Wednesday, 15 July 2020

Tips Manfaatkan Media Sosial untuk Menghasilkan Cuan

Tips manfaatkan media sosial untuk menghasilkan cuan.
Haiii,,, semua seperti yang kita ketahui media sosial merupakan salah satu platform yang saat ini banyak digunakan untuk beragam fungsi mulai dari bersosialisasi hingga berjualan produk atau jasa. Banyak sekali influencer, blogger termasuk saya, youtuber bahkan artist sekalipun yang membangun media sosial mereka untuk tujuan sekedar hobby ataupun mempromosikan diri.
Ada tips yang harus dipelajari sebagai influncer misalnya agar bisa menarik perhatian yang menjadi diri khas sendiri agar mudah dikenali.
Tips manfaatkan media sosial untuk menghasilkan cuan
Pertama Kita Harus Bisa Membuat Konten yang Berkualitas
Untuk membangun branding atau image, perlu membuat kesan pertama yang baik dengan membuat konten media sosial yang berkualitas. Bisa dengan foto, tulisan atau caption yang kita post dengan semanarik mungkin, kualitas foto harus sempurna tidak blur. Gunakan kamera atau handphone yang bagus untuk menciptakan foto yang keren tentunya.
Melibatkan Follower
Ketika kita memosting sebuah konten di media sosial libatkan follower jika ingin banyak like di postingan kita. Like terlebih dulu yang tampil di beranda kita kalau perlu coment di beberapa postingan, maka otomatis follower kita akan menyukai karena ada perhatian dari kita. Memang terlebih dulu harus agresif untuk memulai karena kita bukan artis yang sekali post sudah otomatis banyak yang like atau coment, nah ketika brand melihat postingan banyak enggament otomatis mereka akan menggunakan kita sebagai jembatan untuk mempromosikan.
Bergabung dengan grup influencer, blogger atau youtuber
Bergabung dengan beberapa jaringan akan membuat kita banyak belajar. Di beberapa jaringan tersebut akan menemukan orang lain yang sudah berpengalaman. Di sana kita bisa mendapatkan teman, memperluas jaringan dan juga bisa sebagai jembatan kita untuk mendapatkan relasi.
Selanjutnya gunakan media sosial atau platform yang bisa kita gunakan, yang sangat berpengaruh.
Instagram
Instagram banyak disukai oleh masyarakat pada umumnya yang menggunakan instagram ini pada awalnya anak-anak remaja, akan tetapi sekarang hampir semua orang sudah mempunyai akun instagram karena platform ini lebih banyak menyediakan visual daripada hanya teks yang mungkin kadang membuat bosan.

Namun, inipun perlu tips khusus agar instagram kita terlihat menarik, gambar yang ditampilkan harus bagus disertai teks kreatif pada caption di bawah postingan foto. Bisa jadi nanti dari Instagram inilah banyak brand yang melirik kiat untuk mengajak bekerja sama dari instagram ini sudah lumayan banyak menghasilkan pundi-pundi tersendiri bagi saya. Ada baiknya buatlah instagram khusus misalkan beauty, travelling, parenting atau lifestyle.
Tips manfaatkan media sosial untuk menghasilkan cuan
Blog
Hampir 5 tahun sudah menggeluti dunia blogger, sebelumnya bekerja sebagai scrift writer di sebuah agency. Dan sewaktu kuliah saya sempat mengirimkan tulisan-tulisan berupa cerita pendek ke media offline, tapi setelah media offline mulai jarang dilihat akhirnya saya mencoba menuangkan tulisan saya ke dalam blog. Dan di blog ini juga beberapa brand mempercayakan tulisan saya sebagai ajang promosi.
YouTube
Nah, ini lah media sosial yang menjadi favorit sekarang karena, sesorang biasa menghasilkan banyak cuan atau pundi-pundi rupiah hanya menjadi seorang youtuber sebut saja Baim Wong, Raffi Ahmad dan Atta Halilintar ketiganya merupakan penghasil terbesar saat ini dari youtube, ketiganya mempunyai follower tersendiri dan masing-masing mempunya content yang menarik dari video yang mereka buat. Apakah kita bisa seperti mereka? pasti bisa asalkan kita giat, ada kemauan dan tentunya mempunyai konten dan ciri khas yang menarik.
Nah untuk menghasilkan video menarik, ada beberapa platform yang bisa kita gunakan salah satunya Inshot, saya memilih edit video dengan menggunakan inshot karena mudah sekali diaplikasikan. Aplikasi ini lebih berfokus dalam pengeditan video seperti penambahan lagu, tema, blur pada background, penambahan teks dan stiker, serta fitur-fitur lainnya yang bisa kita gunakan.

