Sunday, 29 January 2017

Blog Dan Kreatifitas Mu,,,,

Blog Dan Kreatifitasmu,,,


Ketika masuk ke dunia blogger, terus terang modal utamanya hanya bisa menulis, blog merupakan wadah imajinasi yang menari-nari  di kepala kemudian dituangkan ke dalam tulisan lewat media blog, awal menulis di blog hanya merupakan hobi, dulu sempat menulis beberapa cerita fiksi dibuat di beberapa majalah walaupun majalah nya kini sudah tidak terbit lagi, waktu pertama mendapat honor tulisan senangnya bukan main bisa mentraktir orang tua dan keluarga makan di luar. Tapi kegiatan tulis itu terhenti ketika  masuk ke dunia  kerja dan akhirnya mempunyai keluarga.
Nah ketika anak mulai tumbuh besar dan banyak waktu  luang mulailah ide di kepala mulai menari-nari lagi menagih untuk bisa disuguhkan menjadi sebuah tulisan, mulai search cara membuat blog,  dan blog ini hasil karya sendiri, 

Semakin ke sini semakin mengerti bagaimana caranya agar blog kita tiap hari ada saja yang mengunjungi bagaimana tulisan kita menjadi  tulisan yang ditunggu-tunggu pembaca ternyata ada konten yang harus kita pahami agar blog kita di lirik oleh brand atau vendor suatu produk ternyata kita harus tahu apa jenis blog kita termasuk TLD atau Non TLD berapa jumlah Domain Authority nya atau lebih disingkat dengan (DO) dan berapa Page Authority-nya atau (PA), nah di situ kita harus mulai memperhitungkan bagaimana agar blog kita menjadi menarik dan google atau mesin pencari lainnya, bisa langsung mensearch agar blog kita bisa di posisi yang paling mudah dicari, dan itu semua juga dibutuhkan perangkat yang memang sangat membantu dalam penulisan blog yang processornya intel core nya benar-benar menunjang seperti intel Core i7 Processor   yang akan saya beritahukan rahasia keunggulannya. Sebelum itu  ada tips-tips yang pernah saya pelajari dari seorang blogger yang baik hati.




Judul atau Text

Judul tulisan dengan konten yang menjadi viral ternyata lebih banyak pengunjung, ketika di media sosial sedang membicarakan sesuatu yang viral kemudian  kita jadikan salah satu trik dijadikan judul tulisan ternyata jumlah pengunjung di blog kita semakin meningkat drastis, karena bisa membuat penasaran pengunjung blog kita tentang materi tersebut

Text, di sini ialah bagaimana kita menulis blog kita menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, saya lebih menggunakan menggunakan text dengan bahasa sehari-hari agar pembaca dapat mengikuti alur yang kita tulis atau bisa juga seperti hadir dalam tulisan kita sehingga bisa membuat pembaca seperti masuk dalam cerita yang kita tulis. Dan hindari tulisan yang terlalu bertele-tela karena akan membuat pembaca menjadi bosan

Gambar atau Foto

Dalam menulis blog langkah kedua yang menarik adalah sisipan gambar atau foto biasanya saya menggunakan Hp Asus_Z007 (ZC451CG)  untuk mengabadikan foto baru setelah itu di unggah ke blog, perlu kita ketahui apabila kita menggunakan gambar atau foto tanpa izin dari si pemilik gambar itu akan riskan jadinya,, jadi ngga ada salahnya  ketika kita pergi atau  traveling  ke suatu tempat banyak-banyaklah mengambil gambar,  kalau saya melihat gambar saja pasti ada ide untuk menulis, jadi kumpulkan aja foto sebanyak-banyaknya pasti suatu saat akan kita gunakan, ketimbang mengambil gambar orang lain nanti urusannya jadi ribet. Kalau perlu bawa kamera kemanapun pergi.

Video

Sepertinya untuk video sudah tidak asing lagi di dalam menulis blog, kada kalau kita menyisipkan sebuah video atau bisa juga vlog dapat merupakan nilai tambah bagi  blog kita, membuatnya pun, bisa menggunakan Hp atau kamera atau dengan bantuan GoPro,aplikasi meng-upload video dan  mengeditnya sudah tersedia di notebook dan nanti baru kita upload dengan lebih menarik ke dalam blog.



