Thursday, 2 August 2018

Investasi Emas ANTAM - LM


Assalamualaikum,,,

Kalau mendengar kata emas tentunya identik dengan perhiasan atau logam mulia. Emas merupakan lambang suatu nilai yang tinggi bahkan sakral. Orang bisa terpandang dan tampil beda dengan perhiasan yang mereka kenakan bahkan bisa menunjukkan status sosial di kalangan tertentu dan sakralnya karena umumnya dijadikan pengikat untuk sebuah hubungan suci yaitu pernikahan. 

Lalu bagaimana dengan logam mulia?, kalau tentang logam mulia pastinya  identik dengan investasi emas. Investasi emas di Indonesia saat ini sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat, karena selain lebih aman juga memiliki resiko yang tidak terlalu banyak dan Investasi emas merupakan investasi yang relatif mudah dilakukan dan sangat menjanjikan karena investasi emas merupakan investasi yang bebas pajak, mudah dicairkan dapat diperlukan, tidak terpengaruh situasi finansial dan krisis ekonomi, bebas dari inflasi, tidak dipengaruhi oleh berbagai keputusan pemerintah, dapat dijadikan dana simpanan, harga jual yang lebih tinggi dari harga beli, dan dapat difungsikan untuk tabungan di masa depan.

Investasi Emas ANTAM-LM

Tertarik dengan investasi emas? Mau tahu caranya? ilmu ini saya dapat ketika kuliah.

Cara Investasi Emas 

  • Melakukan pembelian emas secara fisik (emas perhiasan dan emas batangan,) saat harganya turun lalu menjualnya saat harganya melonjak naik di pasaran. 
  • Untuk investasi emas, sebaiknya yang masih belajar investasi emas tidak memilih untuk membeli emas perhiasan karena emas perhiasan tidak memiliki standar yang baku dibandingkan emas batangan. Disamping itu, terdapatnya ongkos biaya pembuatan /gramnya dan adanya unsur estetika di dalamnya membuat emas perhiasan lebih cocok digunakan sebagai aksesoris fashion dan kurang menguntungkan untuk dijadikan investasi masa depan. 
  • Melakukan pembelian emas batangan atau logam mulia di tempat yang tepat dan terpercaya. untuk emas batangan, sebaiknya membeli melalui PT. Aneka Tambang/ PT. ANTAM yang selalu menyertakan sertifikat resmi berisi kadar emas dan keasliannya. 
  • Menjadikan emas yang dimiliki sebagai dana cadangan untuk keperluan medesak atau rencana masa depan seperti biaya naik haji, pendidikan, renovasi rumah, dan sebagainya. 
  • Memanfaatkan pihak lembaga keuangan seperti pegadaian untuk menggadaikan emas menjadi modal usaha sehingga nantinya emas tidak akan hilang. Emas yang digadaikan dapat ditebus kembali atau diperpanjang jangka waktu gadainya. 

Bpk Arie Prabowo Ariotedjo
Direktur Utama PT. Antam
Logam Mulia dari PT. Antam  


Logam mulia dari ANTAM-LM sudah sejak lama terkenal bahkan ketika saya kecilpun logam mulia dari PT. Antam sudah ada. Nah, pada tanggal 30 Juli 2018, PT. Antam  melaunching inovasi desain dan kemasan emas logam mulia di sebuah hotel di bilangan Jakarta, sekaligus memperingati ulang tahun yang ke 50.  Desain dan kemasan  yang terbaru ada pada pecahan 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50gram dan 100 gram. Tentu saja hal ini bertujuan untuk kita bisa memilih dan membelinya sesuai keinginan kita. 
Dimulainya peluncuran terbaru desan dan kemasan Eman Antam-LM
oleh jajaran petinggi PT. Antam Tbk
Acara dibuka oleh Direktur Utama PT. Antam Bpk Arie Prabowo Ariotedjo yang mengatakan bahwa desain dan kemasan Emas ANTAM-LM merupakan salah satu refleksi inovasi dari PT. Antam khususnya di sektor hilir komoditas emas yang dikelola perusahaan. Nilai tambahnya memberikan perlindungan bagi pelanggan karena menjamin keaslian produk yang tersertifikasi Responsible Gold dari London Bullion Market Association (LBMA) yang memastikan pasokan emas. 

