarangan apalagi disalah gunakan semua harus ada aturannya.
pekan imunisasi dunia
Prof Hindra
Kemudian Banyak orang sering menganggap vaksinasi dan imunisasi sebagai hal yang sama. Termasuk aku nih. Padahal sebenarnya vaksinasi dan imunisasi memiliki makna yang berbeda. Perbedaan vaksinasi dan imunisasi sering diabaikan karena keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit tertentu.

Vaksinasi adalah proses pemberian vaksin melalui disuntikkan maupun diteteskan ke dalam mulut untuk meningkatkan produksi antibodi guna menangkal penyakit tertentu. Sedangkan, imunisasi merupakan proses dalam tubuh agar seseorang memiliki kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit.

Mengapa Imunisasi Penting?

Nah menurut Prof Cissy Mengapa vaksinasi itu Penting ada 3 alasannya? :
  • Secara Individu vaksin dapat mencegah penyakit infeksi, contoh BCG, DPT, Polio, Measles, Hepatitis B, Hib , PCV, Influenza, Dengue dll
  • Secara Komunitas Ketika masyarakat telah di imunisasi untuk mencegah suatu penyakit, maka penyebaran penyakit tersebut akan terhambat, biasa disebut dengan istilah “herd”, “indirect” tentunya terjadi kekebalan komunitas.
  • Herd Immunity Ketika masyarakat telah mempunyai kekebalan secara tidak langsung mencegah sebagian masyarakat yang tidak diimunisasi seperti bayi, dan orang yang menderita defisiensi imun.
imunisasi
Prof Cissy
Intinya Mengapa Imunisasi Penting?

Setiap orang pada dasarnya sudah memiliki sistem kekebalan sejak masih dalam kandungan untuk melindungi dari serangan penyakit. Meski begitu, sistem kekebalan tubuh anak/bayi belum bekerja seoptimal dan sekuat sistem imun orang dewasa sehingga mereka akan lebih gampang sakit.

Ini peran imunisasi untuk menjaga kesehatan sejak baru lahir, kalau tidak mendapatkan imunisasi, sistem imun si kecil tidak akan kuat.

Imunisasi adalah cara memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga kebal akan serangan kuman penyakit, baik itu bakteri, virus, jamur, parasit, dan lainnya. Lewat imunisasi, artinya kita melindungi anak dari berbagai risiko penyakit pada masa yang akan datang.

Imunisasi lewat pemberian vaksin akan membantu sistem imun anak memproduksi antibodi khusus untuk melawan jenis-jenis penyakit tertentu.

Beberapa Jenis Imunisasi Dasar
Kemudian memenuhi jadwal imunisasi anak sangat penting untuk mencegah penyakit serius di kemudian hari. Terutama beberapa imunisasi dasar yang direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan RI dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Alasan untuk tidak memberikan imunisasi pada anak juga sebenarnya tidak ada, karena vaksinnya bisa diperoleh secara gratis di pusat layanan kesehatan milik pemerintah.

Beberapa jenis penyakit yang bisa dicegah dengan pemberian imunisasi pada anak adalah tuberkulosis, hepatitis B, difteri, pertusis, tetanus, polio, campak, rubella, dan masih banyak lagi. Lalu, apa saja imunisasi dasar yang perlu diberikan pada anak
Jadwal Imunisasi Dasar Anak

Mengutip dari web Kementerian Kesehatan RI, imunisasi dasar lengkap untuk anak perlu dilakukan sesuai usianya. Berikut ini jadwal imunisasi dasar untuk anak yang perlu diketahui orangtua:
  • Imunisasi Hepatitis B (HB-O) untuk bayi yang usianya kurang dari 24 jam.
  • Imunisasi BCG, Polio 1 untuk bayi usia satu bulan.
  • Imunisasi DPT-HB-Hib, Polio 2 untuk bayi usia dua bulan.
  • Imunisasi DPT-HB-Hib 2, Polio 3 untuk bayi usia tiga bulan.
  • Imunisasi DPT-HB-Hib 3, Polio 4, dan IPV untuk bayi usia empat bulan.
  • Imunisasi Campak/MR untuk bayi usia sembilan bulan.
  • Imunisasi DPT-HB-Hib lanjutan dan MR lanjutan untuk anak usia 18 bulan.
  • Imunisasi DT dan campak/MR untuk usia 7 tahun.
  • Imunisasi TD untuk anak usia 8 tahun.
  • Imunisasi TD untuk anak usia 11- 12 th.
Imunisasi Saat Pandemi.

