Kamis, 18 Mei 2017

Vegie Fruit Premium Minuman Kaya Serat dan Vitamin





Bunda siapa yang buah hatinya atau anggotanya  tidak suka sayur atau buah,,,,?? Pasti hampir  semua orang tua mengalami hal itu, ada saja anggota keluarga yang tidak menyukai keduanya. padahal sayur dan  buah merupakan zat yang terpenting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, zat-zat yang terkandung dalam sayuran dan buah berupa serat dan vitamin.

Seberapa pentingkah serat dan vitamin  untuk tubuh kita?
  • Asupan serat tinggi, yaitu dari 5 porsi buah dan sayuran per hari dapat mencegah penyakit jantung. mencegah kanker .serat meningkatkan seberapa cepat makanan untuk melewati saluran pencernaan, dengan demikian akan mencegah risiko beberapa jenis kanker. beberapa kanker yang bisa dicegah kehadirannya oleh serat yaitu, kanker usus besar, kanker ovarium dan kanker rahim.
  • Menurunkan Kolesterol . Serat akan mengikat kolesterol selama proses pencernaan, serta mencegahya agar tidak diserap usus dan pada akhirnya dapat menyumbat arteri,  hal ini tentunya akan menurunkan kadar kolesterol jahat  dalam darah.
  • Berat badan yang seimbang. Dengan nutrisi yang tepat, maka rasa lapar bisa diatur dan diperlambat. Makan biji-bijian dan lebih banyak makan buah dan sayuran dapat menyebabkan tubuh lebih cepat merasa kenyang.
  • Menyehatkan pencernaan. karsinogen dalam usus akan diikat oleh serat, sehingga bisa lebih mudah bergerak dan dikeluarkan lebih cepat melalui saluran pencernaan. dengan memasukkan serat ke dalam diet sehari-hari, maka dan wasir dapat dicegah. Serat dalam pencernaan akan membantu mengeluarkan limbah melewati usus.
  • Vitamin fungsi yang paling utama adalah untuk membantu proses pertumbuhan, pengembangan serta pemeliharaan.
Jadi sebanyak itulah serat dibutuhkan oleh tubuh dan oleh karena itu PT. Karbe Farma Tbk (Kalbe) yang berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka di Asia Tenggara, Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani merk yang handal dan beragam, peduli akan serat bagi lingkungan kecil yang dimulai dengan keluarga, pada tanggal 06 Mei 2017 bertempat Lotte Avenue Ciputra center melalui produk barunya yaitu “Vegie Fruit premium": minuman ekstra serat dan vitamin yang terdiri dari buah dan sayuran  melakukan edukasi  dengan tema “Ibu cerdas, Pastikan Asupan Sayur dan Buah Terpenuhi untuk Keluarga.”




Apa itu #vegiefruitpremium merupakan jus sayur dan buah dengan rasa yang enak dan praktis dibawa ke manapun. Saat ini tersedia varian carrot squeeze yang merupakan kombinasi sayur wortel dan buak jeruk serta nanas, #vegiefruitpremium carrot squeeze sumber vitamin A dan tinggi vitamin C, serta kaya akan serat selain itu juga #vegiefruitpremium tanpa bahan pengawet, tanpa pewarna dan tanpa pemanis buatan.


Dan ketika saya memberikan #vegiefruitpremium anak-anak saya langsung suka, padahal kemarin-kemarin kalau dikasih buah nanas ataupun wortel mereka selalu menolak, selama ini saya selalu memberi buah pisang, mangga, pepaya atau kelengkeng, tapi ketika  wortel, nanas dan jeruk di "mix" menjadi satu jadi suka  minuman yang #enaktapisehat dan segar rasanya. Oh iya #vegiefruitpremium ini sudah tersedia di mini market terdekat harganya sekitar  Rp 8000,- - Rp 9000,- murah tapi sehat, dan jika sudah dibuka kemasan atau tutup botolnya ada baiknya harus segera dihabiskan. 


Vegie fruit premium ini dengan tehnologi UHTnya mampu menjamin nutrisi dan kesegaran produk tetap terjaga meskipun tanpa menggunakan bahan pengawet, rasanya segar, kalau dingin lebih enak katanya, vegie fruit premium ini bisa dikonsumsi mulai dari anak-anak sampai dewasa, jadi kalau memang kita tidak sempat memakan buah dan sayur perharinya karena kita sibuk atau tidak sempat membeli buah #vegiefruitpremium menjadi pilihan yang tepat, untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan serat, satu hari cukup satu botol.

picture by ig @veggiefruitid

Kenapa di pilih nanas, wortel dan jeruk? 