Aplikasi ini juga dapat membantu kita dalam melakukan editing sebuah foto. Agar video kita terlihat menarik dan professional tentunya tidak terlihat seperti video yang menggunakan platform gratisan jadi perlu menghilangkan watermark inshot dan banyak sekali fitur-fitur tambahan yang bisa kita gunakan didalamnya secara free.
Tips manfaatkan media sosial untuk menghasilkan cuan
Caranya download aplikasi inshot di play store, nah kemudian kita ditawarkan 3 item pilihan untuk membayar yaitu per bulan, per tahun atau satu kali pembelian. Waktu itu saya memilih pertahun dengan pembayaran menggunakan pembayaran menggunakan aplikasi Gopay selain mudah aman dan praktis karena saya juga tidak punya kartu kredit sih.
Bagaimana cara melakukan pembayaran dengan menggunakan Gopay?
Klik salah satu item pembayaran yang kita pilih, oh iya pastikan punya akun Gojek dan ada saldo yang cukup untuk membayarnya. Bagi yang belum menghubungkan aplikasi Google Play dengan metode pembayaran Gopay caranya.
Pertama, buka aplikasi Google Play dan pilih metode pembayaran. Setelah itu, aktivasi Gopay di Google Play dan jadikan sebagai metode pembayaran utama. Selanjutnya masukkan nomor telepon yang terdaftar di Gojek. Masukkan kode OTP atau password, kita bisa menikmati transaksi mudah Google Play dengan Gopay. Nanti otomatis Gopay menjadi metode pembayaran utama.
Tips manfaatkan media sosial untuk menghasilkan cuan
Kemudian kita klik pembayaran dengan Gopay hanya menunggu beberapa menit pembayaran berhasil. Dan kita sudah siap menggunakan aplikasi inshot dengan sempurna tanpa iklan dan watermark. Kalau ingin melakukan pembelian, kamu langsung masuk saja ke aplikasi inshot. Setelah itu, klik "langganan" atau "1-tap buy".
Tips manfaatkan media sosial untuk menghasilkan cuan
Tips manfaatkan media sosial untuk menghasilkan cuan
Contoh Foto setelah di edit memakai aplikasi inshot
Opsi pembelian dengan menggunakan Gopay menjadi andalan karena selain cepat praktis juga aman. Terlebih GoJek juga sering memberikan promo cashback di Gopay, ini jelas memberikan keuntungan tersediri bagi kita yang cukup sering belanja item aplikasi. Kamu bisa lihat promo inshot di sini, lagi ada cashback lho. Untuk pembelian aplikasi dan games, kamu juga bisa langsung cek promo-promo bulan Juli di sini. Lagi ada cashback hingga 15.000 untuk pengguna baru Gopay. 
Yuks manfaatkan media sosial yang kita punyai untuk menghasilkan cuan.
Semoga bermanfaat ya
utieadnu

32 comments :

  1. Kece benerrr fotonya after edit, Mbaaa
    Berasa lagi di Jepang yhaaa :D
    Btw, belanja pakai GoPay udah paling bener tuh
    Banyak promo dan gampiiilll banget!

    ReplyDelete
  2. Banyak jalan menuju cuan, tinggal pilih mau menjalankannya apa enggak. Harusnya sih kenapa enggak, hari gini medsos kalau cuma buat posting hal remeh temeh ga guna, sayang banget.

    ReplyDelete
  3. aku ngikutin postingan mba utie di Instagram. Ini rahasianya. Ternyata pake inshot ya. Pantesan cakep-cakep. Apalagi bayarnya ternyata mudah ya mbak, bisa pake gopay aja.

    ReplyDelete
  4. wah jadi makin kece ya fotonya di edit pakai inshot ini, mau belajar juga ah. Untuk mendapat fitur berbayarnya juga nggak perlu punya kartu kredit, cukup bayar pakai gopay. Sangat memudahkan

    ReplyDelete
  5. awalnya dulu coba-coba cari cuan lewat medsos, sekarang penasaran..kemaren belum tau rahasianya apa rupanya pake inshot mau instal n dipraktekin ah..makasih ya mba infonya.

    ReplyDelete
  6. Wah, cakep deh mb Utie :) Iya ya banyak blogger yang dapat cuan melalui tulisan2nya. Awalnya aku ga ngeh beginian loh. Emang kepengen nulis aja ibarat diary. Tau2 ada tawaran dll ya seneng pastinya. Dari IG juga dapat fulus ya dikit2 lama2 kan jadi bukit hehehe. Kalau Youtube aku cuma sekadar nyimpen video aja biar mudah diupload di blog. Asiknya sekarang bayar apalikasi edit2 foto bisa pakai GoPay, praktis banget. TFS.

    ReplyDelete
  7. Ternyata beli aplikasi di PlayStore sekarang bisa pakai GoPay yah. Jadi lebih aman karena nggak usah pasang kartu kredit. Ngeri sekarang kalau belanja online pakai CC, takut dibajak. Semoga AppStore juga segera bisa pembayaran pakai GoPay.

    ReplyDelete
  8. Iya seharusnya media sosial memang dimanfaatkan dengan baik. Termasuk untuk jualan. Gopay juga jadi andalan saya untuk pembayaran beberapa transaksi

    ReplyDelete
  9. Wah hasilnya jadi terlihat bagus dan menarik yah.. Aku jadi kepo pengen pakai inshot juga. Makasih banyak. Yaaa kak tips nya.