Ternyata nih menurut data 2020 ada sekitar 786 ribu anak-anak Indonesia belum lengkap mendapatkan imunisasi. Dan juga termasuk 10 besar negara di dunia yang menyumbangkan jumlah anak yang belum imunisasi dasar lengkap. Terlebih saat pandemi seperti ini. Orang tua menjadi khawatir untuk membawa anak ke faskes guna mendapatkan imunisasi. Padahal jelas bahwa imunisasi itu sangat penting.
imunisasi pandemi

Ini tips membawa anak imunisasi saat pandemi.
  • Membuat janji kunjungan dengan fakes
  • Datang tepat waktu sesuai waktu yang ditentukan
  • Menggunakan masker
  • Cuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan hand sanitizer
  • Segera membersihkan diri/mandi serta mengganti semua pakaian dan perlengkapan ibu dan anak .
Jadi yuks, mumpung belum terlambat kita harus segera nih melengkapi imunisasi dasar untuk anak-anak kita, bisa dilihat dari buku catatan imunisasi atau KMS, apakah sudah lengkap pemberian imunisasinya.

Bagaimana Jika Anak Telat Imunisasi? (Imunisasi Kejar)

Mungkin kita sebagai orang tua sempat lupa untuk membawa anak ke dokter anak untuk diimunisasi. Atau saat jadwalnya anak kita sedang kurang sehat seperti batuk, pilek, demam, atau diare saat jadwal imunisasinya tiba sehingga kita harus menunggu dulu sampai dirinya sembuh.

Jika jadwal imunisasi anak terlewat atau telat, sebaiknya segera konsultasi dengan dokter untuk segera diimunisasi agar anak tidak berisiko tertular penyakit. Pemberian vaksin yang tidak sesuai jadwal tidak menjadi masalah, asalkan jenis imunisasi wajibnya sudah lengkap semua saat anak berusia 1 tahun.

Pemberian imunisasi sebenarnya aman dan masih dianjurkan meskipun ia sedang sakit ringan seperti batuk, pilek, infeksi telinga, atau demam ringan. Namun, sebaiknya tetap konsultasi dulu dengan dokter soal kondisi anak sebelum melakukan imunisasi.

Di pekan imunisasi dunia 2021 ini, semoga kita semua lebih aware terhadap kesehatan anak-anak kita. Dan ketahuilah bahwa anak-anak yang telah divaksin akan melindungi dirinya dan melindungi anak yang lain yang belum menerima vaksin.

Semoga bermanfaat ☺️
utieadnu

Sewa Bus Lewat Aplikasi TRAC To Go

Sewa Bus Lewat Aplikasi TRAC To Go
Setiap akhir tahun biasa keluarga suami selalu kumpul, Nah biasanya kita staycation menyewa villa di puncak selama 3 hari 3 malam, Tetapi tahun agak beda atas usul mamah mertua kita akan pergi ke Cirebon selain mengunjungi rumah ibu di Cirebon sekaligus ingin ziarah wali di Cirebon atau biasa dikenal dengan ziarah wali 5, mengunjungi makam sunan Gunung Jati yang ada di kasepuhan Cirebon.

Seneng banget usul mamah diterima sama semua keluarga, karena memang mamah sudah hampir 5 tahun tidak bertemu ibuku, semenjak ibu terkena stroke ringan otomatis sekarang tidak pernah ke Jakarta lagi. Anak-anaknya yang seminggu sekali menjenguk ibu. 

aplikasi trac to go


Kebetulan mamah itu mempunya 6 bersaudara dan sudah menikah semua, dan juga sudah mempunyai cucu, total kalau dikumpulkan dari keluarga mamah itu berjumlah 42 orang. Dan alhamdulillah kami selalu kompak kalau urusan kumpul apalagi traveling pasti semangat 45.

Biasanya kita mempunyai tabungan keluarga nih, yang selalu dikumpulkan tiap bulannya dan memang diniatkan untuk acara akhir tahun. Pas hari H-nya jadi kami tinggal menambah kekurangannya.

Karena memang sekarang pergi jauh, kurang berkesan kalau konvoi mobil seperti yang biasa dilakukan kalau ke puncak. Akhirnya kami sewa bus lewat aplikasi TRAC To Go yang bisa mempermudah urusan sewa bus pariwisata.

Akhirnya kita pesan TRAC Bus Paket Ziarah. Promo Ziarah Religi yang biasa ditawarkan TRAC memberikan paket ziarah religi dengan layanan konsultasi agenda wisata juga. Harganya pun relatif lebih murah mulai dari 3,5 juta dengan bus yang nyaman bersih juga driver yang profesional

Kenapa saya bilang professional? karena sebelumnya saya pun pernah menyewa mobil lewat aplikasi TRAC To Go waktu itu ingin mengantar anak ke pondok. Drivernya ramah banget mobilnya juga bersih dan wangi. Makanya gak salah akhirnya saya usulkan untuk sewa bus lewat aplikasi TRAC To Go.
Trac sewa mobil
Aplika TRAC To Go

Cara Membuat Akun di Aplikasi TRAC To Go
Oh iya bagi teman-teman yang ingin sewa bus lewat TRAC To Go mudah kok. Download aplikasi TRAC To Go lewat Google play atau App Store. Buat akun dengan no handphone yang berlaku ya karena kode verifikasi akan dikirim 2 kali, saat kita login dengan no handphone akan mendapat kode verifikasi sekali lagi.

