Minggu, 29 Januari 2017

Blog Dan Kreatifitas Mu,,,,

Blog Dan Kreatifitasmu,,,


Ketika masuk ke dunia blogger, terus terang modal utamanya hanya bisa menulis, blog merupakan wadah imajinasi yang menari-nari  di kepala kemudian dituangkan ke dalam tulisan lewat media blog, awal menulis di blog hanya merupakan hobi, dulu sempat menulis beberapa cerita fiksi dibuat di beberapa majalah walaupun majalah nya kini sudah tidak terbit lagi, waktu pertama mendapat honor tulisan senangnya bukan main bisa mentraktir orang tua dan keluarga makan di luar. Tapi kegiatan tulis itu terhenti ketika  masuk ke dunia  kerja dan akhirnya mempunyai keluarga.
Nah ketika anak mulai tumbuh besar dan banyak waktu  luang mulailah ide di kepala mulai menari-nari lagi menagih untuk bisa disuguhkan menjadi sebuah tulisan, mulai search cara membuat blog,  dan blog ini hasil karya sendiri, 

Semakin ke sini semakin mengerti bagaimana caranya agar blog kita tiap hari ada saja yang mengunjungi bagaimana tulisan kita menjadi  tulisan yang ditunggu-tunggu pembaca ternyata ada konten yang harus kita pahami agar blog kita di lirik oleh brand atau vendor suatu produk ternyata kita harus tahu apa jenis blog kita termasuk TLD atau Non TLD berapa jumlah Domain Authority nya atau lebih disingkat dengan (DO) dan berapa Page Authority-nya atau (PA), nah di situ kita harus mulai memperhitungkan bagaimana agar blog kita menjadi menarik dan google atau mesin pencari lainnya, bisa langsung mensearch agar blog kita bisa di posisi yang paling mudah dicari, dan itu semua juga dibutuhkan perangkat yang memang sangat membantu dalam penulisan blog yang processornya intel core nya benar-benar menunjang seperti intel Core i7 Processor   yang akan saya beritahukan rahasia keunggulannya. Sebelum itu  ada tips-tips yang pernah saya pelajari dari seorang blogger yang baik hati.




Judul atau Text

Judul tulisan dengan konten yang menjadi viral ternyata lebih banyak pengunjung, ketika di media sosial sedang membicarakan sesuatu yang viral kemudian  kita jadikan salah satu trik dijadikan judul tulisan ternyata jumlah pengunjung di blog kita semakin meningkat drastis, karena bisa membuat penasaran pengunjung blog kita tentang materi tersebut

Text, di sini ialah bagaimana kita menulis blog kita menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, saya lebih menggunakan menggunakan text dengan bahasa sehari-hari agar pembaca dapat mengikuti alur yang kita tulis atau bisa juga seperti hadir dalam tulisan kita sehingga bisa membuat pembaca seperti masuk dalam cerita yang kita tulis. Dan hindari tulisan yang terlalu bertele-tela karena akan membuat pembaca menjadi bosan

Gambar atau Foto

Dalam menulis blog langkah kedua yang menarik adalah sisipan gambar atau foto biasanya saya menggunakan Hp Asus_Z007 (ZC451CG)  untuk mengabadikan foto baru setelah itu di unggah ke blog, perlu kita ketahui apabila kita menggunakan gambar atau foto tanpa izin dari si pemilik gambar itu akan riskan jadinya,, jadi ngga ada salahnya  ketika kita pergi atau  traveling  ke suatu tempat banyak-banyaklah mengambil gambar,  kalau saya melihat gambar saja pasti ada ide untuk menulis, jadi kumpulkan aja foto sebanyak-banyaknya pasti suatu saat akan kita gunakan, ketimbang mengambil gambar orang lain nanti urusannya jadi ribet. Kalau perlu bawa kamera kemanapun pergi.

