Langkah Mudah Berasuransi FWD Life dengan Aplikasi Traveloka

Langkah Mudah Berasuransi FWD Life dengan Aplikasi Traveloka
Hallo seperti yang kita ketahui manfaat asuransi itu banyak banget, yang bisa memberikan rasa aman dari kejadian yang tidak terduga dan meminimalkan risiko kerugian financial. Laksana payung intinya yang kelak akan berguna.

Terutama asuransi kesehatan, manfaat asuransi kesehatan di jaman modern yang semuanya serba mahal, tentunya menjadi pilihan tepat apalagi seperti yang kita ketahui biaya pengobatan, perawatan, dan biaya lainnya itu hitungan bukan lagi ratusan ribu rupiah. 

langkah mudah berasuransi fwd life dengan aplikasi traveloka


Sementara, kita sangat rentan terhadap penyakit. Banyak hal yang dapat mempengaruhi dan memperburuk kesehatan kita, mulai dari lingkungan tempat kita hidup, makanan dan minuman yang dikonsumsi, dan udara yang kita hirup setiap hari. Akan sangat bijak jika kita mencintai diri dengan proteksi melalui asuransi kesehatan sejak dini.

Sebenarnya apa saja manfaat asuransi kesehatan yang kita rasakan.
Asuransi kesehatan akan membantu ketersediaan untuk semua kebutuhan biaya dokter, obat-obatan, rawat inap, sampai dengan tindakan operasi. Jika sewaktu-waktu kita jatuh sakit, maka perusahaan asuransi lah yang akan menanggung biaya pengobatan, sesuai dengan kesepakatan.

Manfaat-manfaat yang ditawarkan sebagai perlindungan untuk nasabah pun berbagai macam jenisnya. Dari manfaat rawat inap, manfaat rawat jalan dan yang terpenting lagi manfaat nilai tunai. Melalui manfaat yang satu ini, perusahaan asuransi akan membayarkan sejumlah biaya jika kita sakit dan harus mendapatkan rawat inap di rumah sakit. 

Manfaat asuransi kesehatan akan sangat terasa apabila suatu saat kita mengalami gangguan kesehatan yang pengobatannya memerlukan biaya besar. Saat itulah kita akan merasakan bahwa nilai pertanggungan yang akan kita terima dari perusahaan asuransi jauh lebih besar bila dibandingkan dengan nilai premi yang sudah dibayarkan.

Hal itu saya dapatkan ketika kemarin saya mendaftarkan diri dan keluarga ikut Asuransi Bebas handal & Asuransi FWD Cancer Protection.

Kenapa memilih Asuransi Bebas handal dan Asuransi Cancer Protection dari FWD Life?

Seperti yang kita ketahui Asuransi FWD Life yang sudah berdiri sejak tahun 2012 dan yang pertama kalinya di Indonesia memanfaatkan teknologi digital. Mendigitalkan proses berasuransi mulai dari ilustrasi, proses pembelian sampai dengan polis terbit. Hingga cara klaimnya pun dipermudah. Tanpa harus bertemu dengan agen asuransi, kita bisa melakukan proses digital end-to-end melalui handphone. 

Apa saja keuntungan asuransi bebas handal?
Simple
Proses masuk dan keluar Rumah Sakit rekanan tidak ribet, cukup gesek kartu asuransi sepanjang biaya kamar sesuai Plan.

Lengkap
Manfaat asuransi tidak hanya biaya kamar, tapi juga biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap, biaya tindakan bedah dan cek lab dengan nilai manfaat hingga Rp100.000.000 per tahun.

Sedangkan Manfaat Asuransi FWD Cancer Protection 
Seperti yang kita ketahui, biaya pengobatan sakit kanker termasuk yang termahal. Belum lagi masa penyembuhannya juga yang butuh waktu lama dan tentunya mempengaruhi total biaya yang dikeluarkan. Dan penyakit kanker bisa menyerang siapa pun tanpa melihat usia. 

Meski asuransi kesehatan bisa cukup membantu pasien dalam meringankan biaya pengobatan kanker, namun umumnya hanya menanggung pembayaran kemoterapi standar.

Sedangkan FWD Life memberikan manfaat 100 persen uang pertanggungan apabila didiagnosa kanker, termasuk kanker stadium awal. Nilai uang pertanggungan mulai dari Rp 50 juta sampai Rp 500 juta. Disesuaikan dengan kemampuan nasabah dalam menentukan biaya penanggungan.