Nanas

Buah nanas ternyata mengandung banyak zat yang dapat berguna untuk tubuh. Salah satunya adalah bromelain,  Bromelain dipercaya untuk meredakan pembengkakan sinus dan saluran pencernaan, sebagai pembersih luka bakar, pencegah penyakit paru-paru basah, membuat tubuh langsing, bahkan mencegah kanker
Nanas banyak mengandung vitamin C. Dalam 3,5 ons buah nanas terdapat 47,8 mg vitamin C. Selain itu juga mengandung vitamin B, berbagai mineral seperti mangan, dan serat. Buah nanas adalah satu-satunya sumber bromelain, yaitu enzim proteolitik yang banyak digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Kandungan betakaroten pada buah nanas bermanfaat baik untuk tubuh. Di tengah proses pencernaan, betakaroten diubah menjadi vitamin A. Betakaroten diduga dapat meredakan risiko perkembangan penyakit asma. Serat dan kandungan air pada nanas diduga bermanfaat untuk mencegah sembelit dan menjaga keteraturan kerja saluran cerna.


Wortel

Wortel mengandung banyak senyawa dan yang paling terkenal adalah karotenoid. Karotenoid adalah zat dengan aktivitas antioksidan kuat, yang mampu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan sehingga risiko yang lebih rendah dari serangan penyakit.
Beta-karoten, karoten utama dalam wortel, dapat dikonversi menjadi vitamin A dalam tubuh. Bahkan ada yang bilang Seorang wanita dengan diet kaya karotenoid memiliki resiko lebih rendah terkena kanker payudara.

Jeruk

Jeruk merupakan buah yang sangat mudah dicari  disekitar kita, kandungan gizi yang terdapat dalam buah jeruk sangat baik untuk kesehatan serta dapat mencegah berbagai penyakit. salah satu manfaat jeruk adalah menjaga daya tahan dan keseimbangan tubuh agar tetap normal. Selama ini jeruk memang hanya dikenal memiliki vitamin C. Pada kenyataannya buah ini memiliki kandungan gizi esensial yang sangat baik bagi tubuh seperti karbohidrat, kalsium, potassium, folat, thiamin, vitamin B6, magnesium, fosfor, niacin, tembaga, asam pantotenat.

Buah jeruk tidak memiliki kandungan lemak, kolesterol, serta sodium. Jeruk hanya mengandung karbohidrat dalam bentuk sederhana yang berupa glukosa, sukrosa, dan fruktosa. Manfaat lain dari jeruk adalah untuk membantu memperlambat proses pengosongan lambung, karena jeruk mengandung polisakarida non-pati yang sering kita kenal sebagai serat makanan. Dengan adanya hal tersebut, jeruk dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Selain itu juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah

Maka tidak salah jika PT. Kimia Farma Tbk, menyatukan ketiga buah dan sayur ini menjadi satu sebagai minuman yang sehat untuk memenuhi kebutuhan serat dan vitamin karena manfaatnya benar-benar sangat dibutuhkan oleh tubuh, jadi mulai sekarang mari kita lebih aware terhadap asupan sehari-hari yang sangat dibutuhkan karena kesehatan adalah segalanya untuk menunjang kreatifitas atur pola makan , istirahat yang cukup dan selalu sempatkan waktu untuk berolah raga, sediakan selalu mulai sekarang #vegiefruitpremium di rumah,  minuman #enaktapisehat. #itsdeleasyousveggie, #deleasyouswaytohaveveggie


10 komentar:

  1. Sekarang serba praktis ya mbak. beberapa macam sayur dikombinasikan jadi satu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba lifestyle skrang lbh praktis, tepat pd sasaran u. Kebutuhan klg

      Hapus
  2. wah murah tuh mba minumannya, aku pengen coba yang jeruk deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini d mix jd satu mba nanas, wortel dan jeruk rasanya segar bngt

      Hapus
  3. Di mini market dekat rumah ada ga say? Tuk stok selama puasa boleh tuh...

    BalasHapus
  4. Lengkap banget komposisinya yah, anakku juga doyan banget ini.

    BalasHapus
  5. Nanas umumnya kurang familiar dengan santapan anak-anak. Tapi ini minuman karena rasanya enak, jadi anak-anak suka ya. Baru lihat foto anaknya Mba Utie. Moga sehat2 terus ya si ade :)

    BalasHapus
  6. Minumannya lezat dan bergizi ya. Aku suka juga nih mba :)

    BalasHapus
  7. Anakku suka bangeeet.. aku juga suka. Pulang dari gathering besoknya langsung beli.. xixixi

    BalasHapus
  8. Jadi pengen nyobain mba. Aku jarang makan sayur buah soalnya hehehehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,