Video

Sepertinya untuk video sudah tidak asing lagi di dalam menulis blog, kada kalau kita menyisipkan sebuah video atau bisa juga vlog dapat merupakan nilai tambah bagi  blog kita, membuatnya pun, bisa menggunakan Hp atau kamera atau dengan bantuan GoPro,aplikasi meng-upload video dan  mengeditnya sudah tersedia di notebook dan nanti baru kita upload dengan lebih menarik ke dalam blog.



Info Grafis

Kenapa harus membuat info grafis agar blog kita lebih menarik dan memikat, dapat dilihat dengan mudah juga menguntungkan optimisasi mesin pencarian,  kalau memang kita bukan seorang design biasanya ada web yang menyediakan secara gratis gambarnya di ambil kemudian kita edit untuk hasil yang lebih menarik. 




Selama ini saya menggunakan Notebook ASUS A455L berdua dengan pak suami karena notebook ini selalu standby di rumah,  selama saya menggunakan untuk menulis blog notebook ini memang tidak ada pernah masalah, karena memang merk ASUS sudah lama dapat dipercayai kwalitasnya, tidak pernah hang apalagi hemat battery, jadi tidak khawatir jika menulis blog tidak perlu dekat-dekat dengan colokan listrik dan bunyi suaranya tidak bising ,  dan jika mengetik lamapun layarnya tidak menimbulkan perih di mata jadi nyaman intinya. Kadang pernah saya bawa keacara  blogger, tapi kini hadir ASUSPRO P2430U sudah kebayang makin cangggih aplikasi dan designnya yang stylish dengan teknologi mutakhir 


Kenapa harus ASUSPRO P243OU karena ternyata notebook ini di khususkan untuk yang mempunyai mobilitas tinggi, menawarkan kehandalan performa  dengan menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-6,yaitu intel Core i7 Processor,  selain kinerja tinggi, prosessor ini juga menawarkan efisiensi energy yang lebih baih dibandingkan versi sebelumnya, Kita dapat menggunakan grafis Nvidia GeForce seri 900 yang dibuat berbasis arsitektur Maxwell yang mempunyai performa grafis mumpuni, duhh…. sudah kebayang kerennya.

Selain itu dengan design yang elegan dan lebih tipis dan dengan warna yang saya suka hitam  dan casingnya yang mantap, jadi kepingin punya. Ada lagi kelebihannya dengan tekstur brushed-hairline alumunium  pada body notebook, dan layarnya pun telah dilengkapi fitur anti glare sama seperti versi sebelumnya  membuat layar nyaman dipandang mata tidak menimbulkan perih atau lelah.



Jadi semakin nyamanlah kita dalam menulis di blog ketika dikejar-kejar dead line, karena ternyata hampir semua blogger dapat ide itu ketika dead line H-1 atau H-2, itu saya banget, oh ya notebook ASUSPRO P243OU ini lebih ringan beratnya sekitar 1,95kg  jadi bisalah kita bawa kemana-mana jika ada gathering blogger, tidak membuat pundak atau tangan pegal,  karena saya  tipe menulis blog ini mengalir kalau sudah di hadapan notebook. Dan memory utamanya sekitar 4GB dan ada tambahan 2 slot memori yang tersia  bisa menampung RAM hingan 16GB jadi ngga khawatir kalau kita menyimpan banyak tulisan atau foto apalagi video, dengan kapasitas memory tersebut kita tidak perlu menghapus data yang telah lama.

Kemudian ada 4 buah port USB,  yang menarik lagi tiga port di antaranya adalah USB 3.0 yang dapat mentransfer data 10 kali kipat lebih cepat di banding USB 2.0 dan bisa juga digunakan sebagai charger untuk gadget.

Jadi sudah semakin jelaslah performa dari ASUSPRO P243OU ini dengan kapasitas memory yang besar dan fitur-fitur yang tersedia membuat kita aman memakainya  ada satu lagi ternyata ada fitur HDD user berguna untuk mengunci file kita agar orang lain tidak dapat mengambil data yang ada pada notebook ini. 

