Main Games Lebih Maksimal dengan ASUS ROG Phone 7

Main Games Lebih Maksimal dengan ASUS ROG Phone 7
Aku mau ajak teman-teman semua flashback ke belakang, ingat banget dulu main games pertama kali itu games tetris, games yang menyusun varian balok kemudian ada juga games pacman, lanjut games cacing. Itu semua aku mainkan kadang di sela-sela jam istirahat kuliah. Atau saat jenuh pas kerjaan kantor numpuk. Dengan kata lain games dulu dimainkan mengisi waktu senggang sekedar menghilangkan rasa bosan.

main-games-lebih-maksimal-dengan-asus-rog-phone-7

Tapi sekarang main games seperti suatu kebutuhan bagi sebagian orang. Bahkan ada games sebagai profesi karena ternyata main games bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Sebut saja games island king, Hago, dan lain-lain. Bahkan saat main games pun bisa dijadikan sebuah konten, misal dengan memberikan tips-tips main games atau mabar online. Siapa sangka dengan main games bisa membeli mobil impian, membangun rumah yang didambakan. Kalau tidak percaya search di google teman-teman bisa menemukan siapa gamer terkaya.

Tapi sstttt,,,, jangan salah informasi ini aku dapatkan juga dari anakku, yang kemarin-kemarin aku sempat khawatir karena suka main games. Sampai rasa khawatirku hilang karena anakku membuktikan prestasinya di sekolah. Dan dia pernah bilang “Tenang,,, Bun…!! Abang tahu mana yang harus diprioritaskan, main games hanya sekedar hobby saja, Abang bisa manage waktu…”

Dan ternyata setelah diselidiki anakku mabar (main bareng) online, ada sama gurunya, kakak kelas, teman SMP bahkan ada teman SD-nya juga. Games dijadikan ajang silaturahmi. Dan guru di sekolahnya ternyata ikut main bagian dari pendekatan ke siswa-siswanya.

rog-phone-7

Segi positifnya juga anakku jadi tidak gaptek, apa saja yang ditanya tentang aplikasi handphone pasti dia langsung bisa menjawabnya. Games juga ternyata melatih rasa rasa sportivitas untuk saling menghargai, kaya akan taktik, mengasah kemampuan kerja sama. Karena dalam beberapa game, biasanya kerja sama tim dibutuhkan untuk meraih kemenangan. Oleh karenanya, mereka diharuskan berkomunikasi secara aktif dengan timnya untuk saling membantu dan mendukung dalam permainan. Semakin komunikasi kita baik di dalam permainan game, maka semakin kita akan saling mengerti satu sama lain. 


Dan terakhir melatih fokus pada tujuan, akan menambah dan mengasah aktivitas otak. Tentunya dalam bermain game, kita ingin selalu menjadi pemenang. Hal ini dibutuhkan konsentrasi tinggi agar dapat fokus dan mencapai skor tertinggi.

Tentunya untuk main games harus juga mempunyai perangkat yang menunjang. Anti ngelag apalagi handphone cepat panas itu semua akan mengganggu saat sedang serius-seriusnya main games.


Sudah tahukan kalau dari tahun ke tahun, ada beberapa smartphone gaming yang muncul di pasaran. Namun, cuma ASUS ROG (Republic of Gamers) yang tampaknya selalu lebih unggul dalam segi desain, fitur, spesifikasi dan kecanggihan ketimbang yang lain.

Dan ASUS ROG resmi meluncurkan generasi terbaru smartphone gaming yaitu ROG Phone 7 series, melalui ajang ROG Phone 7 Consumer Launch Event  pada tanggal 18 Juli 2023 di Mini Atrium Mall Gandaria City, Jakarta Selatan. Yang acara peluncuran bisa disaksikan melalui kanal youtube resmi ASUS ROG.

asus-rog-phone-7

Tentang ROG Phone 7

Sebagai suksesor, ROG Phone 7 membawa peningkatan dari pendahulunya. Ini menjanjikan pengalaman mobile gaming yang lebih baik lagi.