Nah kali ini FWD Life menggandeng Traveloka untuk semakin mempermudah pengalaman berasuransi para nasabah, saya pun sebagai pengguna setia Traveloka jadi semakin penasaran apa bentuk kerjasamanya kali ini, awalnya saya pikir bentuk kerja sama itu ketika pembelian tiket di Traveloka langsung mendapatkan cover atau perlindungan dari asuransi FWD Life. Tetapi ternyata bukan teman-teman.

Saat acara virtual konferensi pers FWD Live Bersama Traveloka pada tanggal 28 Oktober 2020. PT FWD Life Indonesia dan Traveloka, dengan dukungan PT Mitra Jasa Pratama (MJP) sebagai Pialang Asuransi dan insurtech Qoala. Membuat inovasi baru yaitu meresmikan langkah bersama untuk membuat asuransi lebih mudah dijangkau melalui Traveloka Protect.

Jadi nih pengguna dapat secara online membeli produk asuransi FWD Life, Asuransi Bebas Handal dan FWD Cancer Protection, dengan mudah dan nyaman melalui aplikasi Traveloka. Acara virtual konferensi pers dihadiri oleh :
  • Adit Trivedi selaku Wakil Presiden Direktur FWD Life
  • Yady Guitana Senior Vice President, Financial Service & Partnership, Traveloka
  • Isabella Yonathan Vice President, Insurance Product Traveloka
  • Tris Rasika Chief Digital and New Business Models Officer FWD Life
  • dr Falla Adinda dokter sekaligus Influencer
Menurut Bpk Adit Tivedi “Melalui kerja sama ini, FWD Life terus memanfaatkan teknologi untuk menyediakan produk yang sederhana, praktis, dan mudah dipahami bagi para nasabah. Kami ingin produk asuransi dapat diakses dengan mudah, terjangkau, dan menarik untuk semua orang. Kami yakin bahwa kerja sama ini akan menciptakan pengalaman nasabah terbaik di industri di Indonesia.”

Kenapa FWD Life memilih Traveloka? tentunya hal ini FWD Life mengetahui bahwa Traveloka merupakan agen perjalan yang terbesar se- Asia Tenggara yang mempermudah pengguna selama ini menemukan dan menemukan beragam produk transportasi, akomodasi dan gaya hidup.

Bpk. Yadi Guitana

Hal itu dikatakan oleh Bpk Yadi Guitana bahwa "Traveloka dan FWD Life mempunya misi yang sama dalam memaksimalkan penggunaan teknologi untuk memberikan kemudahan akses bagi pengguna yang mencari perlindungan komprehensif, terutama pada masa yang penuh ketidakpastian ini. 

Kerja sama ini memungkinkan Traveloka dan FWD Life untuk menawarkan perlindungan kepada lebih banyak orang melalui produk asuransi yang beragam dengan berbagai keuntungan. Pengguna Traveloka kini dapat memiliki produk asuransi kesehatan melalui Traveloka Protect, sebuah solusi untuk perlindungan asuransi tanpa pemeriksaan kesehatan dan menawarkan metode klaim nontunai.

Bagaimana cara membeli asuransi FWD Life lewat Aplikasi Traveloka?
Tentu saja kita harus mempunyai aplikasi Traveloka sebelumnya dan saya yakin teman-teman pasti sudah punya semuanya ya, karena memang lengkap sih semua ada di dalam aplikasi Traveloka, iya kan....


Pertama buka aplikasi traveloka kemudian cari 'Insurance' atau 'Protect', pilih 'Health Insurance', lalu pilih paket FWD Bebas Handal atau pilih FWD Cancer Protection, lengkapi data secara detail, dan kemudian lanjutkan ke pembayaran. Polis asuransi akan dikirim langsung ke email pengguna hanya dalam hitungan menit. Mudah bangetkan, oh iya aplikasi traveloka ini jenisnya v3.25.1 atau diatasnya ya.. Bisa segera di update jika masih traveloka yang lama.

Berapa premi yang ditawarkan oleh FWD Life?
Untuk jenis asuransi Bebas Handal adalah asuransi kesehatan berbasis syariah yang terjangkau dengan manfaat rawat inap komprehensif. Produk ini menyediakan pilihan kontribusi mulai dari Rp75.000 per bulan dan pilihan manfaat tahunan hingga Rp100 juta. 

