Monday, 24 July 2017

Aplikasi Click To Meet dari FWD Life





Asuransi/insurance adalah sebagai jaminan dan perlindungan. Dalam produk penanggulangan risiko, asuransi menjadi mekanisme yang dapat mengalihkan risiko yang mungkin menimpa tertanggung kepada penanggung atau pihak asuransi. Pengalihan risiko ini dilakukan dengan pembayaran klaim yang diberikan oleh pihak asuransi kepada pihak tertanggung yang mendapat kerugian dari suatu peristiwa atau keadaan yang diasuransikan.

Asuransi memang tidak dapat menghentikan risiko yang mungkin menimpa kita maupun keluarga dan aset uang kita miliki. Namun, jenis layanan yang satu ini mampu mengurangi dampak kerugian yang timbul dari sebuah risiko. Hal ini membuat asuransi kian tenar pada masa sekarang sebab semua orang tidak mengiginkan ada rasa khawatir yang berlebihan terhadap kemungkinan kehilangan dari risiko yang mengintai.

Bukti pengalihan risiko dari pihak asuransi kepada tertanggung tercantum dalam polis asuransi yang diterbitkan pihak asuransi kepada tertanggung yang telah memenuhi kewajiban membayar premi, intinya asuransi adalah sebagai pembayar untuk berjaga-jaga walaupun kita tidak menginginkan akan ada kejadian apa? Tapi itulah gunanya asuransi

Manfaat asuransi dapat disimpulkan seperti :


  1. Menghadirkan Rasa Aman risiko tentu menimbulkan kekhawatiran yang tidak pernah selesai. Jika sudah demikian, bukan tidak mungkin hari-hari akan penuh kecemasan akan sesuatu masalah yang tidak pasti. Asuransi memberikan rasa aman untuk menghadapi  semua itu sehingga kita dapat lebih berkonsentrasi dalam beraktivitas dan mengembangkan diri.
  2. Meminimkan risiko kerugian. Asuransi daapat membuat potensi kerugian yang kita alami dari risiko tertentu menjadi seminimal mungkin.
  3. Memberi Kepastian dari risiko yang bersifat tidak pasti, dapat memperoleh kepastian dari asuransi. Artinya, kita sudah dapat memperkirakan biaya atau akibat finansial dari risiko yang bisa muncul kapan saja dengan nilai yang relatif pasti  Investasi ada jenis tertentu, terdapat fasilitas asuransi yang memiliki nilai tunai jika tidak terpakai atau tidak ada pengajuan klaim, ada asuransi yang digabungkan dengan investasi


Macam asuransi secara umum ada :

  • Asuransi pendidikan
  • Asuransi jiwa
  • Asuransi kesehatan
  • Asuransi kepemilkian rumah/property
  • Asuransi kendaraan


Pernah punya pengalaman tidak mengenakan karena setiap hari pasti saja ada beberapa telpon yang masuk ternyata menawarkan asuransi, dan agak memaksa, pasti membuat kesal atau juga pernah merasa tidak bisa menolak karena teman yang datang berkunjung tiba-tiba ujungnya menawarkan ikut asuransi.

Sandi Prajudi, Head Centr of Excellence FWD Life

Nah ada terobosan baru dari FWD Life memperkenalkan aplikasi “click to meet” , yaitu cara baru dan nyaman untuk nasabah dalam memilih agen asuransi secara online. Inovasi baru yang memberikan fleksibilitas bagi nasabah untuk memilih agen sesuai passion, kepribadian maupun profil sesuai dengan karakter kita, sambil mengatur pertemuan kapan saja dan bisa dimana saja. Disini pihak FWD Life bekerja sama dengan salah satu cafĂ© yaitu Excelso demi kenyamanan nasabah maupun agen yang dihubungi.

Asuransi FWD Life telah berdiri dari tahun 2014, dan telah menjadi yang pertama kali di Indonesia memanfaatkan dunia digital, karena tidak dipungkiri lagi jaman sekarang apapun pasti berhubungan dengan gadget, ingin pesan makan, minum atau pergi tinggal pilih aplikasi maka dengan nyaman kita bisa memanfaatkan aplikasi tersebut, dan rupanya FWD Life mengambil celah tersebut. Dengan aplikasi “click to meet” nya meng-digital-kan proses berasuransi mulai dari ilustrasi, proses pembelian sampai polis terbit.

Bahkan pada tahun 2016 FWD Life telah meluncurkan “Digital Agency” yang merupakan inovasi yang mendukung agen dalam melakukan seluruh proses bisnis mulai dari penjualan, rekruitmen agen sampai dengan training.

