JNE Ultah ke-31 Deklarasikan Hari Bahagia Bersama

JNE Ultah ke-31 Deklarasikan Hari Bahagia Bersama
Siapa yang selama pandemi ini, kegiatan belanja online semakin meningkat? Hiks..,,, saya mungkin salah satunya apalagi pas ada teriakan “pakeettt” itu berasa bikin seneng banget. Pasti membuat kita tergesa-gesa keluar membuka pintu pagar untuk menjemput paket.

Paket dan pandemi seperti saudara nih karena, hiburan saat pandemi adalah menerima paket entah itu belanja sendiri ataupun menerima paket dari orangtua, saudara juga teman. Seakan paket merupakan perwakilan kehadiran mereka di tengah-tengah kita.

Bicara paket itu kita tentang kurir yang mengantar dan perusahaan ekespedisinya yang tanpa kita sadari pekerjaannya sangat luar bisa penuh amanah. Mengantar paket besar, kecil ke seluruh pelosok Indonesia. Tanpa pandang bulu miskin, kaya dengan senang hati mereka mengantarkannya.
jne-ekspres


Pasti diantara teman semua sudah mengenal JNE tapi sudah tahu belum bahwa kepanjangan dari JNE diambil dari nama depan perusahaan yaitu, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) yang didirikan tahun 1990 yang bergerak melayani masyarakat dalam urusan jasa kepabeanan terutama import atas kiriman peka waktu melalui gudang Rush Handling.  JNE mempunyai tagline yaitu Connecting Happiness.

Nah pada perayaan Ultahnya yang ke 31 kemari JNE Deklarasikan Hari Bahagia Bersama yang ditandai dengan peluncuran buku yang berjudul “Bahagia Bersama”, pada tanggal 7 September 2021. .

Acara disuguhkan secara virtual melalui webinar dengan launching dilaksanakan melalui virtual Zoom. dan dihadiri oleh
  • Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto,
  • Penulis dan Penggiat Literasi Maman Suherman,
  • Kartunis, Muhammad Mice Misrad
  • Melanie Subono,
  • Ivan Gunawan
  • Andi F Noya
Buku Bahagia Bersama Koloborasi dua Orang Penuh Inspirasi
Buku Bahagia Bersama ini koloborasi antara Kang Maman Suherman dan Mice, Kang Maman berkata Sebuah kehormatan dapat menjadi penulis Buku Bahagia Bersama dan turut menularkan prinsip serta nilai-nilai berbagi yang membawa perubahan menjadi lebih baik lagi bagi individu maupun masyarakat luas,”

paket-jne
Mc, Kang Maman, Bpk Feri, Melanie dan Ivan Gunawan

“Berbagi agar dapat bahagia bersama perlu dilakukan sebanyak mungkin oleh tiap orang, tidak hanya dalam keadaan lapang tapi juga bahkan dalam kondisi sempit,”

“Dan saya sudah mengenal JNE sejak lama, saat mengalami pengiriman buku ke daerah terpencil. JNE- lah yang mau membantu, mengirimi buku-buku secara gratis. Apalagi saat saya mengalami kecelakaan buku-buku yang saya kirimi hanyut. Jadi JNE bukan hanya sebagai pengantar tapi lebih menyentuh hati dengan mau mengirimkan kebahagian kepada anak-anak yang membutuhkan bacaan di daerah terpelosok.”

Hal yang sama dikatakan oleh Mice yang membuat ilustrasi buku Bahagia Bersama menyatakan, sebuah challenge yang sangat asyik bisa menjadi bagian dari penyusun isi Buku Bahagia Bersama.

“Prinsip berbagi agar semua bisa bahagia bersama harus disampaikan secara berbeda sehingga pesan bisa diterima oleh semua kalangan dan semua umur, bahkan anak-anak,”.

Isi buku diangkat dari Kisah nyata tentang berbagi yang kemudian membawa perubahan besar. Terutama, bagi siapa pun yang berada di dalam atau terhubung dengan perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional JNE. Bahkan nih Mice mengatakan bisa senang kalau anaknya bisa bekerja di JNE.

Ulang Tahun JNE ke-31
Kemudian Bpk Feri mengatakan di usia Yang sudah 31 tahun ini saya bersyukur JNE masih dapat berbagi kebahagiaan kepada pelanggan setia maupun masyarakat Indonesia terlebih di masa pandemi saat ini.

Karena sejak lama prinsip dari JNE berbagi telah menjadi hal yang dijalankan oleh JNE sejak didirikan lebih dari 3 dekade lalu, tepatnya pada 26 November 1990. Dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki tagline connecting happiness yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Makna ini sangat luas sehingga jika bicara tentang JNE maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek kehidupan. Bahagia bersama adalah hasil yang dituju dari prinsip Berbagi, Memberi dan Menyantuni yang selama ini JNE jalankan.”