Sedangkan untuk FWD Cancer Protection adalah asuransi kanker terjangkau yang memberikan uang pertanggungan 100% saat diagnosis kanker dengan premi mulai dari Rp10.000 per bulan dan manfaat hingga Rp150 juta. FWD Cancer Protection di Traveloka Protect juga mencakup Carsinoma In Situ yang akan dilindungi saat awal terdeteksi kanker.

Nah kedua produk ini menawarkan layanan digital end-to-end, dari pembelian hingga klaim yang mudah secara online menggunakan FWD MAX. 

Tidak cukup sehat, tubuh juga harus bugar agar terhindar dari penyakit
Dan kemudian dr Falla juga memberikan bagaimana menjaga kesehatan pada saat pandemi seperti ini? Karena kesehatan merupakan investasi jangka panjang. Bagaimana menjaga kesehatan untuk masa tua nanti?

Pertama Concern kesehatan, artinya kita tidak bisa mentolerir rasa sakit, intinya jangan sakit. Sakit itu hal yang paling rumit, karena fasilitas rumah sakit mahal, jadi caranya jaga kesehatan dan kondisi keuangan, jaga kesehatan dengan sistem imun. Dengan olahraga, dan nutrisi yang baik, istirahat yang cukup. 

dr. Falla Adinda

Gaya hidup kita harus benar-benar konsentrasi dengan kesehatan, memiliki benar-benar pola hidup sehat, jika kita memilih pola hidup sehat tentu saja stamina kita akan sehat. Artinya olahraga secara rutin jangan berlebihan. Ternyata kata dr Falla, apabila kita sehat itu cirinya bisa dilihat dari tampilan kulit kita lo, karena kulit merupakan organ yang paling besar, kulit akan bercerita mengenai kondisi kita, jika kulit kita cerah, glowing dan tidak kusam, berarti kita sehat.

dr Falla menutup pembicaraannya dengan mengatakan mengeluarkan uang untuk sakit itu sangat tidak masuk akal. Jadi pilihan masuk akal yang harus kita lakukan yaitu mencegahnya dengan 2 cara.
  • Mencegah untuk tidak sakit.
  • Upaya mitigasi kita ketika sakit itu apa, apa usaha mitigasi, salah satunya tentu memiliki asuransi.
Acara ditutup dengan menjawab pertanyaan dari media dan blogger yang dipandu oleh Ibu Tris dan Ibu Isabella. Jadi intinya teman yuks kita sama-sama untuk menjalankan pola hidup sehat.

MC, Ibu Tris dan Ibu Isabella

Dan tentunya kita ingin segera pandemi ini berakhir, mari bergotong royong, jalankan protokol kesehatan dengan baik, dipakai maskernya, mencuci tangan dengan benar kemudian menjaga jarak. Jaga stamina dan imun kita berolahraga teratur makan dengan nutrisi yang baik dan istirahat yang cukup. Dan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti sakit atau apapun kita sudah mempunyai pegangan untuk mengurangi risiko finansial kita. Seperti yang FWD Life wujudkan dengan langkah mudah berasuransi lewat aplikasi Traveloka.


Semoga bermanfaat ya
utieadnu.

40 comments

  1. keren nih, berasuransi tanpa ribet
    Preminya mulai dari Rp 10.000 pula, lebih murah dibanding semangkuk bakso
    Sementara manfaatnya, duh besar banget
    Keluarga wajib punya asuransi kalau gak mau bangkrut saat ada anggota keluarga yang sakit kanker

    ReplyDelete
  2. Traveloka ini makin komplit, ya. Sekarang gak hanya untuk traveling. Bahkan asuransi pun bisa melalui Traveloka

    ReplyDelete
  3. Bagus ya program layanannya. Apalagi biaya preminya yang cukup terjangkau dan manfaatnya besar.

    ReplyDelete
  4. Wah, seru nih lewat Traveloka bisa ikutan asuransi yang murmer tapi berkualitas. Preminya 10 ribu tapi manfaatnya bagus, cocok untuk keadaan yang baru sulit seperti ini.

    ReplyDelete
  5. Wah makasih banget infonya mba. Saya jadi tahu kalau FWD Life ada yg khusus mengcover cancer, mana preminya sangat2 terjangkau banget dengan manfaat maksimal. Semakin keren karena mendapatkan jg bs via Traveloka.