Dengan adanya aplikasi “click to meet” tentu saja membuat kita lebih nyaman dan dapah memilih waktu dengan fleksbel, tidak lagi karena terpaksa atau dipaksa, karena sebenarnya kita sudah tahu sangat pentingnya asuransi namun jika bertemu dengan agen yang kurang menyenangkan tentu saja membuat kita tidak respect untuk melanjutkan mengambil asuransi yang kita inginkan

Aplikasi tersebut bisa kta dapat dengan membuka website fwd.co.id/clicktomeet , langkah-langkahnya sebagai berikut : 

langkah awal ketika kita membuka aplikasi clicktomeet

ikuti langkah2nya kemudian klik mulai sekarang

langkah terakhir tinggal kita yang menentukan


Dengan adanya inovasi ini berharap dapat mendukung peningkatan literasi keuangan di Indonesia karena agen memiliki peranan yang penting dalam memberikan edukasi mengenai asuransi untuk masyarakat Indonesia, karena kesadaran masyarakat di Indonesia  mengikuti asuransi  masih sangat rendah yaitu sekitar 29.6 % sangat tertinggal jika dibandingkan Negara-negara  di Asia Tenggara

acara pengenalan cliktomeet kepada rekan blogger


FWD Life mencoba mengubah cara pandangan masyarakat tentang asuransi, diharapkan dengan inovasi ini menjadi wujud langkah nyata  lebih membantu masyarakat Indonesia juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada khususnya. Dan FWD Life sendiri telah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan  ( OJK ) dan merupakan grup investasi dari Pacific Century Group.


PT. FWD Life Indonesia  merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. Adapun produk yang ditawarkan berupa produk asuransi yang dikaitkan dengan investas, asuransi berjangka individu dan kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu dan kumpulan. Dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancaassurance, e –commerce dan korporasi.

Jadi jika sudah tahu manfaat yang begitu penting dari asuransi, tunggu apalagi aplikasi dari FWD Life yaitu “clik to meet” memudahkan cara berasuransi yang praktis dan tentunya nyaman.





16 comments:

  1. Oh ini asuransi bisa pakai aplikasi dari hp juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy mba nit,,,, spt aplikasi transport on line

      Delete
  2. Ga ada cerita lg dikejar-kejar agen asuransi karena inovasi 'click to meet ini'
    Praktis juga fleksibel

    ReplyDelete
  3. Kebayang deh, ada teman yang udah lama nggak berkunjung malah nawarin asuransi. Duh, bisa ilfil ya. Untung aja ada FWD nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu pngalaman pribadi mba,,. Huhu binging mau nolakny waktu itu to skrg sdh ad clicktomeet berbalik page dn tmpt n waktuny kita yg tentuin

      Delete
  4. Wow, ini mah inovasi yang keren sari FWD, jaman serba digital ini makin dipermudah aja, moga dengan app click to meet makin terbuka pikiran masyarakan tentang pentingnya berasuransi.

    Bw nya sambil sarapan, pagii Teh Utie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy teh,,, nchie Keren skarang mah,,, jd nyaman mau iktn asuransi

      Delete
  5. Iya nih sampai sekarang saya suka kesel selalu ditelepon pihak bank yg ujung nya nawarin asuransi. Udah dijudesin terus aja telepon. Sampai saya trauma kalau ada no rumah atau kantor (kode area 021) karena selama ini no dengan kode itu yg neror saya ngajak nawarin asuransi

    ReplyDelete
  6. Kayaknya baru FWD ya yg punya aplikasi seperti ini

    ReplyDelete
  7. Sebenernya manfaat dari asuransi itu banyak ya Mba, tapi sayang masyarakat kita masih belum banyak yg punya.

    Semoga dengan adanya terobosan Click To Meet ini, yg memberikan kemudahan & kenyamanan semakin banyak yg tertarik buat beli produk asuransi.

    ReplyDelete
  8. Asik ya mba sekarang teknologi memudahkan..sampe urusan asuransi gk perlu ribet karena bisa lewat app hp

    ReplyDelete
  9. mudahnya memilih agen yang kita mau,,bai bai agen yg menjengkelkan

    ReplyDelete
  10. berarti aku salah yaa, biasanya aku nyimpan sayur dalam plastik bening. sementara buah taruh aja di bagian bawah

    ReplyDelete
  11. Dengan asuransi paling tidak memberikan rasa aman dan juga meminimalisir risiko ya, Mbak. Kayaknya saya harus mulai cari-cari asuransi nih.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,