more than words

Pepsodent Active Defense Moutwash

Manfaat Berkumur dengan Pepsodent Active Defense Mouthwash 
Haii semua ,, ternyata nih setelah rutin ke dokter gigi, sikat gigi itu belumlah cukup untuk menghilangkan bakteri yang ada di sekitar mulut kita, apalagi untuk mencegahnya plak, gigi berlubang yang merupakan tempat bakteri yang berkembang biak. Menurut dokter gigi sikat gigi hanya mampu menjangkau 25 persen permukaan gigi saja, sehingga kuman yang ada di sela-sela gigi tidak dapat bersih secara optimal. 

Nah, untuk itu kita perlu tambahan seperti obat kumur yang formulanya aman dan pas seperti obat kumur Pepsodent Active Defense yang kini hadir dengan teknologi cpc yang dapat mengurangi jumlah virus SARS-CoV-2 hingga 99,9%. Kehadiran Pepsodent Active Defense Mouthwash semakin melindungi kesehatan keluarga Indonesia di tengah pandemi sebagai pelengkap anjuran 3M. 

Kita tahu sendirikan pandemi ini belum berakhir dan tetap kita harus waspada karena semakin kesini semakin banyak yang jatuh korban, memang ada yang sembuh akan tetapi tindakan untuk kehati-hatian sangat perlu dengan melindungi diri, ikut protokol kesehatan dan menjalani pola hidup sehat. 



Berita bahwa obat kumur Pepsodent Active Defense dengan teknologi CPC yang dapat mengurangi jumlah virus SARS-CoV-2 hingga 99,9%. Pasti bikin kita senang dong Dan Sekaligus Amaze kok bisa ... kenapa baru dikeluarkan Sekarang Penghasilan kena pajak hampr 1 tahun kita berteman dengan virus ini?.

Ternyata semua itu melalui proses panjang penelitian, yang didukung studi in vitro yaitu studi dalam lingkungan terkendalu di luar organisme hidup. Yang menyatakan bahwa Pepsodent Active Defense Mouthwash dengan teknologi cetylpyridinium chloride (CPC) efektif mengurangi jumlah virus SARS-CoV-2 hingga 99,9% dengan waktu kontak 30 detik. 

Dan hal ini saya dukung Ketika mengikuti webinar Pepsodent Active Defense Mouthwash, pada tanggal 8 Desember 2020 hadir pembicara Antara lain: 
  • Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc selaku Kepala Divisi Kesehatan & Kesejahteraan dan Lembaga Profesi Yayasan Unilever Indonesia (UIF). 
  • drg. Tritarayati, SH, MH Kes Staf ketua Komite Ahli Bidang Hukum Kesehatan. 
  • Drg. Armelia Sari Widyarman, M.Kes selaku dokter gigi dan peneliti 
  • dr. Kuntjoro Adi Purjanto, M.Kes. selaku ketua umum Persi (Persatuan Rumah Sakit seluruh Indonesia) 
narasumber: dr Tari, dr Kun, dr Armelia dan dr Mirah

Menurut dr Mirah , mengenai transmisi masa pandemi ini. Sejak awal pandemi pepsodent terus berinovasi dan berinisiatif untuk meningkatkan dan menjaga Kesehatan masyarakat salah satunya dengan melakukan rangjaian kegiatan.
 bulan Agustus memberikan rangkaian produk kesehatan mulut dan gigi kepada para pemulung yang memang bekerja dilingkungan kurang bersih 

Kemudian juga di bulan kesehatan gigi nasiaonal dengan format baru memberikan fasilitas konsultasi gratis secara online, dan ada 200 webinar edukasi yang dipersembahkan kepada masyarakat

Dan juga inovasi terbaru kesehatan masyarakat yang salah satu inovasi yang menjaga kesehatan masyarakat dan memberikan perlindungan tambahan dari risiko tranmisi covid ini yaitu Pepsodent Active Defense Mouthwash yang mengandung CPC. Studi awal kami menunjukkan hasil yang menjanjikan. Teknologi CPC yang kami gunakan telah dikenal oleh industri perawatan gigi dan mulut karena kemampuannya dalam mengurangi bakteri, mencegah plak gigi dan peradangan gusi - tidak mengganggu keseimbangan bakteri baik di dalam rongga mulut. 

Nah ini merupakan wujud nyata dari pepsodent yang terus berupaya melindungi senyum sehat Indonesia melalui berbagai inovasi, kami berharap keluarga dari Pepsodent Active Defense Mouthwash yang mengandung CPC dapat merawat kesehatan gigi dan mulut sekaligus menjadi cara tambahan yang potensial untuk membantu mengurangi transmisi COVID-19. 