Fasilitas Bus TRAC
Fasilitas yang ada di bus TRAC ini sangat nyaman, tersedia beberapa pilihan sesuai dengan jumlah orang yang ada.
  • Setiap bus selalu dirawat dengan baik dan interior bus pun dibuat senyaman mungkin. Keamanan merupakan salah satu faktor yang menjadi perhatian setiap seat dilengkapi dengan sabuk pengaman.
  • Setiap perjalanan di atas 280 km, TRAC memberikan pelayanan maksimal menggunakan 2 pengemudi profesional yang telah terlatih dan handal untuk keamanan dan kenyamanan kita menuju tempat ziarah.
Adanya Smart Protocol
(Sanitized - Wear A Mask - Ready To Go! )

Karena saat ini kita masih pandemi TRAC juga berupaya mendukung mobilitas dengan keselamatan sebagai prioritas melalui berbagai prosedur protokol kesehatan.
  • Bus selalu dicuci dan dibersihkan dengan desinfektan sebelum dan sesudah dipakai.
  • TRAC fokus pada kebersihan di seluruh proses operasional dan organisasi mengacu Perilaku Hidup Bersih & Sehat (PHBS).
  • Pengemudi yang bertugas telah 'melalui penyaringan kesehatan (suhu tubuh normal, tidak memiliki gejala batuk, flu, sakit tenggorokan atau gangguan pernafasan).
  • Pengemudi juga meminimalisir kontak fisik dengan penumpang dan menggunakan masker serta sarung tangan. 
  • TRAC selalu menyediakan hand sanitizer dalam setiap unit
trac sewa bus
Big Bus TRAC

Piiihan Bus TRAC
Kita bisa juga memilih bus sesuai dengan jumlah penumpang nih, ada 3 pilihan bus yang bisa kita puluh yaitu:
  • Small Bus
Terdiri dari 13, 15, 16 kursi, AC, LCD TV, DVD player, Sound system, Soket listrik.
  • Medium Bus
Untuk 18, 23, 29, 31, 35 kursi, AC, LCD TV, DVD player, Sound system, Soket listrik, Bagasi.
  • Big Bus
Ini lebih besar tersedia 59, 48, 45, 40 kursi, AC, LCD TV, DVD player, Sound system, Soket listrik, Bagasi.

Oh iya untuk pelayanan ziarah pun kita bisa memilih untuk yang Zona Religi One Day Trip ada juga yang menginap bisa sampai 3 hari dua malam, di aplikasi TRAC To Go kita bisa sesuaikan dengan pilihan kita.

Waktu itu kami memilih yang 2 hari 1 malam karena sekalian ingin eksplore kota Cirebon selain berziarah. Seneng aja selama perjalanan akhirnya keluarga besar mamah bisa bertemu dengan ibu, walaupun cuma sebentar melepas kangen.

Makam Sunan Gunung Jati
Makam Sunan Gunung Jati memiliki bangunan yang mempunyai ciri arsitektur Jawa, Cina dan Arab. Pada desain dinding di bagian interior ruangan sangat nampak bergaya arsitektur Cina. Ini disebabkan banyaknya hiasan porselen dan keramik.

Bukan hanya pada dinding, keramik yang rata-rata berumur ratusan tahun ini juga banyak terdapat di sepanjang jalan menuju makam. Pada dinding bangunan makam terdapat ukiran kaligrafi yang mencirikan arsitektur dari Arab, sedangkan atap yang berbentuk limas adalah ciri dari Jawa. Makam ini tergolong unik sebab memiliki sembilan pintu yang bersusun secara bertingkat dan mempunyai nama yang berbeda

sewa bus
Salah satu dinding yang ada di makam sunan gunung jati

Jika teman ingin berkunjung ke makam sunan gunung jati, apalagi menjelang ramadhan biasanya akan banyak orang yang berkunjung. Cuma disayangkan ya, tempat ini banyak sekali para peminta-peminta, jadi mungkin sedikit agak kurang nyaman. Kalau kesana selalu sediakan uang receh. Masuk ke makamnya gratis hanya disediakan kotak yang kita bisa masukan uang seikhlasnya.

Semoga bermanfaat ya. Sewa bus lewat aplikasi TRAC To Go, bisa nih dijadikan tujuan traveling ke daerah lain juga apalagi kalau perginya rombongan, tetap jaga kesehatan semua, dan berdoa bersama agar pandemi ini cepat berakhir, agar kita bisa beraktivitas seperti biasa, apalagi mau traveling ke daerah mana pun,

utieadnu

Wajah Lebih Cerah dengan Scarlett Brightly Ever After Serum

Wajah Lebih Cerah dengan Scarlett Brightly Ever After Serum
Memiliki wajah lebih fresh, glowing pasti dambaan kita semua ya, tetapi kadang kita sendiri lupa nih, pengen lebih fresh dan glowing tetapi gak pernah ngerawat wajah atau orang lebih mengenalnya dengan istilah pake skincare. Jadi ya cuma mimpi aja kalau cuma kepingin tapi gak pernah mencoba.

