Wednesday, 12 August 2020

Program Pepsodent Merdekakan Senyum Keluarga Indonesia

Program Pepsodent Merdekakan Senyum Keluarga Indonesia
Seperti yang kita ketahui senyum dapat menyampaikan begitu banyak hal, terutama perasaan gembira dan kesehatan yang baik. Bahkan senyum merupakan ibadah yang paling ringan, bisa menebarkan energi positif kesemua orang. Dengan kita tersenyum pasti orang lain otomatis akan tersenyum jika melihatnya.

Sebegitu mudahnya tersenyum bisa merubah keadaan, apalagi saat pandemi seperti yang kita ketahui semua terasa lebih sulit, dengan tersenyum tentu bisa mengobati hati yang resah dan mengembalikan semangat untuk terus berjuang.

Nah karena senyum itu sangat berarti,  Pepsodent meluncurkan Edisi Spesial Merah Putih jelang ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk #MerdekakanSenyum keluarga Indonesia.

Selain itu juga program #MerdekakanSenyum untuk mereka yang membutuhkan, seperti keluarga para pemulung yang kini kehidupannya amat terdampak akibat pandemi COVID-19. Pada tanggal 10 Agustus 2020 peluncuran edisi spesial merah putih ini diselanggarakan juga webinar Merdekakan Senyum Keluarga Indonesia, hadir para pembicara
  • Fiona Anjani Foebe, selaku Head of Oral Care Marketing Unilever Indonesia
  • Nurdiana Darus, selaku Head of Corporate Affairs & Sustainability Unilever Indonesia 
  • M. Alfatih Timur, sebagai CEO Kitabisa.com
Ibu Fiona Anjani mengatakan, Pepsodent percaya bahwa senyuman itu sangat berarti, kehadiran Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih ingin mengajak keluarga Indonesia menghadapi masa pandemi ini dengan penuh optimis sekaligus bisa menginpirasi yang lain ikut berbagi senyuman kepada semua. Karena banyak hal-hal yang sederhana dari sebuah senyuman.

Agar keluarga Indonesia dapat terus memancarkan senyum, tentunya kesehatan mulut dan gigi menjadi aspek yang paling penting diperhatikan. Oleh karena itu, Pepsodent selalu hadir dengan rangkaian solusi yang dapat melindungi senyuman keluarga Indonesia baik melalui produk maupun edukasi kesehatan gigi dan mulut.

Varian Terbaru Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih

Varian terbaru Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih ini sangat istimewa karena baik tube dan kemasan kartonnya semuanya 100% bisa didaur ulang dan baru pertama kali dari Indonesia, hal ini sesuai dengan komitmen dan misi pepsodent untuk menjaga bumi dengan pelestarian lingkungan. Juga Pepsodent ingin memberikan perhatian lebih kepada para pemulung sebagai pejuang sampah yang telah berperan nyata membantu mengurai permasalahan sampah plastik kita sehari-hari. 

Perbedaannya formulanya sama hanya saja yang buat beda tube menggunakan teknologi PBL (plastic Barrier Laminate) artinya kemasan terbaru ini menggunakan PBL yang dapat didaur ulang sessuai dengan HDPE pengolahan plastik yang berlaku.

Mengganti lapisan penghalang aluminum dengan lapisan plastik EVOH yang tidak lebih dari 5%.

Kandungan Formula Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih

Pasta gigi Pepsodent kali ini sangat unik, hadir dengan warna pasta merah putih yang dilengkapi kalsium, fluoride dan zinc untuk melawan gigi berlubang. Desain kemasannya menggambarkan pahlawan senyum dari seluruh Indonesia yang melambangkan persatuan bangsa Indonesia.

Kemudian menurut Ibu Nurdiana program CSR Merdekakan Senyum ini kenapa dititik beratkan kepada pemulung? Seperti yang kita ketahui semasa pandemi ini jumlah sampah plastik semakin meningkat, dikarenakan banyak orang-orang berdiam di rumah sehingga tentunya limbah sampah rumah tangga pun semakin meningkat, tetapi harga jual sampah turun drastis dan juga mereka lebih berisiko tinggi terpapar virus covid 19 ini. Karena hidup diantara timbunan sampah. Untuk itu pepsodent menitik beratkan kepada kesehatan para pemulung dengan mendonasikan 2,5% laba penjualan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih. Melalui kolaborasi dengan Ikatan Pemulung Indonesia (IPI).

Selain itu kita bisa ikut bagian memberikan sumbangan dengan membeli varian terbaru juga dapat berdonasi melalui Kitabisa.com, yang nantinya digandakan dua kali lipat oleh Pepsodent. Bantuan yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket kesehatan dan kebersihan, terdiri dari 
  • Alat perlindungan diri seperti masker kain, Sepatu boots, Hand sanitizer. 
  • Rangkaian produk Pepsodent pun disertakan untuk menunjang kesehatan gigi dan mulut mereka. 
  • Pemeriksaan dan perawatan gigi dan mulut gratis untuk para pemulung dan keluarganya. 
  • Menyediakan sejumlah mesin press sampah plastik yang akan sangat membantu meningkatkan nilai ekonomis sampah plastik yang dijual pemulung pada para pengepul sampah.
Sedangkan Bpk M. Alfatih mengatakan, Pekerjaan pemulung terkadang luput dari perhatian kita kadang dipandang sebelah mata padahal merekalah yang sangat berjasa, kalau tanpa mereka apalah jadinya sampah yang kita keluarkan setiap hari. Kolaborasi bersama Pepsodent ini akan sangat bermanfaat, terutama untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka. Kita bisa membantu mengukir senyuman ribuan pemulung di berbagai wilayah Indonesia melalui donasi ke kitabisa.com/merdekakansenyum hingga 31 Oktober 2020. 

