Thursday, 27 August 2020

Tips Bahagia Lewat Ketawa Ala Ardit Erwandha

Tips Bahagia Lewat Ketawa Ala Ardit Erwandha
Hallo teman, ada yang setuju seperti saya kalau tertawa seringkali bisa menjadi obat yang terbaik, di setiap keadaan, bahkan katanya tertawa membuat otot perut kita bekerja sekaligus menguatkan jantung, tertawa secara teratur juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Bahkan tertawa bisa membuat kita tampak lebih awet muda karena selalu memberikan energi positif dan kebahagian di sekitar.

Walaupun kita tahu masa pandemi ini semua terasa lebih sulit banyak sekali terkena dampaknya, untuk senyum saja terasa sulit karena memikirkan pemasukan yang setiap harinya berkurang tetapi pengeluaran selalu saja ada. 

Terus bagaimana rahasia bahagia lewat ketawa kebetulan kemarin dapat tipsnya dari Ardit Erwandha seorang stand up comedian, di Instagram Livenya Homecredit, katanya hidup ini sebenarnya harus dibuat se-simple dan senyaman mungkin, jika kita sudah nyaman maka apapun yang kita lakukan akan enjoy setiap harinya.

Kemudian kelilingi diri dengan orang yang bisa mensupport kita setiap hari, saling memberi masukan yang membangun jadi ke kitanya tentu menjadi bahagia juga. 

Apalagi saat pandemi ini seperti jangan berhenti berkreatifitas usahakan untuk tidak mengeluh jalani hidup dengan lebih ikhlas, “Kegiatan saya off air maupun on air saya otomatis memang berkurang, tetapi isi dengan menulis banyak materi stand up comedy." 

Sebenarnya terjunnya ke dunia stand up comedi ini ternyata merupakan sebuah terapi untuk diri sendiri dalam mengatasi ketidaknyamanan berbicara dengan orang lain. Jadilah dia curhat di atas panggung sembari membuat gelak tawa untuk semua orang.

Jadi intinya menghadapi hidup ini se-simple mungkin buatlah nyaman, ketika bangun tidur awali dengan senyuman yang nantinya lebih membuat semangat untuk menghadap aktivitas seharian. Ketika sudah memberikan aura positif ke diri sendiri otomatis ke lingkungan pun menjadi lebih nyaman. Apa jadinya kalau hidup kita diawali dengan mulut cemberut dan keluh kesah. Rezeki pun tidak akan mau menghampiri, iya gak…??

Acara Instagram live di Homecredit selalu diadakan setiap satu minggu sekali pukul 19:00 dengan tema yang berbeda-beda dan tentunya juga dengan bintang tamu yang berbeda pula, senang akhirnya bisa bertemu langsung dengan Kak Ardit Erwandha yang ternyata sudah mempunyai anak yang masih baby. Padahal terlihat masih kayak anak kuliahan ya,,,,, Jangan lupa untuk teman semua menyaksikan Instagram Live dari Homecredit karena selain dapat ilmu kita juga bisa mendapatkan banyak hadiah.

Semoga bermanfaat ya, tetap semangat dan kita sama-sama berdoa agar pandemi ini cepat berakhir.

utieadnu

14 comments :

  1. Ooh ya beberapa kali liat video Ardit ini. Gak nyangka masih muda banget udah jadi daddy :) coba aku kepoin akun sosmednya ah. Makasih infonya mbak.

    ReplyDelete
  2. Membahagiakan diri yang salah satunya dengan melepaskan tawa, sehingga bisa menikmati hidup lebih ceria dan awet muda juga ya kek Ardit hehe

    ReplyDelete
  3. Di tengah pandemi gini penting banget punya lingkungan supportif dan positif ya mbak. Apalagi yang bisa diajak ketawa bareng. Supaya enggak gampang stres,hehe

    ReplyDelete
  4. Instagram live homecredit mayan nih bisa buat kita melepaskan tawa sejenak, apalagi di tengah situasi yang menegangkan seperti saat ini penting banget kak

    ReplyDelete
  5. Aahh bener banget. Nikmati aja hidup apa adanya. Isi waktu dengan ketawa dan selalu gembira. Penting banget untuk kita pahami. Utamanya selama masa pandemi ini

    ReplyDelete
  6. Ah Ardit, ini termasuk komika favorit aku..
    Benar bgt ya mbak..
    Tertawa itu penting...
    Hati yg gembira adalah obat

    ReplyDelete
  7. Dari judulnya aja udah asyik bener: resep bahagia lewat ketawa. Aihh saya terlewat nih Fun Talk kemarin. Untung masih ada di IGnya HomeCredit. Cuss nonton ah~

    ReplyDelete
  8. Mau dong ikutan IG live nya, Resep Bahagia Lewat Ketawa ya...cuss deh ceki2 IG TV nya di akun Home Credit ya, tfs kak

    ReplyDelete
  9. Iya betul, faktor jadi bahagia itu banyak, salah satunya tertawa. Bahkan, sebuah rasa sakit, bila dibawa tertawa/ditertawakan, jadi sembuh. Kalau kita merasakan sakitnya, si sakitnya yang tertawa :D Semacam itu.

    ReplyDelete
  10. Setuju banget deh, di masa kayak sekarang mah, kudu banyak-banyak bahagia. Caranya ya dengan banyak tertawa. Jangan sampai ya, keadaan malah menertawakan kita. Segala hal yang terjadi, termasuk pandemi yang berkepanjangan ini, kalo tidak dibawa bahagia, hanya akan membuat kita stres. Dan akhirnya malah membuat tubuh rapuh dan berisiko kena penyakit. Hayuk ah kita berbahagia :)

    ReplyDelete
  11. terssnyum dan tertawa, dua hal yang bisa membuat kita feel happy. apalagi saat tertawa lepas, plong rasanya. Cara tertawa yg paling mudah, salah satunya dengan lihat stand up comedy. hehehehe

    ReplyDelete
  12. Eh iya, kukira tadi masih anak kampus,loh. Unyu-unyu banget, hahaha ...

    Aku setuju bahwa tertawa membuat kita bahagia. Aku juga setuju bahwa kebiasaan baik dimulai sejak pagi hari. Terasa banget kok bedanya kalau pagi hari kita banyak tersenyum dan tertawa. Kegiatan hari itu terasa jauh lebih ringan. Mungkin didoakan oleh orang-orang di sekitar ya. Aamiin.

    ReplyDelete
  13. Sepertinya saya juga butuh terapi ini, agar saya gak gampang stres karena banyak yg sudah diambil Tuhan dari saya.

    ReplyDelete
  14. bener lho, kalau pagi udah diawali dengan senyum, kayaknya ringan banget menjalani seharian walau kerjaan banyak. Tapi kalau bangun tidur udah bete, rasanya kerja seharian nggak ada yang bener dan memuaskan, ada aja yang salah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