    ReplyDelete
  10. Inshot emang the best lah! Saya juga pakai inshot, Mbak. Mau edit foto atau video, fiturnya variatif, terlebih kalau pakai yang pro! Btw baru tau kalau bisa upgrade via gopay, jadi makin mudah kalau mau upgrade atau beli item pendukung di sana.

    ReplyDelete
  11. Wah inshot 😍 aku yang pakai gratisan aja sudah banyak banget dapat manfaat dari aplikasi ini Mbak, gimana kalau beli yang premium yak. Selain yang disebutkan di atas Tiktok sedang menjamur banget saat ini, sudah banyak brand yang mencari tiktokers juga untuk mempromosikan produk mereka

    ReplyDelete
  12. Hasilnya jadi bagus dengan inshot, ya, Mbak. Ternyata bisa pakai gopay, ya, buat dapetin inshot premium. Memang medsos bisa menghasilkan cuan asal Kita tahu tips dan triknya. Trims sharingnya

    ReplyDelete
  13. aq belum bisa ngedit bagus kayak gitu kak, taunya asal jebret aja langsung posting.. hihihi

    ReplyDelete
  14. Engagement memang penting ya dalam bermedia sosial apalagi kalau mau cari uang

    ReplyDelete
  15. Inshot memang keren..yang gratisan aja ketje apalagi yang berlangganan. Jadi penasaran. bayarnya pun mudah saja nih, pakai GoPay untuk pembayaran Google Play gampang caranya, banyak promonya pula. Auto ke sana...

    ReplyDelete
  16. Aku inshot donlot doang, belum pernah dipakai padahal waktu itu belinya yang berbayar di appstore. Huhuhuhuuuu... Jadi pengen mengulik bikin video nih.

    ReplyDelete
  17. Media sosial saat ini emamng membuka pintu lebar-lebar bagi siapa saja. Syaratnya hanya harus kreatif dan tak lelah belajar. Disamping berjejaring juga tak kalah penting. Dari berjejaring itu lah kita mendapat insight yang berguna untuk melancarkan pekerjaan. Arenga Indonesia akhir-akhir ini juga banyak bermian di Instagram. Sepertinya hasilnya bagus..

    ReplyDelete
  18. Sekarang lebih praktis ya kalau mau langganan aplikasi apapun di playstore pembayarannya bisa pakai gopay gak perlu kartu kredit lagi deh. Aku udah cobaoin beberapa appnya nanti mau upgrade yang berbayar supaya bisa maksimal pakai fiturnya

    ReplyDelete
  19. wii gopay udah bisa dipake di playstore ya? pengen coba deh pake gopay di play store, ngelist dulu ah mau beli apa aja...

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah aku pun merasakan manfaat mba dengan adanya media sosoal. Pintu rejeki nggak pernah diduga duga

    ReplyDelete
  21. Pantesan anakku nanya-nanya gimana cara ngisi gopay karena dia mau beli game di playstore. Baru ngeh sekarang.

    ReplyDelete
  22. Yuk.. yukk... kita punya pilihan ya mau dijadikan apa nih media sosial.. aku pilih dijadikan ladang cuan hahha...

    ReplyDelete
  23. Jadi GoPay juga nih ya, bisa buat beli aplikasi premium. Enggak ribet lagi deh sekarang kalau pengen edit foto biar hasilnya oke.

    Media sosial memang sudah seharusnya dimanfaatkan untuk ladang cuan. Biar caption kita juga ada hasilnya.

    ReplyDelete
  24. Go pay makin luas saja nih kerjasamanya. Pembayaran jadi mudah kalau ada gopay. Dalam satu klik selesai.

    ReplyDelete
  25. Saya nih, entah kenapa belum sungguh2 memanfaatkan potensi cuan di medsos :D
    Btw, bayar inin itu pakai gopay emang praktissss ya....

    ReplyDelete
  26. my youtube not yet optimasi, this year i will do best for my account deh, i hope i have fighting to doing it

    ReplyDelete
  27. Jadi melek medsos ya mba biar cuan darang untuk ngebulin dapur :")

    ReplyDelete
  28. Wah aku baru tau ada aplikasi inshot ini. Jadi cakep ya fotonya. Bisa bayar lewat Gopay lagi

    ReplyDelete
  29. Kalau udah nguasain dunia digital asik ya Mba Utie
    alhamdulillah nggak perlu susah-susah panasan, karena bisa remote

    ReplyDelete
  30. Kece kan ya setelah diedit ntar watermarknya bisa diilangin. Jadi kelihatan lebih profesional gitu tampilannya. Semangat untuk terus berkarya ya.

    ReplyDelete
  31. Wah, ternyata edit foto pakek Inshoot keren ya. AKu belum pernah coba. Kayaknya musti nyoba pakek yang PRO nih. Toh bisa bayar pakek GoPay ini.

    ReplyDelete
  32. I have been using most of this platform and although I don’t really monetize because I have my own income sources, I do enjoy all the social media platforms

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