Tatalogam Berinovasi dan Jalin Kolaborasi Untuk Sustainable Construction

Tatalogam Berinovasi dan Jalin Kolaborasi Untuk Sustainable Construction

Hai semua apa kabar semoga selalu sehat-sehat ya. Seperti gang kita ketahui nih. PT. Tatalogam Lestari adalah merupakan perusahaan genteng metal dan baja ringan terbaik di Indonesia.

Nah pada pameran IndoBuildTech yang digelar di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang Selatan dari tanggal 5 - 9 July ini. PT. Tatalogam (Tata Logam Group) memperkenalkan Inovasi terbarunya.

tatalogam

Inovasi ini memainkan peran penting dalam meningkatkan daya saing perusahaan dalam pasar global. Dalam era globalisasi dan persaingan yang ketat, perusahaan yang mampu berinovasi akan lebih mungkin untuk tetap relevan dan berkembang.

“Dengan menciptakan teknologi dan proses baru yang ramah lingkungan, perusahaan juga dapat mengurangi dampak negatif terhadap planet bumi ini,” kata Vice Presiden PT Tatalogam Lestari, Stephanus Koeswandi. Menurut dia dengan menciptakan produk dan layanan baru, perusahaan juga dapat meningkatkan nilai tambah kepada masyarakat. Inovasi seperti ini juga dapat menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan pendapatan perusahaan, dan mendorong pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan. 


tatalogam-lestari-indobuildtech
Bpk Stephanus Koeswandi


Untuk itu dibutuhkan kolaborasi untuk saling memperkuat fundamental dari sebuah perusahaan. Kolaborasi dilakukan dengan memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM, dalam konteks ini UMKM berbasis konstruksi, agar mereka bisa ikut mendukung upaya pemulihan ekonomi yang saat ini sedang bangkit” 


Bpk Stepahanus memberikan usulan dan berharap para pelaku pUMKM dapat berperan aktif untuk mencari peluang dengan berinteraksi langsung dengan perusahaan-perusahaan konstruksi. 


Salah satu caranya dengan menghadiri pameran-pameran, seperti IndoBuildTech 2023  expo. Di pameran ini, perusahaan konstruksi dan UMKM dapat mempelajari dan memilah produk-produk yang sudah memiliki standar hijau, sehingga kedepannya mereka dapat turut serta dalam upaya mencapai target zero emission di tahun 2050. Mereka juga dapat melihat berbagai inovasi baru yang dikeluarkan produsen-produsen dari berbagai negara yang hadir. 


PT Tatalogam Lestari yang berada di Hall 6, Both: 6-A-3, kita juga bisa belajar banyak tentang berbagai hal mulai dari arsitektur hingga Fengsui di acara Talk Show yang akan digelar setiap harinya selama event penyelenggaraan.

Talk Show sarat pengetahuan itu juga  disiarkan langsung di akun Youtube Simantap milik Tatalogam Group.

Selain itu, pengunjung, baik masyarakat umum maupun para pelaku usaha di sektor konstruksi yang hadir juga bisa melihat langsung produk-produk inovasi dari PT Tatalogam Lestari seperti produk Domus Fast Track (DFT), rumah prefabrikasi yang telah banyak digunakan untuk komersial, perumahan dan banyak bangunan lain.

Produk ini sendiri memiliki kelebihan tanpa waste dan di-design menggunakan technology CAD dan CAM sehingga sangat presisi dan sangat cepat dalam perakitannya.

Di IndoBuildTech 2023 Tatalogam Group menampilkan berbagai inovasi produk serta Talkshow untuk memperkaya wawasan para pengunjung, baik itu masyarakat umum, pelaku usaha industri konstruksi, maupun pelaku UMKM. Seluruh unit bisnis kami yang terlibat, sangat terbuka untuk bisa berkolaborasi dengan siapa saja.

tatalogam-berinovasi-atap-dingin


Menggunakan Atap Dingin untuk Mengurangi Pulau Panas

Salah satu inovasi dari Tata Logam adalah atap dingin untuk mengurangi panas. Karakteristik paling penting dari atap yang sejuk karena membantu memantulkan sinar matahari dan panas dari bangunan, mengurangi suhu atap.

Daya pancar panas yang tinggi juga berperan, terutama di iklim yang hangat dan cerah. Bersama-sama, sifat-sifat ini membantu atap menyerap lebih sedikit panas dan bertahan hingga 50–60°F (28–33°C) lebih dingin daripada bahan konvensional selama puncak cuaca musim panas. 

Pemilik bangunan dan kontraktor atap telah menggunakan produk atap dingin selama lebih dari 20 tahun pada bangunan komersial, industri, dan perumahan.

Mereka dapat dipasang di atap dengan kemiringan rendah (seperti atap datar atau landai yang biasanya ditemukan di gedung komersial, industri, dan perkantoran) atau atap miring yang digunakan di banyak tempat tinggal dan bangunan ritel.

Manfaat dan Biaya Atap Dingin


Atap dingin memberikan sejumlah manfaat di luar mitigasi pulau panas perkotaan.


Atap dingin memberikan penghematan bersih tahunan rata-rata hampir 50 sen per kaki persegi. Jumlah ini termasuk harga premium untuk produk atap dingin dan peningkatan biaya pemanasan di musim dingin serta penghematan energi di musim panas, penghematan dari perampingan peralatan pendingin, dan pengurangan biaya tenaga kerja dan material dari waktu ke waktu karena masa pakai atap dingin yang lebih lama dibandingkan dengan atap konvensional.


sustainable-contruction


Kemarin pun pada tgl 5 July Tatalogam menggelar talkshow yang bertajuk Sustanable Construction Series Carbon Net Zero dihadiri beberapa pembicara yang mendukung sekali bidang kontruksi ini mengarah ke sustainable construction tentunya demi keberlangsungan bumi kita.


Seperti yang kita ketahui juga bidang kontruksi tidak lepas dari baja, semen dan bahan kimia yang merupakan tiga industri penghasil emisi teratas dan termasuk yang paling sulit untuk didekarbonisasi.

atap-dingin-tatalogam

Besi dibuat dengan menghilangkan oksigen dan semua kotoran dari bijih besi. Pada saat besi digabung dengan karbon, baja daur ulang dan sejumlah kecil dari elemen lain maka akan menjadi produk baja. Baja inilah yang merupakan produk yang 100% dapat didaur ulang tanpa batas dan tanpa kehilangan mechanical properties.

Semoga saja nih dengan adanya talkshow dan pameran memberikan bimbingan teknis, pelatihan dan kegiatan lain untuk peningkatan kesadaran yang membantu industri anggotanya mengakses pasar, pembiayaan/ investasi, pengadaan, insentif hijau dan perdagangan karbon.


Utieadnu.

No comments

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