Salah satu perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan emas ANTAM-LM edisi sebelumnya adalah lebih besar untuk denominasi yang sama, atau lebih jelasnya antara lain adalah : 
Desain dan kemasan terbaru
picture by twitter logammuliaantam
Untuk sisi depan 
  • Logo LM berbentuk segilima dengan area logo mengkilap /glossy pada emas. 
  • Logo ANTAM sebagai ornamen dengan warna abu-abu 
  • Kemasan certicard dengan fitur security canggih menggunakan material kemasan yang stabil dan kualitas optik yang tinggi sehingga kuat bertahun-tahun. 
  • Nomor seri unik hanya terdapat pada pecahan emas 10 gram keatas.  
Untuk sisi belakang 
  • Logo ANTAM dan logo LM dengan finishing permukaan khusus dan membentuk motif/ornament yang unik
  • Segel pada kemasan menggunakan security film dengan tingkat keamanan berlapis sehingga berfungsi melindungi dan menjamin keaslian produk.
  • Tanda tangan Chief assayer.
  • Security barcode (certicode) untuk di scan menggunakan aplikasi CertiEye dan bisa di download melalui App Store dan Play Store pada handphone kita.
Tentang PT. Antam 

PT Aneka Tambang Tbk. atau yang biasa disebut dengan PT Antam merupakan perusahaan pertambangan yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia (65%) dan masyarakat (35%). PT Antam didirikan pada tanggal 5 Juli 1968. Kegiatan Antam mencakup eksplorasi, penambangan, pengolahan serta pemasaran dari sumber daya mineral. Nah, peluncuran desain dan kemasan emas baru ini merupakan salah satu rekam jejak perjalanan Antam dari 50 tahun kebelakang, PT Antam memulai mencetak emas batangan sejak tahun 1930, setelah tahun 1930, perubahan emas batangan dilakukan di tahun 1968, 1974, 1980, 1989, 1994 dan 2004. Dan pada tahun 2011 mengubah bentuk emas menjadi bentuk portarait UBPP LM menggunakan image produk, dan pada tahun 2013 menggunakan pecahan blister untuk yang 50 dan 100 gram.
suasana pembelian Emas Antam-LM dibuka dengan harga pabrik
Picture by Alia
Pada peluncuran desain dan kemasan baru ini selain memenuhi permintaan pasar juga memberikan rasa aman yang lebih besar lagi  karena emas batangan yang baru ini dikemas dengan teknologi Certicard. Jadi mudah-mudah setelah membaca ini bisa nih, sahabat untuk mulai berinvestasi sedikit demi sedikit. Cobalah untuk membeli nilai terkecil dari pendapatan kita setiap bulannya setelah dirasakan ada manfaatnya bisa membeli nilai yang lebih besar lagi. Selagi dari muda tidak ada salahnya kok melek investasi dan tidak akan rugi, Mungkin untuk investasi property membutuhkan dana yang besar dan investasi emas ANTAM- LM ini bisa menjadi pilihan.

Pecahan 1 gram Emas Antam-LM
wajah-wajah ceria setelah membeli Emas Antam-LM
picture by Memez
Untuk kemasan terbaru ini bisa didapatkan di seluruh jaringan Butik Emas ANTAM - LM dan mitra UBPP LM, Kantor Pos terdekat  pada tanggal 31 Juli 2018. Dapatkan informasi lebih lengkapnya di www.logammulia.com atau media sosial,  Facebook LM.ANTAM,  Twitter @logammuliaantam,  Instagram @antamlogammulia.

Semoga bermanfaat, yuks mulai berinvestasi.