Kondisi Pandemi Saat ini di Indonesia 
Kata dr Tari jika melihat data dasbor dari kementrian kesehatan di bulan November menunjukan 34 propinsi yang semakin meningkat, Desember sudah lebih dari 5700 orang, artinya pandemi ini belum terkendali dengan baik dan perlu ekstra kesadaran masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan juga bukan hanya pemerintah tapi seluruh seluruh seluruh pihak. 

Sedangkan keadaan masyarakat sudah jalan 10 bulan ditengah ketidak pastian pandemi kapan berakhir, ternyata anggapan masyarakat belum paham atau mungkin karena sudah jenuh. Ternyata tidak hanya karena lelah, masih banyak masyarakat yang abai pada protokol kesehatan salah paham mengenai risiko penularan COVID-19 ini. 

Pasalnya, selain ada di saluran pernafasan, banyak riset menunjukkan bahwa virus SARS-CoV-2 penyebab utama yaitu droplet saat beraktivtas, misalkan berbicara yang terdapat di rongga mulut, terutama di air liurnya. 

Kenali 3 Ukuran Partikel Saat Bicara
Sedangkan kata Dr Armelia Sari  bahwa virus ini ada dalam rongga mulut kita, dan WHO menyatakan, bahwa air liur kita bisa dijadikan sampel apakah orang itu terdiagnosa terkena virus atau tidak. Nah sebenarnya ada 3 ukuran partikel saat kita berbicara 

memerciki / muncrat partikel yang paling besar


  1. Splatter ,partikel yang paling besar / muncrat partikelnya lebih besar jangkauannya 1 meter, 
  2. Droplet keluarnya saat batuk kecepatannya 10 meter / perdetik 
  3. Aerosol, Partikel aerosol paling kecil saat kita bersin, jangkaunnya bisa 6 meter, yang paling ditakutkan aerosol ini bisa bertahan selama 3 jam di udara.
Jadi intinya tindakan pencegahan kenapa kita harus memakai masker? karena ini salah satunya, partikel yang keluar dari mulut tidak terlihat oleh kasat mata tetapi sangat berbahaya. 

Tenaga Medis Lebih Rentan Terhadap Virus
Dan seperti yang kita ketahui juga bahwa tenaga medis banyak yang berjatuhan di rentang masa pandemi ini. Menurut dr Kun bahwa Rumah Sakit itu adalah tempat kerja berisiko tingggi nomer 1, risiko tenaga kerja, pasiennya, lingkunganya. Nan tentu juga tenaga medis harus ada aturan misalkan jika lelah harus istirahat harus jujur, dan perilakunya juga harus berubah saat di rumah sakit atau saat pulang kerumah, memang ini tidak mudah yukk ,,, sama-sama kita lakukan protokol kesehatan. 

Nah di rumah sakit perlu ada mitigasi, bagaiman bisa mengatasinya? Misalkan dr gigi itu deket sekali dengan mulut pasien, tentu disitu harus diberlakukan protokol termasuk ruangan, apalagi terhadap pasien yang OTG nah ini harus kehati-hatian, jadi ruangan dokter ini harus lengkap pakai APD tingkat 3, pakai masker, sepatu boat. 

Nah ketika ingin ke rumah sakit, usahakan tidak datang mendadak ke rumah sakit. Pelayanan telemedicine sudah berkembang pesat, maka bisa melakukan pemesanan kedatangan sebelum memeriksakan gigi. 

Penumpukkan pasien di rumah sakit atau klinik dapat meningkatkan risiko penularan Covid-19. Karena larangan dokter tapi juga bahaya pasien yang berdatangan. 

Pasien juga harus paham ruang periksa harus lebih dulu disterilkan, sebelum pasien bergantian masuk di ruang periksa. Kebijakan ini juga bisa pasien tanyakan pihak rumah sakit atau klinik. 

Teknologi CPC dan Manfaatnya
Unilever ikut berpartisipasi dalam diskusi komunitas medis dan ilmiah global seputar penggunaan mouthwash untuk melawan virus SARS-CoV-2. Kata dr Amelia sari , "Kami menginisiasi studi ilmiah awal bersama Laboratorium Microbac, laboratorium virologi di Amerika Serikat yang terpercaya dan diakui secara internasional untuk mengukur efektivitas obat kumur yang mengandung teknologi CPC, seperti inovasi Pepsodent Active Defense. 

