Sinotif Bimbel Online, Teman Belajar Anak

Sinotif Bimbel Online, Teman Belajar Anak
Hai bunda semoga selalu sehat-sehat ya, sebentar lagi liburan telah usai nih saat anak-anak mulai masuk sekolah kembali. Senang sekali ya saat anak-anak mulai lagi belajar tatap muka kembali. Dan berarti kita juga harus siap-siap ketika anak-anak kesulitan belajar jika ada pekerjaan rumah yang diberikan gurunya. Pasti bertanya ke bundanya. Dan kita mau tidak mau harus kembali lagi belajar mengingat pelajaran yang mungkin sudah menguap dari ingatan.

sinotif-bimbel-online-rasa-tatap-muka


Kebetulan nih anakku suka sekali pelajaran matematika, “Nanti ade mau jadi ahli matematika bund,,!” Cita-cita yang beda dari anak lainnya. Gak kepikiran sih di usianya sekarang punya cita-cita seperti itu.

Nah setelah diskusi dengan ayahnya, jadi kepikiran untuk bimbel matematika buat si adek, plus menunjang pelajaran matematika yang dia suka. Biar dia gak bingung nanya orang rumah kalau pas ada kesulitan mengerjakan soal matematika. Karena bundanya selalu tanya google dulu baru bisa menjawab. Aku ingin juga adek belajar online saja biar praktis dan hemat waktu, karena bingung juga nanti atur waktu lagi untuk antar jemput les.

Pandemi Memperkenalkan Anak Pada Teknologi Digital

Jadi ingat sebenarnya pandemi kemarin itu mengajarkan kita banyak hal, salah satunya adalah pemanfaatan teknologi di dunia digital. untuk menunjang kegiatan belajar online anak di rumah. Pastinya kita mengalami juga betapa sulitnya ternyata menjadi guru bagi anak-anak belum lagi mengerjakan tugas yang diberikan.

Tapi untungnya anakku fine-fine saja saat belajar online, mungkin karena anakku tipe audio visual, mudah memahami materi dengan mendengarkan dan menyukai gambar. Jadinya kemarin-kemarin itu  aku hanya memberikan tempat dan suasana yang nyaman agar adek bisa belajar online dengan tenang. Ternyata belajar online itu menyenangkan juga mau tidak mau kita jadi belajar kembali karena harus belajar online bersama anak.

Kembali ke cita-cita anakku untuk menjadi ahli matematika. Harus banget nih memilih bimbingan belajar online yang tentunya sudah terpercaya dan tepat untuk anakku biar belajarnya nyaman dengan guru-guru yang berpengalaman.

Sebenarnya kalau dipikir-pikir banyak keuntungan-keuntungan yang kita bisa dapatkan ketika anak belajar online, selain hemat waktu dan praktis.

keuntungan-belajar-online

Keuntungan Belajar Online

Biaya Lebih Terjangkau
Keuntungan belajar online di rumah yang pertama adalah biayanya yang lebih terjangkau. Tidak perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi dan makan karena semua kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah secara online.

Dapat Diakses dengan Mudah
Salah satu keuntungan belajar online di rumah adalah proses pembelajaran bisa diakses dengan mudah hanya dengan menggunakan smartphone atau laptop yang terhubung dengan jaringan internet.

Berhubung dapat diakses dengan mudah, anak bisa melakukan proses belajar di ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, hingga di tempat lain yang suasananya lebih nyaman.

Waktu Belajar Lebih Fleksibel
Keuntungan belajar online di rumah yang paling banyak dirasakan adalah waktu belajar yang jauh lebih fleksibel jika dibandingkan belajar di sekolah secara tatap muka. Waktu belajar pada pembelajaran online bisa dilakukan kapan saja karena biasanya akan ada pilihan waktu belajar yang bisa  dipilih. Dalam satu kali pertemuan, akan dibutuhkan waktu mulai dari 1-3 jam saja. Tentu saja dengan begitu bisa menghemat banyak waktu.

Tidak hanya itu saja, ketika melakukan proses belajar dengan cara tatap muka, pasti  anak akan berpindah tempat dari satu ruang ke ruang yang lainnya seperti pada saat akan praktikum, belajar listening, dan lain sebagainya.

Lebih Personal
Keuntungan belajar online di rumah adalah proses belajar jadi lebih personal. murid yang ada di dalam satu kelas online jumlahnya sangat terbatas sehingga guru bisa lebih fokus pada siswa. Pemberian materi juga bisa lebih detail dan interaksi antara guru dan murid juga bisa lebih terjalin dengan baik.

Materi Pelajaran Bisa Disimpan
Sebenarnya keuntungan terbesar saat melakukan belajar online di rumah adalah materi pembelajaran yang bisa disimpan sehingga dapat diulang-ulang sesuka hati. Hal ini dikarenakan materi belajar online haruslah didownload, anak bisa menyimpan dan membukanya kembali secara leluasa pada saat mereka butuhkan.

Pembelajaran yang menerapkan metode ini adalah yang bermodel Learning Manajemen System (LMS) dan model interaktif berbasis internet.