61 comments :

  1. Wiii borong juga ya kemaren mba? Salam kenal ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga hehe iya kepinginnya borong yaa

      Delete
  2. investasi emas gini sekarang banyak yang suka yah dibandingkan investasi emas dalam perhiasan, jadi pengen punya antam juga nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuhhh atuch mba.. aku udah buktiin daya jualny memang tinggi

      Delete
  3. Wih... desainnya cakep banget ya? Ini mah beda jauh dari desain zaman sebelumnya. Bentuknya jadi kayak sim card yah. Enak kalau begini, nggak gampang hilang jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba kemasanya dan desainnya baru kemerin keping borong kayaknya lebih aman dan terjaga

      Delete
  4. sebenernya kalau mau investasi emas ya model antam yg kayak gini ya daripada emas perhiasan yg dipakai gitu.. soalnya kalau yg perhiasan gitu suka banyak potongannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba lebih fleksible ini dari harga dan nilai jual kembali

      Delete
  5. Ternyata emas batangan desainnya bagus-bagusnya ya.. Jadi pengen investasi emas nih.. Btw untuk mas batangan minimal brp gram tuh mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pan ada yang 0.5grm sampai 100gr yukk beli

      Delete
  6. Setiap tahun berubah2 yah mba harganya? Soalnya tahun kmrn segram masih 550 rb apa ikutin dollar kale yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tapi jarang turun mba selalu naik makanya investasi LM dari ANTAM ini menguntungkan

      Delete
  7. Investasi jangka panjang nih, bentuknya cakep ya mba, ada kya arisanya nggak ya hihihi

    ReplyDelete
  8. kita perlu investasi agar uang tidak menganggur

    ReplyDelete
  9. makin mudah nih buat investasi emas, jadi pengen mulai investasi emas antam lm

    ReplyDelete
  10. Wah menarik juga nih.
    Mau belajar akh dikit-dikit investasi ..
    Keren artikelnya, bermanfaat bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuks belajar investasi antan dari sekarang beneran gk rugi

      Delete
  11. Disain barunya elegan ya, memang investasi LM itu lebih praktis dan aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin mau borong,, sebnarnya hehe ia mba ini gk gakpang hilang

      Delete
  12. Keren ya teknologinya. Bikin susah dipalsukan. Tapi juga sekaligus menenangkan buat yang punya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh,,, hatuh mulai dari sekarng beli ada yang 0.5gram sampai 100 grm silahkan dipilih

      Delete
  13. Mau donk dibeliin emas hehe. Wah skrng modelnya makin bagus ya, pengamanannya jg lbh oke. Yg paling penting susah dipalsukan itu ya mbak. Keren inovasinya Antam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iki murah mba pasti dikau tertarik deh nyo belii

      Delete
  14. Cocok nih buat aku, aku suka investasi emas tp perhiasan dan itu pun gapernah dipake karna gak suka rame �� mendingan logam mulianya antam yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaan sama aku gk suka pake perhiasan tapi klo LM mau,,,

      Delete
  15. Wah bentuk yg baru beda agak jauh sama yg lama ya...bs ditukerin ke baru engga yg lama..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mbaa tapi yang lama dijual dulu,, kalau yang baru ini rada mahalan dikit

      Delete
  16. Semakin banyak deh yang suka investasi emas batangan,, semakin banyak juga deh saingan dua hehe.. desain barunya keceh ya.. ini mah bakalan ngga dijual atau bahkan bakal jadi banyak yang cari karena elegant banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba inovasinya bagus bangt nikin kita kepingin nambah kumpulin

      Delete
  17. Waaah jadi pengen saya investasi emas batangan juga. Ini bentuknya bagus juga ya Mba desain yang baru ini, beli akh jadi mahar klo nanti nikah. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaminn yuk dukung ah mahar emas barangan LM nanti aku bantuin belinya deh nemenin maksudnya

      Delete
  18. aku udah mulai juga sih, tpi masih belajar nih. thx infonya mba

    ReplyDelete
  19. Dulu aku juga pernah beberapa kali investasi melalui emas batangan. Dan sekarang melihat design-design terbarunya, jadi pengin berinvestasi lagi. 😃

    ReplyDelete
  20. Dulu aku juga pernah beberapa kali berinvestasi melalui logam mulia. Melihat design-desing barunya, saya jadi kembali ingin berinvestasi deh. 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuh atuch buat simpenan ngga bakalan rugi mas

      Delete
  21. Aku baru tau mba Utie, ternyata ada juga ya LM yang 0,5 gram. Bener-bener bisa beli sesuai kebutuhan dan kemampuan kita ya.. Aku suka diingetin Ibu supaya invest emas.. Kalo di tabungan aja suka gampang kepake eh lama2 abis gak kerasa.. Heuheu..

