Wednesday, 5 April 2017

Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!!






Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!!

Pernah dengar iklan “susu saya susu bendera”  tag line iklan itu sudah menjadi viral dan akrab di telinga bahkan ketika usia saya masih kecil dan ternyata saya berkesempatan diundang untuk menghadiri acara media  gathering cikal bakal susu bendera itu, yang nama sebenarnya adalah susu Frisian Flag Indonesia yang sudah genap 95 tahun di Indonesia berarti dari tahun 1922 dan itu jauh sebelum saya lahir bahkan orang tua saya juga.

Awalnya sebelum menghadiri acara gathering yang dilaksanakan Frisian Flag Indonesia yang bertajuk “Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang” saya pikir yang membutuhkan susu hanya anak-anak, secara orang tua sudah tidak perlu, dan ternyata ada takaran yang pas untuk minum susu, kemarin-kemarin saya selalu membekali anak saya sekolah dengan tambahan satu kotak kecil susu uht frisiang flag setiap harinya dan juga selalu memberikan anak laki-laki saya yang hobinya olah raga futsal dengan bekal susu di tempat air minumnya, padahal setiap pagi mereka sudah minum susu untuk sarapan,  hadeeuuh ternyata itu semua salah, karena jika berlebihan minum susu juga akan timbul berkurangnya nafsu makan dan itu terjadi pada anak-anak saya sekarang.




Bertempat di kembang kencur Jakarta Selatan pada tanggal 01 April 2017, Frisian Flag Indonesia meluncurkan kampanye yang bertajuk “Saatnya Minum Susu sekarang” yang bertujuan untuk mensosialisasikan kebaikan minum susu dan mengajak keluarga Indonesia untuk minum susu secara rutin yang menyadari manfaat susu bagi kesehatan dan mulai menerapkan minum susu minimal satu gelas sehari.



Dan kata ibu Tanti selaku Head of Prepared Beverages Frisian Flag Indonesia bahwa kampanye ini diharapkan dapat mendorong seluruh keluarga Indonesia untuk lebih bersemangat memulai kebiasaan minum susu,  karena sesuai dengan nilai brand yang di anut yaitu "Building Strong Families”  bahwa kekuatan itu bermula dari keluarga dengan minum susu kental manis Frisian Flag Gold minimal satu gelas sehari  dengan harga yang terjangkau dapat memperoleh kebaikan  dan terpenuhi gizi pada pagi hari.



Di hari itu  juga hadir  tiga pembicara yaitu dr Diana F, Suganda spesialis Gizi Klinink , psikolog Ajeng Raviaondo. Psi dan Bp Rio Marketing dari Frisian Flag, Kata dr Diana sebenarnya manfaat susu itu bukan hanya untuk tulang karena adanya zat kalsium tapi manfaat susu itu amat banyak antara lain sebagai zat pembangun, pembentuk sel-sel otot, dan juga mempercepat proses penyembuhan, susu juga menyediakan mikronutrien yaitu vitamin dan mineral yang berfungsi dalam seluruh metabolisme tubuh. Dan katanya lagi susu amat penting di konsumsi bukan hanya untuk anak-anak tetapi penting juga di konsumsi orang dewasa bahkan yang sudah lanjut usia apalagi ibu menyusui atau pun ibu hamil.

Dan kata mba Ajeng bahwa segelas susu setiap hari itu harus dibiasakan dan kita sebagai orang tua harus menjadi contoh pertama kalinya jadikan minum susu itu menjadi kebiasaan yang menggembirakan dan selalu di ingat  oleh anak-anak, jadi kelak minum susu sudah menjadi hal yang tidak akan ditinggalkan katanya lagi. Karena  dari pengenalan dari keluargalah yang paling baik untuk anak-anak dan kelak sampai mereka dewasa, sebagai orang tua kita jangan hanya menyuruh tetapi tidak memberi contoh. 