    ReplyDelete
  6. Semakin memudahkan FWD Life nih sudah bisa diakses di Traveloka. Saya pun sudah browsing informasi tentang FWD life ini apalagi dengan biaya terjangkau tentunya siapa saja bisa menjadi bagian FWD Life. Dalam suasana seperti sekarang ini proteksi sejak dini dibutuhkan untuk menjaga di kemudian hari ya mbak.

    ReplyDelete
  7. Makin mudah berasuransi karena kini FWD Life sudah berkolaborasi dengan aplikasi Traveloka...Senangnya dengan premi terjangkau cara membayaranya pun jadi lebih mudah.

    ReplyDelete
  8. Berkat kemajuan teknologi, berasuransi pun kini jadi lebih mudah. Masih ingat dulu kalau mau tanya-tanya, beli, konsul, dan lainnya, mesti janjian ketemu dulu, kadang pernah ga cocok-cocok waktunya hehe. Sekarang enak semua serba digital, jadi ga perlu harus selalu ketemu tatap muka.

    Ya asuransi kesehatan itu penting banget. Aku yang udah beberapa kali merasakan manfaatnya, benar-benar terbantu. Alhamdulillah.
    Maunya sih ya selalu sehat, semuanya aman dan lancar.

    ReplyDelete
  9. Berasuransi FWD Life mudah, simple dan ga ribet bisa via traveloka hehe
    Asuransi kesehatan itu emang penting, aku belum punya asuransi kaya gini sih . FWD life bisa jadi solusi nya .

    ReplyDelete
  10. wow FWD asuransi tanpa ribet ya mak, premi awalnya juga murah banget lagi yang pastinya terjangkau untuk semua kalangan, pastinya rekomen banget nih mak

    ReplyDelete
  11. Luar biasa ini programnya. Biasanya asuransi tidak mengcover masalah kanker, tapi FWD LIFE mendobrak kebiasaan itu. Tentunya akan sangat menolong mereka yang menderita salah satu penyakit mematikan ini.

    ReplyDelete
  12. Kolaborasi Traveloka dan FWD sangat bagus nih jadi lebih memudahkan yang ingin melakukan perjalanan sudah bisa mendapatkan proteksi cakep

    ReplyDelete
  13. wah ini kolabroasi yg bagus ya mbak
    suka banget ada asuransu yg mengcover perjalanan, pas buat para travel blogger ya

    ReplyDelete
  14. Ngomong-ngomong soal jalankan protokol kesehatan ini sih yang sudha mulai kendor banget, Acara nikahan lho bebas banget jarang make masker. Paling beberapa orang. Jadi sedih padahal korban terus bertambah

    ReplyDelete
  15. Asuransinya pake FWD, terbangnya pake Traveloka. Wow komplit dalam satu aplikasi dah. Sangat memudahkan masyarakat ya ini.

    ReplyDelete
  16. Asuransi emang penting banget buat proteksi diri dan keluarga, manfaatnya itu lho gede banget apalagi saat sakit nggak perlu pusing biaya lagi

    ReplyDelete
  17. Wah mantap sih klo udah gabung gini. Jadi gak ribet, udah sekaligus ada. Pertanggungannya jg cukup bnyk ya..

    ReplyDelete
  18. Menarik juga ini. bayar polis pake traveloka ini memudahkan juga berarti ya. Asuransi emang penting banget sih buat proteksi diri, jadi kalau *amit2* kenapa2, gak akan panik banget2 urusan biaya

    ReplyDelete
  19. Kolaborasi yg mantab jiwa banget ya Mbaaa
    Sekarang kalo berasuransi super duper gampil
    bisa pakai app Traveloka kesayangan sejuta umat pulak.
    Sip sippp

    ReplyDelete
  20. Keren banget yaaa, sekarang bisa beli aplikasi FWD Life di Traveloka.. Mudah dan simpel banget ya mak kayanyaaaa.. Jadi ga perlu repot repot nyari agen asuransi yaaa

    ReplyDelete
  21. Wah keren nih FWD Life sekarang bekerjasama dengan Traveloka.
    Cocok banget buat para traveler nih untuk berasuransi biar hati tenang selama perjalanan.

    ReplyDelete
  22. Wah FWD tuh inovatif banget ya. Kemarin juga aku liat program yang buat kanker dengan premi sangat terjangkau. Jadi ini kolaborasi sama traveloka gitu ya? Wah kece nih programnya

    ReplyDelete
  23. Bwruntung sekali kita hidup di era digital ini, ya. Semja serba praktis dan mudah. Bahkan beli asuransi pun bisa online. Semakin keren aja nih Traveloka dan FWD.