    ReplyDelete
  22. Makin banyak varian berat LM Antam. Terakhir yang aku tahu, paling kecil 5gr. Artinya Antam makin mempermudah akses investasi dengan LM, ya? Bukan hanya lewat perhiasan emas.

    ReplyDelete
  23. aku belum coba investasi emas , ternyata ada jg emas batangan berbagai merk ya hihihi paling top ini ya mbak ?
    kalu baca di blog nya memang beneran top bgd ya hehe terjamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari dulu emas batangan LM memang terjamin mba nilai jualnya tinggi hanya kemsannya sekarng lebih aman

      Delete
  24. Sampe sekarang investasi paling aman dan menguntungkan tetap LM sih ya

    ReplyDelete
  25. Aku belum Mba inves dengan Antam ini. Masih dengan cara nabung saja. Menarik sih, kalo buat inves ya.

    ReplyDelete
  26. Aku punya LM sih di rumah walau ga banyak,, menurutku investasi LM salah satu pilihan yang aman heuheu.

    ReplyDelete
  27. waah udah punya aja nih mbak Utie. Eh beli emas di Antam itu bisa online gak sih? atau harus ke tokonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa di ToPek kmerin ada kemungkinan dia beli di butik antam lalu dijual lagi mending ke butik antam langsung or kantor pos mba

      Delete
  28. Maksudnya teknologi certicard apa ya bun? Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kemasannya bun kaya dipress pake kartu gitu kan udah akuh kasih lihat jelas gambarnya tuh ^^

      Delete
  29. Selama ini aku beli antam masih dengan kemasan lama. Kalo beda tanggal di sertifikat, harganya bisa beda sampe 5rb per gram waktu dijual. Nah kalo perubahan dari bentuk plastik ke certicard ini apakah nanti ada perubahan harga jual bagi kemasan lama ? Bisa di tukar gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang lama bisa di tukar tapi harus dijual dulu mba winda,, harga yang kemasan baru ini lebih mahal sedikit kok

      Delete
  30. Mba Utie beli ya emasnyaaaa.... Bagi doonk.. makin keren aja disain Antam

    ReplyDelete
  31. LM memang menjadi Investasi yany terjangkau dan sangat menguntungkan, limit selalu naik

    ReplyDelete
  32. Boleh juga nih beralih ke LM daripada beli perhiasan emas yang jarang dipake.

    ReplyDelete
  33. Setuju dengan investasi emas ini , selain praktis ga PK ribet yang pasti menguntungkan

    ReplyDelete
  34. Saya suka lihat designnya yg unik, sebuah investasi yg menarik ya dengan emas LM

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuh buat moda ini travelingnya cukup 3 bulan seali uangnya buat investasi LM aja

      Delete
  35. Mantaap, pada bawa pulang kepingan emas nya apa ga tuh mba Utie? Jadi kepengen punya juga deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuh beli di butik antam dikantor pos juga ada emarin anter temenku beli

      Delete
  36. Aku sekarang ini lg interest bgt dg logam mulia atau emas Antam. LM menggoda utk dijadikan investasi. Nabung LM lebih menguntungkan

    ReplyDelete
  37. Aku setuju nih soal investasi emas. Kayaknya paling mudah dan ga ribet soalnya. Akupun juga prefer yg LM ketimbang perhiasan krn harga relatif lebih stabil. Thanks for sharing! Jd pgn borong LM #eh ��

    ReplyDelete
  38. Keren ya bisa tabungan masa depan ini. Kira-kira berapa harga per gramnya ya?

    ReplyDelete
  39. Saya lebih suka beli emas antam dibanding emas perhiasan. Kurang suka pakai perhiasan emas juga sih he he. Tapi sudah lama nih nggak beli emas antam karena ssah banget parkir di sekitar toko langganan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,