Kesimpulan nya notebook ini cocok banget bagi kita yang mempunyai mobilitas yang tinggi yang keseharian aktivitasnya tidak pernah lepas dari notebook.





Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog ASUS yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia

Kamis, 26 Januari 2017

MASAKAN RUMAH, THE SILENT KILLER KOK BISAAA???




MASAKAN RUMAH, THE SILENT KILLER KOK BISAAA???

Saya agak terpaku sih,,,, melihat judul simposium yaitu Masakan Rumah, The Silent Killer  yang diadakan oleh minyak goreng SunCo Indonesia dalam memperingati Hari Gizi Nasional di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta, kok bisa batin saya ternyata setelah dipaparkan oleh lima nara sumber baru mengerti yah,, ternyata memang bisa...




Kata Dr Entos Zainal, bahwa Ibu merupakan kunci utama yang bisa  membantu menumbuhkan sel-sel syaraf ketika masih bayi dengan asupan yang sehat waktu bayi masih dalam kandungan, karena ternyata katanya gizi merupakan kunci untuk menciptakan anak cerdas, gizi amat berperan di dalam proses pertumbuhan dan perkembangan otak  baik dari energi, protein dan lemak juga vitamin dan mineral



Katanya lagi pengaruh gizi terhadap sel syaraf

1. melalui proses pembelahan sel syaraf yang akhirnya menentukan jumlah dari sel syaraf yang dibentuk
2. melalui pertumbuhan sel syaraf yang akan menentukan ukuran sel syaraf
3. melalui proses perkembangan sel syaraf yang akan menentukan sel syaraf



Kemudian dilanjutkan oleh  Ibu Theresia tentang Penyakit yang Tidak Menular (PTM) berresiko bahaya karena pola makan dan pola gaya hidup  tidak seimbang karena kurangnya aktivitas fisik ketika usia muda sudah merokok dan minum ber-alkohol dan kurang konsumsi buah dan sayur. Menurut  Permenkes no.30 tahun2013 batas konsumsi gula, garam dan lemak di singkat G4G1L5

-         -  Gula per orang per hari yaitu 50 gram (4 sendok makan)
-         -  Garam 2000 mgr natrium/sodium atau 5 gram garam  (1 sendok teh,)
-         -  Lemak 67 gr (5 sendok makan minyak)
-         -  Baca label pangan kandungan gula garam lemak (produk makanan jadi )



Jadi benar-benar harus sehat, setidaknya benar-benar menjaga pola makan dan tentunya pola aktifitas, jangan sampai gaya hidup yang tidak sesuai dengan kondisi tubuh menjadi beban bagi tubuh kita hingga akhirnya jatuh sakit bahkan bisa menjadi penyakit kronis  misalnya jantung, gagal ginjal yang lebih parah sampai kanker kata Dr Tirta Prawita Sari,  salah diet salah satunya,  karena ternyata kegemukkan/over weight, merupakan salah satu yang menjadikan momok utama bagi kaum perempuan tidak mungkin juga menimpa kaum laki-laki, pilih mana diet karbo atau diet lemak? Ternyata tidak keduanya sebisa mungkin kita menjaga pola makanan yang seimbang kalau sudah terjadi kegemukan yang perlu dilakukan bukan diet tapi atur pola makannya.


Nah,,, ini hal utama bagi kita perempuan sebagai ibu gizi dari seluruh keluarga dari semenjak bayi dikandung sampai melahirkan asupan yang diberikan kepada keluarga harus benar-benar terjaga bebas dari bahan kimia atau pun formalin, apalagi dengan minyak yang kita gunakan sehari-hari, dulu saya sempat berpikir bahwa  jenis minyak jenuhlah yang jahat namun ternyata adalah minyak jenis trans yang terdapat pada margarine atau butter, jadi kita harus hati-hati untuk tidak percaya pada iklan sebelum melihat komposisi,

