Monday, 3 February 2020

Aplikasi LoveCare Tawarkan Solusi Perawat di Rumah

Aplikasi LoveCare Tawarkan Solusi Perawat di Rumah
Merawat orangtua yang sudah berusia lanjut adalah tanggung jawab kita sebagai anak-anaknya, dan Umumnya, karakter orang lanjut usia akan kembali seperti anak-anak. Mereka mengalami masalah post power syndrome dan menjadi lebih rewel. Apa pun yang dikerjakan yang berada didekatnya pasti salah.

Hal itu saya alami sendiri ibu saya berusia 80th, semenjak terkena stroke ringan otomatis perhatian kami anak-anaknya menjadi lebih intensif. 3 minggu dirawat di rumah sakit kini ibu sudah mulai membaik hanya jalan masih sedikit tertatih dan yang sedihnya lagi ternyata ibu terkena juga gejala diabetes. Yang harus rutin mengonsumsi obat ataupun suntik insulin.
Aplikasi Lovecare tawarkan solusi perawat di rumah

Hal inilah yang menjadi kendala kami masalah waktu karena ibu tidak mau dibawa ke Jakarta dan tetap ingin tinggal di Cirebon. Dan untungnya ada adik saya yang tinggal dekat dengan ibu. Sedangkan kami anak-anaknya secara bergantian seminggu sekali mengunjungi ke Cirebon.

Sebenarnya ada beberapa tips nih yang bisa kita lakukan untuk melayani orangtua yang sudah berusia lanjut, Intinya merupakan ujian kesabaran dan kelapangan dada dalam merawat dan melayani orang tua. Karena ini adalah siklus hidup yang berulang. Saat kecil dulu, orang tua yang merawat dan melayani kita dengan segala kerewelan. Kini, sebaliknya. Yang utama, sebenarnya para orang tua hanya ingin masih dianggap penting, mampu, dan diperhatikan.
  • Jangan panik bila orang tua rewel atau sebaliknya, diam membisu, atau marah-marah. Hal tersebut merupakan siklus alami perubahan sikap kembali seperti anak kecil.
  • Hadapi sikap aneh para orang tua dengan tenang, sabar, dan legawa. Sikap-sikap tersebut meminimalkan sikap negatif mereka.
  • Anak juga sebaiknya menumbuhkan perasaan bahwa orang tuanya masih ingin dianggap penting, mampu melakukan apa saja, dan berguna. Sehingga orang tua akan nyaman.
  • Menjadi pendengar yang baik untuk segala cerita masa lalu atau berbagai keluhan orang tua. Dengan begitu, para orang tua akan merasa diperhatikan dan masih dianggap penting.
Lalu bagaimana jika kita semua bekerja dan orangtua tidak ada yang bisa secara maksimal mengurusnya? Ada solusi yang diberikan oleh aplikasi loveCare . Aplikasi ini merupakan aplikasi yang menghubungkan pasien yang membutuhkan perawatan di ruman dengan perawat profesional. Aplikasi ini cocok sekali untuk orangtua kita. Jika memang kita tidak bisa full konsentrasi dalam merawatnya. 

Nantinya melalui aplikasi LoveCare, keluarga pasien dapat memilih layanan yang dibutuhkan serta mendapatkan laporan detail dari setiap perawat yang bertugas di mana saja dan kapan saja. Ujar Ibu Veronika Tan selaku President Commisioner LoveCare dalam acara launching LoveCare di Jakarta pada tanggal 30 Januari 2020. Selanjutnya mengatakan pengguna nantinya bisa memilih beberapa layanan yang di tawarkan seperti 
  • Nurse homecare yakni perawatan dirumah dengan beberapa jangka waktu yakni selama 12 jam, 24 jam, mingguan, ataupun bulanan. Kemudian, 
  • Nurse Visit yakni layanan per tindakan media seperti perawatan luka, suntik, pemasangan NGT dan banyak lagi
  • Serta Home Therapy untuk terapi di rumah. Pengguna bisa memilih berbagai layanan dan melakukan proses pembayaran langsung di dalam aplikasi. 
Aplikasi Lovecare tawarkan solusi perawat di rumah
(Ki-ka) Mc, Ibu Nila, Veronika Tan, Dr Benita dan Susan Nio
Menurutnya juga "misi utama aplikasi ini adalah memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu serta meningkatkan kesejahteraan para perawat Indonesia juga". Selain Ibu Veronika hadir juga :
  • Prof. Dr.dr. Nila Djuwita faried Anfasa Moeloek, Spm selaku pakar Kesehatan (pernah menjabat sebagai mentri Kesehatan)
  • Dr. Venita Eng, MSc, selaku Medical Director Love Care
  • Susan Nio, MSc, President Director LoveCare & CTO
Menurut Ibu Nila “jumlah orang tua di Indonesia yang menderita berbagai penyakit terus bertambah. Dan Jumlahnya akan meningkat sebanyak 48,2 juta jiwa. Bagi mereka yang berusia di atas 60 tahun berpotensi terkena penyakit kronis. Perawatan karena penyakit kronis bisa berlangsung tahunan dan kerap memengaruhi semangat dan psikologis pasien serta keluarga yang merawat.
Aplikasi Lovecare tawarkan solusi perawat di rumah
Ibu Nila dan Ibu Veronika 
Perawatan homecare dengan tenaga perawat profesional untuk mendampingi pasien di rumah bisa menjadi solusi. Dengan homecare, pasien mendapat perawatan yang lebih nyaman dibanding di rumah sakit sehingga akan memengaruhi kesehatannya. Perawatan di rumah bisa jadi dukungan semangat bagi pasien, dengan tenaga medis profesional yang mendampingi mereka," 