Bisa Lebih Mengembangkan Diri
Keuntungan belajar online di rumah yang lainnya adalah anak bisa lebih mengembangkan diri. Waktu belajar yang lebih singkat bisa membuat anak lebih mengeksplorasikan diri pada hal lain.

Bisa melakukan hal lain yang disukainya dan menggeluti hobinya dengan lebih leluasa. Dengan begitu, belajar tak hanya mencari ilmu saja, tetapi juga bisa mengembangkan bakat dan potensi yang ada pada diri buah hati.

Ramah Lingkungan
Keuntungan belajar online di rumah adalah kita bisa mengurangi polusi yang ditimbulkan dari asap kendaraan bermotor. Untuk mengantar dan menjemput anak les. Dan bisa mengurangi penggunaan konsumsi kertas dari buku belajar. Jadi ramah lingkungan bukan

Membuat Anak Melek Teknologi
Keuntungan belajar online yang terakhir adalah bisa membuat anak lebih mengenal teknologi dan memanfaatkannya dengan baik. Pasalnya, semua tools yang digunakan dalam belajar online pasti berhubungan dengan teknologi.

Misalkan saja untuk mengerjakan tugas, anak harus mendownload dan mengupload tugas tersebut, melakukan zoom, mengedit video tugas, rapat virtual, dan lain sebagainya. Jadi mau tak mau, anak akan dipaksa untuk melek teknologi. Di sinilah letak keuntungannya.




Memilih Sinotif Indonesia, Bimbel Online Terbaik Untuk Teman Belajar Anak

Setelah melihat dan mempertimbangkan akhirnya pilihan pun jatuh pada Sinotif Indonesia. Yang merupakan bimbel online interaktif untuk pelajaran eksakta seperti matematika, fisika dan kimia.

Sinotif Indonesia menggunakan Sinotif Learning Method sudah terbukti berhasil meningkatkan nilai siswa, melalui pengalaman dan continuous improvement lebih dari 20 tahun. Tidak heran, bimbel yang satu ini memang spesialis matematika, fisika dan kimia terbaik!

Kenapa sih Sinotif Indonesia menjadi pilihan? Pastinya karena tempat les online ini mengakomodir kurikulum nasional (saat ini kurikulum 2006 dan 2013 revisi) maupun internasional (Cambridge, IB, HSC dan beberapa lainnya). Guru yang berpengalaman dan spesialis di bidang matematika , fisika dan kimia. Dan ada laporan berkala hasil capaian belajar juga serta bergaransi. Jika nilai sekolah anak tidak membaik uang akan kembalikan, tanpa test dan tanpa syarat.



Selain itu, yang tidak kalah menarik menurutku adalah adanya layanan tanpa batas, dimana di luar sesi kursus tatap muka dengan guru, siswa tetap terhubung dalam hal belajar dengan adanya website e-learning seratusinstitute.com dan aplikasi Tanya Jawab Soal, siswa bisa bertanya kapan saja di mana saja.

Untuk jadwal belajar di Sinotif Indonesia, anak kita akan mengikuti sesi les minimal 2 kali dalam seminggu. Hari Senin-Jumat ada 3 shift belajar, dari jam 14.30-20.30 dengan durasi 1 shift belajar selama 1,5 jam. Khusus Sabtu ada 3 shift, dari jam 09.00-14.00. Bahkan jika sedang ada jadwal Ujian Akhir, Sinotif akan membuka shift pada hari minggu atau libur agar anak bisa lebih mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir.

Yuk, segera datang ke cabang Sinotif Indonesia terdekat dan konsultasikan kelas bimbel online terbaik untuk anak kita!

Source : https://www.sinotif.com


Utie adnu

21 comments

  1. Sinotif ini jadi alternatif nih untuk para pelajar yang butuh belajar tambahan untuk meningkatkan pemahaman ilmu eksakta. Aku tertarik pengen liat promonya juga nih untuk anakku

    ReplyDelete
  2. Betul sekali karena kemajuan teknologi semua berkiblat kepada hal-hal yang serba online. Karena itu juga cucu bunda memilih dan minta kepada Mamanya untuk belajar HOME SCHOOLING Sekarang sudah tahun kedua dan dia masih memerlukan tenaga bantuan offline yang memberinya pelajaran matematika. Nah! Mungkin SINOFIF BIMBEL ONLINE, TEMAN BELAJAR ANAK ini merupakan pilihan yang tepat baginya untuk satu tahun yang masih tersisa agar mampu menambah pemahaman ilmu eksaktanya Aamiin. YRA

    ReplyDelete
  3. Mba Utie anaknya hebat banget suka dengan pelajaran matematika. Ini pelajaran yang tak mudah yang kadang agak dihindari anak murid. Termasuk aku. Hehhee. Senangnya ada bimbel online jadi membantu menambah ilmu ya mba.

