Wednesday, 18 January 2017

Kreasi Bakmi Mewah Untuk Keluarga




Kreasi Bakmi Mewah Untuk Keluarga…

Siapa zaman ini yang nggak suka sama mie,,,? hmmm pasti jawabannya ngga ada karena mie adalah makanan yang sudah tidak asing lagi di lidah orang-orang Indonesia, tapi kadang ada juga sih rumor yang menakutkan bahayanya makan mie, tapi bagi saya sekeluarga sudah sedari dulu kalau menyadari kalau makan apapun yang berlebihan pasti ada efeknya, tinggal kita sebagai ibu rumah tangga yang mengatur pola makan sehat bagi keluarga




Di keluarga saya mie sudah menjadi menu favorit dan biasanya menjadi menu rutin setiap satu minggu sekali atau dua minggu sekali, dengan berbagai macam olahan, Dan kalau saya membuat sajian yang berbahan Mie pasti saya tambahkan sayuran biar seimbang, kadang saya tambahkah, potongan sawi, pokcay, wortel, kangkung. brokoli bahkan touge, 

 Kemarin saya coba membuat Bakmi Mewah rasa daging ayam asli dengan olahan ala orang-orang Jawa  seperti mie godog,,, itu juga atas permintaan anak laki-laki saya, “Bun,,, coba buat Bakmi Mewah yang iklannya ada di tv tuch,!” mie godog ini asli resep mbah saya setelah dicoba, bikin nagih katanya. Tekstur Bakmi Mewah ini halus, lembut dan kenyal terus panjang persis seperti mie jawa kata ibu saya,, ketika dia ikutan makan mie godog ini.



Resep Bakmi Mewah Godog,,

Bahan-bahan

-          - 1 bungkus Bakmi Mewah rasa  daging ayam asli,  rebus kemudian tiriskan
-          -  Pokcay 2 lembar atau sawi hijau (potong-potong)
-          -  Kol seperempat dari bulatan yang kecil (potong kasar)
-          -  Brokoli (jika suka)
-          -  Tomat 1 buah (potong menjadi 4 bagian)
-          -  Telur 1 butir.
-          -  Kecap manis 2 sendok makan (atau sesuai selera..)
-          -  Cebe rawit jika suka
-          - 1 sdt garam jika suka

Cara membuatnya :

-      Tumis  semua sayuran dengan tambahan  minyak sedikit dan minyak yang ada di kemasan bakmi mewah tumis hingga layu kemudian masukkan daging ayam di kemasan bakmi mewah  tambahkan air kira 200 ml lalu masukkan telur lalu di aduk-aduk hingga telur matang baru masukkan bakmie ,dan tomat lalu matikan api tambahkan kecap manis dan cabe rawit atau sambal yang ada di kemasan, hidangkan hangat-hangat, taburi irisan daun bawang , (ingat ya waktu memasak cukup api kecil saja agar sayuran tidak hilang vitaminnya dan mie sudah dalam kondisi masak jadi nanti tidak lodoh atau kematengan,)

Hmmm pokoknya ini harus dicoba selain nikmat kalau dimakan rame-rame dan sedang musim hujan. Pasti kalau masak Bakmie Mewah Godog ini langsung tuntas,,,. 

Ada lagi resep kedua karena anak saya suka bawa bekal ke sekolah dan supaya tidak bosan dengan bekal saya buatkan lontong Mie, saya coba buat dari Bakmi Mewah rasa Daging ayam asli..



Ini resep Lontong Bakmi Mewah

Bahan utama :
-          - 1. bungkus Bakmi Mewah Rasa Daging Ayam Asli
-          - 1 bungkus/saset susu bubuk
-          - 1 butir telur
-          - 2 batang wortel iris kecil kotak
-          - 2 buah kentang iris kecil kotak
-          - 300 ml air
-          - Daun pisang secukupnya

Cara membuatnya :

-          Cairkan susu bubuk dengan air 100 ml, kemudian rebus bakmi  mewah dengan 200 ml air tiriskan kemudian campur dengan susu yang telah dicairkan aduk dan diamkan hingga agak dingin

-          Tumis wortel kentang dengan minyak sedikit dan minyak yang ada dalam kemasan bakmi setelah agak layu masukkan daging ayam yang ada dikemasan bakmi mewah dan daun bawangnya.

-          Siapkan daun yang telah dijemur  (kalau sudah dijemur atau digarang daun menjadi layu jadi mudah untuk melipatnya), letakkan mie dua sendok makan kemudian taruh ditengah-tengahnya wortel dan kentang yang telah ditumis, rapikan kemudian dibungkus sematkan lidi di ujung daun atau jika tidak ada lidi bisa memakai hecter/steaples. kira-kira 1 bungkus Bakmi Mewah bisa menjaadi 5 – 6 lontong Mie, lalu kukus hingga matang. 

Lontong mie selain mudah buatnya, rasanya juga dijamin lezat. Setiap  satu minggu pasti saya membuat cemilan ini, selain bisa juga untuk alternatif lain dari sarapan.

Selanjutnya resep ke tiga, yaitu lumpia Mie,  ini saya buat memang kedua anak saya suka ngemil tetapi tidak suka  jajan-jajanan warung jadi mau tidak mau bundanya harus kreatif, walaupun agak repot tetapi kalau makanan yang dibuat habis terus dapat pujian , siapa yang tidak senang?