Adapun program ini nanti terbagi di 8 titik Tempat Pembuangan Sampah (TPA) di seluruh Indonesia, yang baru terlaksana pada saat ini di TPA Bantar Gebang. 

Semoga saja dengan program pepsodent merdekakan senyum keluarga Indonesia ini bisa kita terapkan terus dalam kehidupan setiap harinya, berbagi senyum dan berbagi manfaat bagi sesama juga tentunya menjaga bumi, dengan mengurangi sampah plastik.

utieadnu

21 comments :

  1. Bagus ya programnya ini, membantu para pemulung, yang kayaknya selama masa pandemi ini kok luput dari perhatian. Saya belum nemu ada pemberitaan pemberian bantuan dari pemerintah untuk mereka.

    ReplyDelete
  2. Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih dalam rangka menyambut ulang tahun Republik Indonesia mengajak seluruh masyarakat untuk #MerdekakanSenyumIndonesia. Whoaaa, semangatnya keren ya Mbaaa
    Memang momentum kemerdekaan RI ini harus jadi semangat untuk bangkit!

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget deh dengan kemasan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih ini kak Uti, gambarnya tuh gemas sekali dan lebih stand out.

    ReplyDelete
  4. senyuuuum pepsodeeent :)
    nggak hanya membuat senyum karena gigi sehat tapi juga karena program CSRnya ya mvak :)

    ReplyDelete
  5. Tubenya pepsodent bisa didaur ulang? Bagus itu ya Mbak. Biar bumi kita tidak bertambah bebannya dalam menampung sampah-sampah kita

    ReplyDelete
  6. Selalu ingat kalau senyum Indonesia, senyum pepsodent dan sekarang diwujudkan di kemasan edisi Indonesia merdeka ini...keragaman Indonesia dalam senyuman..gak cuma desain spesial, tapi juga kemasannya bisa didaur ulang ya..

    ReplyDelete
  7. Pepsodent memang selalu berinovasi ..keren ini, sudah kemasan bisa semua didaur ulang, juga ada kepedulian pada para pejuang sampah. Mau ikutan ah jadi Pahlawan Senyum sayaaa

    ReplyDelete
  8. Pepsodent edisi spesial ini emang spesial banget yaa, apalagi kolaborasi bareng yang spesial ikatan pemulung dan untuk mereka juga. Plus spesial packagingnyaa, meriah banget , turut serta meramaikan kemerdekaan Indonesia.
    Semoga progrma merdekakan senyum keluarga Indonesia, sukses dan berkah buat semuanya.

    ReplyDelete
  9. Pepsodent edisi spesial merah putih bikin saya tersenyum lebar. Suka dengan kemasannya yang ramah lingkungan. Suka juga dengan program donasinya

    ReplyDelete
  10. Pepsodent edisi spesial merah putih keren deh, selain kemasan plastik dan kartonnya bisa didaur ulang juga campaignnya yang memperhatikan paara pemulung.

    ReplyDelete
  11. Kemasannya lucu hihihi.
    Campaign yang menyenangkan ya, karena melihat kemasannya saja, bikin orang tertarik. Indonesia sekali.

    ReplyDelete
  12. Kemasan customized dari Pepsodent sekaligus campaign yang menarik mengajak keluarga Indonesia

    ReplyDelete
  13. Pepsodent has become a product of love for all Indonesians, including my family

    ReplyDelete
  14. Wah.. Baru tau ini ternyata dalemnya warna merah ya mba.. Duh, makin seger liatnya. Apalagi kemasannya keren banget. Jd makin semangat untuk senyum merdeka di hari kemerdekaan.

    ReplyDelete
  15. Jadi warna pastanya juga merah kayak warna bendera ya. Selamat menyambut hari kemerdekaan Maak. Semoga dimudahkan semua urusan.

    ReplyDelete
  16. Wah baru tahu deh dengan Pepsodent Merah Putih ini. Anak-anak bakalan suka nih kalo lihat pasta giginya begini. Segera nyari ah. Kebetulan pasta gigi ini memang selalu dipakai keluarga. 😍

    ReplyDelete
  17. Syukurlah ternyata Pepsodent sudah memperhatikan detail kebijakannya hingga akhir pembuangan. Dari bungkus hingga tubenya bisa didaur ulang sehingga tidak menajdi sampah yang merusak lingkungan.

    ReplyDelete
  18. Bisa ikut webinar yang kaya ilmu pengetahuan seperti itu pasti menyenangkan banget ya mba... Apalagi emang semangatnya untuk berbagi dan mendukungn sesama.. SUka dehh sama kemasan dan campaign pepsodent kali ini untuk turut mewujudkan senyum di mana-mana..

    ReplyDelete
  19. Senangnya pasta gigi keluarga saya bisa punya program yang peduli dengan sesama. Kita bisa membeli produknya sekaligus berdonasi

    ReplyDelete
  20. Ini begitu liat kemasannya langsung semangat mau gosok gigi, deh. Apalagi kalau inget isinya yang merah putih gitu, iihhh gemes! Hihi.
    Btw program #MerdekakanSenyum bagus banget, tuh :)

    ReplyDelete
  21. Semangat punya gigi sehat, eheheheh
    di rumah aku pake pepsodent mba, asli ini pepsodent selalu inovatif dan banyak programnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