Tapi skincare pun gak akan jalan nih kalau pola tidur kamu gak teratur malam dijadikan siang atau sebaliknya. Padahal waktu yang paling tepat untuk istirahat ya malam hari, terus tidak pernah olahraga, makan tidak teratur, sering makan junk food. Kurang asupan buah dan sayur, kurang minum air putih, skincare mahal pun tidak ada gunanya kalau pola hidup kita seperti itu.

Ini semua perkataan sahabatku, waktu ketemuan sebulan yang lalu, di cafe daerah Bogor. Hampir setahun gak ketemuan tapi wajahnya jauh lebih fresh padahal kita seumuran. Gak kayak aku lebih kusam. Akhirnya dia cerita rahasianya.

Semakin usia bertambah regenerasi kulit kita pun lama kelamaan akan lambat tanpa dibantu dari luar maupun dalam. Perawatan dari dalam penting seperti menjaga pola hidup sehat itu hukumnya wajib dan untuk perawatan diluar tentunya dibantu dengan skincare.

“Aku nih tie pakai skin care dari scarlett sudah beberapa bulan, hasilnya seperti yang kamu lihat!”

Akhirnya sepulang dari Bogor berazam nih, untuk benar-benar menjalankan hidup sehat dan akhirnya membeli skin care dari scarlett pesan dua varian sekaligus, Brightly Ever After Serum dan Acne Serum. Ditambah juga dengan Scarlett Whitening Facial Wash biar lebih paripurna.

Nah, karena masalah kulit wajahku adalah kulit kering dan kusam, aku pilih varian Brightly Ever After Serum. Sesuai namanya, serum wajah ini membantu mencerahkan warna kulit dan melembabkan kulit wajah juga. Sedangkan Acne Serumnya untuk jaga-jaga karena kadang pas haid pasti muncul tuh satu atau dua jerawat.

scarelett whitening

Terus terang baru tau nih kalau Scarlett, ternyata mengeluarkan produk baru dalam bentuk SERUM untuk wajah, yaitu Brightly Ever After dan Acne Serum karena sebelumnya aku jatuh cinta banget dengan body carenya dan sampai sekarang masih menggunakannya. Jadi karena sudah terbukti hasilnya tidak ragu lagi untuk membeli serumnya ini.

Review Scarlett Brightly Ever After Serum

Brightly Ever After Serum
Serum ini memiliki manfaat membantu mencerahkan kulit wajah agar tidak terlihat kusam. Selain itu, juga membantu menjaga kulit wajah menjadi lebih lembab seharian. Aku memakainya setelah membersihkan wajah dengan scarlett whitening facial foam.

Packaging
Untuk packaging nya, Scarlett Whitening Serum ini hand Friendly banget. Mungil dan simple banget. Bagian luar kemasan terbuat dari dus berbentuk kotak yang didominasi oleh warna pink dan putih, warnanya perempuan banget. Di bagian luar kemasan ini, terdapat informasi kandungan, cara pemakaian dan tanggal expirednya. Juga ada hologram bertuliskan Scarlett dan ada semacam barcode.  Produk ini juga sudah terverifikasi oleh BPOM dan No Animal testing aman bangetkan berarti.

Nah botol serum terbuat dari kaca berwarna pink transparan yang dilengkapi dengan pipet karet di bagian tutupnya. Sangat memudahkan dalam pengaplikasian serum. Ukuran dari botol serumnya berukuran 15 ml jadi travel kit banget nih.

Tekstur
Tekstur dari Scarlett Whitening Serum varian Brightly Ever After Serum warnanya keruh agak kental. Dilihat dari bagian luar aku pikir warna cairannya berwarna pink, tapi saat diteteskan ternyata transparan. Serum ini juga tidak berbau, tidak lengket dan langsung meresap setelah di aplikasikan ke wajah. jadi nyaman banget.

scarlett brightly ever after serum
Pipet yang memudahkan mengambil serum

Ingeredients
Beberapa kandungan dan manfaat yang terdapat dari Brightly Ever After Serum ini yaitu,
  • Glutathione
Kita sudah tau kalau glutathione ini meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan glowing.
  • Niacinamide
Membantu melembabkan kulit, mengatasi jerawat dan menyamarkan noda hitam sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah dan sehat, serta mencegah timbulnya kanker kulit melanoma.
  • Lavender Water
Membantu melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit wajah, sebagai detoksifikasi kulit untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan permukaan kulit wajah.
  • Phyto Whitening
Berguna untuk mencerahkan wajah dan aman bagi kulit karena tidak menyebabkan iritasi.
  • Vitamin C
Menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat, mencegah kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit.

scarlett whitening
Kemasan scarlett brightly ever after serum

Cara Pemakaian:
Cara pemakaian Serum ini cukup mudah, teteskan 2 sampai 3 tetes serum ke wajah. Biasanya aku akan meneteskan ke dahi, pipi kanan dan pipi kiri. Kemudian usap hingga merata sambil dipijat sampai serum meresap ke kulit dengan sempurna.

Brightly Ever After Serum bisa digunakan pada pagi hari maupun malam hari, tentunya setelah wajah dibersihkan ya, pakai toner kemudian baru pakai serum.