Hanya Perawat yang Berintregasi dan Profesional ada di Aplikasi LoveCare

Sedangkan perawat-perawat yang ada di aplikasi LoveCare kini baru erjumlah 6 orang, yang kesemuanya sudah diuji kemampuannya baik secara EQ dan IQ. Semuanya menjalanai pelatihan khusus dan telah melewati seleksi yang amat ketat agar bisa melayani pasien secara komprehensif dan holistic.

Perawat kami juga berasa dibawah pengawasan dan koordisani dengan dokter sehingga setiap perkembangan pasien dapat terpantau dengan baik.

Nah disini setiap harinya ketika perawat melakukan kunjungan ke rumah, perawat harus mengisi laporan/rekam medik pasien sehingga nantinya jika ada sesuatu hal yang mungkin terjadi rekam medik itu bisa dipakai sebagai acuan untuk tindakan lebih lanjut. Perawat kami harus terus dapat menjadi sahabat dan bagian keluarga yang bisa dipercaya tutp Dr Venita.



Beranda LoveCare
Cara menggunakan Aplikasi LoveCare
Aplikasi LoveCare ini menggabungkan sentuhan manusia dan teknologi digital untuk memberikan layanan kesehatan yang transparan dan terintegrasi bagi klien/pengguna.

Oh iya Layanan LoveCare dapat diakses lewat situs lovecare.id atau mengunduh aplikasinya di Playstore dan Appstore. Dengan variasi durasi layanan mulai dari harian, mingguan, dan bulanan. Dan baru melayani Jabodetabek, saya berharap nantinya bisa sampai ke luar daerah, terutama di Cirebon nih.

Teknologi on demand ini juga memberi fleksibilitas untuk jasa perawatan profesional yang lebih luas. Selain penyakit kronis, jasa perawatan lainnya sesuai permintaan pun akan difasilitasi. 

Tidak hanya penyakit serius, "kami juga memberikan jasa perawatan untuk menemanis lansia yang butuh teman bicara karena takut kesepian, tergantung permintaan", kata Ibu Susan. Untuk menggunakan jasa LoveCare terdapat dua kategori. LoveCare premium dengan range harga mulai Rp500 ribu per 12 jam dan LoveCare Regular dengan harga bervariasi karena berbentuk marketplace dengan harga di bawah pengawasan.

LoveCare juga bekerja sama dengan asuransi untuk pembayaran reimbursement. Bagi perawat atau tenaga medis yang ingin bergabung dengan LoveCare bisa mendaftarkan diri secara online di lovecare.id/join-us. 

Yuks berikan yang terbaik untuk orangtua dalam hal merawatnya, aplikasi LoveCare tawarkan solusi perawat di rumah yang terpercaya dan profesional untuk orang-orang terkasih.

Semoga bermanfaat
utieadnu

25 comments :

  1. Bersyukur banget sekarang ada aplikasi ini. Soalnya dulu pas mama sakit perawatan paska operask kanker. Sempet bingung nyari perawat buat ngurus mama karena anak-anaknya kerja. Kalau ada aplikasi ini jadi mempermudah banget

    ReplyDelete
  2. Ini salah satu bahan kebersihan yang wajib ada di rumah, mbak. Toilet bersih, kita juga akan sehat

    ReplyDelete
  3. wahh andai alm mamiku masih ada, aplikasi ini tepat banget untuk merawat beliau di rumah. kadang suka bingung karna orang tua itu banyak maunya dan suka nggak nurut kalo dibilangin yg bisa membahayakan kesehatannya.

    ReplyDelete
  4. Wah, keren nih programnya Lovecare. Semoga bisa merambah ke luar daerah juga dan sampai ke jawa Timur ya karena ibu saya juga stroke mbak. Tapi alhamdulillah ada anak-anak ibu yang merawat

    ReplyDelete
  5. ada rekam medik segala, jd komplit ya. sebab jd gak bingung lg deh bagaimana riwayat kesehatan pasien. pengobatan jg optimal walau di rumah

    ReplyDelete
  6. Asik banget ya ini sudah ada aplikasinya, jadi gak perlu lagi susah payah cari-cari perawat. Karena belum lama ini temanku sedang mencari perawat dan susah-sudah gampang gitu.

