Monday, 24 July 2017

Lemari es LG Linear Inverter Inovasi Baru Menjaga Kesegaran Makanan




Pernah kesal dengan  buah dan sayuran yang di masukkan ke dalam lemari es ternyata beberapa hari sudah layu kadang ada sedikit yang membusuk , padahal buah dan sayur mayur itu kita stock untuk beberapa hari kedepan karena tidak sempat belanja pagi-pagi, untuk membuat sarapan tapi akhirnya kita buang..

Atau juga kadang kita mendapat bunga es di freezer yang menumpuk sehingga kita kesulitan untuk mengambil ikan, daging yang akan kita olah. Akhirnya harus meminimalkan suhu lemari es dulu baru bisa kita ambil.

Tapi kini semua itu sudah bisa diatasi dengan hadirnya lemari es LG Linear Inverter seri terbaru dari LG Elektronik Indonesia,   hal ini seperti di sampaikan oleh Mr Jaeyoung Lee dengan permasalahan lemari es yang sering dihadapi LG Elektronik Indonesia menciptakan inovasi terbaru yang berbasis Inverter Linear Compressor dimana memberi solusi untuk mempertahankan kesegaran bagi penyimpanan makanan, buah-buahan maupun sayuran, dengan fitur LG DoorCooling, membuat pendinginan lemari es LG berasal dari banyak arah, yang berbeda denga lemari es yang lain, sumber hembusan hawa dingin ini terdapat pada bagian dalam pintu lemari es LG, membuat lemari es lebih cepat dingin. Hal ini berguna sering sekali aktivitas kita membuka atau menutup pintu lemari es yang tanpa disari ketika kita membuka pintu lemari es melepaskan hawa dingin didalamnya

presiden direktur Mr JeuYoung Lee PT LG Elektronic
Sistem LG DoorCooling ini lebih cepat perbedaannya hingga 35% dari yang lain, dan berkat inovasi ini menciptakan fluktuasi suhu, suhu yang stabil dan merata yang dikatakan menjadi kunci utama untuk menjaga kesegaran  lebih tahan lama.

Hai ini semua dibuktikan dengan mengadakan LG Linear Chalenge yaitu dengan membuktikan bahwa buah dan suyuran yang telah disimpan di lemari es bisa dijadikan sebagai alat musik dan pada tanggal 21 Juli 2017 bertempat di Atrium Mall Senayan City menghadirkan okestra sayuran hasil kolaborasi musisi Indonesia dan korea Selatan. Selain itu memperkenalkan beberapa  serian terbaru Lemari es LG Elektronic Indonesia.

serian terbari lemari es LG Linear Inveter kisaran harga 10 - 30 juta

Mengenai mengapa dipilihnya orkestra dibuat dari buah dan sayuran karena tidak lepas dari karakter unik dari buah dan sayuran, menurutnya tidak seluruh buah dan sayuran dapat dibentuk menjadi alat musik dan mengeluarkan bunyi sesuai yang diinginkan,  karena diperlukan buah dan sayuran yang benar-benar segar untuk dapat mengeluarkan bunyi nyaring.

Dan kata chef Rinrin Marinka yang sudah berkecimpung di dunia masak memasak selama 16 tahun bahwa bahan makanan yang tersimpan baik dan terjaga kesegarannya tentu saja akan membuat masakan menjadi lezat dan lebih terjaga rasanya. dan ini tips dan trik yang diberikan  :

orkestra sayuran koloborasi musik Indonesia dan Korea Selatan

1. Pilah/sortir sayuran sebelum disimpan

Belanja di pasar pastinya akan membuat anda tak hanya membeli satu jenis sayur, melainkan beberapa jenis. Nah, sebelum melangkah lebih jauh, sayuran yang telah di beli di pasar ada baiknya disortir terlebih dahulu. Kita bisa memulainya dengan memisahkan antara sayuran yang masih segar dan hijau dengan sayuran yang sudah mulai layu dengan cara memotong lalu membuang bagiannya yang layu. Selain itu, buanglah bagian akar dari sayuran agar kualitas sayur tetap baik dan segar.

2. Jangan mencuci sayuran sebelum memasukkannya kelemari es

Mencuci sayuran tepat sebelum memasukkannya ke dalam kulkas akan menyebabkan bakteri yang ada di sayuran lebih cepat berkembang biak dan mempercepat kebusukan sayuran.

3. Lapisi sayuran dengan kertas tisu atau plastik

Sayuran mudah sekali membusuk karena suhu lembap kulkas. Maka dari itu, anda lebih baik melapisi sayuran dengan kertas/tisu dapur sebelum menyimpannya. Kertas akan mencegah suhu lembap kulkas masuk ke dalam sayuran sehingga suhu sayuran akan terjaga dengan baik. Selain melapisi dengan kertas, anda juga bisa menyimpan sayuran ke dalam zip lock yang telah dilubangi.

4. Bedakan tempat sayuran  dengan buah

Jika kulkas anda tidak begitu penuh, usahakan menyimpan sayuran di rak yang berbeda dengan buah-buahan. Meskipun dalam suhu yang dingin, buah tetap mengeluarkan zat etilen yang dapat mempercepat kematangan buah dan sayur. Sehingga sayuran yang terkena zat ini pun akan lebih cepat membusuk.