Info Grafis

Kenapa harus membuat info grafis agar blog kita lebih menarik dan memikat, dapat dilihat dengan mudah juga menguntungkan optimisasi mesin pencarian,  kalau memang kita bukan seorang design biasanya ada web yang menyediakan secara gratis gambarnya di ambil kemudian kita edit untuk hasil yang lebih menarik. 




Selama ini saya menggunakan Notebook ASUS A455L berdua dengan pak suami karena notebook ini selalu standby di rumah,  selama saya menggunakan untuk menulis blog notebook ini memang tidak ada pernah masalah, karena memang merk ASUS sudah lama dapat dipercayai kwalitasnya, tidak pernah hang apalagi hemat battery, jadi tidak khawatir jika menulis blog tidak perlu dekat-dekat dengan colokan listrik dan bunyi suaranya tidak bising ,  dan jika mengetik lamapun layarnya tidak menimbulkan perih di mata jadi nyaman intinya. Kadang pernah saya bawa keacara  blogger, tapi kini hadir ASUSPRO P2430U sudah kebayang makin cangggih aplikasi dan designnya yang stylish dengan teknologi mutakhir 


Kenapa harus ASUSPRO P243OU karena ternyata notebook ini di khususkan untuk yang mempunyai mobilitas tinggi, menawarkan kehandalan performa  dengan menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-6,yaitu intel Core i7 Processor,  selain kinerja tinggi, prosessor ini juga menawarkan efisiensi energy yang lebih baih dibandingkan versi sebelumnya, Kita dapat menggunakan grafis Nvidia GeForce seri 900 yang dibuat berbasis arsitektur Maxwell yang mempunyai performa grafis mumpuni, duhh…. sudah kebayang kerennya.

Selain itu dengan design yang elegan dan lebih tipis dan dengan warna yang saya suka hitam  dan casingnya yang mantap, jadi kepingin punya. Ada lagi kelebihannya dengan tekstur brushed-hairline alumunium  pada body notebook, dan layarnya pun telah dilengkapi fitur anti glare sama seperti versi sebelumnya  membuat layar nyaman dipandang mata tidak menimbulkan perih atau lelah.



Jadi semakin nyamanlah kita dalam menulis di blog ketika dikejar-kejar dead line, karena ternyata hampir semua blogger dapat ide itu ketika dead line H-1 atau H-2, itu saya banget, oh ya notebook ASUSPRO P243OU ini lebih ringan beratnya sekitar 1,95kg  jadi bisalah kita bawa kemana-mana jika ada gathering blogger, tidak membuat pundak atau tangan pegal,  karena saya  tipe menulis blog ini mengalir kalau sudah di hadapan notebook. Dan memory utamanya sekitar 4GB dan ada tambahan 2 slot memori yang tersia  bisa menampung RAM hingan 16GB jadi ngga khawatir kalau kita menyimpan banyak tulisan atau foto apalagi video, dengan kapasitas memory tersebut kita tidak perlu menghapus data yang telah lama.

Kemudian ada 4 buah port USB,  yang menarik lagi tiga port di antaranya adalah USB 3.0 yang dapat mentransfer data 10 kali kipat lebih cepat di banding USB 2.0 dan bisa juga digunakan sebagai charger untuk gadget.

Jadi sudah semakin jelaslah performa dari ASUSPRO P243OU ini dengan kapasitas memory yang besar dan fitur-fitur yang tersedia membuat kita aman memakainya  ada satu lagi ternyata ada fitur HDD user berguna untuk mengunci file kita agar orang lain tidak dapat mengambil data yang ada pada notebook ini. 

Kesimpulan nya notebook ini cocok banget bagi kita yang mempunyai mobilitas yang tinggi yang keseharian aktivitasnya tidak pernah lepas dari notebook.





Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog ASUS yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia

39 comments:

  1. Semangat nulis mba! Saya ada baby lagi nih, jd kudu pinter nyiasatin waktu n kudu sabar liat temen2 rajin posting, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba Shona,,, pst seru punya baby lg semangat nih kepingin notebook baru

      Delete
  2. enteng bgt yaa asuspro ini.. memang ngeblog skrg dibutuhkan infografis yg kreatif dan kece..butuh pendukung yg mumpuni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan kn mba Lia,, msh bljr jg nih,,

      Delete
  3. aku juga pakai Asus he.. he.., pengen sih upgrade punya yang lebih mumpuni daripada yang sekarang
    good luck GAnya ya Utie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. itu mupeng sama fitur n aplikasi nya

      Delete
  4. Asus produknya keren2 ya, pengen banget punya leptop dengan spek kyk gtu, pasti membantu bgt buat ngeblog TFS :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba,,, bikin mupeng pinginnya punya notebook sndr buat ngeblog^^

      Delete
  5. Toss Mba, saya juga pengguna ASUS, dan barengan suami juga, wkwkwk.
    Mupeng sama ASUSPROnya biar bisa punya laptop sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan kn mba rotun, mupeng sama fitur n Spek yg barunya

      Delete
  6. Asik nih kalau ada komputer seperti ASus bisa makin semangat ngeblog mba :)

    ReplyDelete
  7. Komputer ASUS memang keren kalau urusan multitasking sm kenyamanan hehe. Good luck mbak, saya juga buat postingan serupa monggo dicek hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Ih sama ya kami juga pakai asus dan rebutan karena cuma satu hahaha...

    Sukses dengan lombanya ya Mbak :)

    ReplyDelete
  10. Berbicara konten kreatif, sy jd minder. Infrografis cm ala kadar, vlog ga bisa. Arghhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe gk usah mikirin itu mba... nti malah bikin mls nulus.. learn by doing nti lama2 pst bs

      Delete
  11. didukung komputer asus yg keren, jadi makin semangat ngeblognya :)
    semoga sukses yaa

    ReplyDelete
  12. Saya yang pakai ASUS core i3 keluaran pertama saja sudah ngebut, apa lagi pakai ASUSPRO, wah pasti bakal lebih ngebut lagi. ASUS emang recomended banget pokonya, mesinya bandel walau untuk seri terendah sekaklipun.

    ReplyDelete
  13. Belum pernah pakai laptop asus, tapi kalau dari cerita teman-teman sih katanya emang bagus. Yaelahhh..jadi pengen punya juga :(

    ReplyDelete
  14. Betul banget foto dan video bikin konten blog makin keren

    ReplyDelete
  15. Betul banget foto dan video bikin konten blog makin keren

    ReplyDelete
  16. Blog sekarang makin berkembang. Pastinya bakal menyenangkat kalau didukung perangkat yang mumpuni seperti ASUS :)

    ReplyDelete
  17. asus emang udah nggak diragukan lagi kualitasnya

    ReplyDelete
  18. Semangat ngblog terus ya mbak, tulisannya mantap! Tapi, tulisannya kok kecil2 kli ya, apa mungkin tampilan di laptop aq yang salah ya? agak sedikit kesulitan aku membacanya!

    ReplyDelete
  19. Ternyata sangat cocok ya Asus untuk semua kalangan termasuk saya pastinya... Good Luck ya mbak...

    ReplyDelete
  20. Yesss... ASUS juga menemani ngeblog saya. Semoga ada rejeki punya lagi ASUS yang lebih canggih kayak gini :D

    ReplyDelete
  21. Kalau kapasitas memorinya sebesar itu enak bisa install apliaksi editing video :D

    ReplyDelete
  22. ini mah laptop kereeen, mupeng euyy pengen beliii XD

    ReplyDelete
  23. Ahhh keren banged dech Mbak Uti ini.. sukses yahh...!!
    Suami juga pakai Asus, barangnya bagus and awet pula.

    ReplyDelete
  24. Saya baca specnya satu per satu ternyata banyak yang keren. Apalagi PCnya. Saya pengen banget punya :)

    ReplyDelete
  25. semoga aku punya ini. doain ya kakak
    semangat buat mendapatkannya

    ReplyDelete
  26. Jadi blogger skrng emang kudu lbh dr sekedar menulis curhatan ya mbak :D
    TFS

    ReplyDelete
  27. Asus memang keren! Enteng dibawa kemana-mana. Jadi semangat buat ngeblog.

    ReplyDelete
  28. Lappy asus emang keren, mak. Bandel dan jarang bermasalah. Kalau ganti lappy aku pengen punya asus ini juga deh.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,