    ReplyDelete
  7. Menarik nih, selain karena kita juga butuh banget layanan seperti ini, fasilitas ini juga membuka lapangan kerja yg banyak ya

    ReplyDelete
  8. Penting bangeeetttt buat sodaraku yg udah menua dan sakit2an
    apalagi anak2nya kan udah pd kerja semua
    Kalo cari perawat live in, ke LoveCare aja yaaa

    ReplyDelete
  9. Seneng deh tau ada aplikasi lovecare kaya gini... Meski anak sibuk, orangtua bisa tetap mendapatkan perawatan yang baik, cukup mengawasi aja ya...

    ReplyDelete
  10. Aku baru tahu tentang LoveCare!
    Perawatnya baru 6, berarti untuk mencari perawat yang berintegrasi dan profesional memang memerlukan waktu ya.
    Soalnya nama baik LoveCare dipertaruhkan di sini, karena berkaitan dengan perawatan manula.

    ReplyDelete
  11. Senangnya sudah ada Lovecare, aplikasi yang menggabungkan sentuhan manusia dan teknologi digital untuk sebuah layanan kesehatan begini..Karena tidak semua dari kita punya kemampuan untuk merawat sendiri orangtua . Kalau ada perawat yang profesional seperti dari Lovecare ini tentu akan membantu

    ReplyDelete
  12. Wah, kabar gembira untuk para anak dan orangtua juga tentunya. Kebetulan ibuku masih sama kakakku sih, cuma ada kalanya kakakku juga harus merawat mertua. Orangtua jelas lebih nyaman di rumahnya sendiri, jadi susah kalau diboyong ke Jakarta. Asal udah 2 bulan ya maunya pulang. Dengan Lovecare pastinya sangat membantu dan lebih tenang ya.

    ReplyDelete
  13. Makin lama makin canggih aja dunia digital ini, bisa membantu dan memberikan kemudahan, sekaligus ini peluang buat para perawat dan tenaga medis untuk freelancer

    ReplyDelete
  14. Lovecare ini aplikasi untuk penyedia caregiver saja?
    Membantu banget nih. Buat anak-anak yang bekerja. Lebih tennag meninggalkan orang tua di rumah dengan perawat yang terpercaya.

    ReplyDelete
  15. Wah, kangen sama Ibu Vero, nampak makin cantik dan segar, keren nih ide aplikasinya bisa membantu orang yang membutuhkan perawat profesional..

    ReplyDelete
  16. Keren ya ini aplikasi nya sangat membantu banget untuk perawat profesional ini... Buat yang bekerja jadi butuh bangettt

    ReplyDelete
  17. Apa apa sekarang jadi lebih praktis dengan pemanfaatan IT ya mbak, salah satunya ya adanya aplikasi Lovecare ini. Semoga kedepannya jangkauannya bisa makin luas.

    ReplyDelete
  18. Duh, jd inget ortu aku nih mba.. Beberapa minggu yg lalu sempet bertengkar dikit krn mungkin mmg sdh tua agak sensitif. Huhu. Jd pengen download lovecare jg

    ReplyDelete
  19. ya ampun ini mah kabar baik banget sih buat merawat orang tua lanjut usia di rumah, kadang kan susah banget ya nyari yang bisa bantu jaga dan rawat

    ReplyDelete
  20. Aku juga punya ortu (bapak) yang udah sepuh dan bawaannya udah kayak anak kecil aja. Ujian kesabarannnya emang luar bbiasa. Alhamdulillaj ada aplikasi lovecare, ya. Kalau udah kerepotan, aplikasi ini bakal membantu sekali

    ReplyDelete
  21. Cari perawat jadi gak susah-susah lagi ada yang terpercaya & terlatih saat dibutuhkan. Kadang butuh yang merawat orangtua di saat kita lagi keluar ya

    ReplyDelete
  22. Ooo pantesan Mbak Utie sering sekali mudik ke Cirebon ternyata mengunjungi ibunya ya?
    Aku td liat potonya sekilas ke Veronica Tan ternyata emang punay peran dlm aplikasi ini ya?
    Aplikasi kyk gini sangat bermanfaat terutama membantu mereka yang tengah merawat lansia di rumah ya mbak

    ReplyDelete
  23. Salut sama perawat di Love Care yang bener-bener diseleksi dengan baik.
    Karena merawat orangtua sudah pasti harus tenaga ahli dengan pengalaman.
    Semoga Ibu sehat selalu, kak Utie.

    ReplyDelete
  24. Ini berlaku di daerah manapun ya mbak utk bisa akses LoveCare ini, maksudnya pelayanannya
    Semoga ibu atau orangtua kita diberikan kesehatan dan kita diberi kesabaran dalam merawat beliau ya mbak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