Unilever telah mempublikasikan hasil penelitian sebelumnya tentang efek obat kumur yang mengandung CPC pada virus corona di platform riset biologi Biorxiv, yang juga menyatakan bahwa Pepsodent Active Defense Mouthwash yang mengandung 0,07% CPC bekerja efektif mengurangi jumlah virus SARS-CoV-2 hingga 99, 9% pihak yang menghancurkan dan menghancurkan lipid dari virus tersebut. 

Dalam studi yang membandingkan produk ini dengan produk obat kumur yang mengandung etanol, campuran enzim, dan zinc sulfat ini, hanya teknologi CPC yang hingga saat ini menunjukkan hasil yang konsisten dan positif. 



Apresiasi studi yang dilakukan oleh Pepsodent sebagai bentuk kepedulian untuk membantu melindungi masyarakat di tengah pandemi ini. Hasil studi ini didukung oleh sebuah uji klinis dari sekelompok peneliti independen di Singapura yang berasal dari sejumlah penderita COVID-19. Uji klinis tersebut ternyata bahwa berkumur dengan obat kumur yang mengandung CPC dapat mengurangi jumlah virus SARS-CoV-2 secara signifikan setelah berkumur selama 30 detik, efeknya bertahan selama 6 jam. 

Dan penemuan ilmiah ini terhadap sel yang sudah terifeksi virus, telah menjunjukan hasil terang bahwa muothwash ini sebagai tindakan pencegahan bukan mengobati. Jumlah virus yang membuka mulut untuk menularkan kepada orang lain. 

CPC sebenarnya bukan bahan yang baru, karena sebenarnya sudah lama digunakan dari th 1939, sudah digunakan dan memang sebagai bahan antiseptik, sebagai obat kumur, spray untuk hidung.

Bahan antisectip berarti satu bahan sebagai anti mikroba yang digunakan sebagai menghambat anti bakteri. 

Peluncuran Pepsodent Active Defense Moutwash Bekerjasama dengan PERSI 

Nah sebagai hasil studi awal ini Pepsodent mendonasikan 50.000 produk Pepsodent Active Defense guna memberikan perlindungan tambahan kepada para tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam upaya menekan laju transmisi COVID-19. Donasi ini diberikan ke Rumah Sakit rujukan di wilayah Jabodetabek dan Wisma Atlet Kemayoran. 

Lindungi keluarga dengan Tindakan 3M ekstra. 
Jadi selain melakukan langkah 3M ekstra. Menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker juga ekstranya dengan menggunakan mouthwash yang mengandung cpc tentunya sebagai Langkah awal sebagai upaya mencegah sekaligus memutus rantai penularan COVID-19, ditambahkan 1 ekstra. 

Ingrediant Pepsodent Active Defense Moutwash
Pepsodent Mouthwash Active Defense tersedia dalam ukuran  300ml dan150ml

Pepsodent Active Defense Mouthwash dengan teknologi CPC bantu kuatkan daya tahan gigi dan mulut. Teknologi CPC (Cetylpridinium Chloride) membantu melawan bakteri yang menyebabkan plak, radang gusi, dan bau mulut. Obat kumur ini juga diperkaya dengan fluoride. Dengan formula yang unik, lembut dan bebas alkohol, dapat memberikan nafas segar untuk menjalani aktivitas. 


Cara penggunaannya 
  • Sikat gigi pagi dan malam dengan sikat gigi dan pasta gigi Pepsodent. Berkumur dengan Pepsodent Mouthwash dua kali sehari agar efektif membersihkan secara menyeluruh 
  • Tidak diperbolehkan untuk anak usia dibawah 12 tahun .
Semoga manfaat ya berkumur dengan pepsodent pertahanan aktif moutwash ini sebagai tambahan lindungan ekstra untuk keluarga tercinta. Salam sehat semuanya.
utieadnu





38 comments

  1. Dengan adanya kandungan CPC dalam mouthwash ini kuyakin bakal banyak diminati, apalagi di situasi seperti sekarang ya. Mulut harum dan bebas kuman, anti virus pula. Inovasi yang keren sekali dari Pepsodent.