Seperti kata Ibu Mulina Wijaya bahwa minyak yang baik ialah minyak yang bersal dari kelapa sawit, karena minyak goreng itu salah satu sumber lemak jadi kita harus mengerti apa itu jenis minyak goreng yang baik untuk di konsumsi sehari-hari, yaitu mudah sekali adalah warnanya bening, dan memiliki kekentalan seperrti air jadi sedikit lebih menempel pada makanan, kemudian tidak mudah beku yang berarti kandungan lemak jenuhnya lebih sedikit atau kita bisa membuktikan dengan meminumnya satu sendok makan apabila tanpa ada rasa atau rasanya seperti air, tidak serik/menyangkut ditenggorokan berarti minyak goreng itu minyak goreng yang baik dan semua ciri tersebut ada pada minyak goreng SunCo.

Tips lagi bagi kita kaum perempuan ketika menggunakan minyak goreng pastikan jangan menggunakan minyak itu berulang-ulang apabila sudah berubah warnanya dan menjadi kental alangkah baiknya di buang, dan ketika kita memasak hendaknya menggunakan api yang kecil atau sedang karena apabila kita menggunakan suhu yang panas saat memasak, dapat berubah menjadi radikal bebas yang merugikan, karena dapat merubah kandungan vitamin yang ada pada minyak tersebut atau bisa juga sayur mayur yang kita buat.



Itu ternyata paparan yang lengkap tentang masakan rumah bisa menjadi the silent killer,, mudah-mudah untuk selanjutnya kita lebih konsen terhadap gizi atau asupan yang diberikan kepada keluarga seperti halnya tips yang diberikan oleh  brand ambassador SunCo Christian Sugiono hidup sehat adalah pilihan kita sendiri yang menentukan dengan menjaga asupan dan apa saja aktifitas yang dibutuhkan oleh tubuh seperti olah raga yang rutin dan terjaga juga sebisa mungkin menghindari makanan junkfood atau siap saji.




Jadi intinya untuk sehat adalah kita yang memilih kita yakin apabila semua terjaga dari rumah pasti tubuh keluarga kita akan sehat terhindar dari penyakit-penyakit yang tidak menular apalagi yang tertular, SunCo ternyata sangat aware akan hal itu, karena bukan tidak mungkin bahwa kegunaan minyak goreng setiap hari pasti digunakan dan pastinya selalu menjadi bahan pembantu pokok untuk olahan di rumah maupun di luar rumah, supaya resep olahan rumah berkreasi kemarin juga ade demo masak dari chef Nanda menggunakan minyak goreng SunCo sebagai campuran salad, kata chef Nanda kenapa SunCo bisa dijadikan sebagai campuran salan karena #dikitnempel dan merupakan #minyakgorengbaik yang hasilnya ternyata gurih dan enak.



 SunCo merupakan inovasi pertama yang pembuktian bahwa minyak goreng SunCo jika kita minum satu sendok makan rasanya sama seperti air, dan tidak serik/nyangkut di tenggorokan yang berarti sedikit saja menempel pada makan, bening dan tidak mudah beku., jadi yakin SunCo merupakan minyak goreng baik dikit nempel di makanan, yakinlah untuk memberikan segala yang baik untuk keluarga kita. Jadi ingat minyak goreng pastikan ingat minyak goreng yang baik SunCo untuk disediakan di rumah., jadi ketika kita memilih yang sehat harus yang benar-banar baik.







Untuk kita yang terbiasa menggunakan medsos bisa me - like akun facebook SunCo Indonesia https://www.facebook.com/SunCoIndonesia/ akan ada informasi sekitar kegiatan SunCo Indonesia dan informasi-informasi yang berguna untuk kita baca sebagai tambahan ilmu pengetahuan