Usahakan untuk tidak menyimpan lama sayuran yang akan kita masak kata chef Rinrin Marinka lagi, 



Hendaknya kita sebagai orang tua bisa cerdas dalam memberikan yang terbaik untuk keluarga kita. Apalagi dalam memilih alat elektronik di rumah termasuk lemari es LG, dengan hadirnya lemari es LG Inverter Linear tentunya bisa lebih menjaga kesehatan keluarga dari asupan makanan yang disimpan dalam lemari es juga bisa menghemat pengeluaran bulanan melalui pembayaran listrik tentunya


deodoricer yag bisa menghilangkan bau dan bakteri

Adapun keunggulan dari Lemari es LG Linear  yang dapat disimpulkan adalah :
  • Membantu proses pendinginan lebih cepat dan memberikan suhu yang sama di bagian belakang dan depan lemari es.
  • menyajikan fitur internal yang constant temperature control yang menjaga kesegaran bahan makan yang disimpan dan juga membunuh kuman dan bau tidak sedap sama 99,999% pada waktu yang bersamaan.
  • menjaga kelembapan yang optimal karena setiap makanan, sayuran dan buah-buahan juga ikan dan daging. membutuhkan tingkat kelembapan yang berbeda  jadi dengan control moist balance o isper cmpartment yang ada dapat mengatur kelembapan dalam lemari es. 
 
Chef Rinrin Merinka haumble, cantik dan jago masak


PT. LG Electronics adalah perusahaan Korea Selatan kedua terbesar dalam bidang perangkat elektronika dan terbesar ketiga di dunia dalam bidang pembuatan perangkat elektronik rumah tangga. Perusahaan ini berkantor pusat di LG Twin Towers di Yoido, Seoul. LG Electronics merancang dan memproduksi perangkat rumah tangga, dan perangkat telekomunikasi. LG Electronics juga memiliki perusahaan Zenith Electronics  dan mengontrol LG Displays, sebuah perusahaan gabungan dengan Phillips Electroni. Sudah tidak diragukan lagi lewat kwalitas maupun pengalamannya.


19 comments:

  1. ini kulkas bikin mupeng maaaak, produk LG memang bagus,aku punya kulkas mininya yg awet banget 5 tahun ini seumur pernikahanku

    ReplyDelete
  2. Kulkas LG punya suamiku awet banget
    Dari dia kuliah sampai th 2016 kemarin baru rusak. 20 th lebih pake LG

    ReplyDelete
  3. Hmm... andai uang tinggal metik di pohon, langusng ane beli deh mak. Haha. Thanks mak infonya, jadi tau kesalahan saya nyimpen sayur dan buah di kulkas, semua cimekbleg jadi satu. :p

    ReplyDelete
  4. hmm kalo sayuran dan buah cepet layu itu sih kulkasku sekarang, sudah tereak ingin diganti itu, sudah sepuh hiks..
    Boleh niy buat ngajuin proposal ke bapak suami buat beli LG (heuheu,udah feeling di acc nya taon depan) hahhaha

    ReplyDelete
  5. Ini yang iklan nya di tv lagi buming ya senang bisa dapat info detail disini :)

    ReplyDelete
  6. Ooh jadi buah dan sayur tuh sebaiknya dipisah ya saat dimasukan ke kulkas karena ada Zara etilen. Keren banget dah LG lemari es ini, buat hidup Kita lebih sehat

    ReplyDelete
  7. Aku suka leganya, bisa masukin apa saja dan disimpan dalam jangka waktu panjang ya, Mbak

    ReplyDelete
  8. Wah kemarin ini, beli selada 2 hari di kulkas langsung busuk, haha... BTW kalau kulkas udah makin canggih sistem pengatur suhunya memang jadi lebih memudahkan.

    ReplyDelete
  9. Wah, kulkasnya keren ya, Mak. Canggih dan bikin mupeng. Sayang kulkasku masih bagus, jadi ga bisa main ganti sembarangan. Hehe.
    Tipsnya bener banget, itu, Mba. Thanks for reminding. :)

    ReplyDelete
  10. Cakep banget kulkasnya jadi mupeng

    ReplyDelete
  11. Pilih pilih sayuran ini yang jarang aku lakukan. Seringkali langsung aja aku masukkan padahal kan sebaiknya dipisah pisah y. Mupeng ama kulkasnya

    ReplyDelete
  12. Asik dapat tips menyimpan sayur dan buah. Biasanya ku campur aja ternyata ga boleh ya

    ReplyDelete
  13. Aku baru tahu lho kalau buah dan sayur harus disimpan terpisah, trus untuk sayuran juga ada yang perlu dibungkus kertas atau dibungkus plastik yang dilubangi. Makasi banyak infonya ya, Mbak

    ReplyDelete
  14. Ooh jadi itu fungsinya ya Control Moist Balance, memepertahankan kesegaran buah sayur

    ReplyDelete
  15. jadi inget kalau kulkas di rumah bagian bawahnya udah nggak stabil dinginya, rasanya pingin ganti ke LG LINEAR

    ReplyDelete
  16. Mkch Share tips nya Mba Utie

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah sich jarang buang sayiran, buah2an atau bhn mknan karena cepat busuk krn drmh sdh pakai kulkas dg teknologi serupa LG Linear series tp tetep aja mupeng ma penampilan LG Linear series ini

    ReplyDelete
  18. Tipsnya bermanfaat banget, Mbak. sayuran dan buah tetap mengeluarkan zat etilen gitu ya jadi kudu dipisah. Makasih.

    ReplyDelete
  19. Yang belum punya LG Cobain deh beli produk2nya hemat n awet

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,