Disclaimer
Hasil pemakaian dari Brightly Ever After Serum ini aku gunakan baru sekitar 20 harian dan bikin happy aja pori-pori agar tersamarkan, awalnya kan pori-pori terlihat banget, terus wajah juga lebih fresh dan ini belum habis satu botol lo, apalagi kalau habis satu botol ya pasti jauh lebih cerah, pokoknya aku mau rutin pakai Brightly Ever After Serum.

scarlett
before                     after

Acne Serum
Nah untuk acne serum ini manfaatnya untuk menghilangkan jerawat sesuai dengan namanya. Ini belum aku gunakan sih biasanya aku datang bulan tuh nanti tgl 20 an.

Packaging
Untuk packaging, varian Acne Serum ini tidak terlalu jauh berbeda dari varian Brightly Ever After Serum, kotaknya lebih didominasi oleh warna ungu dan putih sebagai pembeda dengan varian Brightly Ever After Serum. Di luar kemasan juga terdapat informasi kandungan, tanggal expired, dan cara pemakaiannya.

acne serum
Acne Serum

Botol serum berwarna transparan berukuran 15ml dengan bagian tutup terbuat dari pipet karet untuk mempermudah pengaplikasian serum di kulit wajah.

Tekstur
Tekstur serumnya juga sama berwarna keruh sedikit kental, tidak berbau, dan yang pasti mudah menyerap ke dalam permukaan kulit.

Ingredients
Terdapat beberapa kandungan utama dan manfaat dalam varian Acne Serum ini, yaitu
  • Tea Tree Water
Berfungsi mengurangi bruntusan pada kulit, mengatasi jerawat, dan melawan bakteri penyebab jerawat serta mengurangi minyak pada kulit wajah.
  • Jeju Centella Asiatica
Bermanfaat mengurangi peradangan pada kulit, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka.
  • Vitamin C
Membantu menghilangkan dan menyamarkan bekas jerawat, menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menimbulkan kerusakan jaringan kulit.
  • Salicylic Acid
Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang dapat berpotensi menjadi komedo pada kulit wajah.
  • Liquorice Extract
Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak pada kulit wajah.

Cara pemakaianya
Hampir sama dengan Setelah wajah dibersihkan dengan scarlett whitening facial foam kemudian teteskan 2 - 3 ke dahi, pipi kana dan kiri usap secara lembut dan merata keseluruh wajah.

Oh iya, jangan lupa untuk kedua serum jangan di aplikasi secara bersamaan ya, kalau aku lebih sering memakai Brightly Ever After Serum sedangkan Acne Serum untuk jaga-jaga. Nah jika kulit wajah teman-teman cenderung berjerawat bisa sebaliknya.

Scarlett Whitening Facial Wash

Nah, terakhir Facial Whitening Facial Wash, keunggulan dari Facial Wash Scarlett ini mengandung Glutathione, ada kandungan Vitamin E untuk menyeimbangkan kelembaban kulit, Rose Petals dan ada kandungan Aloe Vera nya yang sangat baik untuk merawat sekaligus menutrisi kulitmu.

Manfaat Scarlett whitining Facial Wash , mencerahkan kulit wajah dalam seketika, menutrisi kulit wajah, mengontrol kadar minyak berlebih diwajah, mengecilkan pori-pori diwajah, kulit tampak lebih kencang dan  membantu menghilangkan beruntus/jerawat

Kandungan aloevera dapat melembabkan kulit wajah, jadi kulit akan terasa lebih lembut. Beneran setelah membersihkan wajah pakai ini, wajah disentuh berasa lebih lembut. Oh iya  produk ini ada variannya untuk jenis kulit berminyak dan jenis kulit normal lo, jadi kamu bisa menyesuaikan dengan jenis kulit kamu.

Cara pemakaian

Basuh wajah dengan air, tuang Facial Wash Scarlett pada tangan lalu usapkan pada wajah. Setelah itu bilas dengan air bersih. Gunakan secara rutin sehari dua kali pada pagi dan malam hari. 

scarlett facial wash
Scarlett whithening facial wash

Packaging
Dari segi kemasan, produk Scarlett Facial Wash ini bernuansa pink putih untuk bagian kotak luarnya dan nuansa bening transparan di bagian dalam. Dengan tutup filptop warna dari facial washnya, yaitu bening seperti gel. Terdapat pula butiran-butiran scrub.

Yang paling menariknya terdapat kelopak bunga mawar yang disebut rose petals sehingga menambah cantik produk ini. Untuk isi kemasannya 100ml. Botol kemasan terbuat dari plastik sehingga tidak mudah pecah kalau jatuh


Tekstur dan Aroma
Produk Scarlett Facial Wash ini memiliki tekstur cair namun tidak encer seperti air. Terdapat butiran scrub halus di dalamnya. Namun jangan khawatir karena scrub ini sangat halus sehingga tidak membuat iritasi pada kulit. Untuk aroma, produk ini punya wangi yang feminin. 