Desain Yang Lebih Eksklusif
Walaupun ASUS tidak membawa perubahan yang signifikan pada tampilan ROG Phone 7. Panel belakang Ponsel ROG selalu terlihat dengan ciri khasnya yakni terdapat garis bergerigi, pencahayaan RGB berlimpah, dan potongan teks acak. Jika melihat perkembangan desain ASUS ROG, secara bertahap ASUS justru menyederhanakan desain smartphone gaming ini.

Pada ROG Phone 7, mengusung layar AMOLED Full HD Plus 165Hz berukuran 6,8 inch dengan bezel tipis di bagian samping. Dan terdapat sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi.

Pada cover belakang ROG Phone 7 terdapat layar sekunder, ciri khas dari smartphone Republic of Gamers. Layar sekunder tersebut memiliki fungsi untuk menampilkan informasi, seperti mengisi daya, menerima panggilan, dan memulai game. ROG Phone 7 memiliki tiga kamera belakang bertuliskan 8K, sementara kamera depannya terletak di pojok kiri atas layar.

Spesifikasi yang Mumpuni untuk Main Games lebih Maksimal
Selain menggunakan versi terbaru dari Snapdragon, core utama bisa meningkat dari 3.19GHz hingga 3.36GHz. ROG Phone 7 didukung kapasitas RAM 16GB dan 18GB menggunakan RAM LPDDR5X. Dan dibekali dengan kapasitas penyimpanan 256GB dan 512GB untuk varian ultimate menggunakan UFS 4.0. Sama seperti yang tersedia pada perangkat dengan bekal chipset serupa yaitu Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

rog-phone-7


Efisiensi Daya Tahan yang Mumpuni
ROG Phone 7 dilengkapi baterai 6.000mAh untuk membuat para gamers semakin nyaman saat memainkan game. Baterai tersebut menggunakan teknologi kecepatan pengisian daya hingga 65W. Sistem kamera belakang 50MP + 13MP + 5MP dan kamera depan 32MP yang mendukung kualitas selfie. Sekelas ponsel gaming, tapi mampu bersaing dengan kualitas kamera ponsel android lainnya

Agar main game lebih maksimal, ASUS menyematkan GameCool 7 dan penyetelan khusus. Sistem pendingin GameCool 7 mampu mendinginkan CPU dari segala arah.

Metode ini menggunakan pendekatan tiga cabang. Untuk sesi singkat, senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU mengurangi pelambatan. Sesi tengah ditangani oleh vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU.

Dan AeroActive Cooler 7 dilengkapi dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU yang bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI, menampilkan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra.

Main Games Tanpa Kompromi
ROG Phone 7 juga memiliki dua speaker depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dan menghasilkan performa bass 20% lebih kuat. Dibantu oleh subwoofer lima-magnet, super-linear 13 x 38 mm di pendingin AeroActive 7, kinerja bass hingga 77% lebih kuat, menghadirkan suara 2.1 yang tidak tertandingi untuk game atau hiburan.

Terdapat sensor ultrasonik Air Trigger di bagian samping ponsel. Kita dapat memetakannya ke kontrol sentuh apa pun di layar dan memanfaatkan gerakan unik untuk berbagai tindakan, seperti mengetuk, menggeser, serta menekan dan mengangkat.

Para gamer akan merasakan kualitas suara yang nendang di telinga. Ponsel ini memiliki dua speaker depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dan menghasilkan performa bass 20% lebih kuat.