Rabu, 18 Januari 2017

Kreasi Bakmi Mewah Untuk Keluarga




Kreasi Bakmi Mewah Untuk Keluarga…

Siapa zaman ini yang nggak suka sama mie,,,? hmmm pasti jawabannya ngga ada karena mie adalah makanan yang sudah tidak asing lagi di lidah orang-orang Indonesia, tapi kadang ada juga sih rumor yang menakutkan bahayanya makan mie, tapi bagi saya sekeluarga sudah sedari dulu kalau menyadari kalau makan apapun yang berlebihan pasti ada efeknya, tinggal kita sebagai ibu rumah tangga yang mengatur pola makan sehat bagi keluarga




Di keluarga saya mie sudah menjadi menu favorit dan biasanya menjadi menu rutin setiap satu minggu sekali atau dua minggu sekali, dengan berbagai macam olahan, Dan kalau saya membuat sajian yang berbahan Mie pasti saya tambahkan sayuran biar seimbang, kadang saya tambahkah, potongan sawi, pokcay, wortel, kangkung. brokoli bahkan touge, 

 Kemarin saya coba membuat Bakmi Mewah rasa daging ayam asli dengan olahan ala orang-orang Jawa  seperti mie godog,,, itu juga atas permintaan anak laki-laki saya, “Bun,,, coba buat Bakmi Mewah yang iklannya ada di tv tuch,!” mie godog ini asli resep mbah saya setelah dicoba, bikin nagih katanya. Tekstur Bakmi Mewah ini halus, lembut dan kenyal terus panjang persis seperti mie jawa kata ibu saya,, ketika dia ikutan makan mie godog ini.



Resep Bakmi Mewah Godog,,

Bahan-bahan

-          - 1 bungkus Bakmi Mewah rasa  daging ayam asli,  rebus kemudian tiriskan
-          -  Pokcay 2 lembar atau sawi hijau (potong-potong)
-          -  Kol seperempat dari bulatan yang kecil (potong kasar)
-          -  Brokoli (jika suka)
-          -  Tomat 1 buah (potong menjadi 4 bagian)
-          -  Telur 1 butir.
-          -  Kecap manis 2 sendok makan (atau sesuai selera..)
-          -  Cebe rawit jika suka
-          - 1 sdt garam jika suka

Cara membuatnya :

-      Tumis  semua sayuran dengan tambahan  minyak sedikit dan minyak yang ada di kemasan bakmi mewah tumis hingga layu kemudian masukkan daging ayam di kemasan bakmi mewah  tambahkan air kira 200 ml lalu masukkan telur lalu di aduk-aduk hingga telur matang baru masukkan bakmie ,dan tomat lalu matikan api tambahkan kecap manis dan cabe rawit atau sambal yang ada di kemasan, hidangkan hangat-hangat, taburi irisan daun bawang , (ingat ya waktu memasak cukup api kecil saja agar sayuran tidak hilang vitaminnya dan mie sudah dalam kondisi masak jadi nanti tidak lodoh atau kematengan,)

Hmmm pokoknya ini harus dicoba selain nikmat kalau dimakan rame-rame dan sedang musim hujan. Pasti kalau masak Bakmie Mewah Godog ini langsung tuntas,,,. 

Ada lagi resep kedua karena anak saya suka bawa bekal ke sekolah dan supaya tidak bosan dengan bekal saya buatkan lontong Mie, saya coba buat dari Bakmi Mewah rasa Daging ayam asli..



Ini resep Lontong Bakmi Mewah

Bahan utama :
-          - 1. bungkus Bakmi Mewah Rasa Daging Ayam Asli
-          - 1 bungkus/saset susu bubuk
-          - 1 butir telur
-          - 2 batang wortel iris kecil kotak
-          - 2 buah kentang iris kecil kotak
-          - 300 ml air
-          - Daun pisang secukupnya

Cara membuatnya :

-          Cairkan susu bubuk dengan air 100 ml, kemudian rebus bakmi  mewah dengan 200 ml air tiriskan kemudian campur dengan susu yang telah dicairkan aduk dan diamkan hingga agak dingin

-          Tumis wortel kentang dengan minyak sedikit dan minyak yang ada dalam kemasan bakmi setelah agak layu masukkan daging ayam yang ada dikemasan bakmi mewah dan daun bawangnya.