Dimana Mendapatkan product Scarlett

Dan jika ingin membeli serum ini via online bisa di store resminya Shopee @ScarletOfficialShop, via whatsapp, WA 087700163000 atau Line ID @Scarlett_whitening, teman-teman bisa pilih salah satunya. Dan ini sudah terjamin keasliannya. Harganya pun sangat terjangkau Rp 75.000 untuk setiap productnya. Yang aku suka juga cara pengemasannya nya aman banget karena dibungkus rapi pakai bubble wrap.

Oke, selamat mencoba ya, dapatkan wajah lebih cerah dengan scarlett brightly ever after serum, tetapi ingat setiap hasil beda dengan yang aku alami tergantung tingkat dan keadaan wajahnya ya, tapi perlu diingat jika memakai skincare, pola hidup teman-teman juga harus sehat, pakai skincare tapi masih suka tidur larut malam/begadang percuma sih aku bilang. Gak akan maksimal.

Semoga bermanfaat
utieadnu



Festival Soya Generasi Maju Dukung Agar Bunda Tanggap Alergi

Festival Soya Generasi Maju Dukung agar Bunda Tanggap Alergi pada Si Kecil
Hai Bunda, mempunyai anak dengan tumbuh kembang yang baik tentu menjadi dambaan kita sebagai orang tua dan seperti yang kita ketahui.  Tumbuh kembang anak berlangsung pesat pada 2 tahun awal kehidupannya, atau biasa disebut 1000 HPH, termasuk perkembangan otak anak.

Kelak, kinerja otak si Kecil akan berpengaruh pada perkembangan fisik, kemampuan berbahasa, perkembangan sosial, emosional, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, Bunda perlu memastikan kebutuhan gizi anak kita terpenuhi guna mendukung perkembangan otaknya.

Lalu bagaimana apabila anak kita menderita alergi susu sapi?, padahal sama seperti anak tidak alergi anak kita membutuhkan nutrisi yang lengkap dalam menu makannya sehari-hari, seperti karbohidrat, vitamin, protein, lemak dan mineral. Juga zat besi yang mempunyai peran penting bagi pertumbuhan fisik dan fungsi motorik lain tentunya.

sgm eksplor soya progres maxx

Peran Zat Besi untuk Tumbuh Kembang Maksimal

Nah peran kita orangtua harus tetap tanggap dalam penanganan anak tidak cocok susu sapi, menurut Prof. Dr. dr. Saptawati Bardosono atau biasa dipanggil dengan Prof Tati, mengatakan bahwa 1 - 3 anak Indonesia kekurangan zat besi. Apalagi saat pandemi, ternyata hampir 50% kurang asupan zat besi balita mengalami anemia di acara webinar Festival Soya Generasi Maju bersama Sarihusada pada tanggal 31 Maret 2021 yang mengambil tema Pentingnya Kombinasi Unik Zat Besi dan Vitamin C untuk dukung si Kecil yang Tidak Cocok Susu Sapi Tumbuh Maksimal.

Kemudian lanjut Prof Tati, Padahal zat besi berperan penting untuk mendukung perkembangan otak dan pertumbuhan fisik. Zat besi berperan dalam pembentukan selaput saraf (mielinisasi) yang membantu proses penerimaan informasi pada otak dan meningkatkan proses belajar.
festival soya generasi maju
Nara Sumber : Prof Budi, Prof Tati, Ibu Anggi dan Bunda Natasha

Dan juga zat besi salah satu nutrisi untuk pembentukan hemoglobin yang berperan membawa oksigen ke sel-sel tubuh agar berfungsi optimal sehingga mendukung anak untuk aktif bereksplorisasi dan tentunya siap belajar.

Apa saja gejala kekurangan zat besi
Untuk gejala ringan atau sedang menurut prof Tati, anak jadi mudah lelah, gangguan kognitif dan menjadi tidak bertenaga,

Sedangkan gejala fatalnya, menjadi tidak nafsu makan, suka mengkonsumsi bukan makanan seperti mengunyah es batu (PICA) dan terakhir mengalami anemia defisiensi besi.

Dampak defisiensi zat besi pada anak prestasi akademik rendah, Gangguan permanen pada sistem motorik dan sensorik, mudah terserang penyakit dan pertumbuhan fisik akan menghambat.

Lalu bagaimana cara mengoptimalkan pemenuhan kebutuhan zat besi pada anak? Yaitu dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang juga tinggi kandungan zat besinya.? Ada 3 upaya nih untuk pemenuhan zat besi yang adekuat untuk mendukung tumbuh kembang anak :
  • Kita harus mengetahui angka kecukupan zat besi pada si kecil. Kebutuhan zat besi untuk balita itu sekitar 7mg/hari, sedangkan untuk balita 10 mg/hari.
  • Memilih bahan-bahan makanan yang mengandung zat besi yaitu ada 2 kelompok nih, heme (lebih mudah diserap) berasal dari sumber makanan hewani seperti daging, hati, ikan dan tiram. Sedangkan non heme (kurang mudah diserap) berasal dari sumber nabati seperti kacang merah, bayam, nasi putih, tomat kentang dan susu difortifikasi zat besi.
  • Kita harus mengetahui dan memahami apa saja senyawa yang dapat menghambat penyerapan zat besi. Yaitu senyawa ada polyphenols pada sayuran hijau dan tannins pada teh, sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi teh bersama dengan makanan, kemudian asam oksalat terdapat di buah berry, coklat, serat, dan fosvitin yang terdapat dalam kuning telur dll.
sgm explor soya
Bahan Makanan sumber zat besi

sgm
sumber makanan vitamin C

Sementara Vitamin C sudah dibuktikan dapat membantu penyerapan zat besi baik itu di makanan maupun suplemen. Vitamin C disini yang mampu mengubah Fe3+ (zat besi dari makanan) menjadi Fe2+ yang siap diserap ke dalam usus.