Dibantu oleh subwoofer lima-magnet, super-linear 13 x 38 mm di pendingin AeroActive 7, kinerja bass hingga 77% lebih kuat, menghadirkan suara 2.1 yang tak tertandingi untuk game atau hiburan.

asus-rog-phone-7


Seri ROG Phone 7 memiliki semua teknologi untuk semua suara, mulai dari jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo For Headphone untuk menghasilkan suara spasial layaknya teater. Dukungan teknologi Snapdragon Sound memastikan audio Bluetooth dengan fidelitas tinggi latensi super rendah, jadi apa pun yang didengar oleh pengguna, telinga mereka akan dimanjakan. Ponsel ini hadir dengan peringkat IP54 untuk ketahanan debu dan percikan.*

Harga ASUS ROG Phone 7

Secara global, ASUS ROG Phone 7 hadir dalam dua varian warna, yaitu Phantom Black dan Storm White. Sedangkan, ROG Phone 7 Ultimate hanya tersedia dalam satu varian warna, yaitu Storm White. dab

Nah untuk ASUS ROG Phone 7 series ini secara resmi telah hadir di Indonesia dan dapat dibeli di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive Store, dan ASUS Authorized Patrner.  Untuk harganu

  • ROG Phone 7 Ultimate dibanderol dengan harga Rp18.999.000 versi 16/512GB  dengan bundling Aero Active Cooler 7 secara langsung di dalam produk pembelian.
  • ROG Phone 7 versi 12/256 GB,  Rp.13.999.000 dan 
  • ROG phone 7 versi 8/256GB,  Rp 10.999.000.

So... Bagaimana setelah membaca spesifikasi ROG Phone 7, aku sih pengen punya, biar anakku nanti main games bisa lebih maksimal. Karena dia sampai sekarang masih masih memakai ASUS ROG yang versi lama.   Dan ada promo yang ditawarkan oleh ASUS ROG, jangan sampai terlewatkan.

Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu :

1. Early Bird Promo :
Periode tanggal 18-31 Juli 2023.
Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi. (Dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah). Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo :
Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds. (Dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah). Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Yuukk jadi orang yang pertama, biar main games lebih maksimal dengan ASUS ROG Phone 7.

SPESIFIKASI

ROG Phone 7 Series

Device Name

ROG Phone 7 / ROG Phone 7 Ultimate

Processor

Qualcomm® Snapdragon® 8 Gen 2, Octa-Core, 3.2GHz

GPU

Qualcomm® Adreno 740

UI

Android 13 with new ROG UI

Display

6.78" 20.4:9 (2448 x 1080) 165 Hz / 1 ms Samsung AMOLED display

1,000 nits outdoor readable brightness

1,500 nits peak brightness

Average Delta E < 1

111.23% DCI-P3 / 150.89% sRGB / 106.87% NTSC color gamut 

Corning® Gorilla® Glass Victus

Supports Always-On HDR display

HDR10 supported

Capacitive touchscreen with 10-point multitouch (supports glove touch)

ROG Vision (ROG Phone 7 Ultimate only)

Dimensions

173 x 77x 10.4 mm

Weight

239 g

Battery

6000 mAh typical capacity with 65 W HyperCharge adapter.

Memory

Up to 16 GB LPDDR5X RAM

Storage

Up to 512 GB UFS4.0 ROM

Sensors

In-display fingerprint sensor, face recognition, accelerometer, e-compass, gyroscope, proximity sensor, ambient-light sensor, ultrasonic sensors for AirTrigger 5 and grip press

Wireless Technology

WiFi : 802.11 be/ax/ac/a/b/g/n, (2.4 GHz + 5 GHz + 6 GHz)

Bluetooth® 5.3 (HFP + A2DP + AVRCP + HID + PAN + OPP), supports Qualcomm LDAC + aptX + aptX HD + aptX Adaptive + AAC

GPS

GNSS support GPS(L1/ L5), Glonass(G1), Galileo(E1/E5a), BeiDou(B1i/B1c/B2a), QZSS(L1/L5) and NavIC(=IRNSS)

I/O Ports

Side Ports:

Type C® connector - USB3.1 gen2/DP 1.4(4K)/Hyper Charging/ QC5.0 (會向下相容QC4/QC3/PD3.0)
Pogo Pin - for AeroActive Cooler 7

Bottom Ports:

Type C® connector - USB 2.0 / HyperCharge / QC5.0
3.5 mm audio jack - headphone

Camera 

Front Camera:

32 MP (Uses pixel binning to output 8 MP image)

Rear Camera: 

50 MP (Main camera Sony® IMX766)

13 MP (120° ultrawide-angle lens)

5 MP (Macro)

Voice Wakeup

Yes

Speaker

Dual front facing speaker (with Dirac HD Sound), support spatial audio (Dirac Virtuo)

5-magnet stereo speaker with Cirrus Logic amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect.

