Peran JNE Untuk UMKM

Peran JNE untuk UMKM
Semenjak pandemi pastinya seperti yang kita ketahui berdampak pada semua sektor tidak terkecuali Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang merupakan salah satu tulang punggung perekonomian negara, Dan pemerintah sudah semaksimal mungkin membantu keberadaan UMKM agar tetap berkembang. Seperti memberikan bantuan uang tunai.

Yang sering berkunjung ke blog saya pernah membaca tentang UMKM pembuatan Tape singkong, Tepung tapioka hingga panganan kecil yang kesemuanya berbahan Singkong. Yap tepatnya di daerah Sawangan Depok.

peran-jne-untuk-umkm

Pesanan Tape Singkong mulai menanjak lagi, seiring dengan permintaan pasar dan yang menjual di e-commerce mulai banyak orderan. Terbukti dengan mulai banyaknya lagi yang memproduksi. Dan kiriman singkong dari Sukabumi, Bogor, sampai Gunung Kapur hampir setiap hari hilir mudik di sekitar sini. Senang pastinya melihat ini semua. Dan bukan tidak mungkin karena pesanan dari teman-teman semua juga ikut membantu UMKM disini berkembang lagi.

Jadi intinya dukungan diperlukan dukungan bukan hanya dari pemerintah maupun lembaga terkait lainnya, tetapi juga dari segenap lapisan masyarakat, kita semua yuks mulai sekarang membeli dan menggunakan hasil UMKM, yang kini sudah sangat mudah kita bisa jumpai. Tentunya agar roda perekonomian terus berputar.

JNE Content Competition 2021

Salah satu produksi atau hasil UMKM agar banyak dikenal orang adalah dengan menjualnya melalui e-commerce atau platform media sosial bisa di instagram, facebook, line sampai grup whatsapp.

Dan semenjak Tape Singkong sawangan ini saya tulis di blog kemudian saya jual juga ke sebuah e-commerce. Dan beberapa grup UMKM tape singkong disini pun sudah memiliki media sosial sendiri untuk mempromosikannya. 

Begitu juga dengan usaha kue rumahan sedang saya jalankan bersama kakak.

Sudah barang tentu jasa kurir menjadi andalan untuk mengantarkan pesanan salah satunya JNE

JNE sudah menjadi langganan tetap dikarenakan tempatnya mudah dijangkau dan paling dekat, serta biaya pengirimannya relatif terjangkau, ada perlindungan proteksi juga aman.

peran-jne-untuk-umkm
Content Competition JNE 2021

Nah kini JNE juga mendukung peran UMKM dengan mengadakan JNE Content Competition 2021 yang terselenggara hasil kerjasama JNE dengan Kompasiana. Mengusung tema “JNE Bersama UMKM untuk Indonesia”, kompetisi ini terbuka untuk umum, jurnalis, dan juga karyawan JNE yang terbagi dalam writing competition, photo competition, video competition, dan design competition.

Dengan hadiah jutaan rupiah untuk lebih lengkapnya tentang persyaratan bisa melihat di kompasiana.com tersedia untuk jurnalis dan umum. Yuks ikutan segera. Bahan ceritanya tentu bisa diambil dari UMKM yang ada di sekitar tempat tinggal kita. Dengan cara ini semoga kita bisa membantu mereka lebih berkembang dan tentunya bisa dikenal banyak orang.

UKMK berkembang tentunya juga memberikan jawaban atas kebutuhan lapangan pekerjaan sebagai sarana peningkatan mutu dan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan tingkat produksi daerah sehingga masyarakat tidak hanya berperan sebagai konsumen saja di era globalisasi dan perdagangan bebas nantinya juga sebagai produsen yang ikut ambil bagian secara aktif dalam perdagangan bebas.

Semoga ya ini menjadi jalan untuk perekenenomian Indonesia lebih baik lagi terutama masyarakat kecil yang mengandalkan hasil usaha mikro, kecil dan menengah sebagai andalan penghasilannya setiap hari. dan peran JNE untuk UMKM bisa kita dukung bersama.

utieadnu

No comments

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