Berapa perbandingan yang tepat antara Vitamin C dan zat besi yang dibutuhkan untuk si kecil? yaitu dengan rasio molar 2 : 1 atau 20 mg vitamin C dan 10 mg zat besi. Selain Prof Tati hadir juga
  • Prof. dr. Budi Setiawan dr., Sp,. A(K). M.Kes sebagai dokter Spesialis anak, Konsultasi Alergi Imunologi.
  • Anggi Morika Septia Senior Brand Manager Sarihusada Generasi mahardika.
  • Revalina S, Temat Bunda selebriti
  • Natasha Rizky Bunda Selebriti
  • Joanna Alexandra Bunda Selebriti
Potensi Risiko Defisiensi Zat Besi pada si Kecil dengan Alergi Susu Sapi.

Menurut Prof Budi, bahwa risiko kekurangan zat besi lebih tinggi pada si kecil yang mengalami alergi susu sapi. ternyata 0,5 - 7,5 % anak-anak mengalami alergi susu sapi di Indonesia, dan protein susu sapi merupakan makanan penyebab alergi yang terbesar kedua setelah telur pada anak-anak di Asia.

Jadi apa sih yang dimaksud dengan alergi susu sapi? Bisa diartikan sebagai reaksi sistem kekebalan tubuh dikarenakan produk yang terbuat atau mengandung susu. Umumnya dialami oleh anak-anak, terutama saat mengkonsumsi susu sapi atau produk yang mengandung susu sapi yang sebenarnya tidak berbahaya bagi orang lain.

sgm explor soya
gejala alergi (pict by SGM)

Tanggap Alergi dengan 3K+

Penyakit alergi ini biasa bakat yang diturunkan oleh satu atau kedua orangtua. Yang tentunya akan merugikan tumbuh kembang anak lalu, akan timbul anemia zat besi dan juga meningkatkan risiko penyakit degeneratif, seperti obesitas, hipertensi, sakit jantung. Lalu bagaimana nih langkah orang tua yaitu dengan tanggap alergi dengan 3 K+ yaitu
  1. Kenali gejalanya. Jadi kita harus tau adakah bakat dari orang tua atau carilah informasi dari sumber yang terpercaya mengenai gejala alergi pada anak. Gejala yang umumnya muncul adalah ruam merah, membengkak, gatal-gatal, bersin, pilek, mata berair, sakit perut, muntah, dan diare.
  2. Konsultasikan ke dokter untuk memastikan apakah si kecil itu alergi hingga dokter akan segera memastikan apakah pemicunya dan juga akan menangani sedini mungkin sehingga anak akan tumbuh kembang maksimal.
  3. Kendalikan alergi anak dengan cara menghindari pemicu alerginya. Jika anak alergi terhadap susu sapi, ganti susunya dengan susu jenis lain, misalnya susu formula berbasis isolat protein soya. Tapi tentunya pilihan pertama adalah pemberian ASI, tetapi jika tidak mungkin pemberian ASI, maka beri susu formula yang dari kedelai atau soya,
  4. Kembangkan potensi anak dengan memberikannya stimulasi yang tepat.
Oh iya ada yang bilang apakah jika pemberian soya pada anak laki akan melambai atau kewanita-wanitaan dan terjadi gangguan reproduksi? Ternyata itu hoax dan salah, tidak terbukti dan sudah dilakukan penelitian. Tidak ada perbedaan pemberian formula isolat soya maupun pemberi formula sapi semuanya dapat tumbuh normal dan tidak ada kelainan. Dan juga anak alergi susu sapi dapat sembuh jika ditangani sejak dini.

festival soya generasi maju
Festival soya generasi maju

Festival Soya Genera Maju Dukung Agar Bunda Tanggap Alergi

Untuk itu Sarihusada terus melakukan inisiatif dan inovasi untuk mendukung si kecil yang tidak cocok susu sapi tetap tumbuh maksimal kata Ibu Anggi yaitu Sarihusada melakukan dengan rangkaian edukasi terus menerus sepanjang tahun untuk mendukung bunda agar tanggap mengatasi gejala tidak cocok susu sapi pada si kecil.