Splash, Water, and Dust Resistance

IP54 under IEC standard 60529

NFC

Supported

Color


ROG Phone 7: Phantom Black, Storm White

ROG Phone 7 Ultimate: Storm White


Price                             16/512GB : Rp 18.999.000
                                      12/256GB : Rp 13.999.000
                                        8/256GB : Rp 10.999.000

*source
*https://rog.asus.com/phones/rog-phone-7/
*https://www.instagram.com/asusrog.id


utieadnu😉

13 comments

  1. Pas libur di rumah anak2 main mulu.. ngegames mabar gitu samaaa. Iya kadang gurunya ikut katanya malem2 gitu 🤣
    Aku udah wanti2 supaya pas skul nggak bole cranky. Main sabtu minggu balik lagi ke aturan awal hihi.
    Asus ini ada tipe yg suami aku incar euy tp belum tapi kapan keluarnya di Indo

    ReplyDelete
  2. Uda flirting flirting sama ASUS ROG Phone 7.
    Dri mulai spek hingga harga.
    Dan memang kalau peruntukannya untuk games tuh, selain desainnya yang diperhatikan banget, juga kualitas gambar, kecepatan (RAM) dan juga desain smartphone-nya sendiri yang pas saat dipegang.

    ReplyDelete
  3. Pernah lihat langsung ASUS ROG Phone ini dan beneran keren banget sih buat ngegame. Perfect phone for gaming lah menurutku. Mana RAMnya juga gede.
    Nyaman banget dipakai main game model apapun selama berjam-jam.

    ReplyDelete
  4. Wah sudah keluar seri terbaru, ASUS ROG 7, yang memang juara performanya untuk urusan gaming. yeay, pas bener ada bundling setelah launching, worthed banget nilainya ini!!

    ReplyDelete
  5. Waah anak-anak remajaku juga suka main game nih. Mereka anteng banget jika sudah mabar sama teman-temannya. Waah kalau lihat ASUS ROG 7 ini mereka pasti mupeng.

    ReplyDelete
  6. Fitur yg belum banyak di adopsi smartphone sejenis adalah cooling systemnya sehingga tetap nyaman bermain game seharian dan tidak cepet panas. Kapasitas RAM nya pun cukup besar

    ReplyDelete
  7. ASUS ROG ini kian keren dan canggih. Menjadi pilihan utama para Gamers. Karena ngegames saat ini bukan soal main-main HP aja, tapi bisa juga untuk pertandingan seru, termasuk ama gurunya.

    ReplyDelete
  8. Waah asus rog mupenggg...bener kok kalau kecanduan games mending diarahin soalnya di sekolah anakku ada yg lolos PTN pakai jalur juara games dan subsriber youtubenya woww (gusti yeni)

    ReplyDelete
  9. Hape paling dicari yang hobi game nih, liat spesifikasinya mumpuni bener buat nge game

    ReplyDelete
  10. Rog phone itu kayanya lucu banget kalo buat yg suka main game. Pengen deh sesekali nanti belikan anak hp jenis rog ini tapi kalo dia udah dewasa

    ReplyDelete
  11. Kalau ASUS ROG Phone series sih kualitasnya tak bisa diragukan. HP gaming para sultan. Ups, enggak ding. Para gamer sejati yang memang lahir untuk jadi pemenang. Super duper keren pokoknya,

    ReplyDelete
  12. Mupeng banget saya sama ASUS ROG Phone ini, apalagi para gamers nih pasti hatinya bergejolak ingin memilikinya, aih sekarang udah ada juga di Indonesia.

    ReplyDelete
  13. Kalau ASUS ROG sih udah ngga perlu diragukan lagi ya mba. Aku tengok spesifikasi sesuai sama harganya. Semoga bisa berjodoh sama ASUS ROG, aamiin...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