    ReplyDelete
  2. Wah, produk mouthwash dg kandungan CPC ini mampu bantu cegah penularan virus corona ya. Kita kudu menjaga kebersihan rongga mulut sebaik mungkin nih 2x sehari 20 ml selama 30 detik. Aku juga pakai Pepsodent Active Defense Mouthwash nya loh 😍😍

    ReplyDelete
  3. Duh lupa beli,
    Saya selalu pakai Pepsodent mouthwash, Karena punya masalah gigi dan gusi
    Baru tau ada varian active defense, pilih ini ah

    ReplyDelete
  4. Adikku dokter gigi yang kerja di 3 rumah sakit, dia pakai APD hasil pesan sendiri. Kalo adik ipar yang satu lagi sih ahli gizi dan tetep kalo kerja juga pakai APD.

    Aku baru tahu tentang mouthwash Pepsodent nih, selama ini pakai pasti gigi nya. Noted deh masukin mouthwash untuk list belanja besok

    ReplyDelete
  5. Moutwash pepsodent harus masuk dalam list belanjaan bulanan ini sepertinya, apalagi ditengah pandemi gini ya mbak

    ReplyDelete
  6. Keren deh ya Pepsodent, punya inovasi canggih yang memang sedang dibutuhkan saat ini. Mouthwash yang bisa menghalau masuknya virus Corona penyebab Covid 19. Semoga efektivitasnya tinggi, sehingga bisa kita andalkan. Nyari ah, kepengen melindungi kaluarga dengan produk ini.

    ReplyDelete
  7. Betul mba, sikat gigi aja tuh gak cukup karena ternyata masih banyak sisa makanan yang berpotensi jadi penyakit di kemudian harinya apalagi di masa pandemi gini kan, aku sekarang rutin pake Pepsodent Active Defense Mouthwash tiap pagi dan malam

    ReplyDelete
  8. Jika rongga mulut terjaga kebersihannya dari bakteri dan virus makan dayan tubuh secara keseluruhan jg akan stabil. Salut dengan Pepsodent yang memproduksi produk yg sangat diperlukan masyarakat untuk kondisi saat ini. Semoga si C19 langsung musnah saat maau dekat2 rongga mulut ya.

    ReplyDelete
  9. Wahhh, kontribusi Pepsodent luarrr biasa yaaaa.
    Pepsodent Active Defense Mouthwash ke sejumlah Rumah Sakit rujukan dan Wisma Atlet Kemayoran bekerja sama dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) dan Gerakan Pakai Masker (GPM).

    Otw cari di supermrket, ahhh

    ReplyDelete
  10. Salut banget loh sama PEPSODENT. Inovasinya mengikuti kebutuhan publik. Kepeduliannya juga bisa menjadi referensi untuk organisasi lain untuk melakukan gerakan yang sama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di tengah pandemi yang semakin heboh ini nyatanya kita butuh usaha ekstra untuk menjaga kesehatan. Terutama kesehatan mulut yang menjadi salah satu jalan masuknya kuman dan virus.

      Kerenlah Pepsodent yang sangat peduli akan hal ini

      Delete
  11. Aku juga pakai Pepsodent mouthwase. Selain bikin sehat, mouthwase ini juga menyegarkan mulut ya mba

    ReplyDelete
  12. Sekarang sudah mulai nyoba produk Mouthwash dari Pepsodent ini. Biasanya pakai produk sebelah.

    ReplyDelete
  13. Pandem, apa-apa kudu bersih mulai rambut, tangan hingga ke mulut. Apalagi kalau mulut hubungannya sebagai masuknya makanan, aku kira rentan juga kena virus atau bakteri. Produk mouthwash dari Pepsodent ini udah paling pas lah jadi solusi utk mulut.

    ReplyDelete
  14. Teknologi CPC yang ada pada Pepsodent ini bagus ya agar kesehatan mulut kita tetap terjaga, karena jaga kesehatan dan daya tahan tubuh sedang diperlukan di masa seperti ini

    ReplyDelete
  15. Salut banget dengan inovasi terbaru dari Pepsodent untuk produk mouthwash-nya. Kalau biasanya buatku biar mulut makin bersih dan wangi, sekarang dengan kandungan CPC nya bisa lawan virus corona ya. Mantap. Kudu beli juga!

    ReplyDelete
  16. mantap ya mbak Pepsodent mouthwash ini, dapat mengurangi jumlah virus SARS-CoV-2 hingga 99,9%. Keren banget. Jadi pengen beli juga nih, mudah-mudahan ada di swalayan langganan saya

    ReplyDelete
  17. Bisa membunuh virus sampai 99,9% ya? Wow..mantab bener ini mah! Capcus cari deh..