.
Berikut resep Lumpia  Bakmi Mewah..

Bahan-bahanya :

-         *  1 Bungkus Bakmi Mewah rasa daging ayam asli (rebus kemudian tiriskan)
-         *  2 batang wortel (iris tipis kecil memanjang)
-         *  2 buah Kentang (iris tipis kecil memanjang)
-         *  1 batang daun bawang iris kecil (sebagai tambahan)
-         *  2 butir telur
-         * 1 bungkus kulit lumpia (biasanya isi 8 atau 10 lembar)
-         * 1 sdt garam (jika dirasa kurang)

Cara membuatnya

-        * Goreng 1 butir telur sambil di aduk?di acak dengan minyak sedikt setelah agak matang tambahkan wortel dan kentang tambahkan minyak yang ada pada kemasan setelah agak layu masukkan bakmi mewah yang telah direbus dan ditiriskan kemudiaan aduk-aduk tambahkan daun bawang, lalu diamkan 10 menit.

-     * Siapkan kulit lumpia isi  dan 1 putih telur lalu isi kulit lumpia dengan mie yang telah ditumis lipat seperti membuat risol dengan bantuan putih telur,
-          Setelah selesai semua siap di goreng, oleskan dulu dengan putih telur goreng hingga kekuningan.
-          Siap dihidangkan bisa di cocol dengan saus atau cabe rawit.

Ketiga resep itu tidak perlu bumbu tambahan karena daging ayam jamur yang ada di dalam sudah pas tinggal tambah sedikit garam saja jika terasa kurang, 

Nah,, kalau sedang terburu-buru biasanya Bakmi Mewah saya buah sesuai petunjuk yang ada di dalam kemasan Bakmi Mewah hanya saya tambahkan sayuran seperti pokcay dan brokoli, Karena memang anak-anak suka sekali dengan sayuran. sudah dari awal ketika saya membuat mie pasti saya tambahkan sayuran.



Pokoknya Bakmi Mewah ini aman dan rasanya juga enak, mie nya kenyal halus, lembut, licin dan tpis juga panjang ketika makan Bakmie Mewahku, seperti sajian mewah di rumah ala retoran, Mienya bisa dikreasikan dalam olahan apa pun karena rasanya tidak nyangkut ditenggorokan. Mau dibuat cemilan atau masak dadakan bisa karena cukup waktu 3 menit saja Bakmi Mewah bisa dihidangkan. Jadi siapkan selalu Bakmi Mewah di rumah, apalagi kalau mengikuti resep saya di atas bisa menjadi menu tambahan atau menu cemilan untuk seluruh keluarga, harganya pun terjangkau di mini market terdekat hanya Rp, 7.600,-. oh ya untuk ke tiga resep di atas butuh waktu 15 menit sampai 20 menit saja, 



 selamat mencoba semuanya, semoga bermanfaat…

25 comments:

  1. Banyak banget kreasinya, Mbak. Keren. Aku tergoda sama lontongnya. Blom pernah liat lontong mie. Seru juga ya. Bikin ah.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anaknya suka' ngemil jd siap sedia buat cemilan d rmh^^

      Delete
  2. Wah enak nih bisa dikreasikan jadi berbagai macam menu

    ReplyDelete
  3. Wah kreasinya banyak sekali. Saya coba nanti ah :) secara saya mah malasan orangnya. Anak juga masih balita blm minta macam2. Gigi alasan. Jadi bisanya cuma masak mie ala mie instan aja hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin buat mizua teh,,, sarapan pake slh satu cemilan ini,,,

      Delete
  4. keren..banget..borongan rrsepnya mba..., mewah gak perlu kerestoran ...yummi.. ayam asli..

    ReplyDelete
  5. Pas nih aku lagi pilek jadi pengen nyoba yang bakmi mewah godog. Pasti pilihan yang pas :)

    ReplyDelete
  6. mbaa, kok kamu rajin banget sih hihihi, kreatif bisa bikin macem2 dari 1 produk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tips u.ankny spy gk jajan d luar mba,,^^

      Delete
  7. Heuheuu.. Tanggung jawab mba aku jadi lapaaar, :D

    ReplyDelete
  8. Yang arem2 itu pakai susu juga ya, mba. Macam pengganti santan ya. Makin sehat deh, cemilannya pakai susu juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,, aku lbh suka pake susu,,, lbh gurih rasanya

      Delete
  9. Beuh mantap bener mbak.. Awalnya aku ga suka bakmi mbak. Tapi setelah baca blog ini jadi pengen beli bakmi mewah ni.. Belinya dimana mbak?

    Heheh makasih informasinya ya mbak salam kenal 😘😊

    ReplyDelete
  10. Kreatif mbak, baru tau ternyata bakmi mewah ini nggak mengandung MSG yaa *liat komposisi*

    ReplyDelete
  11. hihihihi apa apa sekarang jadi instan..
    Tapi seru ya kalau masih bisa di modifikasi begini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba,, memang serba instan hrs waspada belinya liat komposisinya ... Yuks buat d rmh gampang kan...

      Delete
  12. jadi laper liatnya, rekomen banget nih mie buat dibawa jalan2, praktis

    www.flashwongkito.com

    ReplyDelete
  13. Mba utiii makasih ya kmaren bantu aku megang Ashika hehe
    Aku jg suka emiii...Bakmi mewah ini bisa dikreasikan macem2 yaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,