    ReplyDelete
  4. Semangat untuk putrinya Mba Utie, semoga terwujud cita-citanya jadi ahli Matematika...
    Seru banget les Matematika serasa belajar tatap muka di Sinotif ini, beneran praktis ya, waktu fleksibel lebih hemat biaya dan sistem belajarnya menarik dan menyenangkan bagi anak-anak

    ReplyDelete
  5. setelah bbrp tahun terakhir serba online dan jadi terbiasa, sebenarnya anak-anak ada rasa jenuh juga klo harus balik belajar online yaa . tp utk les tambahan boleh lah yaa apalagi sinotif ini online rasa tatap muka

    ReplyDelete
  6. Beberapa anak sangat tidak suka matematika. Ini pernah kejadian pada anak pertama saya.Untuk anak2 seperti ini, memang butuh banget cara belajar matematika yang asik. Kalo dari cerita mb Uti, Sinotif mengembangkan cara belajar yang asik itu yaaa...sip sip sip

    ReplyDelete
  7. alhamdulillah anak saya juga ikutan bimbel online karena kalau mengandalkan dari sekolah saja sepertinya agak kurang jadilah ikutan bimbel meskipun nati kuota akan banyak tersedot.

    ReplyDelete
  8. Pandemik kemarin kita semua dituntut untuk melek digital. Dan beruntungnya teknologi digital sekarang sudah lebih maju. Sehingga untuk menyelesaikan masalah ekonomi sampai belajar, teknologi digital banyak banget jasanya. Nah untuk belajar ilmu eksakta sekarang juga bisa menggunakan media digital ya Mbak. Anak-anak gak perlu keluar rumah

    ReplyDelete
  9. Sejak masa Covid kemarin kita semua dituntut untuk melek digital, terutama bagi ibu-ibu yang anaknya masih duduk di bangku sekolah.Beruntungnya teknologi digital sekarang sudah lebih maju dan memudahkan proses anak anak belajar dengan baik tanpa perlu les diluar rumah.

    ReplyDelete
  10. benar, semenjak pandemi banyak anak-anak yang bisa beradaptasi dengan belajar online. Jadi mereka tidak terlalu kaku dengan metode belajar depan layar. Anak-anak juga diajak untuk mengenal teknologi digital karena penerapan teknologi digital sudah merambah ke semua sektor

    ReplyDelete
  11. Tos dulu mak Utie, aku pun menggunakan Sinotif ini untuk jalan ninja anakku belajar Matematika. Apalagi anakku, karena memang sudah terbiasa online dan sekolahnya pun masih terus menggunakan gawai jadilah solusi banget ini bimbel online.

    ReplyDelete
  12. jadi sinotif ini memang bagus ya untuk membantu anak-anak lebih memahami pelajaran seperti matematika dan fisika

    ReplyDelete
  13. Bimbel online sinotif bagus jadi mupeng pengen les disana buat anak2 supaya hari2nya aetelah pulang sekolah gak lagi gadget.(gustiyeni)

    ReplyDelete
  14. Belajar secara online memang menyenangkan. Saya menyukainya. Anak-anak juga. Karena pada dasarnya kami kurang suka keluar rumah. Hahahaha.
    Kebetulan anak saya masuk SMA tahun ini. Harus siap-siap cari bimbel agar nanti bisa persiapan kuliah. Makasih rekomendasinya

    ReplyDelete
  15. Sinotif bisa menjadi pilihan bimbel yang terpercaya terutama ketika anak-anak sekarang lebih mudah menggunakan teknologi, sehingga belajar online bisa lebih memiliki dampak positif untuk menjawab semua keingintahuan anak.

    ReplyDelete
  16. Baru tahu nih ada bimbel mengenai Matematika dan Fisika boleh juga dicoba. Tapi anak masih SD nih. Bimbel online sinotif remondasi nih semoga menjadi solusi biar enggak les keluar rumah lagi.

    ReplyDelete
  17. Aku baru tahu soal sinotif ini, dibaca informasinya kayaknya menarik dan cocok dengan karakter anak-anak aku. terima kasih atas informasinya ya Mba

    ReplyDelete
  18. Aku belum punya anak yang bimbel, tapi lihat sekarang banyak bimbingan belajar online, seneng deh. Hemat di waktu menurutku. Jadi kita tetap bisa ngawasi di rumah kan apalagi sekarang teknologi makin oke

    ReplyDelete
  19. Dari kapan itu pengen banget cari info les Matematika buat anakku. Pengennya sih yang online karena kalau tatap muka nggak tahu bisa kapan. Kasihan pula anakku udah full day kan, haha.
    Kalau bisa online gini lebih fleksibel waktunya nih.
    Dan lumayan juga nggak harus repot antar jemput.

    ReplyDelete
  20. Semoga cita-cita si Ade untuk jadi ahli matematika nanti bisa tercapai, tentu berkat dukungan dari orang tua ya mbak. Salah satunya dengan memfasilitasi mendaftarkan bimbel matematika di Sinotif

    ReplyDelete
  21. Les, baik di kelas maupun online sama2 ada keuntungannya. Kalau online memang untuk hemat tenaga juga ya, terutama untuk anak2 yg pulangnya udah sore. Disuruh siap2 ke tempat les udah capek. Jadinya belajar online aja, malam pun bisa.

    Dulu sering perhatikan murid privat yg belajar online, bimbel dan kursus bahasa Inggrisnya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