Begitu juga yang dikatakan oleh Melanie yang mempunyai kegiatan sosial dengan  Rumah Harapan yang didirikan 13 tahun yang lalu "waktu itu saya lihat Oprah buat The Make a Way Foundation. Jadi, pengin saja bikin gerakan yang sama. Yang saya maksud rumah di sini adalah Indonesia, sementara harapan itu adalah hal paling kecil yang kita punya, yang bisa kita punyai secara gratis, harapan sekecil apa pun pasti akan membuat kita happy,"

Ada kata-kata bijak yang mengena uang 5 ribu mungkin tidak berarti bagi kita, tapi bagi sebagian orang uang 5 ribu mungkin bisa membuat kenyang.

Dan Ivan Gunawan yang merasakan terbantu oleh JNE dengan memberikan ongkos gratis bagi usaha hijab yang dia miliki. Pun memiliki hal kebahagian tersendiri dengan bisnis Bakso Aci, dari bakso aci kecil pedagang kaki lima yang dia bantu branding  kini sudah mempunyai rumah, tanah dan masjid
jne-ulangtahun
pict by instagram JNE

Nah dalam rangka untuk meramaikan hari bahagia bersama, JNE menyelenggarakan berbagai program antara lain aktivasi melalui akun resmi instagram JNE_ID yang bertemakan the unsung hero. Kuis ini mengajak kita semua untuk menceritakan hal baik yang pernah dialami dan pemenang yang terpilih akan mendapatkan e-wallet dengan total hadiah 10 juta rupiah. Pastinya banyak pengalaman menarik dari teman-teman bersama JNE ini.

jadi intinya jangan lupa berbagi dan jangan menunggu banyak uang, semoga dengan usia JNE ke-31 dan dengan peluncuruan buku Bahagia Bersama dapat menginspirasi kita semua.


Semoga bermanfaat ya
utieadnu

10 comments

  1. Wahh, JNE emang top markotop!
    Selalu mengantarkan bahagia kepada para konsumennya ya

    ReplyDelete
  2. Aku pelanggan setia JNE nihh, mau itu kirim paket atau pun terima paket. Salah satu yang aku suka sih dari JNE, pelayanannya bagus dan pengirimannya cepat. Btw, mau komiknyaaa artstylenya lucukk

    ReplyDelete
  3. Kenal JNE sejak perusahaan ini belia, tahun 1999 saat aku awal kerja, sampai kini sesuai tagline-nya connecting happines beneran bikin orang bahagia saat babang kurirnya di depan rumah teriak "paket" kwkwkw
    Dan unik sara deklarasi hari bahagianya JNE, sebuah buku kolaborasi Kang Maman dan Mice...wah pasti keren nih

    ReplyDelete
  4. Wow, JNE deket nih dari rumahku jalan kaki cuma 5 menit hehehe. Ga nyangka ternyata usianya sudah 31 tahun. Melayani jasa ekspedisi masyarakat sejak lama dengan profesional dan kualitas terbaik. Selamat ya JNE.

    ReplyDelete
  5. Baru tahu JNE udah usia 31 tahun. Seusiaku dong hehe. Tahu JNE sudah kuliah s1 tahun 2006 an. Dah lama juga ternyata JNE ya. Dedikasi JNE ya jadi terasa value positivnya untuk menumbuhlan loyal customer. Semoga terus berumbuh semakin baik JNE...

    ReplyDelete
  6. "Pakeeeet", sudah jadi simbol atau penanda produk yang dipesan di marketplace atau barang lain yang dikirim dr sesiapa. Biasanya kalau sudah ada yang bilang "paket" hati saya bahagia. Hahaha. Met ultah JNE. Thanks ya atas pelayanannya selama ini

    ReplyDelete
  7. JNE emang tepat waktu banget kalau dalam mengirim paket, dan selalu sampai rumah. Jadi gak perlu dateng ke kantornya untuk mengambil paket yang dipesan.. Suka banget, apalagi kantornya deket rumah, jadi kalau mau kirim barang pun tinggal jalan kaki aja hhi

    ReplyDelete
  8. Pakeeeet .... JNE emang punya track record yang panjang. Bisa dibilang perintis sebelum booming aneka macam jasa logistik. Dulu pernah mau beli pesawat, udah jadi belum ya ...

    ReplyDelete
  9. Paket-paket, terimakasih JNE. Semoga JNE tetap mengoptimalkan pelayanan yang baik. Melayani sampai pelosok negeri

    ReplyDelete
  10. Ternyata JNE sudah berusia 31 tahun. Sudah tua dong... Dan ternyata bisa menggandeng sosok-sosok kreatif dan inspiratif.
    Saya pribadi sangat terkesan dengan Kang Maman. Sudah 2 kali dalam satu acara kecil di kota saya, dan keramahannya luar biasa.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