Menurut Bp Rio bahwa rakyat Indonesia ternyata paling kecil prosentasenya dari negara lainnya dalam hal kebiasaan minum susu yaitu hanya 12,1 liter per orang per tahunnya. padahal susu amat baik bagi tubuh sekitar 20% manfaat susu yang dibutuhkan setiap harinya. Dan susu kental manis Frisian Flag Gold ini mengandung 9 vitamin  dan 5 Mineral yang membantu nutrisi keluarga. Adapun takaran yang pas yaitu  4 sdm (sendok makan) dilarutkan dengan 140ml air matang hangat kemudian aduk hingga merata dan lama penyimpanan setelah kaleng dibuka maximal dua haru harus sudah habis dan simpan dalam suhu ruangan.



Jadi mulai detik ini juga kita konsumsi susu kental manis Frisian Flag Gold ajak seluruh keluarga kita dari yang kecil remaja dewasa bahkan sampai lanjut usia bahwa membiasakan diri minum susu minimal satu gelas sehari dan buat suasana minum susu itu adalah saat-saat yang menyenangkan karena susu  itu amat baik  dan sangat bermanfaat bagi masa depan kesehatan tubuh. Ayo “Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!”




Dan kampanye ini juga salah satunya menyediakan nomor telpon bebas pulsa yaitu 021 – 2975 1355 bagi masyarakat untuk mendengarkan cerita dari artis idola tentang kebiasaan mereka sekeluarga meminum susu setiap harinya, dan kita semua juga berkesempatan ikut kompetisi upload foto bersama keluarga saat minum susu kental manis Frisian flag gold dan sertakan cerita menariknya  ke akun medsos akan berkesempatan untuk dikunjungi oleh artis idola, untuk lebih jelas bisa mendapatkan informasi di fesbuk Frisian Flag Indonesia atau twitter @susu_bendera dan ini iklan tvc dari susu kental manis Frisian flag gold


                                           

14 comments:

  1. aku suka banget sama susu ini, rasanya khas. Dari zamannya nenek, mamah, udah konsumsi soalnya paling gampang didapat. Dan dulu sebelum berangkat sekolah, aku sama kakak dan adik selalu minum susu bareng. Itu membekas banget sampai sekarang.

    ReplyDelete
  2. Tiap hari anakku suka susu ini jadi selai rotinya

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget nih susu Frisian Flag hingga tetes terakhir :)

    ReplyDelete
  4. Susu kental manis Frisian Flag sudah tak asing lagi bagi keluargaku sejak dulu :)

    ReplyDelete
  5. Ternyata susu Frisian Flag udah lama banget ya eksis. Saya suka susu kental manisnya, rasanya enak dan kalo buat topping roti lebih padet ga begitu encer.

    ReplyDelete
  6. Susu paporit, gampang kalo abis tggl melipir ke warung sebelah rumah aja

    ReplyDelete
  7. Sama kan yaa...seperti minum susu walaupun gak dicairkan pakai air...??
    Aku hobi banget minum susu kental manisnya Frisian Flag.
    Digado.
    Gak pake air lagi.

    Hihhi....*malu*
    Ketauaan body.

    ReplyDelete
  8. Keluargaku termasuk yang minum susu hampir tiap hari Mak hehe. Sakkucing2e ya mimik cucu juga :D

    ReplyDelete
  9. Susu bendera, mau diminum langsung atau campuran masakan juga sama enaknya :D

    ReplyDelete
  10. yang hapal jingle susu saya susu bendera ketahuan deh umurnya heheh, seangkatan kita

    ReplyDelete
  11. Aku juga suka susu kental manis Frisian Flag gold ini... Selalu stock di kulkas.

    ReplyDelete
  12. Kanda sampai rumah langsung nyanyi susu saya susu frisian flag hehe

    ReplyDelete
  13. Wah, ternyata kandungan susunya banyak ya. Keluargaku minum susu Frisian Flag UHT setiap hari. Kalau yang kental manis suka buat topping roti bakar :)))))

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,