    ReplyDelete
  18. makin lengkap nih ya produknya pepsodent. bikin mulut jadi bebas kuman dan terasa segar

    ReplyDelete
  19. Pepsodent makin inovatif produk gigi dan mulutnya. Di saat pandemi gini punya mouthwash yang bisa mengurangi risiko terpapar droplet Covid-19.

    ReplyDelete
  20. Wah gosok gigi harus ditingkatkan. Kebiasaan bagus harus dibiasakan agar sehat

    ReplyDelete
  21. Kebayang segernya dari liat warna biru cairan di kemasannya. Dari dulu pepsodent memang sudah jaminan menjaga kesehatan gigi dan mulut keluarga indonesia ya ☺️

    ReplyDelete
  22. Udah lama dinantikan nih Mbak,, Mouthwash dari Pepsodent Active Defense, ampuh mengurangi virus Covid di mulut ya

    ReplyDelete
  23. saya sudah rutin nih kumur pake pepsodent active defense mouthwash, jadi lumayan sih ke sugesti positif lebih safe aja rasanya, plus pastinya juga lakuin 3 M selalu

    ReplyDelete
  24. Saya juga sudah cobain mba, seger ya dimulut dan memang bener bertahan 6 jam yaa efeknya berasa di mulut after tastenya

    ReplyDelete
  25. Berkumur ga hanya untuk menyegarkan nafas, ternyata efektif juga ya membunuh virus. Langkah awal untuk mencegah penularan kepada orang lain.

    ReplyDelete
  26. Kemarin beli nih saya
    Pepsodent mouthwash active defense ngga hanya rasa yang beda, sensasinya juga
    Terasa nyaman dan aman setelah menggunakannya

    ReplyDelete
  27. MasyAllah keren ya mba Pepsodent ini. Terus berinovasi memberikan apa yang dibutuhkan oleh konsumennya. Aku juga pengguna pepsodent juga, cuma belum pernah coba pepsodent moutwash ini. Butub ini apalagi masih pandemi begini ya

    ReplyDelete
  28. Dengan teknologi CPC yang dgunakan dalam mengurangi bakteri, mencegah plak gigi dan peradangan gusi tidak mengganggu keseimbangan bakteri pasti di minati para konsumen ini. Aku juga pengguna setia Pepsodent nih mba, tapi blm coba yang mouthwash ini.. wah mesti langsung nyari nih buat kesehatan dan kesehatan mulut ku dan keluarga

    ReplyDelete
  29. Alhamdulillah sekarang ada mouthwashnya pepsodent perlindungan untuk diri jadi makin aman ya Mba. InsyaAllah beli ini produk baru kan ya belum liat soalnya di minimarket sini

    ReplyDelete
  30. Woow ada kandungan CPC nya mbak, dikeadaan pandemi seperti ini seperti nya aku wajib banget nih lindungi kesehatan mulut dengan menambahkan rutinitas menggunakan Pepsodent Active Defense Moutwash

    ReplyDelete
  31. Membantu banget menggunakan Pepsodent active defense mouthwash ini saat pandemi utk melindungi kesehatan mulut dan gigi. Merasa terlindungi ekstra ya.

    ReplyDelete
  32. Sepertinya aku juga harus nyetok nih pepsoden model beginian, ini sudaha da di toko2 biasa kan mba?

    ReplyDelete
  33. Usaha untuk tetap sehat di era Pandemi seperti sekarang adalah dengan tetap menjalankan standard program kesehatan 3M ditambah rutin dengan berkumur menggunakan mouthwash Pepsodent Active Defense

    ReplyDelete
  34. Pepsodent brand andalan Keluargaku sejak dulu untuk membersihkan gigi. Tapi kalau mouthwash ini belum pernah coba. Bagus yah untuk kesehatan mulut yang terjaga. Aku mau beli deh buat melindungi kesehatan mulut Keluarga ku 🥰

    ReplyDelete
  35. Iya, jadi takut kalau keluar rumah yaa...karena begitu mudahnya virus menyebar secara tidak kita sadari.
    Perlu ditambah perlindungan kebersihan untuk keluarga dengan menggunakan Pepsodent Mouthwash.

    ReplyDelete
  36. Praktis ya ka kumur2 langsung ilang bau mulut. Jadi segar dan pede seharian mau ngbrol lama2

    ReplyDelete
  37. Selama ini setia pake pepsodent untuk pasta gigi aja. Jadi tertarik deh coba mouthwash nya supaya makin gak betah kuman2 di dalam mulut & makin sehat juga

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