-          Siapkan daun yang telah dijemur  (kalau sudah dijemur atau digarang daun menjadi layu jadi mudah untuk melipatnya), letakkan mie dua sendok makan kemudian taruh ditengah-tengahnya wortel dan kentang yang telah ditumis, rapikan kemudian dibungkus sematkan lidi di ujung daun atau jika tidak ada lidi bisa memakai hecter/steaples. kira-kira 1 bungkus Bakmi Mewah bisa menjaadi 5 – 6 lontong Mie, lalu kukus hingga matang. 

Lontong mie selain mudah buatnya, rasanya juga dijamin lezat. Setiap  satu minggu pasti saya membuat cemilan ini, selain bisa juga untuk alternatif lain dari sarapan.

Selanjutnya resep ke tiga, yaitu lumpia Mie,  ini saya buat memang kedua anak saya suka ngemil tetapi tidak suka  jajan-jajanan warung jadi mau tidak mau bundanya harus kreatif, walaupun agak repot tetapi kalau makanan yang dibuat habis terus dapat pujian , siapa yang tidak senang?


.
Berikut resep Lumpia  Bakmi Mewah..

Bahan-bahanya :

-         *  1 Bungkus Bakmi Mewah rasa daging ayam asli (rebus kemudian tiriskan)
-         *  2 batang wortel (iris tipis kecil memanjang)
-         *  2 buah Kentang (iris tipis kecil memanjang)
-         *  1 batang daun bawang iris kecil (sebagai tambahan)
-         *  2 butir telur
-         * 1 bungkus kulit lumpia (biasanya isi 8 atau 10 lembar)
-         * 1 sdt garam (jika dirasa kurang)

Cara membuatnya

-        * Goreng 1 butir telur sambil di aduk?di acak dengan minyak sedikt setelah agak matang tambahkan wortel dan kentang tambahkan minyak yang ada pada kemasan setelah agak layu masukkan bakmi mewah yang telah direbus dan ditiriskan kemudiaan aduk-aduk tambahkan daun bawang, lalu diamkan 10 menit.

-     * Siapkan kulit lumpia isi  dan 1 putih telur lalu isi kulit lumpia dengan mie yang telah ditumis lipat seperti membuat risol dengan bantuan putih telur,
-          Setelah selesai semua siap di goreng, oleskan dulu dengan putih telur goreng hingga kekuningan.
-          Siap dihidangkan bisa di cocol dengan saus atau cabe rawit.

Ketiga resep itu tidak perlu bumbu tambahan karena daging ayam jamur yang ada di dalam sudah pas tinggal tambah sedikit garam saja jika terasa kurang, 

Nah,, kalau sedang terburu-buru biasanya Bakmi Mewah saya buah sesuai petunjuk yang ada di dalam kemasan Bakmi Mewah hanya saya tambahkan sayuran seperti pokcay dan brokoli, Karena memang anak-anak suka sekali dengan sayuran. sudah dari awal ketika saya membuat mie pasti saya tambahkan sayuran.



Pokoknya Bakmi Mewah ini aman dan rasanya juga enak, mie nya kenyal halus, lembut, licin dan tpis juga panjang ketika makan Bakmie Mewahku, seperti sajian mewah di rumah ala retoran, Mienya bisa dikreasikan dalam olahan apa pun karena rasanya tidak nyangkut ditenggorokan. Mau dibuat cemilan atau masak dadakan bisa karena cukup waktu 3 menit saja Bakmi Mewah bisa dihidangkan. Jadi siapkan selalu Bakmi Mewah di rumah, apalagi kalau mengikuti resep saya di atas bisa menjadi menu tambahan atau menu cemilan untuk seluruh keluarga, harganya pun terjangkau di mini market terdekat hanya Rp, 7.600,-. oh ya untuk ke tiga resep di atas butuh waktu 15 menit sampai 20 menit saja, 



 selamat mencoba semuanya, semoga bermanfaat…