    ReplyDelete
  24. Kolaborasi yang memudahkan pelanggan buat dapetin asuransi yang terpercaya. FWD memang selalu mengedepankan digital biar memudahkan claim dan bayar premi.

    ReplyDelete
  25. FWD ini memang innovatif banget ya dalam buat program2nya, seolah mengeerti kebutuhan pelanggan. Jadi mempermudah pelanggan untuk mendapat benefit dari asuransinya.

    ReplyDelete
  26. fwd berkolaborasi dgn traveloka? wah kolabarasi yg mantap ya ini..
    btw aq suka dgn asuransi fwd ini, preminya terjangkau tapi manfaatnya banyak

    ReplyDelete
  27. Memang untuk cancer biaya perawatannya akan mahal sekali ya Mbak. Dan itu bisa bertahun-tahun. Saya ingat dua orang tetangga soalnya. Kalau ada asuransi yang bisa menangungung seluruh biaya, tentunya meringankan sedikit derita ya..Setidaknya keluarga gak perlu lagi pusing memikirkan biaya perawatan

    ReplyDelete
  28. Sudah familiar sih dengan FWD. Dan senang banget bisa ada semakin inovasi yang diberikan oleh FWD dengan banyak pihak ya

    ReplyDelete
  29. Traveloka ini gebrakannya makin keren ya. Di saat pandemi orang-orang jarang traveling dia bikin kerjasama dengan FWD. Saat ini kayaknya orang-orang emang lebih milih buat bayar asuransi kesehatan dibanding jalan-jalan. Jitu banget nih terobosannya.

    ReplyDelete
  30. Waa asyik nih asuransi via aplikasi, gak ribet dan gak harus keluar rumah daftarny
    Traveloka ini terobosannya keren keren ya, ngerti banget, di era digital ini kita pengennya yang simpel bisa via hp udah beres semuanya :)

    ReplyDelete
  31. Ada saja ya inovasi FWD, untuk memudahkan nasabah jadi bisa daftar dan bayar asuransi via Traveloka, praktis banget...tinggal klik di aplikasinya nggak pakai ribet...

    ReplyDelete
  32. Sinergi yang apik antara fwd life dengan traveloka.. siapa sih yang tidak mengenal fwd dan traveloka yaa.. keduanya punya manfaat masing masing yang dibutuhkan masyarakat, jika bersinergi seperti ini sudah pasti semakin banyak yang loyal deh.. semudah itu yaa mendapatkan keduanya

    ReplyDelete
  33. Sekaranng untuk membeli produk asuransi jadi lebih mudah ya mba kalau bisaa lewat aplikasi gini apalagi traveloka itu aplikasinya udaah banyak diinstal ya. semoga nanti pas klaim juga gampang

    ReplyDelete
  34. Ooh jadi, kerja samanya FWD dengan Traveloka bentuknya jadi Traveloka Protect ya ... cerdas ya. Saya gak terpikir bisa kerja sama dalam bentuk itu. Mantap FWD dan Traveloka.

    ReplyDelete
  35. Dengan FWD Life ini jadi makin mudah berasuransi, apalagi tinggal pake traveloka juga ya

    ReplyDelete
  36. Sekarang fiturnya traveloka jadi semakin memudahkan. Senang banget nih nasabahnya FWD

    ReplyDelete
  37. Mantap nih inovasi traveloka . Jd gampang ya mau daftar asuransi via online

    ReplyDelete
  38. Asuransi emamg sangat penting apalagi di masa kyk skrng yaaa
    Makin gampang kalau mau beli asuransi ya, tinggal pakai aplikasi traveloka.
    Kalau zaman dulu keknya prosesnya rumit kudu ketemu agen dulu dll.

    ReplyDelete
  39. Dengan asuransi memang menjadi lebih ringan kalau-kalau terjadi apa-apa.
    Tapi berdoanya semoag gak terjadi apa-apa yaa..
    Sehat selalu dan FWD memberikan pelayannya yang terbaik untuk para calon nasabah baru.

    ReplyDelete
  40. mudah banget sekarang beli asuransi di traveloka ya mak. biasanya kan kudu didatangi langsung. prosesnya juga cepat ya mak
    semoga selalu sehat.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