Tentunya ini jawaban agar si bunda yakin bahwa si kecil dapat tumbuh kembang dengan optimal. Ada 3 rangkaian digital utama yang dilakukan oleh Sarihusada seperti
  1. Edukasi 3K+, ini sudah dicanangkan dan berjalan dari beberapa tahun yang lalu bagaimana gerakan 3K+. Seperti kenali, konsultasi, kendalikan dan plusnya kembangkan.
  2. Website alergi anak, menyempurnakan dan melengkapi fitur digital yang lengkap untuk mendukung si kecil bisa diakses di www.generasimaju.co.id/alergianak
Ada fitur cek resiko tidak susu sapi
✅Ada artikel lengkap seputar tumbuh kembang si kecil yang tidak     cocok sapi
✅Kosultasi online
✅Kreasi resep sehat tinggi zat besi
✅Tips stimulasi si kecil yang tidak susu sapi

festival soya
festival soya generasi maju

3. Festival soya generasi maju dalam menyambut "pekan alergi dunia"          selama 2 minggu tanggal  23 maret - 3 april dilakukan secara intensif
πŸ“Tanya Dokter yaitu sesi konsultasi langsung seputar penganan tidak cocok susu sapi bersama ahlinya bisa melalui IG live atau kulwap.
πŸ“ Kreasi Resep Sehat, ada cooking live show, bersama chef, berupa menu sehat, mengandung zat besi yang aman untuk si kecil
πŸ“Tips Stimulasi , Stimulasi untuk asah potensial bersama psikolog anak dan keluarga
πŸ“ Sharing Session berbagi inspirasi untuk dukung si kecil tumbuh maksimal bersama bunda-bunda selebriti, berbagi pengalaman.

Nah Festival soya maju ini bisa bunda akses di bit.ly/FestivalSoyaGenerasiMaju. Festival soya maju bertujuan agar edukasi ini tersampaikan, dan agar bunda percaya bahwa si kecil bisa tumbuh kembang optimal.

sgm
SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx

Inovasi Baru SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx
Selain itu juga tahun ini tahun ini, Sarihusada menghadirkan inovasi produk untuk mendukung pemenuhan nutrisi lengkap dan seimbang bagi anak berusia di atas 1 tahun dengan kondisi tidak cocok susu sapi agar tetap bisa tumbuh maksimal dengan dukungan nutrisi dari SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx yang memiliki kombinasi unik Zat Besi dan Vitamin C, IronC, Isolat Protein Soya berkualitas.

Melalui inovasi baru SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx dan rangkaian kegiatan edukasi dalam Festival Soya Generasi Maju, kami berharap para Bunda dapat semakin tanggap dalam menangani kondisi tidak cocok susu sapi yang disertai resiko kekurangan Zat Besi pada si Kecil serta dapat memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap dan seimbang agar si Kecil bisa tetap tumbuh maksimal dan siap jadi Anak Generasi Maju.

sgm soya
MC Novita Anggie, Ibu Anggi, Natahasa Rizky,Revalina S Temat dan Joanna Alexander

Kemudian bunda selebriti seperti Bunda Natasha Rizky, berbagi pengalaman, kata Natasha “Saat mengetahui tentang tingginya risiko kekurangan Zat Besi pada anak yang tidak cocok susu sapi, saya dan Desta menjadi lebih berusaha untuk ekstra tanggap terhadap gejala yang muncul, rutin berkonsultasi dengan dokter, dan mengendalikan gejala tidak cocok susu sapi anak kami Miskha dengan konsumsi nutrisi alternatif yang tepat,”

Hadirnya alternatif solusi nutrisi berbasis Isolat Protein Soya yang diperkaya dengan kombinasi Zat Besi dan Vitamin C seperti pada SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx, tentunya dapat membantunya sebagai orang tua dalam memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil yang tidak cocok minum susu sapi.

“Dengan terpenuhinya nutrisi anak saya Miskha, saya jadi bisa mengembangkan potensinya melalui berbagai stimulasi. Sekarang Miskha bisa belajar, bermain dan melakukan aktivitas yang ia sukai dengan nyaman karena gejala tidak cocok susu sapinya tidak muncul lagi. Saya yakin dengan dukungan nutrisi dari SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx dan stimulasi yang tepat, Miskha bisa tumbuh maksimal seperti anak lainnya.”

Sama juga dengan Bunda Reva dan Bunda Joanna bilang hampir sama dengan Natasha intinya kita sebagai orang tua jangan khawatir, jangan panik. Ketika anak-anak kita mengalami alergi protein susu sapi. Buktinya sekarang anak saya sudah sembuh dari alergi susu sapi. Dan yakin bawa susu SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx ini mampu memenuhi kebutuhan zat besi sama dengan yang dimiliki susu sapi.

Jadi kesimpulanya nih jangan khawatir dulu ketika anak alergi protein susu sapi ambil langkah 3k+ dan berikan alternatif pengganti susu sapi dengan susu SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx  yang memiliki kombinasi unik Zat Besi dan Vitamin C, IronC, serta Isolat Protein Soya berkualitas. Kemudian berikan nutrisi yang lengkap dan tepat juga berikan stimulus yang dapat menunjang tumbuh kembang optimal.


Semoga bermanfaat ya
utieadnu